Review Realme GT 2 Pro : Flagship Realme yang kami Rekomendasikan
youtube.com

Review Realme GT 2 Pro : Flagship Realme yang kami Rekomendasikan

Realme GT 2 Pro adalah perampokan pertama perusahaan ke dalam kinerja unggulan sejati, dan itu sangat bagus. Meskipun ada beberapa masalah, ponsel ini dikemas dengan fitur yang kuat dan menarik, semuanya dengan harga yang wajar.

Kelebihan

  • Desain khas
  • Fitur kamera yang bagus
  • Performa gesit

Kekurangan

  • Tidak ada pengisian nirkabel
  • Tidak ada tingkat perlindungan IP
  • Zoomnya lemah

Review dua menit Realme GT 2 Pro

Realme biasanya memasuki pasar untuk ponsel yang lebih murah dan lebih murah, tetapi dengan GT 2 Pro, perusahaan terjun ke ruang premium; dan perangkat andalan otentik ini adalah upaya pertama yang baik.

Mengungguli saingan seperti jajaran Samsung Galaxy S22 dan iPhone 13, Realme GT 2 Pro dapat bertahan di antara para pemburu berat.

Secara fisik, GT 2 Pro terlihat bagus, dengan bagian belakang bertekstur unik yang terlihat seperti kertas, meskipun terbuat dari plastik. Rona hijau pastel juga menyenangkan, meskipun tanda tangan sang desainer (Naoto Fukasawa) sedikit mengurangi daya tarik fisiknya.

Performa tajam dari prosesor Snapdragon 8 Gen 1 berarti Anda mendapatkan pengalaman Android yang cepat dan cukup bersih. Bermain game, streaming, dan menjelajah semuanya terlihat bagus di layar datar 1440p, yang memiliki kecepatan refresh 1 hingga 120Hz.

Layar 2K WQHD + 6,7 inci juga cukup cerah, dengan kemampuan mencapai 1400 nits saat dibutuhkan.

Kamera memiliki beberapa mode, dengan sensor kamera utama 50MP melakukan tugasnya dengan baik. Tapi kami tidak yakin dengan kemampuan zoom Realme GT 2 Pro, yang menghasilkan gambar agak kasar. Mode mikroskop, di sisi lain, akan sangat menyenangkan.

youtube.com

Sayangnya, tidak ada pengisian nirkabel di sini, tetapi baterai 5.000mAh Realme GT 2 Pro cukup bagus. Dukungan pengisian cepat berarti Anda akan kembali ke 100% hanya dalam waktu sekitar 30 menit.

Fitur berguna lainnya termasuk pengenalan wajah dan sensor sidik jari dalam layar, yang bekerja dengan cepat dan efisien sembilan dari sepuluh.

Rekomendasi:  OnePlus Ace seminggu lagi release : 'Fastest Charging' dari OnePlus

Dirancang dengan cakap dalam banyak cara, Realme GT 2 Pro adalah upaya pertama yang fantastis untuk kinerja andalan Realme. Realme GT 2 Pro mengemas banyak hal ke dalam paket yang relatif terjangkau.

Desain

  • Badan plastik
  • Perasaan kertas bertekstur
  • Tidak ada tingkat perlindungan IP

Realme GT 2 Pro memiliki layar yang besar, tetapi masih cukup ringkas untuk digenggam oleh tangan yang lebih kecil. Berukuran 163,2 x 74.7 x 8.2mm, ponsel ini pada dasarnya berukuran standar. Dengan berat 189g, GT2 Pro juga tidak terlalu berat.

Kami memiliki model Paper White untuk ulasan kami dan kami menduga versi ini mungkin yang terbaik. Warna Paper White sangat terang dan halus, dan permukaan bertekstur di bagian belakang ponsel terlihat sedikit seperti kertas, sehingga nyaman untuk dipegang. Seperti yang disebutkan sebelumnya, opsi Steel Black tidak memiliki bagian belakang yang bertekstur dan kami merasa pola Paper White akan terlalu mudah memudar.

Di bagian belakang ponsel terdapat sistem kamera tiga lensa, konfigurasi persegi panjang, ke samping. Di sebelah wilayah itu adalah tanda tangan Fukasawa, yang menurut kami dapat dilakukan tanpa ponsel, tetapi, tergantung pada orangnya, dapat memberikan ponsel ini nuansa premium.

youtube.com

Di bagian depan, lensa kamera selfie duduk diam-diam di sudut kiri atas layar. Kombinasi standar volume rocker dan tombol power mengelilingi tepi, sementara di bagian bawah adalah slot kartu SIM dan port USB-C. Jangan mengandalkan jack headphone di sini.

Hal terbaik tentang desain Realme GT 2 Pro adalah pembaca sidik jarinya. Itu terintegrasi ke dalam layar sehingga Anda dapat mengaksesnya dengan mudah.

Kekurangannya? Tidak ada peringkat IP, jadi Anda tidak ingin ponsel ini dekat dengan air dan tidak dapat menggunakan Realme GT 2 Pro dengan bantalan pengisi daya Qi.

