Breakingnews!! Pertandingan Timnas Korea Utara vs Jepang Resmi Dibatalkan, Jepang Menang WO

Diarysport (24/03/24). Kabar mengejutkan datang dari laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Korea Utara vs Jepang. FIFA mengkonfirmasi bahwa pertandingan tersebut resmi dibatalkan. Hal tersebut dikarenakan kebijakan pemerintah Korut Kim Jong Un yang melarang kunjungan dari Jepang yang saat ini sedang marak terserang Virus menular.

Korea Utara memang terkenal sebagai negara yang menutup diri dari dunia luar. Banyak Peraturan-peraturan yang membatasi kunjungan dari luar negaranya, bahkan pembatasan untuk rakyatnya berkomunikasi dengan dunia luar. Presiden FIFA sendiri sebenarnya pernah mengungkapkan terbuka untuk menjadikan Korea Utara sebagai tuan rumah pegelaran akbar Piala Dunia, apabila Korut mau membuka diri, namun kepemimpinan Kim Jong Un memang sejak dari dulu sangat tertutup dengan alasan melindungi negaranya.

Dengan pembatalan pertandingan ini maka secara resmi Jepang dinyatakan menang WO, dan menjadikanya Negara pertama yang lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Beruntung apa rugi ya Jepang, bagaiman menurut pendapatmu Sportballer?.

Rekomendasi:  Kylian Mbappe Dikabarkan Sepakat Gabung Real Madrid, Segini Gaji dan Bonusnya..