Kamera Canon 2022 Terbaik: Model DSLR, mirrorless & compact terbaik Canon
sm.pcmag.com

Kamera Canon 2022 Terbaik: Model DSLR, mirrorless & compact terbaik Canon

Canon telah mengumumkan kamera EOS R7 dan EOS R10 di lini produknya. Model baru ini menggunakan R-mount untuk lensa, yang sebelumnya hanya digunakan dengan kamera full-frame, tetapi memasangkannya dengan sensor ukuran APS-C.

Kami belum sempat menguji kedua kamera baru ini, tetapi spesifikasinya terlihat cukup menjanjikan, terutama karena harganya jauh lebih murah daripada saudara kandungnya yang full-frame.

Kamera baru akan segera digunakan dan panduan pembelian kami akan segera diperbarui. Oleh karena itu, mungkin perlu berpikir dua kali tentang beberapa model yang tercantum di sini, terutama model seri M dan kisaran seri R yang lebih murah.

Anda akan menemukan kamera Canon terbaik untuk Anda, tidak peduli apakah Anda menggunakan DSLR tradisional, jika Anda beralih ke kamera mirrorless atau mencari sesuatu yang ringkas dan mudah dibawa. Canon adalah salah satu produsen kamera terbesar, sehingga Canon memiliki setiap jenis kamera dalam jangkauannya untuk pemula, penggemar, dan profesional.

Menemukan opsi yang sempurna untuk Anda mungkin tidak sulit, tetapi kami di sini untuk membuat pengambilan keputusan menjadi lebih mudah dan lancar. Kami telah menguji semua kamera Canon di pasaran dan mengevaluasinya berdasarkan berbagai faktor seperti kualitas gambar, spesifikasi video, penanganan, kecepatan fokus otomatis, dan keterjangkauan.

Dan kami telah mengumpulkan pilihan terbaik kami untuk Anda dalam panduan ini, dimulai dengan pilihan pertama kami, Canon EOS R5 yang menakjubkan, yang, omong-omong, adalah salah satu kamera profesional terbaik di pasar. Ini membanggakan sejumlah fitur yang sangat berguna seperti stabilisasi gambar internal (IBIS), sistem fokus otomatis yang hampir sempurna dan sensor resolusi tinggi 45MP yang mampu menghasilkan gambar yang sangat detail, belum lagi banyak target RF yang tersedia.

Jika itu sedikit dari anggaran Anda, kami memiliki beberapa kamera Canon anggaran dalam daftar, termasuk Canon EOS RP mirrorless full-frame, sensor Canon EOS M6 Mark II (yang menggunakan sensor APS-C), dan Canon EOS 90D . Di sisi yang ringkas adalah Canon PowerShot G7 X Mark III, yang merupakan pilihan tepat bagi mereka yang juga ingin merekam video. Ini menggabungkan sensor besar 1 inci dengan zoom 24-100mm f / 1.8-2.8 yang cerah dan berguna dan perekaman video 4K / 30p – kombinasi unggul yang mengungguli smartphone terbaik dan menjadikannya salah satu kamera terbaik saat ini.

Jika Anda mencari yang terbaru dan terbaik, Canon baru-baru ini mengumumkan Canon EOS R7 dan EOS R10, dua model mirrorless APS-C dengan harga terjangkau yang terlihat menjanjikan. Kami akan segera menyelidikinya dan kemungkinan akan berakhir dengan peringkat sangat tinggi dalam daftar ini.

Sampai saat itu, kami memiliki kamera Canon terbaik yang telah kami coba dan uji sendiri dalam daftar ini untuk pertimbangan Anda. Jika Anda siap untuk membeli sekarang, pastikan untuk memeriksa alat perbandingan harga kami untuk penawaran kamera terbaik.

Kamera Canon 2022 terbaik

Canon EOS R5

kinstacdn.com

Spesifikasi

  • Sensor: CMOS bingkai penuh
  • Megapiksel: 45
  • Fokus otomatis: 5940 area AF
  • Jenis layar: layar sentuh 3,15 inci, 2,1 juta titik
  • Kecepatan pemotretan bersambungan: 20 fps
  • Film: 8 kilo
  • Level pengguna: Antusias / Pakar

Ada banyak hal yang disukai tentang Canon EOS R5, terutama jika Anda terutama seorang fotografer. Faktanya, kami akan mengatakan bahwa tidak pernah ada kamera Canon yang lebih baik untuk siapa pun yang mengambil berbagai macam foto.

