mobile legend

TOP 10 VIP Tips Mobile Legends, Buat Pemula Jadi Pro!

Untuk Pecinta Game MOBA Mobile Legend, Tips ini Akan Sangat Membantu Terutama Bagi Pemula

mobile legend

Umumnya dikenal sebagai MLBB, Mobile Legends: Bang Bang saat ini menjadi salah satu game terbesar untuk perangkat seluler. Gameplaynya mirip dengan League of Legends. Meskipun, tentu saja, karena telah disederhanakan untuk seluler, ada beberapa perbedaan penting.

MLBB mudah dipahami oleh para veteran MOBA, tetapi ini bisa menjadi luar biasa bagi pemain baru dalam genre tersebut. Setelah lima tahun, permainan telah banyak berubah dan pendatang baru bisa tersesat di antara berbagai pahlawan. Tapi jangan khawatir. Mobile Legends: Bang Bang cukup mudah bagi pemain untuk menguasai dasar-dasarnya.

1. Lawan Peralatan Musuh

mobile legend

Pemain dapat memeriksa peralatan semua orang di setiap pertandingan. Sebagai permulaan, ini mungkin tampak berlebihan, tetapi ini adalah kebiasaan mendasar. Ada tiga jenis cedera di Mobile Legends; Kerusakan magis, fisik, dan nyata. Masing-masing memiliki konternya sendiri.

Misalnya, jika sebagian besar musuh adalah pahlawan magis, Pertahanan Sihir akan sangat meningkatkan kelangsungan hidup. Di sisi lain, jika musuh menggunakan Magic Defense, Mage dapat membeli peralatan dengan Magic PEN. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengabaikan pertahanan lawan.

2. Jangan Meremehkan Kombo Peralatan

mobile legend

Peralatan di MLBB tidak sebanyak di MOBA lainnya. Namun, pemain baru tidak boleh meremehkan mereka. Ada elemen yang bekerja sama dengan baik.

Ambil, misalnya, barang-barang ajaib ini:

  • Clock of Destiny meningkatkan mana maksimum hero
  • Lightning Baton memberikan kerusakan yang meluas ke mana maksimum pahlawan

Ketika keduanya dipasangkan, Mangaon Petir memberikan kerusakan besar, memungkinkan penyihir untuk memukul pahlawan squish. Pemain dapat mencoba banyak kombo lainnya. Mengetahui cara kerja setiap peralatan adalah salah satu keterampilan terpenting untuk menjadi sukses dalam permainan.

Rekomendasi:  Cara Mudah Logout Akun Netflix Dari Semua Perangkat Sekaligus

3. Manfaatkan Keterampilan pahlawan Kamu Dengan Benar

mobile legend

Sebelum menggunakan hero di real game, pemain disarankan untuk membaca kemampuan hero tersebut terlebih dahulu. Jika membaca terlalu banyak kesulitan, pemain juga dapat menggunakan Training Ground untuk mencoba para pahlawan. Untuk mengaksesnya, buka Training Camp dan pilih Training.

Beberapa skill merupakan skill blocking yang artinya pasti akan mengenai musuh tanpa harus membidik. Sementara yang lain membutuhkan pemain untuk mengarahkan tembakan mereka secara strategis untuk dampak maksimal. Kemampuan untuk memprediksi pergerakan musuh banyak membantu dalam hal ini.

4. Pahami Apa Itu Roam and Jungle

Dengan update terbaru, Mobile Legends: Bang Bang menghadapi perubahan besar dalam gameplay. Nah, ada perbedaan besar antara Roaming Heroes dan Junglers. Perlengkapan Roam dan Jungle juga terintegrasi ke dalam sepatu bot.

mobile legend


Berkeliaran

  • Pahlawan tidak menerima emas dan EXP dari crawler / antek dalam sembilan menit pertama jika dia memiliki sekutu di dekatnya
  • Sebagai gantinya, emas dan EXP diberikan kepada sekutu terendah
  • Hanya ada satu objek jelajah untuk setiap tim
  • Biasanya digunakan oleh tank dan alat bantu

Hutan

  • Memberikan 25% lebih banyak emas dan EXP untuk menghancurkan merinding
  • Kurangi 50% emas dan EXP yang bisa kamu dapatkan dengan membunuh minion
  • Itu hanya dapat dibeli jika pahlawan menggunakan mantra pertempuran, pembalasan
  • Mungkin ada lebih dari satu Jungler di tim, meskipun tidak disarankan
  • Biasanya digunakan oleh Assassins, Fighters dan Sharpshooters

5. Waspadalah Terhadap Transaksi Mikro

Tidak terkait dengan gameplay, tetapi pemain baru harus mengetahui fitur Microtransaction di Mobile Legends. Model bisnis ini digunakan untuk mereproduksi berbagai kosmetik; emotikon, efek menggugah, batas avatar, kulit, dan lainnya.

mobile legend

Setiap hero dalam game memiliki lebih banyak skin yang bisa pemain dapatkan. Sebagian besar dapat dibeli melalui toko, tetapi beberapa juga termasuk Gacha. Misalnya, untuk kulit yang dapat dikoleksi, transaksi mikro yang terakumulasi mengumpulkan sekitar 5.000 berlian. Kecuali jika pemain bersedia membayar $ 100 untuk kulitnya, mereka harus menghindari fitur predator ini.

