5+ Tips Instagram Marketing untuk Mengembangkan Bisnis Anda
buildfire.com

5+ Tips Instagram Marketing untuk Mengembangkan Bisnis Anda

Banyak bisnis merasa sulit untuk mengikuti algoritme yang berubah dengan cepat di situs media sosial populer, Instagram. Namun, Instagram adalah pasar yang luar biasa.

Memanfaatkan pasar hanya dapat membantu bisnis Anda tumbuh. Ada banyak alasan mengapa ini adalah pasar yang nyaman, termasuk fleksibilitas dan basis pengguna yang besar yang memungkinkan Anda untuk menjual produk Anda di sana.

Dengan 500 juta pengguna aktif harian masuk ke aplikasi Instagram di seluruh dunia dan 11,01% dari 4,54 miliar pengguna internet aktif di seluruh dunia masuk ke Instagram setiap hari, pemirsanya sangat besar.

Jadi, jika Anda memiliki strategi pemasaran yang menarik, banyak orang akan melihat produk Anda dan mungkin tertarik untuk membeli.

Namun, ada beberapa peretasan pertumbuhan Instagram yang berguna yang dapat digunakan tanpa menemukan kembali roda yang masih akan menghasilkan peningkatan pengikut, keterlibatan, dan profitabilitas. Ini adalah sebagai berikut:

1. Posting Konten yang Menarik dan Menyenangkan

Meskipun ini mungkin tampak sangat jelas, kenyataannya adalah banyak konten yang diposting setiap hari. Anda dapat kehilangan audiens jika konten Anda tidak menarik.

Mungkin ide yang baik untuk menyewa seorang profesional untuk membuat konten. Menggunakan editor grafis atau gambar adalah pilihan lain untuk desain konten produk. Untuk membuat kesan abadi pada orang-orang, Anda harus menyenangkan, menarik, dan menyentuh hati mereka.

Jika Anda berencana untuk memposting konten di setiap kategori, kami sarankan Anda menentukan seberapa sering Anda akan memposting. Selain itu, ada aturan 80/20 yang diikuti oleh banyak bisnis, yang menurutnya 80% konten Instagram Anda harus fokus pada keterlibatan emosional pengikut Anda dan 20% pada penjualan.

2. Gunakan hashtag yang relevan

Hashtag dapat dilihat sebagai indeks konten. 30 hashtag diperbolehkan dalam satu posting. Jika Anda menggunakan hashtag, konten Anda dapat dilihat oleh orang lain yang menggunakan hashtag yang sama atau serupa.

Rekomendasi:  5 alasan mengapa Anda harus membeli HP Murah daripada yang Mahal

Menggunakan tagar, terutama tagar bermerek, dapat membantu Anda menjangkau lebih banyak orang yang ditargetkan melalui pemasaran produk secara lebih efisien dan efektif. Karena itu, ini membantu meningkatkan visibilitas.

Menggunakan tagar bermerek memudahkan audiens target Anda untuk mengidentifikasi bisnis Anda. Dengan mengklik hashtag, pengguna dapat dengan mudah melihat daftar posting Instagram sebelumnya yang dibuat oleh akun Anda.

3. Berinvestasi dalam iklan berbayar di Instagram

Bila Anda memiliki pilihan antara upaya pertumbuhan organik dan iklan berbayar, iklan berbayar bahkan tidak sebanding dengan investasinya. Meskipun demikian, ini terbukti perlu karena lingkungan media sosial yang selalu berubah dan algoritmenya.

Opsi iklan berbayar Instagram memberi Anda kesempatan untuk menjangkau demografi yang mungkin tidak dapat Anda jangkau sejak awal. Selain menawarkan format seperti foto dan video standar, postingan carousel, dan cerita, ini juga sangat akurat.

Bahkan, pada tahun 2020, pendapatan iklan Instagram diperkirakan mencapai $ 12,32 juta, menunjukkan bahwa platform media sosial memiliki nilai yang signifikan dan tak tergantikan untuk bisnis.

Iklan berbayar dapat mencapai tujuan pemasaran tertentu, seperti meningkatkan kesadaran merek dan mengubah penjualan. Jika Anda ingin menjangkau audiens yang lebih besar, Anda juga harus mempromosikan iklan Instagram Anda di Facebook.

4. Promosikan situs web eksternal menggunakan Instagram

Untuk meningkatkan penjualan, penting untuk melacak klik dan tingkat konversi di situs web Anda. Pastikan Anda memiliki tautan Bio di profil Anda sehingga pelanggan dapat dengan mudah menemukan situs web Anda atau membeli produk.

Semakin banyak klik yang Anda dapatkan di situs Anda, semakin besar kemungkinan Anda mengubah pengunjung menjadi pelanggan. Pastikan halaman arahan Anda dioptimalkan sehingga Anda tidak mengecewakan calon pelanggan Anda.