Kami telah menghabiskan waktu lama menggunakan EOS R5 sejak diluncurkan, dan pengujian kami secara konsisten menemukan bahwa EOS R5 memiliki kualitas gambar yang bagus, fokus otomatis yang mengesankan, dan masa pakai baterai yang layak. Kami juga penggemar berat desain bodi, yang menggabungkan layar sentuh responsif dengan jendela bidik elektronik yang hebat.

Mungkin memiliki spesifikasi yang menarik untuk video 8K, tetapi gambarnya kurang jelas untuk videografer. Keterbatasan yang dimuat pada EOS R5 kemungkinan akan mengecilkan hati mereka yang kebanyakan merekam klip panjang (wawancara, misalnya). Namun demikian, kami menguji firmware terbaru untuk EOS R5 dan tidak menerima peringatan panas berlebih saat merekam film pendek dalam suhu serendah 32 derajat, jadi ini jelas merupakan kamera yang mumpuni bagi kebanyakan orang.

Jelas bahwa Canon telah memanfaatkan EOS R5 sebaik-baiknya dan hampir merupakan kamera Canon yang ideal untuk fotografi hybrid. Namun, ini datang dengan biaya. EOS R5 memiliki harga yang diminta tinggi, tetapi jika Anda tertarik dengan merek tersebut, mungkin layak untuk membayarnya.

Canon EOS RP

www.amateurphotographer.co.uk

Spesifikasi

  • Sensor: CMOS bingkai penuh
  • Megapiksel: 26,2 Megapiksel
  • Fokus otomatis: 4.779 titik yang dapat dipilih
  • Jenis layar: Layar sentuh artikulasi 3 inci, 1040k titik
  • Kecepatan pemotretan bersambungan: 5 fps
  • Film: 4K / 25p
  • Tingkat pengguna: antusias

Sudah beberapa tahun, tetapi Canon EOS RP terus menawarkan nilai uang yang luar biasa bagi mereka yang menginginkan bingkai penuh, tetapi tidak dapat memperpanjang Canon EOS R5 dan EOS R6 yang mahal. Kami merasa kamera ini sangat ringkas dan mudah digunakan selama pengujian kami, yang berarti bahkan para pemula akan dapat menemukan jalan mereka di sekitar kamera dengan cepat. Namun, ukuran EOS RP yang kecil terkadang menyebabkan kamera mengisi daya dari depan saat menggunakan lensa yang lebih besar.

Di sisi positifnya, rentang lensa RF Canon yang luas juga mendukung EOS RP, terutama jika dipasangkan dengan lensa prima yang relatif murah seperti RF 50mm f / 1.8. Video game 4K EOS RP lebih ketat, karena dilengkapi dengan crop factor 1,6x dan Anda tidak dapat menggunakan sistem autofokus Dual Pixel CMOS yang andal dari Canon di atas 1080p Full HD. Namun di luar itu, kami masih terkesan dengan nilai yang ditawarkan EOS RP. Ini memiliki kinerja AF yang sangat baik, menghasilkan gambar yang jelas dan tajam, dilengkapi layar sentuh belakang yang sangat responsif, dan dapat digunakan dengan lensa EF yang ada dengan adaptor lensa.

Canon EOS R3

www.cameralabs.com

Spesifikasi

  • Ukuran sensor: bingkai penuh
  • Resolusi: 24,1 MP
  • Jendela bidik: 5.760.000 poin
  • Layar: Layar sentuh sudut variabel 3,2 inci, 4300 ribu titik
  • AF: 1.053 titik AF
  • Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum: 12fps (rana mekanis), 30fps (elektronik)
  • Film: 6K pada 60p
  • Tingkat pengguna: ahli

Canon EOS R3 tanpa malu-malu adalah kamera mirrorless profesional, dengan bodi yang lebih mirip DSLR daripada EOS R5 yang lebih kecil. Ada alasan bagus untuk ini, karena dibangun untuk kecepatan daripada akurasi, dan jika itu adalah prioritas Anda, itu adalah kamera Canon terbaik. Selama waktu yang lama dengan EO R3, kami menemukan itu sebagai salah satu kamera olahraga dan satwa liar terbaik yang pernah kami uji, berkat kemampuan AF yang menakjubkan, pemotretan beruntun mentah 30fps, dan layar sentuh magnesium alloy.

Kekuatan ini dihasilkan oleh sensor CMOS tumpuk dengan pencahayaan belakang 24,1MP, yang juga menjadikannya alat video yang hebat. Ini dapat merekam video mentah 6K / 60p secara internal tanpa rana bergulir yang terlihat dan dilengkapi dengan layar sentuh yang praktis. Singkatnya, EOS R3 adalah puncak dari teknologi kamera yang belum pernah ada sebelumnya – itu besar dan mahal, tetapi jika Anda membutuhkan kamera Canon yang tidak berkompromi dan dapat membayar premium, Anda tidak akan kecewa.

