10 Aplikasi Menggambar dan Melukis Terbaik untuk Android

Anda baru saja mendapatkan tablet Android baru dan bertanya-tanya apa yang harus dilakukan dengannya. Bagaimana dengan menggambar? Meskipun Anda mungkin bukan seorang seniman (belum), tablet dengan aplikasi melukis mungkin tepat seperti yang Anda butuhkan untuk memulai kembali keterampilan.

Karena tablet telah meningkatkan kemampuannya, aplikasi menggambar dan melukis mengikutinya. Ini berarti Anda dapat memiliki seluruh studio lukisan tepat di ujung jari Anda.

Aplikasi melukis untuk Android berikut ditujukan untuk para profesional dan penghobi. Meskipun Anda tidak memerlukan stylus, disarankan jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini secara maksimal.

Sebelum Anda mulai: bersiaplah untuk menggambar di Android

Menggambar dengan tablet tidak seperti bekerja dengan pensil dan kertas dan sangat berbeda dengan menggunakan kuas. Tidak mengherankan, penggunaan mouse juga sama sekali berbeda.

Apa pun aplikasi seni digital yang Anda pilih, pastikan tablet Android Anda memiliki banyak titik kontak. Lebih baik lagi, itu harus dapat mendeteksi ketika telapak tangan Anda bersandar di layar.

Sementara sebagian besar aplikasi melukis Android memungkinkan Anda menggunakan jari, stylus adalah pilihan cerdas. Beberapa tablet Android dilengkapi dengan pena stylus. Misalnya, Samsung Galaxy Tab 4 memiliki S-Pen, versi stylus Samsung Galaxy Note yang lebih besar.

Pilihan serba bagus adalah stylus Adonit Dash, yang kompatibel dengan semua ponsel dan tablet Android.

Jika anggaran Anda lebih kecil, pertimbangkan MEKO Universal Stylus. Ini menggunakan ujung stylus disk untuk meningkatkan akurasi. Meskipun tidak terlihat mengesankan seperti gaya lainnya, ini adalah pilihan tingkat pemula yang bagus.

Saat Anda siap menggambar, lihat aplikasi menggambar terbaik ini untuk Android.

1. Adobe Illustrator Draw

Adobe menawarkan aplikasi menggambar gratis yang disebut Adobe Illustrator Draw. Ini fitur antarmuka yang sederhana, mekanik gerakan intuitif, dan daftar lengkap fitur.

Adobe Illustrator Draw memungkinkan Anda membuat dan menyimpan grafik vektor di ponsel atau tablet Anda. Tidak hanya alat kuas yang elegan dan mudah digunakan, tetapi aplikasi menggambar yang kaya fitur ini ternyata sangat mulus.

Karena ini membuat seni vektor, gambarnya jernih dan tajam. Dan sebagai aplikasi resmi Adobe, Anda dapat dengan mulus mentransfer sketsa atau produk jadi ke Adobe Illustrator untuk pekerjaan lebih lanjut. Dari lapisan hingga sketsa hingga lukisan, aplikasi ini memiliki semuanya.

Rekomendasi:  5 Antivirus terbaik dan gratis untuk tahun 2022

Unduh: Adobe Illustrator Draw (Gratis)

2. Adobe Photoshop Sketch

Di mana Adobe Draw unggul dalam menggambar vektor, Adobe Sketch unggul dalam menggambar raster (seperti Adobe Photoshop). Dilengkapi dengan kuas, Sketch memungkinkan Anda membuat apa pun yang Anda miliki untuk menggambar.

Alat di Sketch tumpang tindih dengan yang ada di Adobe Draw, jadi Anda bisa bolak-balik antar aplikasi. Lagi pula, Adobe tidak hanya membuat aplikasi hebat, tetapi juga menciptakan lingkungan kreatif untuk berbagai perangkat.

Unduh: Adobe Photoshop Sketch (Gratis)

3. ArtFlow: Paint Draw Sketchbook

Dengan semua yang ditawarkan ArtFlow, Anda tidak akan percaya itu gratis. Dengan lebih banyak kuas dan fitur dalam aplikasi yang tersedia di klik ikon, Artflow adalah salah satu aplikasi sketsa Android terbaik. Gunakan untuk bermain atau membuat karya seni yang serius.

Opsi gratis hanya memungkinkan Anda untuk menyimpan karya seni sebagai JPEG atau PNG. Versi Pro, di sisi lain, memungkinkan Anda untuk mengekspor ke format PSD sehingga Anda dapat terus bekerja di desktop Anda.

Unduh: ArtFlow (Tersedia versi premium gratis)

4. MediBang Paint – Make Art !

MediBang Paint hanya itu – aplikasi menggambar yang eksplosif. Lakukan apa pun yang Anda inginkan. Antarmuka pengguna mirip dengan suite Adobe, yang akan akrab dengan grafis desktop.

Karena aplikasi ini gratis dan kaya fitur, Anda akan menemukan banyak sumber daya online untuk membantu Anda memulai.

Unduh: MediBang Paint (tersedia gratis, pembelian dalam aplikasi)

5. Infinite Painter

Infinite Painter adalah favorit penggemar. Ini sangat sederhana – semua yang Anda lihat secara default adalah beberapa alat (kuas, gradien, ukuran kuas, warna kuas dan opacity).

