Review Xiaomi Mi 11 Ultra : HP mahal Xiaomi dengan Spesifikasi teratas
youtube.com

Review Xiaomi Mi 11 Ultra : HP mahal Xiaomi dengan Spesifikasi teratas

Xiaomi Mi 11 Ultra adalah ponsel yang berpotensi hebat yang dimanjakan oleh apa yang diusulkan Xiaomi sebagai fitur khas: tonjolan kamera besar membuat ponsel besar dan bukan hanya layar belakang yang tidak menawarkan fitur penting apa pun. , kami juga menemukan bahwa dia sering berjalan di jalan. Sulit untuk mempertahankan ponsel dengan “ekstra” yang mengganggu ini, terutama mengingat harga yang diminta tinggi. Sayang sekali, karena terkubur di bawah gundukan gunung itu adalah ponsel hebat dengan kamera hebat, prosesor bertenaga, dan tampilan menarik.

Pro

  • Sebagian besar kamera bagus
  • Pengisian super cepat
  • Layar yang terlihat bagus

Contra

  • Masalah panas berlebih
  • Benjolan kamera terlalu besar
  • Harga tinggi

Ulasan dua menit Xiaomi Mi 11 Ultra

Jika seseorang memberi tahu kami bahwa Xiaomi Mi 11 Ultra adalah parodi dari superfon bergaya Samsung Galaxy S21 Ultra dan iPhone 12 Pro Max, kami mungkin akan mempercayainya. Kumpulan fitur dan desainnya membangkitkan ponsel mewah itu, tetapi mengubahnya menjadi 11 dengan fitur tambahan yang terasa hampir sarkastik.

‘Ekstra’ ini adalah tonjolan kamera belakang, catatan material dari Xiaomi yang sepertinya mengatakan “Apakah Anda ingin lebih? Anda memiliki lebih banyak. Ini benar-benar besar dan tidak hanya menampung tiga kamera kuat dengan lensa raksasa, tetapi juga termasuk layar sekunder dari 1,1 inci.

Mengapa ponsel ini memiliki layar kedua? Mungkin. Ponsel sejauh ini telah berhasil tanpa layar belakang (jangan tersinggung Nubia Z20). Ini hanya salah satu dari banyak tambahan yang tidak perlu yang dimiliki Mi 11 Ultra, tetapi sekali lagi, dapat dikatakan bahwa banyak fitur tambahan dari superphone jenis ini sama gratisnya.

Fitur ini adalah masalah terbesar kami dengan Xiaomi Mi 11 Ultra, karena bobotnya mengurangi pengalaman pengguna dalam beberapa cara. Anda tidak dapat meletakkan ponsel Anda di beberapa bantalan pengisi daya nirkabel, hampir tidak muat di saku, dan kasingnya tidak benar-benar melindungi ponsel Anda dengan ukuran sebesar itu. Selain itu, fitur layar kedua berkisar dari tidak berguna (layar selalu aktif yang hampir tidak berfungsi) hingga benar-benar mengganggu (kontrol musik terkadang muncul, di tempat yang terlalu mudah untuk disentuh secara tidak sengaja).

Sangat mungkin bahwa benjolan kamera belakang yang besar ini juga bertanggung jawab atas titik harga Mi 11 Ultra yang sangat besar, meskipun spesifikasi keseluruhan yang lebih tinggi mungkin tidak akan membantu. Karena gundukan itu telah mengerdilkan kenikmatan telepon kami, kami tidak bisa tidak membayangkan versi telepon dengan kamera yang lebih kecil dan desain yang lebih baik, dan memang telepon seperti itu ada – itu disebut Mi 11.

Xiaomi Mi 11 Ultra sangat, sangat mirip dengan Mi 11 – Ultra memiliki kamera yang lebih besar, kamera yang lebih baik, pengisian daya yang lebih cepat, dan harga yang lebih tinggi – tetapi ponsel ini memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang mereka miliki. Layarnya identik, dengan resolusi 2K dan kecepatan refresh 120Hz, dan chipset, bahan belakang, kamera depan, pemindai sidik jari, kecepatan pengisian nirkabel terbalik, dan kemampuan audio juga sama. Dan mengingat harga dan fiturnya, ponsel “standar” adalah pilihan yang jauh lebih baik.