Rekomendasi:  Android 13 versi beta publik keluar — semua fitur baru dan cara installnya

Canon EOS R6

www.amateurphotographer.co.uk

Spesifikasi

  • Sensor: CMOS bingkai penuh
  • Megapiksel: 20,1 Megapiksel
  • AF: 6072 titik AF
  • Jenis layar: Layar sentuh putar 3 inci, 1620k dot
  • Kecepatan pemotretan bersambungan: 12 fps
  • Film: 4K / 60p
  • Tingkat pengguna: Menengah / Pakar

Canon EOS R6 adalah versi R5 yang lebih murah bagi mereka yang lebih menyukai kecepatan daripada presisi. Jika Anda memotret banyak olahraga dan margasatwa, ini adalah formula kemenangan – dalam pengujian kami, kami menemukan ini sebagai salah satu game mirrorless terbaik yang dapat Anda beli.

Pada 20,1 MP, sensor full-frame memiliki piksel lebih sedikit daripada EOS 6D Mark II. Pada 4K / 60p, resolusi video jauh dari resolusi 8K yang ditawarkan oleh R5. Namun, sebagai satu paket, kami menemukan EOS R6 benar-benar menyenangkan untuk dipotret. Dual Pixel AF stabil dan akurat, sementara upaya pertama Canon pada stabilisasi gambar internal, menurut pengalaman kami, adalah kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Namun, kemampuan terbaiknya adalah kecepatannya yang cepat 20 fps dengan rana elektronik atau 12 fps dengan rana mekanis. Ini menjadikannya pilihan yang lebih baik untuk memotret subjek cepat daripada pesaing seperti Sony A7 IV. Pada sisi negatifnya, pengujian kami menemukan rentang dinamis sedikit mengecewakan. Namun reproduksi warna secara keseluruhan sangat bagus, penanganan noise bagus, dan kualitas gambar bagus untuk sisanya.

Canon EOS M50 Mark II

sm.pcmag.com

Spesifikasi

  • Ukuran sensor: APS-C CMOS
  • Resolusi: 24,1 MP
  • Panjang Fokus Efektif: N / A
  • Jendela bidik: Jendela bidik elektronik, 2,36 juta titik
  • Layar: Layar sentuh sudut variabel 3,0 inci, 1,04 juta titik
  • Konektivitas: Wi-Fi, NFC, Bluetooth
  • Resolusi Film Maksimum: 4K
  • Dimensi dan berat: 116 x 88 x 59 mm, 390 g

Terlepas dari kedatangan kamera pertama Canon APS-C RF-mount, Canon EOS R7 dan EOS R10, kamera raksasa seri EOS M terus menjadi alternatif yang lebih ringkas bagi fotografer amatir. EOS M50 Mark II adalah model terbaik dalam seri ini, menawarkan kinerja dan fitur yang baik untuk foto dan video dengan harga yang sangat wajar.

Kami ingin melihat peningkatan yang lebih besar pada EOS M50, karena Mark II masih memiliki pemangkasan berat 1,56x pada video 4K. Pemangkasan itu meningkat menjadi 1,75x jika Anda mengaktifkan stabilisasi gambar digital, yang cukup untuk sebagian besar situasi pemotretan menurut pengalaman kami. Namun jika Anda senang merekam video 1080p, kamera ini layak untuk dipertimbangkan. Kami masih terkesan dengan kinerja sensor CMOS APS-C 24,1MP, karena pengujian kami mengungkapkan bahwa sensor ini mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi dalam berbagai situasi. Kamera ini juga menggabungkan layar sentuh sudut variabel, input mikrofon, dan desain yang ramping dan ramah perjalanan.

Canon EOS Rebel SL3 / EOS 250D

camerajabber.com

Spesifikasi

  • Sensor: APS-C CMOS
  • Megapiksel: 24,1 Megapiksel
  • Fokus otomatis: Sistem AF 9 titik, Dual Pixel CMOS AF
  • Jenis layar: Layar sentuh sudut variabel 3 inci, 1.040.000 titik
  • Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum: 5 fps
  • Film: 4K UHD
  • Tingkat pengguna: pemula

Canon EOS 200D adalah DSLR entry-level dengan aspirasi yang kuat. Penggantinya dibangun di atas pendekatan ini, menambahkan beberapa pembaruan waktu nyata untuk membuat kamera entry-level yang lebih efisien yang menunjukkan dasar-dasarnya. Dalam pengujian kami, kami menemukan bahwa daya tahan baterai sangat baik, sedangkan sistem Dual Pixel CMOS AF menghasilkan hit rate yang mengesankan. Seperti yang Anda harapkan dari DSLR Canon, kualitas gambar juga mengesankan, dengan warna ceria dan eksposur yang baik dalam berbagai kondisi.

