5 alasan mengapa Anda harus membeli HP Murah daripada yang Mahal
gamebrott.com

5 alasan mengapa Anda harus membeli HP Murah daripada yang Mahal

Saat mencari HP baru, anggaran selalu menjadi pertimbangan utama – Anda ingin membeli ponsel terbaik yang Anda mampu. Tetapi bahkan jika Anda memiliki uang untuk perangkat premium, Anda mungkin masih ingin menggunakan telepon murah.

“Tunggu”, Anda mungkin berpikir, “apakah Anda meminta saya lebih sedikit daripada yang saya bisa untuk telepon baru saya?” Ya, Anda benar sekali.

Soalnya, meskipun HP anggaran lebih rendah daripada HP premium dalam beberapa hal (jelas), ada beberapa departemen di mana mereka benar-benar mengungguli model kelas atas.

Jadi kita akan melihat beberapa area berbeda di mana HP murah benar-benar mengungguli saingan mereka yang lebih mahal.

1. Biayanya lebih murah

Oke, mari kita mulai dengan poin yang sangat, sangat jelas. HP murah, tebaknya, lebih murah daripada yang mahal.

Dengan menghabiskan lebih sedikit untuk ponsel Anda, Anda dapat membelanjakan lebih banyak untuk bank daya terbaik, casing ponsel, kabel pengisi daya, dan banyak lagi. Juga, ada tambahan untuk barang-barang non-smartphone. Anda tahu: tagihan, makanan, transportasi, dll.

Hp cerdas bekerja menurut hukum hasil yang semakin berkurang: HP cerdas seharga Rp 6 Juta tidak bernilai dua kali lipat dari ponsel seharga Rp 3 Juta, dan ponsel seharga Rp 18 Juta tidak bernilai dua kali lipat dari versi Rp. 9 Juta atau empat kali lebih baik Rp. 4,5 Juta satu. .

Jadi, jika Anda menginginkan yang terbaik untuk uang Anda, Anda akan mendapatkannya dengan ponsel murah.

2. Daya tahan baterai jauh lebih baik

Masa pakai baterai Hp terkadang tidak bagus – jika Anda mempertimbangkan fitur seperti 5G, kecepatan refresh tinggi, prosesor kelas atas, dan banyak lagi, baterai raksasa dapat terkuras dengan sangat cepat.

Rekomendasi:  5 Cara mengakses iCloud di ponsel Android Anda

Tapi tahukah Anda apa yang tidak dimiliki Hp murah? Itu benar, tidak satupun dari ini. Jika Hp hanya memiliki 4G, layar resolusi rendah, dan hanya berfungsi dengan chipset biasa-biasa saja, ia menggunakan baterai jauh lebih lambat. Smartphone yang berumur panjang semuanya murah.

Ini benar dua kali lipat ketika Anda mempertimbangkan bahwa pembuat ponsel murah suka menggunakan baterai besar di Hp mereka – banyak dari mereka memiliki catu daya 5000mAh. Motorola bahkan telah menggunakan 6000mAh di beberapa ponsel, dan beberapa merek ponsel tangguh China bahkan lebih tinggi lagi.

Jika Anda menginginkan Hp yang tahan lama, Anda harus memilih perangkat murah dengan fitur yang lebih sedikit. Itu juga membuat perangkat tersebut dapat diandalkan untuk jangka waktu yang lebih lama.

3. Desain yang lebih kuat

Kaca telah menjadi salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk smartphone – premium dan terlihat bagus dari setiap sudut.

Tapi tahukah Anda apa yang bukan kaca? Tahan lama. Itu bisa hancur dengan mudah pada benturan seperti setetes. Hal ini juga licin, membuat ponsel kaca lebih sulit untuk dipegang. Hal ini membuat ponsel kelas menengah dan premium lebih rentan terhadap kerusakan, bahkan ketika merek menampar istilah pemasaran konyol seperti “Gorilla Glass Victus” atau “Ceramic Shield”.

Pembuat ponsel murah cenderung menjauhi kaca. Ini terutama karena biaya, tetapi bermanfaat bagi penggemar ponsel anggaran, karena plastik lebih tahan lama.

Ponsel plastik jauh lebih mungkin bertahan dari jatuh atau benturan keras, sehingga Anda dapat menghindari pengalaman harus memperbaiki perangkat Anda sesering mungkin (semoga selalu).

4. Chipset yang lebih keren

Hp murah sering kali memiliki chipset yang lebih keren. Tidak, maksud kami bukan “kacamata hitam dan kaus Tommy Bahama”, yang kami maksud adalah suhunya.

Rekomendasi:  Review Xiaomi Poco X3 Pro : Smartphone Monster Gaming yang Murah

Hp premium mendapatkan chipset kelas atas yang menyediakan banyak daya pemrosesan untuk tugas-tugas seperti bermain game. Namun, efek samping yang mengganggu dari kinerja tinggi adalah bahwa chip ini bisa menjadi sangat panas jika Anda menggunakannya untuk jangka waktu yang lama.

Secara intuitif, ini berarti bahwa chip kelas menengah mungkin lebih baik untuk bermain game jika Anda suka bermain untuk jangka waktu yang lebih lama dan tidak memerlukan grafik kelas atas.

Seperti yang dapat Anda bayangkan, Hp murah sering kali memiliki internal yang lebih lemah, sehingga biasanya tidak memiliki masalah panas berlebih dan bagus untuk bermain game. Juga, saat ini jarang menemukan ponsel yang lambat, bahkan di pasar murah.

5. Beragam pilihan pemindai sidik jari

Di pasar Hp premium, ada tren pemindai sidik jari dalam layar, di mana sensor yang digunakan untuk membuka kunci ponsel tertanam di bawah layar.

Ini adalah cara yang bagus untuk membuka kunci perangkat Anda untuk beberapa orang, tetapi jika Anda lebih suka pemindai yang dipasang di belakang atau di samping, Anda sebagian besar kurang beruntung di pasar yang lebih tinggi.

Namun, ini tidak berlaku untuk ponsel murah – Anda dapat menemukan sensor digit ini di mana-mana di segmen pasar yang lebih rendah. Beberapa ponsel memilikinya di layar, yang lain di satu atau kedua sisi Hp, sementara banyak yang memiliki pemindai di bagian belakang.

Jadi, jika Anda suka menyentuh bagian belakang Hp untuk membuka kuncinya, atau membelai sisi perangkat Anda alih-alih hanya menyentuh layar, perangkat murah sebenarnya adalah Hp terbaik untuk Anda.

 

 

 

Techradar.com