Hanya itu yang Anda dapatkan di UI standar karena hanya itu yang Anda butuhkan. Semua alat tambahan hanya dengan satu sentuhan tombol, dan Infinite Painter sangat memanfaatkan tombol itu. Ini minimal, tetapi mengemas cukup banyak fitur dalam versi gratisnya untuk menciptakan karya profesional yang benar-benar mengesankan.

Rekomendasi:  10 Aplikasi Penghasil Uang Teratas yang Perlu Anda Unduh Sekarang

Unduh: Infinite Painter (Tersedia versi premium gratis)

6. Sketchbook

Autodesk SketchBook, versi lain dari sketsa desktop di tablet, menyediakan alat dan fitur yang berguna untuk mendesain apa pun yang dibuat oleh imajinasi Anda. Dan itu lebih dari sekadar aplikasi hebat – Autodesk juga telah mengembangkan etika yang hebat. Dari situs web SketchBook:

“Di Autodesk, kami percaya bahwa kreativitas dimulai dengan sebuah ide. Dari sketsa konseptual cepat hingga karya seni yang sepenuhnya selesai, membuat sketsa adalah inti dari proses kreatif … Untuk alasan ini, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa versinya telah selesai. dengan SketchBook sekarang tersedia. GRATIS untuk semua orang!”

Selalu menyenangkan melihat aplikasi berbayar yang hebat menjadi gratis. Ini termasuk Sketchbook versi desktop dan seluler, sehingga Anda dapat bekerja di media apa pun yang sesuai dengan pengalaman Anda.

Unduh: SketchBook (Gratis)

7. PaperColor

Sementara sebagian besar aplikasi mencoba memberi Anda antarmuka pengguna yang modern dan minimalis, PaperColor menempatkan pena dan kuas di depan Anda. Ini adalah hal yang paling dekat dengan kuda-kuda dan kanvas yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi Android.

PaperColor juga menawarkan layar portofolio yang fantastis dan salah satu pilihan kuas terbesar dan paling intuitif dari semua aplikasi menggambar. Beli versi VIP dan Anda akan memiliki kebebasan penuh untuk semua alat hebat yang ditawarkan PaperColor.

Unduh: PaperColor (Tersedia versi premium gratis)

8. dotpict – Easy to Pixel Arts

Apakah seni piksel lebih merupakan pemandangan Anda? DotPict adalah aplikasi menggambar 8-bit yang sederhana namun menakjubkan. Selanjutnya, aplikasi artistik ini juga merupakan bagian dari permainan.

Gerakkan tangan kecil dengan jari atau pensil Anda, lalu tekan warnanya untuk membuat bentuk 8-bit. Ada berbagai ukuran kanvas, sehingga Anda dapat membuat apa saja mulai dari sosok kecil hingga lanskap utuh.

Rekomendasi:  Konten Tantangan Berbahaya Dan Konten Makan Yang Tidak Sehat di Larang TikTok

Pilih warna, arahkan kursor dan tekan. Anda dapat menyesuaikan palet warna tanpa henti untuk menyelesaikan proyek 8-bit yang lengkap. Mudah. Jika Anda suka, lihat alat seni piksel lainnya untuk membuat karya seni retro yang keren.

Unduh: DotPict (Gratis, tersedia pembelian dalam aplikasi)

9. ibis Paint X

Dengan stabilisasi guratan, penggaris, dan clipping mask, ibis Paint X adalah alat yang hebat untuk seniman yang tertarik dengan ilustrasi. Sebagai alternatif yang solid untuk Adobe Illustrator Draw, itu juga termasuk alat video untuk merekam kemajuan Anda.

Ibis Paint X menawarkan lebih dari 300 kuas dengan lapisan tak terbatas, masing-masing dengan parameter tersendiri. Setelah selesai, Anda dapat membagikan kreasi Anda dari aplikasi melukis Android ini secara online dengan pengguna lain.

Ada dua opsi premium: hapus iklan dan keanggotaan Prime. Langganan menambahkan fitur-fitur canggih seperti font dan filter baru, jadi layak untuk dipertimbangkan. Anda juga harus memeriksa saluran YouTube ibis Paint X untuk tutorial video.

Unduh: ibis Paint X (Gratis, tersedia pembelian dalam aplikasi)

10. Painter Mobile

Akhirnya, ada baiknya mempertimbangkan tawaran dari penerbit lain dengan pengalaman dalam paket seni desktop: Corel. Painter Mobile ditujukan untuk seniman dari semua tingkat keahlian, dengan opsi untuk melukis foto, melacak, atau memulai dari awal.

Anda akan menemukan alat cat biasa, campuran, penetes dan ember, bersama dengan dukungan untuk 15 level. Ada juga integrasi dengan jaringan seni sosial PENUP Samsung.

Unduh: Corel Painter Mobile (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Banyak pilihan aplikasi melukis gratis dan berbayar untuk Android

Jika di masa lalu Anda ingin menggambar, sekarang Anda tidak punya alasan lagi. Anda dapat secara serius mengembangkan keterampilan menggambar Anda ke mana pun Anda pergi dengan aplikasi melukis terbaik untuk Android ini.

Semua ini akan bekerja pada ponsel dan tablet Android, meskipun untuk hasil terbaik Anda harus menggunakan stylus yang kompatibel dengan Android. Dan jika Anda merasa bahwa tablet Android tidak cocok untuk tujuan artistik Anda, pertimbangkan tablet menggambar khusus.