Mantan Pemain Manchester United Paul Pogba di Benned 4 Tahun dari Sepakbola

Dairysport (29/02/24). Pemain Juventus Paul Pogba Resmi dilarang bermain sepakbola selama 4 tahun. Ex Pemain Manchester United tersebut terbukti dalam penggunaan Doping setelah diselidiki pihak berwenang.

Doping dalam dunia olahraga, adalah ketika seseorang mengkonsumsi minuman, makanan, atau obat untuk meningkatkan performa, menambah kekuatan, ataupun meningkatkan testosteron dengan cara yang dilarang dalam peraturan olahraga tersebut.

pada saat 20 Agustus 2023, Juventus menang 3-0 lawan Udinese. Pogba pun tak ikut bermain di laga itu, tapi ia ada di bench. Nah ia terpilih secara acak untuk tes doping. Hasilnya testosteron Pogba meningkat. Tapi pihak berwenang tidak bisa menyimpulkan langsung kalau itu doping.

Setelah kejadian itu Pogba sempat bermain ketika Juventus imbang 1-1 melawan Bologna, dan menang 2-0 atas Empoli. Tapi setelah penyelidikan lebih lanjut ada dugaan testosteron Pogba yang meningkat, Dilkakukan lah investigasi, selama investigasi berlangsung Pogba tak boleh main.

Hingga akhirnya hari ini secara resmi Media-media ternama Eropa memberitakan bahwa telah diputuskan Pogba menggunakan doping dan harus menjalani hukuman 4 tahun di benned bermain sepakbola profesional.

Kasus doping memang terkadang terjadi pada pesepakbola dan Cabang olahraga lainnya sejak dulu. Sebagian ada yang sengaja melakukannya, ada juga yang beralasan mereka tak sengaja meminum obat atau cairan yang mereka tidak ketahui kalau itu merupakan doping.

Patut ditunggu apa yang akan dilakukan Pogba selama menjalani Hukuman tersebut, Apakah Pogba akan Pensiun dini atau mungkin akan mencoba Olahraga lain misalnya dunia balap.

Rekomendasi:  Kylian Mbappe Dikabarkan Sepakat Gabung Real Madrid, Segini Gaji dan Bonusnya..