Di tangan, bodinya kecil, ringan dan nyaman digenggam, sedangkan layar sentuh responsif membuat 250D nyaman digunakan. Tentu, sistem AF 9 titik yang ketinggalan zaman bukanlah terobosan, dan peningkatannya mungkin terlalu sedikit untuk membenarkan peralihan dari 200D, tetapi dengan dudukan atas yang berfungsi baik dengan berbagai lensa dan aksesori, 250D mampu melakukan segalanya .dan memiliki banyak hal yang ditawarkan untuk pembeli pertama kali. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa Canon baru saja mengumumkan Canon EOS R10, kamera mirrorless yang, di atas kertas, terlihat seperti alternatif entry-level yang bagus.

Baca ulasan mendalam Canon EOS Rebel SL3 / EOS 250D kami

Canon PowerShot G7 X Mark III

sm.pcmag.com

Spesifikasi

  • Ukuran sensor: tipe 1.0
  • Resolusi: 20,1 MP
  • Panjang fokus efektif: 24-100mm
  • Jendela bidik: tidak ada
  • Layar: layar sentuh sudut kemiringan 3,0 inci
  • Resolusi Film Maksimum: 4K
  • Dimensi dan berat: 105,5 x 60,9 x 41,4 mm, 304 g

Jajaran Canon G7X selalu populer di kalangan vlogger dan mereka telah meningkatkannya dengan aplikasi terbaru mereka. Dalam pengujian kami, kami menemukan sensor 20.1MP 1 inci sangat mumpuni. Namun G7 X Mark III juga dilengkapi dengan perekaman video 4K yang tidak dipotong dan jack mikrofon, yang telah lama dibutuhkan di kamera saku.

Ini berarti Anda dapat menaikkan volume jauh melampaui lebar mikrofon internal, fitur yang kami temukan sangat berguna selama pengujian vlog kami. Hebatnya lagi, G7 X III bisa streaming langsung ke YouTube, jadi Anda bisa langsung mencatat apa yang terjadi di sekitar Anda, tanpa harus downgrade untuk menggunakan smartphone Anda. Pengisian daya USB adalah fitur hebat lainnya yang berarti Anda dapat memberikan peningkatan daya saat bepergian, yang sangat berguna jika Anda merekam banyak video 4K.

Canon EOS M6 Mark II

timeincuk.net

Spesifikasi

  • Ukuran sensor: APS-C
  • Resolusi: 32,5 MP
  • Panjang Fokus Efektif: N / A
  • Jendela bidik: tidak terintegrasi
  • Layar: layar sentuh sudut variabel 3,0 inci
  • Konektivitas: Wi-Fi, NFC, Bluetooth
  • Resolusi Film Maksimum: 4K 30p
  • Dimensi, berat: 119,6 x 70 x 49,2 mm, 408 g

Sampai saat ini, EOS M6 Mark II adalah kamera APS-C andalan Canon, tetapi gelar itu sekarang menjadi milik Canon EOS R7. Kedatangan yang terakhir mendorong model ini ke bagian bawah daftar kami, tetapi masih merupakan pilihan yang bagus sebagai teman perjalanan dan Anda memiliki pilihan untuk tidak memiliki jendela bidik, yang selanjutnya meningkatkan portabilitasnya.

Bodinya yang ringkas menampung sensor APS-C 32,5MP (sama seperti yang ditemukan pada Canon EOS 90D yang tercantum di bawah) dan bekerja dengan prosesor gambar Digic 8, menyediakan hingga 14fps untuk pemotretan bersambungan. Dalam pengalaman kamera kami, kamera ini bagus untuk olahraga, margasatwa, fotografi jalanan, dan apa pun yang kami rancang saat bepergian.

Tidak seperti EOS RP (lihat # 3), video 4K-nya tidak dipotong dan menggunakan sensor lebar penuh, yang menurut kami merupakan nilai tambah untuk kualitas video. Ada juga jack mikrofon-in dan layar yang sepenuhnya menghadap ke depan, yang menjadikannya kamera yang bagus untuk vlogging, terutama jika Anda melihat penurunan harga sekarang dengan hadirnya EOS R7 dan EOS R10.

