Smarphone HTC High End
9to5google.com

HTC kembali dengan ponsel Android “high-end” di bulan April dan fokus pada Metaverse

Setelah bertahun-tahun mengalami stagnasi di pasar smartphone Android, sepertinya HTC kali ini siap untuk kembali meramaikan pasar smartphone pada segmen High-End. Menurut sebuah laporan baru, HTC akan mengumumkan smartphone Android “high-end” bulan depan, dengan fokus pada Metaverse.

Digitimes melaporkan (melalui WinFuture) bahwa HTC akan meluncurkan smartphone Android baru pada bulan April, yang digambarkan sebagai perangkat “high-end” oleh CEO HTC Vive Asia-Pasifik Charles Huang pada acara MWC baru-baru ini. Sementara HTC belum sepenuhnya meninggalkan pasar Android dalam beberapa tahun terakhir, upaya perusahaan sebagian besar berfokus pada pasar anggaran daripada mengejar model unggulan.

Fokus perangkat Android baru dari HTC ini rupanya ada di Metaverse. Berdasarkan hal tersebut, ponsel akan dirancang untuk aplikasi AR dan VR. Tidak ada spesifikasi atau detail lebih lanjut tentang perangkat yang diungkapkan di luar detail ini.

Khususnya, HTC mengumumkan headset Vive Flow VR pada Oktober tahun lalu, dan headset ini membutuhkan smartphone Android untuk berfungsi sebagai pengontrol. Meskipun tidak dikonfirmasi, sepertinya smartphone baru ini memiliki koneksi ke headset itu atau versi yang lebih baru. Di MWC 2022, HTC juga mengumumkan “Viveverse”, platform metaverse open source-nya.

Ini bukan pertama kalinya HTC menggunakan smartphone untuk mengikuti tren baru. Pada tahun 2018, HTC Exodus memulai debutnya sebagai smartphone yang dioptimalkan untuk blockchain yang berfokus pada cryptocurrency seharga Rp 10 Juta.

Yah patut kita tunggu smartphone seperti apa yang akan di rilis Oleh HTC kali ini. yang dikabarkan akan mengikuti tren yang sekarang lagi Hypenya yaitu Metaverse.

 

 

 

9to5google.com

Rekomendasi:  Review OnePlus 10 Pro : 'Flagship-killer' adalah flagship itu sendiri