5 Antivirus terbaik dan gratis untuk tahun 2022
futurecdn.net

5 Antivirus terbaik dan gratis untuk tahun 2022

5 Aplikasi antivirus Terbaik, tidak akan dikenakan biaya sepeser pun, dan akan membantu melindungi Anda dari malware.

Jika menurut Anda antivirus yang efektif menghabiskan banyak uang, Anda akan senang mengetahui bahwa Anda bisa mendapatkannya secara gratis. Plus, ini bukan scam – banyak vendor perangkat lunak keamanan menawarkan perlindungan antivirus utama mereka secara cuma-cuma.

Tentu saja, mereka menyimpan beberapa fitur canggih atau alat tambahan (seperti pengelola kata sandi) terkunci sehingga hanya pelanggan yang membayar yang mendapatkan paket lengkap.

Sebagian besar perangkat lunak di sini tersedia untuk Windows, macOS, Android, dan iOS, meskipun Anda cenderung melihat lebih sedikit fitur di iOS pada khususnya. Pengguna Windows cenderung memanfaatkannya sepenuhnya, tetapi karena semua ini gratis, Anda dapat menginstalnya di sebanyak mungkin perangkat yang Anda inginkan.

Windows hadir dengan Defender, dan Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa itu sama mampunya (jika tidak lebih baik) dari perlindungan yang Anda dapatkan dari antivirus berbayar. Ini jelas merupakan opsi termudah jika Anda menggunakan Windows, tetapi perlu diketahui bahwa itu tidak memiliki beberapa fitur tambahan yang Anda temukan di tempat lain, seperti add-on browser yang memperingatkan Anda tentang situs web palsu untuk melindungi Anda dari serangan phishing.

Haruskah Anda memiliki Antivirus terbaik dan gratis?

Kelemahan dari antivirus gratis adalah tidak selalu menawarkan perlindungan yang paling komprehensif. Ini lebih baik daripada tidak sama sekali, tetapi versi gratisnya sering kali tidak memiliki perlindungan tingkat lanjut yang Anda dapatkan dengan setara berbayar.

Inilah sebabnya mengapa menggunakan istilah “antivirus” bisa menyesatkan. Antivirus seringkali hanya salah satu komponen dari produk keamanan yang baik, yang mungkin juga mencakup perlindungan ransomware yang ditargetkan, serta pemfilteran spam, kontrol orang tua, pengelola kata sandi, VPN, dan penyimpanan cloud. Namun, bukan berarti fitur ini tidak dapat ditemukan di produk gratis – Anda akan terkejut dengan apa yang bisa Anda dapatkan tanpa membayar atau bahkan memberikan alamat email Anda.

Antivirus gratis Avast dan lainnya menawarkan perlindungan virus yang sangat baik, seperti yang akan Anda lihat di bawah.

Catatan: Otoritas seperti FCC dan BSI saat ini melarang penggunaan produk Kaspersky, dan pemilik Tech Advisor Foundry juga telah menangguhkan kemitraan bisnisnya dengan perusahaan Rusia. Meskipun kami belum menghapus konten Kaspersky dari situs web kami, Anda tidak akan menemukan tautan pembelian untuk produk ini.

Jika Anda menginginkan perlindungan dan dukungan penuh yang disertakan dengan versi berbayar, Anda akan menemukan rekomendasi dalam koleksi antivirus terbaik kami.

Antivirus Terbaik untuk tahun 2022

1.Avast one Esential

sm.pcmag.com

Keuntungan

  • Perlindungan yang sangat baik
  • 5GB penggunaan VPN per minggu

Kelemahan

  • Beberapa fitur memerlukan pembaruan
  • Perlindungan lebih terbatas untuk Android dan iOS

Avast One adalah rangkaian keamanan baru yang menggabungkan antivirus, antiphishing, VPN, dan perlindungan lainnya dalam satu aplikasi. Jika Anda mengunjungi situs web, pesan “Unduhan Gratis” agak membingungkan, tetapi ada versi yang sepenuhnya gratis yang disebut Avast One Essential.

Ini memiliki antarmuka yang intuitif dan ringan, mudah dimengerti dan digunakan di semua perangkat yang didukungnya: Windows, macOS, Android, dan iOS. Meskipun berfungsi di iPad juga, itu sebenarnya hanya aplikasi iPhone yang diperluas.

Namun, Windows dan macOS mendapatkan fitur paling banyak, dengan iOS paling terbatas. Ini standar, terutama karena cara kerja iOS.