Canon EOS 90D

www.trustedreviews.com

Spesifikasi

  • Sensor: APS-C CMOS
  • Megapiksel: 32,5 Megapiksel
  • Fokus otomatis: 45 titik AF
  • Jenis layar: Layar sentuh artikulasi 3,0 inci, 1040k titik
  • Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum: 11 fps
  • Film: 4K / 30p
  • Tingkat pengguna: antusias

Tepat ketika kebanyakan orang mengira DSLR sudah mati, Canon mulai membuktikan sebaliknya. EOS 90D hampir pasti adalah yang terakhir dari DSLR kelas menengah, tetapi jika Anda lebih menyukai bodi yang lebih besar dan masa pakai baterai yang lebih lama dari kamera-kamera tersebut, ini adalah kinerja bagus yang masih layak dipertimbangkan.

Rekomendasi:  Rekomendasi Smartwatch Terbaik tahun 2022

Saat diluncurkan, EOS 90D adalah kamera pertama dari jenisnya yang menampilkan sensor 32,5MP. Dikombinasikan dengan prosesor Digic 8, ini memberinya kemampuan untuk merekam video 4K hingga 30 frame per detik yang, untungnya, tidak terpotong. Meskipun dipasangkan dengan sensor dan mesin gambar yang sama seperti EOS M6 Mark II yang disebutkan di atas, EOS 90D tidak memiliki kecepatan seperti sepupu mirrorlessnya dan malah memuncak pada 11fps saat memotret secara terus-menerus dalam mode Live View.

Ada juga sensor pengukuran baru di bawah kap, dan dalam pengujian kami, kami menemukan kinerja yang sangat baik, membuat area cahaya dan bayangan hampir sempurna. Namun, kami menemukan bahwa karena kepadatan piksel yang lebih tinggi pada sensor krop, kinerja noise bukanlah yang terbaik. Namun, sebagian besar, itu dapat diurus selama pasca-produksi.

Baterai memiliki peringkat CIPA dari 1.300 bidikan, tetapi pengujian kami menunjukkan bahwa kamera mampu melakukan lebih banyak, yang jauh lebih banyak daripada yang Anda dapatkan dari kamera mirrorless biasa. Secara keseluruhan, ini adalah alat ujung-ke-ujung yang hebat dan serbaguna bagi mereka yang lebih menyukai pengalaman DSLR.

Canon EOS R

expertreviews.co.uk

Spesifikasi

  • Sensor: CMOS bingkai penuh
  • Megapiksel: 30,3 Megapiksel
  • AF: 5655 titik AF deteksi fase
  • Jenis layar: layar sentuh 3,15 inci, 2.100.000 titik
  • Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum: 8 fps
  • Film: 4K
  • Tingkat pengguna: ahli

Kamera mirrorless full-frame pertama Canon adalah kesalahan. Tetapi jika Anda adalah penggemar Canon dan mencari kamera full-frame yang relatif murah dengan dudukan RF, itu masih layak untuk diselidiki.

Sementara model ini mempertahankan banyak hal yang membuat jajaran DSLR EOS istimewa, Canon telah memasukkan jendela bidik elektronik 3,69 juta dot yang mengesankan, yang tetap sangat terhormat hingga hari ini. Kami juga sangat terkesan dengan kisaran lensa RF yang sekarang tersedia untuk sistem, meskipun Canon terus mendukung sistem lensa EF besar dengan tiga adaptor terpisah.

Sangat menyenangkan melihat tuas fokus otomatis, stabilisasi gambar berbasis sensor, dan slot kartu tambahan untuk membuat EOS R benar-benar kompetitif. Tetapi selama pengujian kami, kami menemukan bahwa ia memiliki fokus otomatis yang sangat baik (walaupun tidak sepenuhnya kompatibel dengan model terbaru yang belum pernah ada sebelumnya). Kami juga sangat terkesan dengan penanganannya dan kualitas gambar suaranya. Jika Anda adalah pengguna model EOS 5D atau dua digit yang lebih lama dan ingin menggunakan alat ban lengkap Canon, Anda juga harus menganggap sertifikasi EOS R sebagai hal yang mudah.