Display

  • Layar AMOLED 6,7 inci
  • Resolusi 1440×3216
  • Kecepatan refresh 120Hz
Rekomendasi:  Smartphone Realme Terbaru 2022 : Review Realme C35

Layar Realme GT 2 Pro, seperti yang diharapkan, adalah kelas atas. Menawarkan resolusi tinggi, layar 2K tampak hebat. Ini menawarkan kecerahan maksimum 1400 nits bersama dengan teknologi LTPO 2.0, yang berarti Anda dapat berpindah di antara kecepatan refresh.

Mampu meningkatkan hingga kecepatan refresh 120Hz berarti Anda mendapatkan kinerja yang sangat halus, bahkan jika Anda tenggelam dalam sesi Call of Duty Mobile yang sibuk.

Layar Realme GT 2 Pro tampak hebat tidak peduli apakah Anda sedang streaming atau bernavigasi di bawah mendung atau tidak berawan dan langit cerah. Layarnya tajam, dengan warna-warna cerah, seperti yang diharapkan dari layar OLED.

youtube.com

Kamera

  • Kamera belakang 50MP + 50MP + 3MP
  • Kamera selfie 32MP
  • Fungsionalitas perangkat lunak bervariasi

Di permukaan, kamera Realme GT 2 Pro terlihat cukup standar. Ponsel ini memiliki tiga lensa di bagian belakang, termasuk kamera utama 50MP, kamera sudut ultra lebar 50MP, dan lensa mikroskop 40x 3MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 32MP.

Cara GT 2 Pro menggunakan lensa ini adalah yang membedakan ponsel ini. Lensa sudut ultra lebar mencapai penyesuaian 150 derajat dan gambar yang dihasilkan fantastis dan menangkap banyak detail. Anda mungkin kehilangan lensa teleskopik, tetapi pada akhirnya Anda akan mengambil banyak bidikan sudut lebar.

Demikian juga, kamera mikroskop 40x adalah lensa yang tidak pernah Anda sadari Anda butuhkan. Dengan sedikit latihan, Anda akan mendapati diri Anda memotret semua jenis bahan dan benda, hanya untuk melihat seperti apa bentuknya saat Anda benar-benar dapat memperbesarnya.

youtube.com

Dalam penggunaan sehari-hari, Anda mungkin akan tetap menggunakan kamera utama 50MP, tetapi bagus untuk memamerkannya dari waktu ke waktu.

Ada berbagai pilihan yang Anda inginkan, termasuk mode berbintang, fotografi jalanan, mode 50MP, dan mode malam yang cukup kompeten.

Rekomendasi:  Review Xiaomi Poco X3 NFC : Spesifikasi yang Mengesankan

Sebagian besar, warnanya akurat, cerah, dan gambarnya detail. Satu-satunya kelemahan yang terlihat di sini adalah zoom digitalnya sangat buruk. Gambar dalam mode ini terlihat agak kasar.

Sampel kamera

youtube.com
youtube.com
youtube.com
youtube.com

Spesifikasi dan kinerja

  • Didukung oleh Snapdragon 8 Gen 1
  • Penyimpanan 128GB atau 256GB
  • Performa gesit
youtube.com

Realme GT 2 Pro berkinerja baik dalam pengujian kami. Menggunakan Geekbench 5, Realme GT 2 Pro meraih skor single-core 1244. Secara keseluruhan, skor tersebut mengalahkan skor Samsung Galaxy S21 Ultra sebesar 924.

Performa multi-core mencapai 3724, sekali lagi mengalahkan 3085 dari Galaxy S21 Ultra. Skor komputasi sedikit lebih rendah pada 6010 dibandingkan dengan 6990 pada Samsung Galaxy S21 Plus.

Namun, yang perlu Anda ketahui di sini adalah bahwa Realme GT 2 Pro cepat. Call of Duty Mobile mengisi daya dengan cepat, dan penggunaan ponsel secara umum membuat multitasking menjadi mudah.

Ini adalah ponsel cepat tidak peduli bagaimana Anda berencana untuk menggunakannya.

Realme GT 2 Pro hadir dengan Android 12 yang diinstal di luar kotak bersama dengan overlay Realme UI. Beberapa aplikasi sudah diinstal seperti Tik Tok, LinkedIn, dan aplikasi media sosial lainnya, tetapi secara keseluruhan cukup bersih dan tidak merepotkan.

Untuk pengalaman Android yang relatif murni, Realme GT 2 Pro adalah pilihan yang tepat.

Daya tahan baterai

  • Baterai 5000mAh
  • Tidak ada dukungan untuk pengisian nirkabel
  • Pengisian cepat

Realme GT 2 Pro memiliki baterai 5000mAh dan sejumlah fitur yang membuatnya bertahan lama. Jarak tempuh itu akan bervariasi tergantung pada apa yang Anda lakukan sepanjang hari, tetapi pada akhirnya ini adalah ponsel yang akan bertahan, bahkan selama hari kerja yang berat.

Pada saat-saat ketika Anda perlu mengisi ulang, Pengisian SuperDart 65W Realme memungkinkan Anda memulihkan hingga 100% hanya dalam 30 menit. Namun, kurangnya dukungan pengisian nirkabel sangat disayangkan.

 

 

 

techradar.com