Rekomendasi:  Mengelola Waktu Bermain dalam Game Online

6. Bakat Emblem Dapat Membuat Perbedaan Besar

mobile legend

Seperti Item yang Dimiliki Pokemon Unite, Mobile Legends memiliki logo yang bisa diberikan kepada seorang hero sebelum pertempuran dimulai. Ada total sembilan jenis logo. Masing-masing dapat ditingkatkan ke level 60.

Bagian terpenting dari lambang adalah pemain dapat menyesuaikan setiap logo agar sesuai dengan pahlawan dan gaya bermain. Plus, masing-masing dari mereka memiliki bakat khusus untuk dipilih. Ada dua talenta khusus untuk logo fisik dan magis, dan tiga untuk minggu lainnya. Mengetahui bakat apa yang dibutuhkan seorang pahlawan akan membantu pemain melakukan perjalanan ke tanah Dawn.

7. Naik Level Untuk Membuka Mantra Pertempuran

Untuk pemain baru, sebagian besar mantra pertempuran akan diblokir. Mantra pertempuran terakhir, balas dendam, dapat dibuka di level 23. Namun, dua mantra paling populer, Flameshot dan Flicker, tidak terkunci di level 17 dan 19.

Flashing digunakan untuk langsung teleport jarak pendek. Ini adalah kunci untuk mengejar dan berlari. Sementara itu, Flameshot mampu menembak musuh yang jauh dan mendorong lawan jika terlalu dekat dengan hero. Untuk naik level dengan cepat, pemain dapat menggandakan EXP yang mereka terima dengan menggunakan item.

8. Kura-kura Dan Tuan nya

Pemain Mobile Legends pasti tahu dua monster hebat; Penyu dan Tuan nya.

1. Kura – Kura

  • Itu akan muncul dalam tiga menit dan pergi setelah tujuh menit bermain
  • Membunuh kura-kura memberi si pembunuh buff kura-kura

2. Tuannya

  • Itu muncul setelah sembilan menit bermain
  • Lord akan bertarung bersama tim pembunuh, memberi Anda kesempatan untuk mendorong menara lawan

Membunuh kura-kura dan tuan menghadiahi seluruh tim dengan EXP dan emas. Namun, monster ini tidak mudah untuk dibunuh. Kemudian para pemain harus memanggil rekan satu tim mereka untuk mengalahkan bos bersama.

Rekomendasi:  Pembelajaran Sejarah Melalui Game Online

9. Buff Dan Creeps

Layaknya MOBA pada umumnya, Mobile Legends menyertakan sejumlah buff untuk para pemainnya. Dua yang pertama biasanya disebut sebagai buff biru dan merah.

  • Buff biru memberikan pendinginan dan penghematan biaya Mana
  • Buff merah dapat memperlambat musuh sambil memberikan damage ekstra

Beberapa hero bisa sangat diuntungkan dari buff ini, sementara yang lain tidak membutuhkannya sama sekali. Oleh karena itu, pemain harus mengizinkan hero yang membutuhkan buff. Selain itu, dua perayapan lainnya memberikan buff kecil; Si Crab dan Lithowanderer.

  • Buffer emas yang disumbangkan oleh Cancer memberi pembunuh 10 emas setiap 3 detik
  • Membunuh Lithowanderer menciptakan Walkie Grass yang mengikuti si pembunuh dan mengembalikan 1% mana per detik ke pahlawan sekutu terdekat.

10. Ketahui Peran Anda

Ada enam role yang tersedia di Mobile Legends: Bang Bang. Masing-masing peran ini memiliki band di mana mereka melakukan yang terbaik:

  • Mage biasanya memilih jalur tengah, di mana mereka dapat dengan mudah membantu di jalur atas dan bawah.
  • Marksmen/ Penembak sangat bergantung pada peralatan, jadi mereka harus berjalan di Jalur Emas
  • Prajurit membutuhkan jalur EXP untuk naik level dengan cepat
  • Para assassins/ pembunuh kebanyakan berkemah di hutan
  • Tank dan supports/ pendukung harus menjelajahi peta untuk membantu rekan satu tim mereka

Pengetahuan tentang peran sangat meningkatkan sinergi tim, sehingga memudahkan pemain untuk menang.

 

 

Sumber : gamerant.com