Canon 1DX Mark III

sm.pcmag.com

Spesifikasi

  • Sensor: CMOS bingkai penuh
  • Megapiksel: 20,1 Megapiksel
  • AF: 191 titik AF deteksi fase
  • Jenis layar: layar sentuh 3,2 inci, 2.100.000 titik
  • Kecepatan pemotretan bersambungan: 20 fps
  • Film: 4K / 60p
  • Tingkat pengguna: Menengah / Pakar

Berpikir superlatif dan mungkin menggambarkan Canon 1DX Mark III. DSLR olahraga unggulan dalam segala hal, Canon telah mengemas full frame penuh fitur ini – dan begitu banyak kinerja – sehingga secara otomatis layak mendapat tempat di daftar ini. Satu-satunya alasan mengapa ia jatuh sejauh ini adalah kedatangan mitra mirrorlessnya, Canon EOS R3, dan fakta bahwa kekuatan dan harganya membuatnya terlalu mahal bagi kebanyakan orang.

Secara fisik, 1DX Mark III berukuran sama dengan pendahulunya, namun lebih ringan 90 gram dan lebih nyaman dari sebelumnya. Dan dua pengontrol cerdas baru membuatnya mudah digunakan berkat sensor optik yang memungkinkan Anda bernavigasi di antara titik AF dengan jentikan ibu jari Anda.

Pada intinya adalah chip pemrosesan Digic X, yang tiga kali lebih cepat daripada 1DX Mark II. Dalam pengujian kami, kami menemukan bahwa ini bekerja sangat baik dalam kombinasi dengan sensor yang sepenuhnya didesain ulang untuk menghasilkan video 4K yang indah pada 50fps, menghasilkan peningkatan frame rate berkelanjutan dan buffer hampir tak terbatas.

Lalu ada autofokus. Didorong oleh pembelajaran mendalam untuk pengenalan dan deteksi target, pengalaman kami sangat cepat dan akurat, menyaingi model mirrorless terbaik, baik Anda menggunakan jendela bidik optik atau tampilan langsung. Singkatnya, ini sangat mampu dan dapat dengan nyaman mengungguli hampir semua pesaing, tanpa cermin atau DSLR.

Canon PowerShot G5 X Mark II

timeincuk.net

Spesifikasi

  • Jenis: terintegrasi
  • Ukuran sensor: tipe 1.0
  • Resolusi: 20,1 MP
  • Panjang fokus efektif: 24-120mm
  • Jendela bidik: 0,39 inci, 2,36 juta titik
  • Layar: layar sentuh sudut kemiringan 3,0 inci
  • Resolusi Film Maksimum: 4K
  • Dimensi dan berat: 110,9 x 60,9 x 46 mm, 340 g

Canon berhasil mengemas banyak hal ke dalam roket saku kecil ini, menggabungkan sensor CMOS yang ditumpuk dan mesin pencitraan Digic 8. Hal ini memberikan PowerShot G5 X Mark II kemampuan untuk menangkap gambar diam pada 30fps yang aneh saat memotret dalam kondisi mentah atau 20fps. datang ke fotografi tradisional.

Pengujian kami menemukan bahwa kinerja ISO G5 X Mark II meningkat dari iterasi sebelumnya, sementara pengambilan video 4K juga ditambahkan. Bagi mereka yang lebih menyukai jendela bidik daripada LCD dengan lampu latar, jendela bidik pop-up memiliki resolusi 2,36 juta titik yang layak. Meski mengemas EVF, Canon mampu menambahkan lampu kilat ke kamera. Filter ND juga tersedia di pesawat jika Anda memotret di bawah sinar matahari yang cerah.

Kami menemukan kinerja noise cukup baik untuk kamera dengan sensor 1 inci, meskipun kualitas video 4K bukanlah sesuatu yang perlu diperhatikan, terutama jika dibandingkan dengan jajaran Cyber-shot RX100 terbaru Sony. Meskipun demikian, G5 X Mark II adalah pilihan yang sangat baik untuk compactor, asalkan Anda memiliki gearbox sebagai cadangan.

Canon 5D Mark IV

www.cameralabs.com

Spesifikasi

  • Sensor: CMOS bingkai penuh
  • Megapiksel: 30,4 Megapiksel
  • Fokus otomatis: 61 titik deteksi fase untuk fokus otomatis
  • Jenis layar: Layar sentuh tetap 3,2 inci, 1620k titik
  • Kecepatan pemotretan bersambungan: 7 fps
  • Film: 4K / 30p
  • Tingkat pengguna: Menengah / Pakar

Rentang 5D Canon masih populer di kalangan tradisionalis. Dan untuk alasan yang bagus. DSLR performa tinggi menawarkan segudang fitur dalam bodi yang dapat ditangani dengan baik.

Di sini kami memiliki sensor 30.4MP luar biasa yang, meskipun kurang akurat dibandingkan dengan yang seperti Nikon D850, masih memberi Anda banyak ruang untuk membuat bidikan hebat dalam berbagai kondisi.