Yang mengatakan, Xiaomi Mi 11 Ultra masih merupakan perangkat yang hebat, jika Anda entah bagaimana dapat melewati kekurangannya yang jelas, yang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Anda akan menemukan tiga kamera belakang pada Mi 11 Ultra: “standar”, sudut ultra lebar dan zoom periskop, dengan resolusi masing-masing 50 MP, 48 MP, dan 48 MP. Mereka semua adalah snapper top-of-the-line, dengan kamera terbaru mencapai 10x hybrid zoom atau 120x digital zoom.

Review Xiaomi Mi 11 Ultra
youtube.com

Berkat perangkat keras yang ditampilkan di sini, kami mengambil foto yang benar-benar indah dengan telepon, meskipun ada satu atau dua masalah dengan beberapa mode (dan salah satu lensa).

Prosesor Snapdragon 888 membuat Mi 11 Ultra mudah digunakan, yang sangat berguna untuk bermain game, tetapi juga bagus untuk mengedit foto dan video. Namun, masalah perangkat yang terlalu panas terkadang dapat membuat prosesor yang kuat menjadi tumpul.

Kami juga harus memuji layarnya, dengan resolusi 2K dan kecepatan refresh 120Hz, karena menghasilkan konten yang luar biasa baik saat Anda menonton Netflix atau menjelajahi media sosial. Kecepatan pengisian daya adalah fitur lain yang menurut kami sangat berguna, dengan daya kabel 67W yang meningkatkan daya ponsel (hampir) dalam waktu singkat.

Membaca ulasan ini, Anda mungkin akan memiliki proses berpikir yang sama seperti yang kami lakukan saat membuka ponsel – kami kagum dengan desainnya, daftar spesifikasi, sampel kamera, dan siap memberikan nilai tertinggi. Tetapi setelah sebulan digunakan sebagai telepon standar, retakan mulai terbentuk (bukan harfiah, tetapi hanya mengganggu), jadi kami memiliki pendapat yang jauh lebih beragam tentang telepon.

Harga Xiaomi Mi 11 Ultra

youtube.com

Xiaomi Mi 11 Ultra hadir dengan harga yang sangat tinggi Rp. 16.999.000,-. Dengan harga tersebut, ponsel ini bersaing dengan rivalnya seperti Samsung Galaxy S21 Ultra dan iPhone 12 Pro Max . Dari Samsung dan Apple, Xiaomi tidak memiliki ponsel yang dirilis secara global pada titik harga yang sangat tinggi ini, jadi itu adalah wilayah yang belum dipetakan untuk perusahaan.

Desain

  • Tubuh besar yang sulit dikantongi.
  • Benjolan kamera besar di layar belakang
  • Corning Gorilla Glass Victus

Ini adalah telepon yang mengerikan. Xiaomi Mi 11 Ultra akan sangat bagus untuk ponsel, meskipun tidak memiliki tonjolan belakang yang besar; dengan itu, benda itu adalah senjata tumpul.

Rekomendasi:  Kamera Anak Terbaik 2022 : Kamera Terbaik untuk Anak dan Remaja

Ponsel ini memiliki dimensi 164.3 x 74.6 x 8.4mm; benjolan kamera tidak disertakan di sana, tetapi kami memperkirakan ketebalannya meningkat hingga lebih dari 10mm. Beratnya 234g, jadi Anda hanya akan menemukan ponsel yang lebih berat di ranah ponsel gaming raksasa.

Di sisi kanan ponsel terdapat tombol daya, yang menurut kami cukup mudah dijangkau, dan pengatur volume. Di tepi bawah adalah port USB-C, tetapi tidak ada jack headphone 3.5mm; maaf, penggemar audio kabel. Ponsel ini memiliki slot SIM ganda, tetapi tidak ada slot kartu microSD, jadi tidak ada penyimpanan yang dapat diperluas.

