De Zerbi Siap Gantikan Erik Ten Hag di Manchester United? Bakal Hilang Pelawak di Premier League

Diarysport (28/02/2024). Manchester United dibawah asuhan manager Erik Ten Hag disebut-sebut tidak memiliki progres yang cukup menjanjikan dan tidak membuat puas para petinggi di Klub tersebut. Direkrut dari Ajax Amsterdam pada tahun 2022, Ten Hag tak mampu meningkatkan performa MU secara stabil dan cinderung labil. Bahkan pada pertandingan terakhir dipekan 26 Liga Inggris, MU tumbang dipermalukan Fulham dikandang sendiri dengan Skor 1-2.

Ineos Goup dibawah Sir Jim Ratcliffe yang barus saja membeli sebagian kepemilikan saham MU dikabarkan sedang mulai berfikir untuk mencari pengganti Ten Hag. Manchester Evening News mengabarkan bahwa pelatih Brighton Hove & Albion Roberto De Zerbi menjadi kandidat kuat pengganti Ten Hag yang sedang dievaluasi.

De Zerbi sendiri merupakan pelatih muda yang sedang naik daun meski baru melatih Brighton pada musim 2022/2023. Performa apiknya mampu mengantarkan Albion masuk ke Kompitisi Eropa. Selain itu De Zerbi juga sempat dikaitkan dengan beberapa Klub Top seperti Liverpool dan Manchester City.

Untuk Erik Ten Hag sendiri dikabarkan posisinya sementara masih akan aman jika mampu bertahan di FA Cup yang merupakan Satu-satunya Kompetisi yang bisa diharpakan untuk meraih trophy musim ini. di Premier League sendiri Man United tercecer diposisi 6 Klasemen, tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Liverpool dengan koleksi 60 Poin dan diperkirakan mustahil untuk mengejar.

Layak ditunggu apakah Ten Hag sang pelatih yang kerap disebut Netizen Indonesia sebagai “Pelawak” tersebut mampu mempertahankan Posisinya sebagai pelatih MU, atau bernasib naas seperti pelatih MU sebelumnya yang dipecat ditengah jalan.

Rekomendasi:  Resmi Jadi WNI, Menunggu Kiprah Tom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang Baru di Sumpah