Apa Hukumnya Berpuasa Tapi Main Slot? Begini Tanggapan Kocak Netizen dan Penjelasan Ustadz Buya Yahya

Diarysport (17/03/24). Di era sekarang permainan online khususnya Judi online memang sedang merajalela di Indonesia. banyak orang berlomba-lomba ingin menghasilkan cuan dalam waktu singkat lewat jalur main slot.

Dibulan Ramdhan ini banyak bermunculan pertanyaan dari netizen dimedia sosial jika diketik dikolom pencarian tentang apa hukumnya main slot dibulan puasa. Tak sedikit yang menjawab haram dan tak sedikit pula yang menjawab dengan jawaban kocak.

“Wajib asal Maxwin”
“Sunnah asal jangan pakai emosi 😄”
“ya gpp asal menang buat beli baju lebaran 😀😄”
“Haram kalau kalah, Halal kalau menang 😊”

Sebagian yang menjawab boleh memang dengan nada bercanda, namun sebenarnya apasih hukum berpuasa tapi main slot, begini penjelasan Al Ustadz Buya Hamka ketika menjawab pertanyaan jamaah pengajiannya :

“Seperti halnya main catur pemainan online kalau fungsinya dilingkungan untuk hiburan itu hukumnya mubah, namun dikala itu mengangkat Syiar perjudian hukumnya haram dan berdosa”. lebih lanjut Buya Yahya menjelaskan :”alangkah lebih baik jika bulan ramdahan dimanfaatkan untuk banyak berzikir, bukan hanya sekedar menunggu waktu berbuka puasa, apalagi memainkan permainan yang melalaikan kita dari Allah SWT”.

Itu tadi penjelasan tentang Berpuasa tapi main slot. untuk perkara batal atau tidaknya ibadah puasa dapat disimpulkan bahwa Buya Yahya berusaha menjawab dengan bijak dan mengisaratkan batal atau tidaknya hanya Allah yang tahu dan Buya Yahya lebih mengajak kepada kebaikan dan perbanyak ibadah dibulan puasa. Semoga bermanfaat.

Rekomendasi:  Game Online yang Mengajarkan Keterampilan Kewirausahaan