Aplikasi Layanan Streaming Musik Terbaik di tahun 2022
studentportallogin.hindigagan.com

Aplikasi Layanan Streaming Musik Terbaik di tahun 2022

Kami telah memperbarui panduan pembelian layanan streaming musik untuk mencerminkan layanan bernilai lebih tinggi seperti Tidal, Apple Music, dan Amazon Music HD menawarkan pelanggan dibandingkan dengan Spotify dan Deezer. Alasan utamanya adalah kualitas suaranya: Spotify terbatas pada streaming audio terkompresi lossy, sementara Deezer tidak menawarkan lapisan audio resolusi tinggi. Tiga pilihan teratas dalam daftar kami, di sisi lain, juga menawarkan streaming berkualitas CD dan bitrate yang lebih tinggi, dalam banyak kasus dengan harga yang sama atau bahkan lebih rendah.

Menemukan layanan streaming musik terbaik dulunya lebih mudah. Hanya ada beberapa pilihan dan kebanyakan orang memilih Spotify, yang merupakan salah satu alasan mengapa Spotify sekarang memiliki lebih dari 365 juta pengguna.

Maju cepat ke 2022 dan Anda tidak harus memilih Spotify jika Anda tidak mau, terutama mengingat kontroversi baru-baru ini seputar podcast The Joe Rogan Experience.

Tentu, pilihannya belum banyak, tetapi ada beberapa layanan streaming musik terbaik yang menawarkan semua yang Anda butuhkan, termasuk perpustakaan lagu yang sangat banyak, pengalaman hebat di semua perangkat Anda, alat untuk membuat daftar putar, dan rekomendasi yang dipersonalisasi.

Itulah mengapa kami membuat panduan ini untuk menunjukkan kepada Anda berbagai layanan streaming musik yang dapat Anda langgani saat ini, apa yang kami suka dan tidak suka tentangnya, dan pengalaman kami yang telah mengujinya. Ini akan membantu Anda mengetahui apa layanan streaming musik terbaik yang ditawarkan dan mana yang tepat untuk Anda.

Bagaimana memilih layanan streaming musik terbaik untuk Anda

Begini masalahnya: jika Anda tidak memiliki persyaratan khusus untuk layanan streaming musik baru dan hanya ingin memutar musik di semua perangkat Anda, membuat daftar putar, dan melihat rekomendasi, Anda juga tidak bisa salah. pilihan dalam daftar ini.

Mereka semua menawarkan sebagian besar layanan yang sama, dengan banyak pilihan musik dan fitur penemuan hebat. Tetapi jika Anda mencari pengalaman, kinerja audio, atau antarmuka tertentu, Anda bisa lebih menuntut.

Misalnya, meskipun semua layanan streaming musik yang tercantum di bawah ini memiliki antarmuka yang serupa, mereka tidak sama. Jika layanan yang Anda rancang memiliki uji coba gratis, Anda mungkin ingin mendaftar untuk melihat apakah Anda menyukai cara kerjanya dan seperti apa tampilannya. Kebanyakan orang mempelajari aplikasi baru setelah satu atau dua minggu, tetapi kami menemukan Spotify dan Tidal sebagai aplikasi yang paling halus dan intuitif.

Selain itu, Anda harus memeriksa apakah artis favorit Anda tersedia di platform streaming musik yang ingin Anda langgani. Saat ini, sebagian besar artis dapat ditemukan di sebagian besar platform, tetapi masih ada beberapa yang muncul di beberapa dan bukan yang lain. Pada awal 2022, baik Neil Young dan Joni Mitchell menghapus musik mereka dari Spotify karena kontroversi atas The Joe Rogan Experience. Sulit untuk mengetahui dengan pasti, tetapi beberapa artis mungkin mengikutinya.

Pertimbangan lain adalah kualitas suara. Selama setahun terakhir, banyak layanan streaming musik terbaik dalam daftar ini telah meningkatkan kualitas lagu yang mereka tawarkan, dengan Apple Music dan Amazon Music HD keduanya menghadirkan audio definisi tinggi ke platform mereka. Spotify juga telah mengumumkan penawaran premium yang disebut Spotify HiFi, tetapi belum tersedia.

Rekomendasi:  10 Aplikasi Menggambar Android Gratis Terbaik Tahun 2022

Sekali lagi, ada perbedaan dalam berapa banyak Anda membayar untuk suara berkualitas CD dan berapa banyak lagu yang disetujui audiophile yang dapat Anda dengarkan. Selain itu, pastikan Anda memiliki headphone atau speaker stereo terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari suara yang ditingkatkan.

Dengan mengingat hal itu, lihat pilihan layanan streaming musik terbaik kami dan ingatlah prioritas Anda.

Layanan streaming musik terbaik tahun 2022

1.Tidal

9to5mac.com

Layanan streaming favorit kami Tidal pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, tetapi kebanyakan orang pertama kali mendengarnya setahun kemudian ketika Jay-Z meluncurkannya kembali di acara bertabur selebriti pada bulan Maret 2015. Terlihat sangat mirip dengan Spotify. Namun ada dua hal mendasar yang membedakannya.