Pengujian kami juga menemukan bahwa sistem AF 61 titik bekerja dengan baik dalam kondisi cahaya redup dan juga sangat cepat, jika tidak memenuhi standar model mirrorless terbaru. Perekaman video 4K tersedia, tetapi karena model ini sedikit lebih tua, kami dibatasi hingga 30p.

Sementara fokus otomatisnya sangat pintar, 5D Mark IV hanya dapat menangani 7 frame per detik, yang menempatkannya di belakang banyak model yang lebih baru. Tetapi jika Anda memotret lanskap, potret, dan foto, singkatnya, apa pun yang tidak bergerak sangat cepat, Anda akan menganggapnya sebagai pendamping fotografi yang sangat baik.

Rekomendasi:  6 aplikasi kamera transparan, Anda harus mencoba !!!

Bagaimana memilih kamera Canon terbaik untuk Anda

Mungkin sulit untuk memilih kamera Canon yang tepat untuk Anda. Merek ini menawarkan berbagai pilihan, mulai dari compact berukuran saku hingga DSLR terbesar hingga sistem mirrorless kelas atas. Canon melayani hampir semua jenis fotografer, dan model mana yang tepat untuk Anda akan sangat bergantung pada apa yang ingin Anda foto dan bagaimana Anda menginginkannya. Secara khusus, Anda perlu mempertimbangkan bentuk tubuh dan format sensor yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda penggemar fotografi olahraga dan alam liar, misalnya, Anda harus mencari kamera dengan frame rate tinggi dan stabilisasi gambar internal yang andal untuk menangkap aksi yang cepat dan konsisten. Canon EOS R3 menawarkan semua ini dan lebih banyak lagi (tetapi dengan harga).

Demikian juga, jika Anda lebih fokus pada gambar bergerak daripada objek bergerak, jajaran Canon memiliki beberapa kamera fokus video, yang mendukung mikrofon eksternal, menampilkan layar flip-up untuk pembingkaian yang mudah, dan dapat menangkap rekaman 4K yang tidak dipotong. . Canon PowerShot G7 X Mark III adalah solusi bagi para pelancong, seperti halnya Canon EOS M6 Mark II bagi mereka yang menginginkan sensor APS-C dalam bentuk yang ramah perjalanan (walaupun mungkin ada baiknya untuk mengambil langkah mundur. melibatkan R7 dan R10).

Canon juga menawarkan banyak gambar penuh yang bagus. Model serbaguna ini bekerja dengan baik dalam berbagai skenario dan seringkali merupakan pilihan terbaik bagi para penghobi yang ingin mencoba berbagai jenis fotografi. Canon EOS R6 adalah kamera multifungsi Canon terbaik yang bisa Anda beli saat ini, sedangkan EOS Rebel SL3 / EOS 250D adalah kamera multifungsi terbaik dengan harga terjangkau.

Canon selalu menjadi pemain besar di pasar SLR digital. Meskipun masih menjadi salah satu nama yang paling mapan dalam hal koordinasi, kini juga telah menjadi kekuatan yang belum pernah ada sebelumnya yang harus diperhitungkan. Jika Anda mencari yang terbaik dalam hal presisi, kinerja, dan teknologi, Anda harus memeriksa kamera terbaru mereka, seperti Canon EOS R3, R5, dan EOS R6. Namun, Anda akan membutuhkan anggaran yang sangat serius untuk membawa satu rumah.

Mereka yang memiliki anggaran terbatas tidak perlu khawatir. Canon menawarkan beragam pilihan compact, DSLR, dan mirrorless yang tidak akan menguras kantong. Canon EOS M50 adalah contoh yang bagus: baru-baru ini telah sedikit diperbarui dan sangat terjangkau, tetapi masih memiliki nilai uang yang besar sebagai kamera sehari-hari atau perjalanan.

Apa kamera Canon terbaik untuk pemula?

Canon memproduksi berbagai kamera untuk pemula. Mana yang tepat untuk Anda akan tergantung pada kebutuhan, keterampilan, dan anggaran Anda. Baik Anda memperbarui dari point-and-shoot atau beralih dari smartphone, Canon memiliki kamera untuk Anda.

Apa kamera Canon terbaik untuk pemula? Kami pikir kamera Canon serba terbaik untuk kebanyakan pemula adalah Canon EOS Rebel SL3 / EOS 250D. DSLR entry-level yang ringan dengan daya tahan baterai yang sangat baik dan ergonomis yang membuatnya sempurna untuk dibawa-bawa, ini adalah kamera yang bagus untuk digunakan oleh fotografer baru. Meskipun sistem autofokus 9 titik sudah ketinggalan zaman, ia bekerja secara konsisten dan kualitas gambarnya bagus. Plus, ada banyak lensa yang kompatibel dalam katalog Canon saat Anda siap untuk membiarkan kreativitas Anda menjadi liar.

