google edited

Dapatkan Keuntungan Maksimal, 6 Investasi Untuk Pemula

Berinvestasi Dengan Keuntungan Maksimal, Walaupun Anda Adalah Seorang Pemula

Dengan semua yang terjadi di dunia saat ini, Anda mungkin berpikir ini bukan waktu terbaik untuk berbicara tentang investasi. Yang benar adalah, tidak ada waktu yang lebih baik. Jika Anda ingin kekayaan Anda tumbuh dengan mantap, Anda harus terlebih dahulu belajar di mana harus meletakkan uang Anda.

google edited

Ada banyak peluang investasi yang tersedia untuk pemula, termasuk reksa dana, pasar saham, dan pinjaman peer-to-peer. Hal baiknya adalah kemajuan teknologi memungkinkan Anda untuk berinvestasi hingga $5 per bulan menggunakan ponsel cerdas Anda.

Tentu tidak ada kekurangan informasi tentang investasi saat ini. Namun, akan sangat membantu jika Anda dapat menyaring kebisingan untuk membuat keputusan investasi yang tepat sejak awal. Jadi, inilah beberapa pilihan investasi yang bagus untuk dipilih:

1. Pinjaman Peer-to-Peer

Jika Anda mencari investasi jangka pendek, pinjaman peer-to-peer atau pinjaman P2P adalah pilihan yang bagus. Alih-alih membeli saham dari perusahaan, Anda akan meminjamkan uang kepada individu atau perusahaan dengan pengetahuan bahwa itu akan dikembalikan kepada Anda pada waktu yang disepakati di masa depan. Pinjaman P2P umumnya aman, tetapi ada beberapa risiko. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah melakukan penelitian yang tepat tentang suku bunga yang ditetapkan oleh perusahaan pinjaman P2P dan mendiversifikasi portofolio Anda ke berbagai pinjaman. Pinjaman P2P umumnya menawarkan ROI yang lebih tinggi daripada banyak peluang investasi.

 

2. Pasar Saham

Pasar saham merupakan salah satu peluang investasi yang paling menguntungkan bagi investor. Dengan membeli saham, ia memiliki bagian dari perusahaan yang terkait dengan saham yang dibelinya. Ketika sebuah perusahaan mendapat untung dari operasinya, ia menerima dividen berdasarkan jumlah sahamnya. Selain itu, seiring dengan meningkatnya nilai perusahaan dari waktu ke waktu, harga saham yang Anda miliki juga meningkat secara proporsional. Ini berarti Anda dapat menjual saham Anda untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Hubungi penasihat saham Anda untuk bantuan pasar saham lainnya.

Rekomendasi:  Ekosistem Fantom Maju dengan peningkatan transaksi dan Kemitraan baru

3. Obligasi Investasi

Obligasi adalah investasi dengan tingkat bunga tetap di mana investor meminjamkan uang kepada perusahaan atau pemerintah. Beberapa sekuritas investasi memiliki jangka waktu tetap, sementara yang lain memiliki jangka waktu tidak terbatas. Obligasi umumnya dipandang sebagai peluang investasi yang lebih aman daripada ekuitas; namun, pengembalian mereka biasanya jauh lebih rendah. Namun, Anda bisa kehilangan uang jika Anda menjual obligasi sebelum jatuh tempo atau jika penerbit tidak membayar gaji Anda.

 

4. Konsultan Robo

Penasihat Robo adalah penasihat keuangan yang dapat mengelola investasi Anda tanpa campur tangan manusia sedikit pun. Mereka menyediakan layanan keuangan digital berdasarkan algoritma komputer. Penasihat Robo adalah cara yang bagus untuk mulai berinvestasi karena mereka dapat memulai dari yang kecil dan melakukan sebagian besar pekerjaan untuk Anda. Namun, Anda tetap perlu mengawasi uang Anda saat mereka melakukan pekerjaan berat. Dibandingkan dengan manajer investasi manusia, penasihat Robo mengenakan biaya yang jauh lebih rendah – biasanya 0,25-0,5% dari saldo per tahun karena biaya overhead yang rendah.

Jika Anda juga ingin mempelajari cara berinvestasi, penasihat Robo Anda dapat mempersiapkan Anda untuk langkah-langkahnya. Beberapa konsultan Robo menyediakan alat dan konten pendidikan, sementara yang lain memungkinkan Anda untuk menyesuaikan portofolio Anda sampai batas tertentu jika Anda bereksperimen di masa depan.

 

5. Dana Investasi

Dana investasi adalah dana yang dikelola secara terpusat yang menggabungkan dana investor ritel atau institusional untuk membeli sekuritas. Dana tersebut memungkinkan Anda untuk membeli serangkaian saham alih-alih berinvestasi dalam satu saham. Sepanjang tahun, dana investasi membayar hampir semua uangnya.

Reksa dana sebagian besar aman dan investor baru tidak perlu khawatir tentang fluktuasi jangka pendek. Namun, penting untuk memilih dana investasi yang selaras dengan tujuan investasi Anda. Memilih dana investasi yang tepat dapat membingungkan, sehingga penasihat keuangan berpengalaman seperti Trust Point Inc. dapat membantu menjernihkan kebingungan tersebut.

Rekomendasi:  Pencatatan Dividen Pada Laporan Keuangan: Mengoptimalkan Investasi Anda

 

6. Rekening Tabungan

Rekening tabungan adalah cara paling aman untuk menginvestasikan uang. Sementara opsi investasi lain menarik lebih banyak keuntungan daripada rekening tabungan, idenya adalah menginvestasikan uang di rekening berbunga dan memungkinkan investasi Anda tumbuh dengan mantap tanpa risiko kecil.

Kesimpulan

Tidak peduli berapa banyak yang Anda peroleh atau miliki, menginvestasikan uang Anda dalam bisnis yang menguntungkan dapat menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan sumber pendapatan lain, membiayai masa pensiun Anda di masa depan, atau bahkan diselamatkan dari kesulitan keuangan di masa depan.

Strategi investasi yang beralasan adalah cara paling pasti untuk menjadi kaya dari waktu ke waktu. Saat melihat pilihan investasi yang berbeda, pastikan untuk berkonsultasi dengan pakar investasi lokal Anda untuk membantu Anda menempatkan uang dengan cara yang benar untuk tujuan investasi Anda.

 

 

 

Sumber : worldfinancialreview.com