i0.wp.com

Osom OV1 – Smartphone baru dari mantan Insinyur dan Desainer Esensial

Osom, perusahaan yang dibentuk oleh seorang karyawan Essential setelah kebangkrutan startup,Osom telah merilis detail baru tentang ponsel OV1 yang akan datang, termasuk daftar bahan  yang sangat familiar. Dirancang untuk bersaing dengan flagships dari Apple, Google dan Samsung, Osom OV1 akan memiliki casing stainless steel dan titanium, casing belakang keramik, penutup kaca Corning Victus, dan prosesor Qualcomm.

Baja tahan karat untuk rangka ponsel, sedangkan titanium akan digunakan untuk aksen seperti tombol daya dan volume, serta cincin di sekitar tonjolan kamera, menurut Android Police. Sepertinya ponsel ini akan mengalami pukulan serius – Osom mengklaim OV1 akan “terasa lebih besar” daripada Essential Phone, yang memiliki bezel sangat tipis dan layar 5,7 inci. Perusahaan juga mengklaim bahwa telepon akan tersedia dalam warna hitam dan putih matte, tetapi ada “beberapa kejutan datang” dalam warna.

Berbicara kepada pendiri dan CEO Osom Jason Keats, dia mengatakan Osom OV1 tidak sengaja dimaksudkan untuk membangkitkan Telepon Esensial. Kesamaan itu hanyalah hasil alami dari memiliki tim insinyur dan desainer yang sama. Itu masih berhasil menonjol menurut saya – bahan masih relatif jarang di sebagian besar ponsel, bahkan lima tahun setelah kami memuji pembuatan Telepon Esensial. Boleh dibilang, Apple mungkin yang paling dekat dengan sisi stainless steel dan “perisai keramik” dari iPhone 13 Pro, tapi saya pikir kebanyakan orang akan langsung bisa membedakan antara iPhone dan OV1. . (Plus, ada harganya: Osom tidak mengatakan dengan tepat berapa harga ponselnya,

OV1 seharusnya terungkap sepenuhnya minggu ini, menurut TechCrunch, tetapi Osom menunda pengumuman dan tanggal pengirimannya untuk memperbarui prosesor ponsel. Perusahaan mengatakan akan menggunakan “chipset seri Snapdragon 8”, meskipun tidak dapat memberikan rincian, menurut TechCrunch. Qualcomm baru-baru ini mengubah skema penamaan chipnya menjadi Snapdragon 8 Gen 1, meskipun tampaknya OV1 tidak akan menggunakan chip khusus itu karena tidak ada suara.

Rekomendasi:  Kamera Canon 2022 Terbaik: Model DSLR, mirrorless & compact terbaik Canon

Osom mengatakan ponsel akan memiliki baterai “sepanjang hari” dan akan memiliki ultra-broadband, atau UWB, teknologi yang sama yang digunakan oleh produsen lain seperti Apple, Google, dan Samsung untuk hal-hal seperti pelacakan lokasi presisi dan kunci digital. mobil. . Keats tidak mengatakan secara pasti untuk apa radio itu, tetapi mengatakan bahwa perusahaan tersebut memiliki beberapa “barang keren di dapur” yang akan diumumkan kemudian. Ini akan memiliki ruang untuk dua kartu SIM fisik: Keats mengatakan perusahaan sengaja memilih untuk tidak menggunakan e-SIM untuk menghindari ikatan dengan operator tertentu. (Dia juga menyebutkan bahwa bermitra dengan operator tertentu adalah “kesalahan besar untuk Essential.”)

Osom OV1
fdn.gsmarena.com

Osom mengatakan dia juga telah belajar dari kesalahan langkah kamera di Essential dan ingin OV1 memiliki “pengalaman fotografi yang benar-benar unggulan”. Dari segi desain, OV1 memiliki tonjolan kamera, sesuatu yang dihindari oleh telepon Essential. Benjolan itu berisi dua kamera belakang, yang beroperasi pada 48 dan 12 megapiksel. Kamera depan akan menjadi 16 MP. Mengingat pentingnya perangkat lunak untuk pengalaman fotografi seluler, sulit untuk mengatakan bagaimana spesifikasi ini akan diterjemahkan ke dalam snapshot pada saat ini.

Kabel USB yang disertakan akan memungkinkan Anda untuk mematikan pin data (theverge.com)

Terakhir, ada kabel USB-C ke C yang disertakan dalam kotak. Biasanya tidak banyak yang bisa dikatakan tentang itu, tetapi Osom menyertakan satu dengan trik yang rapi: kemampuan untuk membalik sakelar yang secara fisik memutuskan pin data, sehingga Anda dapat merasa lebih nyaman mengisi daya ponsel Anda dari stopkontak.publik (walaupun benar bahwa menurut pengalaman saya, biasanya masih USB-A). Sayangnya, pemutusan mekanis berarti kabel berjalan pada kecepatan USB 2, menurut juru bicara Osom Andy Fouché, 60 megabyte per detik. Namun, port OV1 dapat mendukung kecepatan USB 3.2 Gen 1 yang jauh lebih tinggi yaitu 625MB/s bila digabungkan dengan kabel yang berbeda.

Rekomendasi:  Selamat Datang di Dunia Teknologi: Mengenal Smartphone Pintar

Keats tidak dapat mengatakan seberapa cepat OV1 akan dimuat, hanya saja itu akan “sangat cepat”. Namun, ini adalah BYOB (bring your own brick), itu tidak akan dikirimkan dengan pengisi daya di dalam kotak.

 

 

 

theverge.com