hwp.com.tr

Android 13 versi beta publik keluar — semua fitur baru dan cara installnya

Google menutup April dengan momentum besar dan merilis beta pertama untuk Android 13. Biasanya ini adalah acara besar untuk konferensi pengembang tahunan I / O Google, tetapi perusahaan di belakang Android telah memutuskan untuk memulainya awal tahun ini.

Android 13 Beta 1 secara resmi tersedia untuk semua Piksel yang didukung, dan pendaftaran bahkan lebih mudah daripada pratinjau pengembang. Namun, beta masih jauh dari stabil, jadi kami sarankan Anda berhati-hati sebelum memotongnya.

Android 13 mendukung perangkat Pixel 4 dan yang lebih baru, termasuk model seri Pixel A. Namun, ada beberapa fitur baru yang patut diperhatikan, jadi tanpa basa-basi lagi, inilah yang baru di Android 13 Beta 1.

Sejauh ini, pratinjau pengembang Android 13 sebagian besar tentang mengubah izin, dan Google bertekad untuk membuat sistem operasi lebih aman dan pribadi. Perubahan terbesar adalah izin akses media terperinci yang baru.

Izin akses media granular

Sebelumnya, ketika sebuah aplikasi meminta izin untuk mengakses file media, Anda harus melihat semua yang tersimpan di ponsel Anda. Tidak lagi: Android 13 memperkenalkan tiga jenis lisensi baru yang dirinci dalam bentuk gambar, video, dan suara.

Pada dasarnya, sebuah aplikasi harus meminta akses terpisah untuk setiap kategori. Terakhir, Anda dapat memutuskan aplikasi mana yang dapat mengakses file media Anda.

Pra-pemilihan jalur suara

Di Android 13 Developer Preview 2, kami memiliki dukungan untuk periferal MIDI 2.0. Google kini telah menambahkan API pra-perutean baru ke Beta 1 yang membuka banyak kemungkinan bagi musisi.

Apa artinya? Pada dasarnya, Android 13 akan dapat memberi tahu aplikasi format audio mana yang dapat diputar dan ditampilkan oleh sistem operasi di perangkat. API juga memungkinkan Android mendapatkan daftar perangkat yang dapat Anda gunakan untuk memutar audio. Ini memungkinkan produksi suara tanpa gangguan, baik bagi pengguna maupun di dalam sistem itu sendiri.

Rekomendasi:  Kekurangan Smartphone: Apa yang Perlu Kita Ketahui

Perbaikan pembuatan kunci kriptografis

Untuk aplikasi yang menggunakan sistem KeyMint dan Keystore yang menghasilkan dan menyimpan kunci kriptografi, Android 13 memperkenalkan sistem pelaporan bug baru. Bug ini membantu pengembang mengidentifikasi apa yang salah dan, yang lebih penting, memungkinkan aplikasi mencoba membuat kunci baru lagi.

Fitur lain lainnya

Bukan itu saja yang ditawarkan Android 13 Beta 1, tetapi kami mungkin akan menemukan lebih banyak lagi dalam beberapa hari ke depan. Misalnya, Google belum banyak berbicara tentang ikon Material You yang baru dan API Pengaturan Cepat yang baru, yang membantu Anda mengetahui aplikasi mana yang memiliki kemampuan Quick Tile.

Kami masih meneliti versi beta Pixel, tetapi sepertinya Google telah mempermudah Anda mengontrol rumah pintar tanpa membuka kunci ponsel. Ini adalah berkah. Ada juga fitur audio baru seperti surround sound dan Bluetooth LE. Jika tidak, perubahan lainnya tampaknya cukup kecil, jadi terus kunjungi halaman Android 13 kami untuk tetap mendapatkan informasi terbaru.

Dan nantikan Google I/O yang diluncurkan pada 11 Mei. Kami berharap Android 13 mendapatkan waktu yang signifikan selama peluncuran pembukaan ketika kami melihat fitur-fitur ini dan peningkatan lebih lanjut dalam tindakan.

Cara Instal Android 13 Beta 1

r.testifier.nl

Kabar baiknya adalah menginstal Android 13 Beta 1 sangat sederhana. Anda harus melakukan hal berikut.

1. Buka halaman Android Beta dan klik Lihat perangkat yang memenuhi syarat untuk melihat daftar piksel yang dapat didaftarkan.

tomsguide.com

2. Pilih perangkat yang ingin Anda daftarkan, lalu klik Aktifkan.

tomsguide.com

3. Jika diminta, pilih Program Android 13 Beta, lalu klik Tinjau Persyaratan.

tomsguide.com

4. Pada halaman Syarat dan Ketentuan, pilih kotak centang Saya menerima syarat dan ketentuan program beta, lalu klik Konfirmasi dan Daftar.

Rekomendasi:  Penjelasan dan Keunggulan Mini Smartphone
tomsguide.com

5. Perangkat sekarang terdaftar! Klik OK untuk menyelesaikan.

tomsguide.com

Seperti disebutkan di atas, perangkat lunak ini masih dalam versi beta, jadi kami menyarankan Anda untuk tidak menginstal Android 13 saat ini di perangkat yang Anda andalkan untuk penggunaan sehari-hari. Ini dapat berubah selama proses beta musim panas karena semua versi Android 13 menjadi lebih stabil.

Tampilan Android 13 Beta 1

Natal datang lebih awal untuk penggemar Android awal tahun ini. Google I / O memiliki waktu kurang dari sebulan hingga 2022, tetapi kami menduga Google perlu membicarakan lebih banyak hal Android di konferensi. Beta pertama terlihat cukup hambar dibandingkan dengan Android 12 beta pertama yang dirilis pada Mei tahun lalu.

 

 

 

Tomsguide.com