10 Gadget Keren yang Memberi Anda Energi Terbarukan ramah Lingkungan
hongkiat.com

10 Gadget Keren yang Memberi Anda Energi Terbarukan ramah Lingkungan

Energi ramah lingkungan adalah jawaban atas banyak masalah terkait energi kita, termasuk lingkungan, profitabilitas, dan penghematan energi. Namun, tidak semua orang mampu memasang panel surya besar dan menjalankan seluruh rumah di atasnya.

Tetapi yang dapat Anda lakukan dengan mudah adalah mendapatkan perangkat yang menarik dan berguna yang memberi Anda kekuatan ramah lingkungan untuk menjalankan perangkat Anda yang lebih kecil seperti radio, ponsel, dan bahkan kipas kecil.

Cukup menarik bukan? Jadi, lihat daftar berikut dari 10 gadget keren yang sangat berguna yang terbukti menjadi sumber energi ramah lingkungan.

Pengisi daya panel surya Lixada

tttcdn.com

Ini adalah pengisi daya ponsel atau tablet yang bekerja dengan energi matahari. Pengisi daya ini memiliki panel surya silikon monokristalin yang menawarkan tingkat konversi fotolistrik tinggi sebesar 20%, menjadikannya sumber daya yang benar-benar andal.

Pengisi daya panel surya dirancang dengan mempertimbangkan portabilitas. Ini ringan dengan ketebalan 2mm dan dapat dipasang pada permukaan yang berbeda melalui cangkir hisap, digantung atau diikat ke tas. Selain itu, ia memiliki penyegelan permukaan resin epoksi dan panel buram untuk mencegah goresan dan membuatnya tahan lama.

Lampu surya sunlitec

amazon.com

Lampu surya Sunlitec adalah obor menarik yang meniru nyala api yang berkedip-kedip. Ini adalah alternatif yang aman untuk api nyata dan meskipun cahaya yang dihasilkannya tidak terlalu terang, ini bisa menjadi aksesori yang ideal untuk berkemah dan dekorasi luar ruangan.

Lampu bertenaga surya dan menghasilkan energi melalui panel surya fotolistrik yang terpasang di bagian atas. Selain itu, lampu tahan cuaca dan menawarkan ketinggian yang dapat disesuaikan agar sesuai dengan semua jenis lingkungan.

Air mancur surya GOLDFLOWER

pushauction.com

Ini adalah air mancur kecil bertenaga surya yang mengapung di permukaan air apa pun. Ini fitur kotak filter kecil di bawahnya yang mencegah debu, kotoran, daun dan kontaminan lainnya memasuki air mancur mengambang dan bahkan berhenti bekerja segera setelah Anda mengeluarkannya dari air.

Rekomendasi:  Recomendasi Smartphone Xiaomi Terbaru 2022 : Mi, Redmi, dan Poco

Anda dapat menggunakan air mancur kecil ini sebagai dekorasi luar ruangan atau sebagai mandi burung, sangat berguna dalam cuaca panas. Dibuat dengan bodi plastik, ia mulai bekerja segera setelah ada cukup sinar matahari dan dapat menghasilkan pancaran hingga ketinggian 30cm hingga 40cm.

Kit Robot Surya Ilmu Hijau 4M

cloudfront.net

Robot surya ini adalah mainan bertenaga surya DIY kecil yang menarik untuk anak-anak dan orang dewasa. Dengan kit konstruksi yang disertakan dalam kotak, Anda dapat membuat robot teman lucu yang akan meningkatkan pembelajaran anak-anak Anda dan memberi mereka hiburan yang produktif.

Robot ini dilengkapi dengan panel surya kecil di atasnya, yang darinya ia menarik semua energinya. Anda juga dapat menggunakan bahan lain untuk bereksperimen dan mengubahnya menjadi bentuk lain. Ini adalah mainan pendidikan yang bagus yang menggabungkan sains dengan seni dan kerajinan untuk memberikan pengalaman belajar yang lengkap untuk anak-anak Anda.

WakaWaka Power+

shop.oppad.nl

WakaWaka Power+ adalah senter portable dengan charger baterai solar. Perangkat ini memiliki baterai 3000mAh, yang dapat diisi selama 12 jam penuh di bawah sinar matahari langsung atau selama tiga jam dari stopkontak. Yang paling mengejutkan saya adalah bahwa senter ini dilengkapi dengan beberapa pengaturan cahaya ultra-efisien, memungkinkan cahaya berkisar antara 5 hingga 70 lumens.

Power + menyediakan 200 jam cahaya dan memiliki daya yang cukup untuk mengisi daya ponsel 1,5 kali atau kamera dan peralatan lainnya beberapa kali melalui port USB-nya. Anehnya, Anda dapat menggunakan senter dan pengisi daya secara bersamaan, yang membuatnya sangat berguna selama aktivitas di luar ruangan. Selain itu, suar darurat Anda dapat memberikan bantuan pada saat darurat.