Di bawah antarmuka baru tersebut terdapat mesin antivirus hebat yang sama dengan Avast Free Antivirus, dan mendapatkan skor yang sangat baik dalam uji lab independen. Selain memblokir virus, ini akan dengan andal memperingatkan Anda tentang situs web palsu (di mana Anda dapat secara tidak sengaja mengetik detail login Anda) dan, secara default, mencegah ransomware mengenkripsi file yang disimpan di folder biasa.

Rekomendasi:  Apex Legends Mobile akan dirilis untuk Android dan iOS pada 17 Mei

Ada juga VPN built-in yang layak yang menawarkan bandwidth 5GB per minggu. Beberapa suite keamanan berbayar ternama menawarkan kurang dari itu, jadi gratis, itu bagus. Kabar buruknya adalah Anda tidak dapat memilih dari daftar 35 negara yang tersedia di Avast One Premium. Itu hanya terhubung ke lokasi tercepat, yang biasanya di negara Anda, sehingga tidak akan membuka blokir situs web atau layanan streaming apa pun untuk Anda.

Essential akan memeriksa alamat email tertentu dan memberi tahu Anda jika alamat tersebut terdaftar sebagai pelanggaran, tetapi untuk melacak alamat dan menerima peringatan, Anda harus membayar Premium lagi.

Namun, batasan tidak dapat dihindari – Avast tidak dapat memberikan segalanya secara mutlak, dan apa yang Anda dapatkan dengan One Essential ternyata sangat murah hati. Ini adalah pilihan terbaik baru kami untuk perangkat lunak antivirus gratis.

Dapatkan Avast One Essential

2.AVG Antivirus gratis

vherald.com

Keuntungan

  • Perlindungan malware yang luar biasa
  • Beberapa fitur tambahan yang berguna

Kekurangan

  • Tidak ada VPN
  • Memperlambat waktu pemuatan halaman web

AVG dimiliki oleh Avast, tetapi tidak seperti Avast’s One suite, AVG tidak memiliki pembaruan antarmuka terbaru, dengan abu-abu gelap dan lampu hijau tidak memberikan kesan ramah yang sama.

Terlepas dari itu, penawaran gratis AVG mencakup antivirus, perlindungan ransomware, dan akan menghentikan bentuk malware lain seperti spyware.

AVG AntiVirus Free menawarkan enam jenis pemindaian yang berbeda, termasuk Pemindaian Dalam, Pemindaian USB/DVD, Pemindaian File/Folder Tunggal, dan Pemindaian Startup, yang berjalan sebelum Windows dimulai, jadi ini berjalan sebelum malware yang tersembunyi memiliki kesempatan untuk memulai. dan lindungi diri Anda dari produk.

Selain fitur anti-virus, AVG juga melaporkan tautan web yang tidak aman dan dapat memblokir lampiran email yang tidak aman. Seperti yang dibuktikan oleh kotak berwarna abu-abu, Anda tidak mendapatkan tingkat perlindungan yang sama seperti jika Anda membayar AVG Internet Security, tetapi secara gratis Anda tidak dapat mengeluh.

Dalam tes laboratorium independen, skor AVG sangat baik. Misalnya, skornya sempurna 18/18 dalam laporan AV-Test terbaru (Windows 10). Namun, ini memiliki dampak besar pada waktu pemuatan halaman, dengan AV-Test rata-rata 30% lebih lambat daripada tidak menginstal antivirus dan rata-rata perlambatan industri sebesar 17%.

Tidak seperti Avast One Essential, tidak ada VPN, jadi meskipun masih merupakan opsi yang layak jika Anda mencari antivirus gratis, ada yang lebih baik yang tersedia saat ini.

Dan seperti versi gratis Avast, AVG tersedia untuk Windows, macOS, Android, dan iOS.

Unduh AVG Free AntiVirus di sini.

3.Avira Free Security

infopeople.com

Keuntungan

  • Mendapat nilai tertinggi dalam tes independen
  • Itu tidak memerlukan informasi pribadi apa pun.

Kekurangan

  • Banyak fitur yang memerlukan peningkatan ke Prime

Avira adalah perusahaan Jerman yang telah menyediakan perangkat lunak antivirus gratis selama yang kita ingat.

Ada versi berbayar yang disebut Avira Prime, tetapi versi gratisnya menggunakan mesin pendeteksi malware identik yang sebelumnya menerima nilai tertinggi dari dua rumah uji antivirus besar: AV-test.org dan AV Comparatives. Dalam laporan terbaru dari SE Labs di Inggris, ia menempati peringkat pertama, mencapai perlindungan keseluruhan terbaik dari antivirus apa pun.

