google-edited

Mesin Cuci Anda Mudah Rusak ? Lakukan 5 Tips Ini Agar Mesin Cuci Anda Awet

Lima Tips Agar Mesin Cuci Anda Awet Dan Tidak Mudah Rusak.

Bingung Kenapa Mesin Cuci di Rumah Anda Gampang Rusak ?

Mesin cuci merupakan alat yang sudah menjadi bagian dari pekerjaan rumah tangga. Bahkan, hampir sebagian teman Fimela menggunakan mesin cuci di rumah untuk mencuci banyak pakaian kotor setiap hari. Namun, banyak sahabat fimela yang mungkin sering mengabaikan perawatan mesin cuci seperti perawatan pengering dan ventilasi.

Images Espares Blog

Hal ini dapat menyebabkan saluran air tersumbat, mesin cuci bocor, mesin cuci tidak mengeluarkan deterjen, dll. Hal-hal tersebut dapat memperpendek umur mesin cuci Anda. Jadi bagaimana Anda berteman Vimila bagaimana Anda menghadapinya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

1. Jangan melebihi kapasitas mesin cuci

google-edited

Teman-teman Fimela bisa melihat banyak sekali pakaian kotor yang menumpuk di rumah dan memilih untuk mencucinya sekaligus tanpa memperhatikan kapasitas maksimal mesin cuci. Sebaiknya hal ini dihindari oleh teman-teman Fimela karena dapat menyebabkan mesin cuci kelebihan beban sehingga cepat rusak. Baca buku petunjuk penggunaan mesin cuci dan sesuaikan dengan kapasitas mesin cuci sesuai buku petunjuk.

2. Selalu periksa saku baju sebelum dicuci

Shutterstock

Barang-barang yang tertinggal di saku seperti logam (kunci dan koin) dapat merusak bak mesin cuci. Karena itu, selalu periksa kantong pakaian Anda sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci.

3. Pilih deterjen yang tepat

Shutterstock/new africa

Pilihan deterjen Teman-teman Fimla Fizzy Drinks tahu bahwa memilih deterjen yang tepat mempengaruhi umur mesin cuci Anda, lho! Oleh karena itu, gunakanlah detergen yang didesain khusus untuk mesin cuci agar lebih awet. Pilih deterjen cair untuk mengurangi residu deterjen di dispenser deterjen yang dapat menyumbat saluran air dan menyebabkan kerusakan.

Rekomendasi:  Cara Mudah Logout Akun Netflix Dari Semua Perangkat Sekaligus

4. Bersihkan ventilasi pengering dan filter serat secara teratur

google-edited

Membersihkan lubang saluran dan filter secara teratur akan membuat mesin cuci Anda bertahan lebih lama dan mencegah celana pendek yang dapat menyebabkan kebakaran. Untuk tujuan ini, disarankan untuk membersihkan bukaan saluran dan filter setidaknya setahun sekali agar tetap bekerja secara optimal.

5. Pakai Penghilang kerak

google-edited

Jika air di daerah atau lingkungan Anda keras dan kualitasnya tidak bagus, gunakan pembersih kerak. Karena kerak yang menumpuk di wastafel dan di pompa mesin cuci perlahan bisa mengganggu kinerja mesin cuci. Gunakan untuk jangka waktu tertentu agar perangkat tetap berjalan dalam kondisi prima.

Penutup

Baik, jadi Berikut Tadi di Atas Adalah Lima tips perawatan sederhana dan cara menjaga agar mesin cuci Anda selalu bersih, tidak kotor dan tidak mudah rusak, Semoga lima tips tersebut bisa bermanfaat bagi sobat semua ya.

Terimakasih.

 

 

Sumber : www.fimela.com