808.media

Ulasan Lengkap Desain, Fitur Dan Spesifikasi Handphone Oppo Reno 7 Pro 5G

Smartphone Oppo Reno 7 Pro 5G Dengan Desain Yang Elegan Dan Kinerjanya Yang Istimewa

bigdata-vn.com

Biru jelas merupakan warna pilihan sebagian besar merek smartphone pada tahun 2022. Oppo Reno7 Pro adalah ponsel ketiga yang saya ulas tahun ini dan memiliki warna “biru” yang berubah rona tergantung pada cahaya. Tetapi Oppo Reno7 Pro memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada hanya mengubah warna lagi.

Didukung oleh prosesor Mediatek Dimensity 1200 Max yang baru, kamera depan 32MP yang ditingkatkan dan menampilkan desain yang ramping. Tapi bagaimana cara kerja telepon? Berikut ulasan kami tentang ponsel Oppo Reno 7 Pro terbaru.

Spesifikasi Oppo Reno7 Pro 5G: Layar Full HD + AMOLED 6,5 inci dengan kecepatan refresh 90 Hz | Prosesor Mediatek Dimensity 1200 Max | 12 GB RAM + 256 GB chipset | Kamera Belakang 50MP + 8MP + 2MP | Kamera depan 32MP | ColorOS 12 dengan Android 11 | Baterai 4500mAh dan pengisian cepat 65W

> Harga Oppo Reno7 Pro 5G di Indonesia kisaran 5,3 juta Rupiah sampai 5,9 juta Rupiah

Ulasan Oppo Reno7 Pro 5G: apa yang bagus?

www.oppo.com

Tidak diragukan lagi bahwa Oppo Reno7 Pro merupakan ponsel yang stylish dengan ketebalan hanya 7.45mm dengan desain yang datar. Ini memiliki kaca 2.5D di bagian depan dan belakang. Ini mudah digunakan dengan satu tangan. Warna biru di bagian belakang tidak diragukan lagi terlihat cerah, meskipun saya tidak bisa lagi mengatakan itu unik. Branding Oppo sangat halus di bagian belakang. Ponsel ini juga memiliki lapisan bertekstur di bagian belakang, tetapi tetap tahan noda.

Warna biru di bagian belakang tidak diragukan lagi terlihat cerah, meskipun saya tidak bisa lagi mengatakan itu unik.

Namun, modul kamera persegi panjang mematahkan kesederhanaan ini dan mungkin mengganggu bagi sebagian orang. Oppo juga telah memilih sensor sidik jari dalam layar, yang bekerja dengan tepat. Tapi saya lebih suka kenyamanan memiliki sensor di tombol power.

Rekomendasi:  Canon EOS R7 dan EOS R10 adalah reboot mirrorless terjangkau dari DSLR

Oppo juga menempatkan kamera depan di pojok kiri atas. Hal ini berangkat dari pesaing Vivo dan Xiaomi yang lebih memilih posisi kamera depan yang lebih fokus. Ponsel ini juga memiliki apa yang disebut perusahaan sebagai “lampu pernapasan orbital” di sekitar modul kamera. Ini berkedip ketika telepon menerima panggilan atau pesan atau sedang mengisi daya.

Ini dapat dimatikan dengan masuk ke Personalisasi di Pengaturan dan kemudian Anda perlu mematikan opsi Breathing Light. Butuh beberapa saat untuk menemukan pengaturan, yang menjengkelkan.

Ponsel ini memiliki modul kamera persegi panjang di bagian belakang. (Sumber foto: Shruti Dabola / Indian Express)

Oppo Reno7 Pro memiliki layar AMOLED 6,5 inci dan layar ini memiliki kecepatan refresh 90Hz. Beberapa mungkin kecewa karena sebagian besar ponsel dalam kisaran harga ini menawarkan kecepatan refresh 120Hz yang lebih tinggi, tetapi saya tidak akan menyebut itu masalah.

Ponsel ini juga mendukung format konten HDR10+. Layar saja berkinerja baik di sebagian besar kondisi, meskipun memantulkan sinar matahari. Saya menghabiskan cukup banyak waktu untuk menyelesaikan drama Korea di perangkat ini dan saya menikmati pengalaman itu. Namun, speaker tunggal di bagian bawah terkadang tampak seperti kompromi.

Ponsel ini hadir dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB dan menjalankan MediaTek Dimensity 1200 Max, yang merupakan chipset Dimensity 1200 yang diperbarui. Performa ponsel ini sangat halus, baik untuk aktivitas biasa seperti browsing, media sosial atau bahkan hal-hal yang lebih berat seperti game seperti Genshin Impact. Satu-satunya kekhawatiran adalah telepon akan menjadi panas, ketika saya bermain sedikit lebih lama.

Oppo Reno7 Pro mendapatkan layar AMOLED 6,5 inci dengan kecepatan refresh 90Hz.

img.hi.91mobiles.com

Sorotan utama ponsel ini adalah kamera dengan Oppo yang mengklaim peningkatan untuk video, selfie, dan kinerja cahaya rendah. Terlepas dari istilah apa yang cenderung ditemukan oleh merek ketika membahas kamera, kinerja memiliki banyak hal positif.