Rekomendasi:  Menelusuri Jejak Sejarah Smartphone

Senter Secur Dynamo / Solar LED

amazon.com

Senter Secur Dynamo / Solar LED dilengkapi dengan tiga LED dengan output cahaya delapan lumen, baterai 80 mAh, panel surya dan generator dinamo terintegrasi. Anda dapat mengisi penuh dalam empat jam di bawah sinar matahari langsung atau enam jam dengan menyalakannya. Saya pikir generator dinamo Anda dapat berguna dalam situasi hujan atau di sekitar rumah.

Saat terisi penuh, senter ini dapat menyala hingga empat jam dengan tiga LED dan hingga delapan jam dengan satu LED. Plus, itu tahan air hingga 45 kaki. Konon, ini adalah perangkat yang sempurna untuk digunakan saat berkemah di luar ruangan, berburu, berperahu, dan backpacking.

Etekcity Solar LED Camping Lantern

www.mexten.com

Etekcity Solar LED Camping Lantern ringan, portabel, dan tahan lama dengan lampu omnidirectional yang dapat bekerja sepanjang malam. Ia bekerja dengan baterai 450mAh yang dapat diisi oleh panel surya terintegrasi.

Senter ini dapat mengisi daya sendiri di bawah sinar matahari, atau Anda dapat menghubungkannya ke catu daya 5V DC untuk mengisi dayanya. Anda juga dapat meretasnya menjadi senter dengan membuka tutup bagian bawah. Namun, saya perhatikan bahwa itu tidak memiliki indikator tingkat pengisian daya dan cahaya yang terang. Namun, itu berfungsi dengan baik selama pemadaman listrik dan keadaan darurat.

Keyboard surya nirkabel Logitech K750

i.ytimg.com

Papan ketik surya nirkabel ini bergaya dan dilengkapi dengan panel surya. Itu dapat diisi dari sumber cahaya apa pun, termasuk lampu dalam dan luar ruangan. Plus, itu dapat menahan biaya setidaknya selama tiga bulan, bahkan dalam kegelapan total. Yang mengatakan, cukup bagus untuk mengganti keyboard nirkabel saya.

Ini termasuk penerima nirkabel 2.4GHz yang kuat, yang menghilangkan lag, putus dan gangguan, yang berarti Anda dapat menikmati mengetik dengan lancar. Plus, ia memiliki koneksi jarak jauh, yang membuatnya sangat portabel dan memungkinkan Anda mengontrol gips dari sofa Anda.

Rekomendasi:  Moto G22 adalah Smartphone murah baru dengan kamera 50MP dan Baterai besar

Rock Out Solar Speaker 2

www.habitatafrica.co.za

Rock Out 2 adalah speaker portabel yang fantastis dengan kebaikan memanfaatkan kekuatan matahari. Ini memiliki panel surya dan bodi luar tahan cuaca, tidak seperti speaker normal. Termasuk baterai 800mAh yang dapat memutar musik Anda selama 10 jam dengan sekali pengisian daya. Bukankah itu fantastis?

Selain itu, fungsi pairing Bluetooth sekali sentuh menawarkan solusi hands-free untuk menghubungkan ponsel Anda. Anda dapat meletakkannya di bawah sinar matahari untuk mengisi daya (membutuhkan waktu delapan jam) atau menggunakan kabel internal untuk mengisi daya speaker ini dari laptop atau adaptor dinding (membutuhkan waktu dua jam). Karena itu, Anda dapat memutar musik di siang hari, bahkan setelah gelap.

Pembangkit listrik portabel Goal Zero Yeti 150

www.householdme.com

Jika perangkat di atas tidak cukup untuk kebutuhan daya Anda atau jika Anda mencari pembangkit listrik portabel bebas asap rokok untuk digunakan dalam keadaan darurat besar, Goal Zero Yeti 150 mungkin menjadi pilihan terbaik Anda. Pembangkit listrik ini memiliki baterai 150Wh, yang dapat diisi melalui panel surya atau dicolokkan ke stopkontak atau adaptor 12V mobil Anda.

Ini menawarkan lebih dari bank daya mana pun dalam daftar ini, termasuk “Layar LCD Baterai”. Yeti 150 dilengkapi dengan dua port USB, soket 12 V dan colokan normal yang didukung oleh “AC inverter”. Artinya bisa mengisi berbagai perangkat, mulai dari smartphone hingga laptop, selama perangkat tersebut tidak membutuhkan input daya atau voltase yang tinggi tentunya.

 

 

 

 

hongkiat.com