Namun, jika Anda lebih suka memulai dengan kamera mirrorless, Canon EOS M50 juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk pemula. Karena telah digantikan oleh Canon EOS M50 Mk II (upgrade kecil), kamera ini tetap menjadi kamera APS-C yang sangat mumpuni, terjangkau, dan mudah digunakan. Kombinasi jendela bidik elektronik yang sangat baik dengan layar sentuh sudut variabel membuatnya mudah diakses untuk pertama kalinya. Dual Pixel AF juga cepat dan andal. Jika Anda dapat melewati masa pakai baterai dan lapisan plastik yang terbatas, ini adalah opsi bernilai bagus jika Anda baru memulai.

Apakah Anda siap berinisiatif dan membeli kamera yang bisa Anda kembangkan? Canon EOS RP adalah kamera mirrorless full-frame yang relatif murah yang menawarkan kinerja kelas satu. Ini kompak dan mudah digunakan berkat layar sentuh backlit yang responsif, jadi pemula harus segera memahami antarmukanya, tetapi EOS RP juga menghasilkan gambar yang tajam dan hidup serta menawarkan kinerja fokus otomatis yang sangat baik. Jika Anda dapat menangani pemotongan 1,6x pada rekaman 4K, ini adalah paket yang menarik.

Bagaimana kami menguji kamera Canon

Membeli kamera akhir-akhir ini adalah investasi besar, jadi setiap kamera dalam panduan ini telah diuji secara ekstensif oleh kami sehingga Anda dapat memutuskan kamera Canon terbaik dengan andal. Saat ini, pengujian dunia nyata adalah cara paling terbuka untuk memahami kinerja dan karakter kamera, jadi kami sangat menekankan pengujian ini, bersama dengan pengujian standar untuk faktor-faktor seperti kinerja ISO.

Pertama, mari kita lihat desain, penanganan, dan kontrol kamera untuk mendapatkan gambaran tentang fotografer seperti apa yang Anda targetkan dan siapa yang akan paling senang memotret dengan kamera tersebut. Saat kami mengeluarkannya untuk pemotretan, kami akan menggunakannya dengan tangan dan pada tripod untuk melihat di mana kekuatannya dan untuk menguji kecepatan startupnya.

Dalam hal kinerja, kami menggunakan kartu yang diformat dan memotret dalam format mentah dan JPEG (jika tersedia). Untuk pengujian pemotretan beruntun, kami menjalankan pengaturan pengujian normal (1/250 detik, ISO 200, AF kontinu) dan mengambil serangkaian bingkai di depan stopwatch untuk melihat apakah mereka memenuhi kecepatan yang diklaim. Kami juga akan melihat seberapa cepat buffer dihapus dan menguji kecepatan untuk file mentah dan JPEG.

Di bawah kondisi pencahayaan yang berbeda, kami juga menguji berbagai mode AF kamera (termasuk AF wajah dan mata) dalam mode titik tunggal, zona, dan kontinu. Kami juga mengambil serangkaian foto dalam gaya yang berbeda (potret, lanskap, cahaya redup, makro / close-up) dalam format mentah dan JPEG untuk mendapatkan gambaran tentang skala dan kemampuan sensor untuk menangani noise dan menyelesaikan detail halus.

Jika file Camera Raw didukung oleh Adobe Camera Raw, kami juga akan memproses beberapa gambar uji untuk melihat bagaimana kami dapat mendorong area seperti pemulihan bayangan. Kami juga akan menguji kinerja ISO di seluruh rentang untuk melihat level apa yang dengan senang hati kami dorong oleh kamera.

Daya tahan baterai diuji secara realistis, karena kami menggunakan kamera sepanjang hari dengan layar disetel ke pengaturan default. Setelah baterai mencapai nol, kami akan menghitung bidikan untuk melihat perbandingannya dengan peringkat kamera CIPA. Terakhir, kami menguji kemampuan video kamera Anda dengan merekam beberapa film uji dengan kecepatan bingkai dan resolusi berbeda, bersama dengan aplikasi yang menyertainya.

Jadi mari kita ambil semua yang telah kita pelajari tentang kamera dan pertimbangkan harganya untuk mendapatkan gambaran tentang nilai uang yang ditawarkannya, sebelum sampai pada keputusan akhir kita.

 

 

 

 

Techradar.com