Rekomendasi:  Inilah 4 Ipad Istimewa Dan Paling Bagus Tahun Ini

Saya terkejut dengan performa malam dari kamera utama dan kamera sudut ultra lebar. Foto-foto di bawah ini diambil di sebuah hotel pada malam hari dengan sedikit cahaya. Saya sangat senang dengan kedua hasilnya, rentang warna cukup akurat dan kamera mempertahankan detail di foto.

Kamera utama berkinerja baik bahkan dalam pencahayaan normal dan hasilnya tajam dengan rentang warna yang bagus. Kamera juga akan meminta pengguna untuk memilih jarak yang benar untuk dipertimbangkan saat mengklik gambar untuk memastikan hasil terbaik. Posisi vertikal pada ponsel Anda harus menjadi yang paling penting, dan ya, ini menawarkan hasil yang baik, selama Anda dapat menjaga subjek dan kamera pada jarak yang ideal.

Oppo juga menyoroti kemampuan kamera ponsel, yang pasti akan mengesankan di siang hari. Beberapa warna seperti hijau dan merah terlalu jenuh. Video yang saya rekam di dalam ruangan untuk putra saya sangat bagus, meskipun pencahayaannya tidak merata dan subjeknya terus bergerak. Saya pikir Oppo melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam mengelola warna kulit dalam video daripada selfie.

Oppo Reno7 Pro 5G memiliki baterai 4.500mAh dan Anda seharusnya bisa menggunakan baterai ini selama sehari. Perangkat ini memiliki pengisian cepat 65W dan Oppo mengklaim Anda bisa mendapatkan muatan penuh dalam 31 menit. Saya biasanya mengisi daya telepon sekitar 20 persen dan membawanya ke 100 persen dalam 30 menit atau lebih.

Ulasan Oppo Reno7 Pro 5G: apa yang tidak begitu bagus?

techweekmag.com

Dalam beberapa kasus, mode potret memiliki masalah dengan tepi dan warna kulit, terutama jika pencahayaan dimatikan. Ini berlaku untuk kamera depan dan belakang. Fungsi video vertikal perlu beberapa pekerjaan menurut saya.

Saya tidak mengatakan kamera selfie buruk dan ya sebagian besar pengguna akan senang dengan hasilnya. Kamera selfie akan secara otomatis mendeteksi jika ada orang lain yang berfoto bersama Anda, yang tentunya sangat berguna. Jika Anda ingin memiliki kulit yang sempurna dalam selfie Anda, yakinlah bahwa Oppo Reno7 Pro ada di bagian depan itu.

Rekomendasi:  Kelebihan dan Kekurangan Smartphone yang Perlu Kamu Ketahui

Ponsel ini menjalankan ColorOS 12 Oppo berbasis Android 11. Tidak diketahui kapan Android 12 akan merilis perangkat tersebut. ColorOS tidak memungkinkan Anda menghapus beberapa aplikasi seperti FinShell Pay, Hot Apps, Music Party, dll. Faktanya, ketika saya mengatur telepon, saya melihat banyak aplikasi yang tidak akan saya gunakan.

Antarmuka program masih membingungkan. Misalnya, pengaturan untuk mematikan “lampu pernapasan” disembunyikan di belakang di bawah tab yang disebut Personalisasi. Saya seharusnya bisa mencarinya di pengaturan, daripada pertama-tama menyalakan penyesuaian dan kemudian menemukannya.

Juga, untuk menggunakan Omoji (yang merupakan jawaban Oppo untuk Memoji Apple), Anda harus terdaftar di layanan cloud Oppo. Saya tidak yakin berapa banyak orang yang mau melakukan itu. Dan meskipun Omoji tidak buruk dalam hal penyesuaian yang ditawarkannya, membagikannya tidak semudah dan seintuitif Animoji atau Memoji Apple.

Ulasan Oppo Reno7 Pro 5G: Kesimpulan

Tidak diragukan lagi bahwa Oppo Reno7 Pro 5G adalah perangkat yang kaya fitur, menawarkan kinerja yang baik dan kamera. Desain ramping juga membedakan perangkat ini dari pesaing terdekatnya. Daya tahan baterai dan pengisian cepat juga lebih dari cukup.

Ada beberapa aspek kamera yang dapat ditingkatkan, seperti warna kulit dan deteksi tepi dalam mode potret. Perangkat lunak masih menjadi perhatian.

Jika Anda mencari ponsel dengan harga Rs 40.000, Oppo Reno7 Pro 5G membuat pernyataan gaya. Satu-satunya tantangan adalah membuktikan bahwa itu lebih baik daripada OnePlus 9RT atau Xiaomi 11T Pro, yang juga memiliki harga yang sangat dekat dan menampilkan chipset Qualcomm Snapdragon 888.

 

 

Sumber : indianexpress.com