Yang pertama adalah milik artis. Ini berarti bahwa musisi mendapatkan kesepakatan yang lebih baik (walaupun tidak harus banyak) dan dibayar lebih banyak per aliran daripada banyak layanan.

Yang kedua adalah pendengar juga mendapatkan kesepakatan yang lebih baik berkat suara kualitas CD yang superior, terutama jika Anda bersedia membayar ekstra untuk langganan premium tertinggi Tidal, HiFi. Yang mengatakan, jika Anda serius mendengarkan, ini bisa menjadi pertandingan yang dibuat di surga.

Anda mungkin melihat sedikit perbedaan antara Spotify Premium dan Tidal Premium, tetapi keduanya menawarkan bitrate yang sama. Sebaliknya, aliran Tidal HiFi Rp. 300 Ribu paling masuk akal dan merupakan lompatan kualitas yang paling signifikan.

Ini berarti harga tinggi untuk beberapa dan tidak ada masalah bagi orang lain. Terutama jika Anda telah berinvestasi dalam perangkat keras audio Anda, seperti sepasang headphone peredam bising kelas atas. Tidal adalah salah satu layanan streaming dengan file audio definisi tinggi dan lossless yang sesuai dengan kecintaan Anda pada musik dan preferensi audio yang sangat baik.

Jika Anda tertarik, mulailah dengan uji coba gratis 30 hari. Anda mungkin tidak melihat perbedaan antara Tidal dan layanan streaming musik favorit Anda, tetapi Anda akan segera melihat perbedaannya dan menyadari apa yang Anda lewatkan.

2.Apple Music

iphoneincanada.ca

Apple Music adalah layanan streaming dari raksasa teknologi. Dengan lebih dari 75 juta lagu di perpustakaannya yang besar, ditambah video musik dan eksklusif, jujur saja, tidak banyak yang tidak dapat Anda temukan di sini. Apple Music dirancang untuk membantu Anda menemukan lagu dan artis baru, baik melalui rekomendasi, daftar putar pilihan, atau stasiun radio digital 24/7.

Anda juga dapat menambahkan semua musik yang saat ini Anda miliki di iTunes ke layanan, jadi semuanya ada di satu tempat. Meskipun Anda tidak memerlukan banyak produk Apple untuk menggunakan Apple Music, seperti yang Anda harapkan, semua perangkat Apple, serta asisten pintar Apple Siri, bekerja dengan sempurna dengan layanan streaming perusahaan.

Rekomendasi:  10 Aplikasi trading saham terbaik di tahun 2022

Aplikasinya halus dan mudah digunakan. Itu bukan masalah besar, bahkan jika beberapa ikon aplikasi seluler tampak terlalu besar untuk layar – Anda akan memiliki pengalaman yang lebih baik di desktop atau tablet – tetapi itu bukan teka-teki; kita hanya pemilih.

Sampai baru-baru ini, kami akan mengatakan bahwa ada sedikit perbedaan antara Apple Music dari Spotify. Namun, mulai Juni 2021, penawaran Apple Music mencakup audio surround dan lossless dengan dukungan untuk Dolby Atmos. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lebih dari 75 juta lagu dalam audio lossless tanpa biaya tambahan.

Apple memulai liputan acara Apple Unleashed dengan memberi tahu dunia bahwa paket Apple Music baru sedang dalam proses – paket Apple Music Voice.

Setengah dari harga langganan Apple Music biasa, itu dibuat untuk orang-orang yang suka menggunakan Siri untuk mengontrol perangkat Apple mereka (meskipun masih harus dilihat berapa banyak orang yang benar-benar berarti).

3.Amazon Music HD

www.trustedreviews.com

Selama bertahun-tahun, Amazon telah meluncurkan banyak layanan streaming yang berbeda. Yang terbaik bersaing dengan orang-orang seperti Spotify dan Apple Music adalah Amazon Music HD.

Ini adalah layanan musik berkualitas tinggi yang menyaingi layanan berkualitas audiophile seperti Tidal dengan harga terjangkau. Ini memberi pengguna audio FLAC lossless 24-bit / 192kHz, sementara Spotify hanya menawarkan 320kbps.

Pelanggan Amazon Music Unlimited dapat meningkatkan ke audio streaming berkualitas tinggi, yang sebelumnya disediakan untuk pelanggan Amazon Music HD, secara gratis. Ini berarti setara dengan Apple Music karena menawarkan peningkatan kualitas audio gratis – layanan lain seperti Tidal dan Spotify harus dibayar secara terpisah.

Jika Anda memiliki Amazon Prime, dapatkan diskon untuk layanan streaming ini Rp 120 Ribubulan, bukan Rp 150 Ribu. Dan seperti yang Anda harapkan, semua kontrol Amazon Music HD memiliki integrasi Alexa yang baik. Ini berarti bahwa jika Anda sudah menggunakan Amazon dan produk-produknya secara teratur, ini mungkin layanan streaming musik terbaik untuk Anda. Bahkan sebaliknya, ini adalah nilai terbaik untuk uang dengan audio resolusi tinggi dan perpustakaan lagu yang solid.

