Resmi!! Richard Hughes Jadi Direktur Sepakbola Liverpool, Langsung Ngejer Xabi Alonso?

Diarysport (20/03/24). Managemen Liverpool FC resmi mengkonfirmasi penunjukan Richard Hughes sebagai direktur olahraga yang baru dan akan diumumkan beberapa hari kedepan. Penunjukan Hughes merupakan kemauan dari CEO FSG Michael Edwards yang belum lama ini kembali menjadi bagian Liverpool dan Fennway Sport Group. Richard Hughes sebelumnya merupakan direktur teknis AFC Bournemouth.

Hughes dinilai punya analisa yang bagus soal transfer pemain, selain itu hughes sebelumnya pernah bekerjasama denga Michael Edwars. usia kesepakan bergabung dengan Liverpool, ia menyatakan “Saya sangat bangga ditawari kesempatan ini, Liverpool FC adalah klub yang luar biasa, sangat bersukur saya bisa menjadi bagian dan mengabdi dalam kapasitas ini”.

Selanjutanya Richard Hughes akan menjalankan tugasnya pertamanya diantaranya untuk memperpanjang kontrak beberapa pemain inti Liverpool seperti Virgil Van Dijk, Trent Alexander Arnold dan Mohammed Salah.

Namun proyek utama penunjukan Richard Hughes adalah penunjukan pelatih baru Liverpool untuk menjadi suksesor Jurgen Klopp yang akan pamit dari Liverpool diakhir musim ini, dan Xabi Alonso merupakan target utama dalam pencarian pelatih Liverpool musim depan.

Kegeniusan Michael Edward dan Richard Hughes diyakini mampu membuat Xabi Alonso berlabuh ke Liverpool musim depan. Liverpool sendiri harus bersaing dengan Bayern Munchen yang juga memburu Xabi Alonso sebagai target utama untuk menjadi pelatih musim depan.

Sejauh ini Xabi Alonso mencatatkam rekor fantastis bersama Bayern Leverkusen yang belum merasakan kekalahan selama 38 pertandingan disemua kompetisi, wajar jika Liverpool dan Bayern Munchen kepincut pelatih yang juga merupakan mantan pemain Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munchen tersebut.

Rekomendasi:  Manchester United dan Liverpool Dikabarkan Ikut Berburu Tanda Tangan Ibrahim Diaz