Ini jelas pencapaian yang luar biasa. Tetapi segera setelah Anda mulai menggunakan Keamanan Gratis, Anda akan mengerti mengapa itu tidak muncul di bagian atas daftar ini. Tampaknya dirancang murni untuk mengganggu Anda untuk meningkatkan ke Avira Prime, dengan fitur-fitur yang tampaknya tersedia, tetapi ketika Anda mengkliknya, itu hanya sebuah iklan untuk Prime.

Rekomendasi:  Aplikasi Kencan Terbaik untuk tahun 2022 - Temukan cinta di iOS dan Android

Jika Anda dapat bertahan dengan ini, dan banyak orang akan melakukannya (karena Anda tidak seperti membuka aplikasi antivirus setiap hari), maka ada baiknya Anda tidak perlu memberikan informasi pribadi apa pun, bahkan email. alamat – langka saat ini. Avira dengan jelas menyatakan di situsnya bahwa ia tidak akan pernah dan tidak akan pernah menjual data.

Ada juga versi Mac, ditinjau di situs saudara kami Macworld, serta versi untuk Android dan iOS sehingga Anda dapat melindungi semua perangkat Anda secara gratis.

Dapatkan Keamanan Gratis Avira di sini.

4.Microsoft Defender

www.techidence.com

Keuntungan

  • Perlindungan malware terdepan di kelasnya
  • Terintegrasi ke dalam Windows

Kekurangan

  • Tidak akan melindungi perangkat non-Windows Anda
  • Tidak memiliki perlindungan tambahan yang ditemukan di tempat lain

Banyak orang berpikir Defender tidak memenuhi tugas itu. Ini adalah bagian dari Windows 10 (dan 11) dan berjalan secara default ketika tidak ada perangkat lunak antivirus pihak ketiga yang diinstal. Tapi itu pasti tidak sebagus aplikasi keamanan berbayar yang mahal.

Salah. Dalam laporan SE Labs terbaru, Windows Defender menempati peringkat kedua secara keseluruhan, mengalahkan delapan program antivirus berbayar. AV-Test juga menemukan bahwa ia mendeteksi dan melindungi dari hampir semua serangan, selain Kaspersky dan lainnya. Kinerja perangkat lunak antivirus apa pun bervariasi dari bulan ke bulan, tetapi Defender memiliki rekam jejak yang sangat baik.

Fakta bahwa Anda sudah melindungi perangkat Windows Anda jika Anda tidak menginstal perangkat lunak keamanan lain juga sangat berguna.

Ada persepsi umum bahwa Windows Defender tidak memiliki mainan di luar tugas antivirus dasar. Ini bukan kasusnya. Sebagai permulaan, ada perlindungan ransomware yang memungkinkan Anda untuk menetapkan folder yang tidak dapat diubah kecuali dengan persetujuan eksplisit Anda. Dukungan bawaan untuk OneDrive memungkinkan Anda memulihkan file yang rusak akibat malware.

Anda harus mengonfigurasinya; mereka tidak diaktifkan secara default. Tetapi ini juga berlaku untuk beberapa produk pesaing.

Sampel yang mencurigakan dapat dikirimkan secara otomatis untuk analisis berbasis cloud penuh. Integrasi yang erat dengan Windows juga memungkinkan Defender untuk menyediakan opsi masuk yang inovatif, termasuk Windows Hello, yang memungkinkan Anda masuk dengan wajah atau sidik jari.

Ada juga firewall Windows bawaan, perlindungan eksploitasi lanjutan, dan perlindungan terhadap kode yang disuntikkan malware ke dalam proses yang tidak bersalah.

Boot Aman mencegah rootkit atau apa pun dari dieksekusi dan disembunyikan sebelum perangkat lunak lain, termasuk perangkat lunak AV, memiliki kesempatan untuk boot. Tugas pemindaian termasuk pemindaian offline yang berjalan saat startup, sebelum Windows dimulai, menolak rootkit dan malware tersembunyi lainnya sebagai tempat untuk bersembunyi.

Intinya: Anda bisa melakukan jauh lebih buruk daripada Microsoft Defender.

5.Kaspersky Security Cloud gratis

www.itespresso.es

Keuntungan

  • Perlindungan antivirus dan ransomware kelas dunia
  • Aplikasi desktop dan seluler

Kekurangan

  • VPN terbatas
  • Hampir tidak ada fitur iOS

Kaspersky adalah nama besar dalam antivirus dan menawarkan versi gratis untuk PC. Tetapi alih-alih aplikasi antivirus gratis yang sederhana, ini adalah versi Security Cloud yang dilucuti, produk andalannya.