4.Spotify

routenote.com

Spotify pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 dan saat ini memiliki lebih dari 70 juta lagu dan 2,2 juta podcast. Jadi, tidak mengherankan jika ia memiliki 365 juta pengguna di seluruh dunia dan sekitarnya.

Tapi Spotify lebih dari sekedar katalog lagu dan podcast. Ini memiliki antarmuka yang intuitif, mesin saran hebat yang mendukung daftar putar khusus Anda, fitur baru setiap saat, alat sosial yang memudahkan berbagi, dan Anda dapat menggunakannya hampir di mana saja, di hampir semua perangkat.

Sementara fitur inti Spotify – katalog hebat, pengalaman intuitif, dan harga terjangkau – menjadikannya layanan yang fantastis, inovasi konstan platform membedakannya dengan fitur baru, desain ulang, daftar putar khusus, dan bahkan penawaran baru seperti Spotify Lite. Kami menggunakan peningkatan ini secara teratur dan memastikan mereka benar-benar memberikan pengalaman terbaik untuk semua orang. Misalnya, pada November 2021, Spotify menambahkan cara mudah untuk memblokir pengguna lain – ide bagus untuk menghentikan penindasan online atau membiarkan orang memutuskan hubungan dengan teman lama dan mantan yang playlist atau aktivitasnya lebih suka mereka lihat.

Rekomendasi:  Kamu Mau Download Story Instagram? Begini Cara nya!

Salah satu kelemahan terbesarnya adalah, pada tulisan ini, ia tidak memiliki pengalaman audio berkualitas tinggi yang ditawarkan oleh beberapa pesaingnya, seperti Tidal dan Amazon Music HD. Spotify telah berjanji bahwa penawaran kualitas CD losslessnya, Spotify HiFi, akan tiba pada akhir tahun 2021, tetapi masih belum ada tanda-tanda itu.

Selain itu, layanan tersebut menjadi pusat kontroversi pada awal 2022 karena menjadi tuan rumah The Joe Rogan Experience, sebuah podcast di mana pembawa acara mengklaim orang muda yang sehat tidak memerlukan vaksin Covid.

Akibatnya, sejumlah artis, termasuk Neil Young dan Joni Mitchell, telah menghapus musik mereka dari layanan tersebut dan yang lain diharapkan untuk mengikutinya.

Sebagai tanggapan, Spotify mengatakan akan mengeluarkan peringatan konten ke podcast di platform yang membahas topik wabah. Namun, ini mungkin tidak cukup untuk menghentikan eksodus massal artis dan penggemar dan penurunan nilai pasar secara besar-besaran. Pada saat penulisan, layanan telah kehilangan lebih dari $ 2 miliar.

5.Deezer

fm.cnbc.com

Deezer memiliki katalog lebih dari 73 juta lagu, dan paket berlangganan yang terjangkau berarti ada tingkat streaming yang dapat diakses oleh semua orang. Masing-masing dilengkapi dengan masa percobaan gratis tiga bulan, yang memberi Anda kesempatan untuk benar-benar menggali platform sebelum berkomitmen.

Antarmuka pengguna tidak seintuitif Spotify atau Apple Music, dengan estetika yang agak steril. Meskipun demikian, Deezer mudah digunakan dan dinavigasi, baik Anda menggunakannya melalui browser desktop, aplikasi desktop, atau aplikasi seluler.

Seperti layanan streaming lainnya, kurasi musik Deezer terdiri dari campuran daftar putar yang dikuratori dan dipersonalisasi. Selain itu, kebiasaan mendengarkan Anda akan menginformasikan daftar putar yang dibuat secara algoritmik yang disesuaikan dengan selera Anda. Yang terakhir, meskipun mungkin tidak dikurasi seperti penawaran Spotify dan Tidal, sangat bagus dan teknologi Flow platform yang inovatif memungkinkan Anda untuk mendengarkan lagu yang dipersonalisasi dalam jumlah tak terbatas dengan satu ketukan / klik.

Kualitas suara yang ditawarkan tergantung pada tingkat langganan Anda: Paket gratis Deezer menawarkan MP3 pada 128 kbps, sedangkan tingkat premiumnya mencapai 320 kbps, sesuai dengan tingkat premium Spotify.

Namun, yang paling menarik bagi saya adalah tingkat Deezer HiFi. Untuk Rp. 225 ribu per bulan, Anda dapat melakukan streaming trek berkualitas CD dengan file FLAC 16-bit / 44.1kHz pada 1411kbps, sesuai dengan level HiFi Tidal yang paling mahal . Namun, perhatikan bahwa Deezer tidak memiliki akses ke file audio beresolusi tinggi yang sebenarnya.

Namun, level HiFi Deezer mengakses format 360 Reality Audio Sony melalui aplikasi khusus. Trek ini diperlakukan secara spasial dan terdengar seolah-olah setiap instrumen datang kepada Anda dari sudut yang berbeda dalam lanskap suara virtual. Tidal juga menawarkan ini, tetapi sekali lagi harganya lebih mahal.

 

 

 

Techradar.com