Instagram memiliki ruang terbatas untuk tautan eksternal. Aplikasi melakukan ini dengan sengaja agar tetap berada di antara pengguna. Ini seharusnya tidak membuat Anda putus asa, tetapi itu akan mendorong Anda untuk mengembangkan strategi yang lebih baik dan merancang konten Anda untuk menjangkau audiens target Anda.

Rekomendasi:  Ternyata Ini Manfaat Suami Mengelus Perut Ibu Hamil, Calon Ayah Harus Baca

Misalnya, Anda mungkin mempertimbangkan untuk membuat URL unik pada platform seperti Pohon Tautan, yang menyediakan tautan pengguna ke berbagai situs web di Internet.

5. Manfaatkan story Instagram dan IGTV

Anda dapat lebih meningkatkan tayangan posting Anda dengan mempromosikan silang Cerita Instagram di Facebook dan Instagram. Sorotan Cerita juga dapat dibuat untuk mempromosikan penawaran atau acara utama dan merupakan cara yang berguna untuk memanfaatkan cerita terbaik Anda.

Mengingat Instagram Stories dilihat oleh 500 juta orang setiap hari, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan ini untuk merek Anda.

Selain itu, konten video IGTV dapat dilihat sebagai cerita atau posting. Ini meningkatkan visibilitas konten berdurasi panjang dan keterlibatan pemirsa di umpan akun. Anda dapat menggunakan fitur ini langsung di aplikasi dengan mengetuk ikon IGTV atau dengan mengunduh aplikasi IGTV itu sendiri.

Selain itu, merek sering memprioritaskan streaming langsung dalam alur kerja media sosial algoritmik mereka. Sekarang Instagram ingin memindahkan streaming langsung Anda ke IGTV dengan fitur tombol baru yang memudahkan untuk melihat dan melihat konten video, Anda mungkin ingin mencoba dan melihat bagaimana hal itu dapat menguntungkan bisnis Anda. Ini terbukti sangat bermanfaat bagi merek Anda.

Instagram Stories adalah alat yang ampuh untuk mempromosikan konten buatan pengguna. Anda dapat mengirimkan kisah seseorang tentang bagaimana mereka merasa berdaya setelah pergi ke gym dan menandai bisnis Anda sebagai bukti sosial yang luar biasa. Ini tidak hanya akan bertindak sebagai rujukan, tetapi juga akan membuat merek Anda lebih pribadi.

6. Gunakan Instagram untuk mempromosikan produk afiliasi

Rujukan berdasarkan sistem rujukan digunakan untuk produk afiliasi. Berikut cara kerja pemasaran afiliasi: Anda mendapatkan tautan atau kode kupon dari perusahaan yang membayar persentase lalu lintas yang Anda bawa ke perusahaan yang bermitra dengan Anda. Ada dua cara untuk melakukannya melalui Instagram:

  • Dapatkan tautan afiliasi dari perusahaan lain.
  • Promosikan produk Anda ke pemimpin industri dengan mengirimkan tautan afiliasi.
Rekomendasi:  Resep Pisang Goreng Super Krispy, Cocok Buat Ide Jualan atau Cemilan Nonton Bola

Either way, ini adalah cara yang sangat efektif untuk menghasilkan penjualan, baik untuk keuntungan pribadi Anda dan untuk mendapatkan visibilitas dan penjualan langsung ke merek Anda melalui influencer.

7. Buat rencana pemasaran untuk influencer Instagram

Saat mengembangkan strategi Pemasaran Influencer Anda, Anda perlu mengidentifikasi influencer yang relevan di niche Anda yang memiliki minat dan tujuan yang sama. Cari tahu apakah bisnis Anda memiliki audiens yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis Anda (misalnya, posting blog, posting sponsor, dan kutipan tag merek).

Pastikan merek yang mereka promosikan melengkapi merek Anda, jangan bersaing dengannya. Kami menyarankan Anda untuk fokus pada mikro-influencer dengan kurang dari 50.000 pengikut karena mereka lebih cenderung menerima produk Anda. Sudah umum bagi influencer dengan lebih dari 50.000 pengikut untuk menuntut pembayaran besar, tetapi itu tidak layak jika Anda baru memulai.

Kesimpulan

Di luar peretasan pemasaran ini, Instagram memungkinkan lebih banyak lagi. Jika Anda ingin menjangkau audiens muda, ini jelas merupakan salah satu platform terbaik.

Di dunia digital, mengonversi penjualan tidak pernah semudah ini, dengan peluang dukungan penjualan tanpa akhir. Dengan alat, strategi, dan dedikasi yang tepat, Anda hampir dapat menjamin kesuksesan di dunia Instagram.

Untuk mengetahui seberapa baik kinerja upaya pemasaran Instagram Anda, pastikan untuk memantau tingkat keterlibatan dan metrik. Untuk mencapai ini, Anda perlu menganalisis tingkat keterlibatan, rasio klik-tayang, dan tingkat pertumbuhan pengikut Anda secara teratur.

Untuk menjangkau audiens target Anda, Anda hanya perlu menarik perhatian mereka dengan alat pemasaran yang tepat, dan Instagram punya banyak.

 

 

 

 

hongkiat.com