Dalam beberapa hal ini adalah hal yang baik karena Anda mendapatkan VPN yang sama dengan versi berbayar. Ada juga fitur lain, seperti penghancur file dan pemindaian untuk pengaturan keamanan yang lemah di Windows. Namun, meskipun ada menu lain, fungsinya dikunci sampai Anda membayar untuk upgrade ke versi lengkap dari Cloud Keamanan. Entah itu, atau mereka benar-benar diperkecil – ada versi dasar pengelola kata sandi Kaspersky, yang memungkinkan Anda menyimpan sedikitnya 15 item.

Rekomendasi:  Cara Sadap WA Terbaru 2022, Gak Pakek Ribet

VPN memiliki batasan serupa dan hanya menawarkan 200MB data per hari. Tapi yang menarik, ini adalah hal yang sama yang Anda dapatkan dengan versi berbayar dari Security Cloud.

Apa pun itu, Anda bisa mendapatkan VPN dan pengelola kata sandi gratis yang bagus, dan tidak masalah untuk menjadikannya sebagai aplikasi terpisah.

Yang menarik di sini adalah perlindungan antivirus dasar Kaspersky yang brilian, yang mencakup ancaman berbasis file, email dan berbasis web, pembaruan otomatis, karantina, dan banyak lagi. Yang sangat menarik untuk dilihat adalah perlindungan ransomware yang efektif.

Dalam laporan independen terbaru SE Labs, Kaspersky mencetak keamanan yang hampir sempurna (pada komputer Windows), yang sangat meyakinkan.

Ada juga versi Android yang menyertakan perlindungan antivirus dan telah mencapai nilai tertinggi dalam pengujian AV-Test terbaru. Tapi ini bukan perlindungan waktu nyata – Anda harus menjalankan pemindaian secara manual. Hanya versi berbayar yang akan terus memantau ancaman.

Apakah Antivirus Gratis Benar-Benar Gratis?

Ya, tetapi Anda mungkin juga mengorbankan privasi. Beberapa bisnis mungkin mendaftarkan, menggunakan, atau bahkan menjual informasi saat Anda mengunduh dan menggunakan produk gratis mereka.

Anda mungkin ditanya apakah Anda ingin membatalkan pengumpulan data selama penginstalan produk ini. Inilah mengapa sangat penting bagi Anda untuk membaca apa yang Anda setujui saat memasang aplikasi dan sangat berhati-hati untuk tidak menerima pembagian data.

Jika tidak, Anda memberikan perangkat lunak hak untuk membagikan beberapa informasi Anda (dianonimkan) dengan pihak ketiga, yang mungkin termasuk pengiklan dan perusahaan lain.

Bahayanya adalah perusahaan memahami cara menghapus anonim data ini, yang merupakan risiko yang tidak ingin Anda ambil.

Dan beberapa produk antivirus gratis akan didukung iklan, biasanya dalam versi Android. Anda dapat mengetahui apakah perlu menginstal antivirus di Android dan apakah iPhone memerlukan perlindungan malware atau tidak.

Jika salah satu dari masalah ini mengkhawatirkan atau mengganggu Anda, luangkan waktu untuk membaca kebijakan privasi sebelum menginstal produk. Ini juga berlaku untuk produk berbayar, tetapi umumnya Anda tidak mengambil kebebasan apa pun dengan privasi Anda.

Dan hari ini, perangkat lunak antivirus harus mematuhi GDPR di Eropa dan peraturan privasi lainnya di negara lain.

Apakah perangkat lunak antivirus gratis berfungsi?

Privasi mungkin bukan faktor terpenting, tergantung pada perspektif Anda. Perangkat lunak antivirus dirancang untuk mencegah PC dan laptop Anda, serta ponsel dan tablet Anda, agar tidak terinfeksi kode berbahaya yang dapat menyebabkan masalah mulai dari pop-up yang mengganggu hingga pencurian informasi pribadi Anda atau bahkan penghapusan atau penghapusan kerusakan. file Anda

Efektivitas perangkat lunak antivirus berubah dari waktu ke waktu, dan produk yang memblokir semua virus hari ini mungkin tidak akan melakukannya besok atau sebulan dari sekarang. Tidak ada perangkat lunak antivirus yang menawarkan jaminan mutlak bahwa itu akan menghentikan 100% malware, tetapi banyak yang mencapai angka ini. Dan pada dasarnya ini adalah perlindungan antivirus yang sama yang Anda dapatkan dari versi berbayar produk tersebut.

Jadi iya. Bekerja. Namun, itu bukan alasan untuk mulai mengunduh perangkat lunak yang retak atau mengunjungi situs yang meragukan. Keamanan memerlukan pendekatan berlapis-lapis, yang mencakup kehati-hatian dan kewajaran tentang situs yang Anda gunakan, tautan yang Anda klik, dan hal-hal yang Anda unduh.

 

 

 

 

Techadvisor.com