Di atas kertas, ponsel tampaknya terlindungi dengan baik. Bagian belakang kaca terbuat dari Corning Gorilla Glass Victus, sejenis kaca tempered, meskipun “keras … untuk kaca” tidak banyak menjelaskan tentang kekuatan materialnya. Ponsel ini juga memiliki perlindungan IP68 terhadap air dan debu.

youtube.com

Sekarang tentang gajah di kamar, atau gajah di telepon. Benjolan kamera belakang sangat besar, menampung tiga lensa raksasa dan layar sekunder, dan kehadirannya di perangkat sangat terasa.

Sulit untuk memasukkan Xiaomi Mi 11 Ultra ke dalam saku yang lebih kecil; terkadang kami menemukan diri kami membawanya di ransel kami karena tidak muat di beberapa jeans kami, yang bukan tempat yang paling mudah diakses untuk ponsel Anda. Kasing di dalam kotak hampir tidak menutupi telepon dan tonjolan terbuka sepenuhnya saat menggunakan kasing, yang membuat kami khawatir jika jatuh dapat merusak kamera dan layar mini.

Ada beberapa aspek menyenangkan dari lubang itu. Kami dapat menggunakannya untuk menghubungkan telepon ke laptop kami yang merupakan cara praktis untuk memungkinkan kami melakukan lebih banyak tugas (walaupun sama sekali tidak perlu karena kami dapat membagi layar pada laptop) dan ketika kami memegang telepon secara horizontal, kami dapat menggunakan langkan sebagai pegangan, gaya Kindle Oasis, alih-alih mencengkeram sisi-sisinya. Namun, setiap hal baru yang dibawa oleh lubang tersebut lebih dari diimbangi oleh kekurangannya.

Display

  • Layar 120Hz 6,81 inci dengan resolusi 1440 x 3200
  • Layarnya terlihat bagus
  • Layar belakang 1,1 inci dengan beberapa fungsi

Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki tampilan yang persis sama dengan “vanilla” Mi 11: ini adalah layar smartphone 6,81 inci yang kuat, melengkung di tepinya, dengan guntingan untuk kamera depan di sudut kiri atas.

Pada ukuran itu, ponsel memiliki salah satu layar terbesar yang pernah kami lihat di ponsel; bukan hanya “Ultra” dalam namanya.

youtube.com

Dengan resolusi 1440 x 3200, layar memiliki resolusi lebih tinggi dari standar 1080p yang digunakan oleh kebanyakan ponsel; Dan dengan kecepatan refresh 120Hz, dukungan HDR 10+, kecerahan puncak 1700 nit, dan teknologi AMOLED, ini adalah salah satu tampilan terindah yang pernah kami lihat di ponsel.

Ada juga pemindai sidik jari dalam layar di sini. Ponsel Xiaomi memiliki masalah di masa lalu dengan teknologi ini karena sering kali menjadi temperamental untuk digunakan, dan sementara Mi 11 Ultra tidak memiliki masalah yang sama dengan Mi 11, kami sering harus mengangkat dan mengganti ibu jari. agar pemindai mengenali sidik jari kita.

Bagaimana dengan layar belakang 1,1 inci? Nah, ini adalah layar yang sama dengan Xiaomi Mi Band 6, tetapi tidak seperti tali olahraga multi-talenta itu, panel belakang ini hanya digunakan untuk tiga tugas berbeda.

Penggunaan utamanya adalah sebagai layar yang selalu aktif, jadi saat Anda meletakkan perangkat dengan layar menghadap ke bawah, Anda masih dapat melihat waktu dan tingkat baterai. Namun, meskipun itu teorinya, sebenarnya tidak “selalu” menyala – mati setelah beberapa saat, jadi tidak terlalu berguna.

Layar belakang berfungsi ganda sebagai jendela bidik untuk fotografi, jadi saat Anda memotret seseorang dengan kamera belakang, Anda dapat melihat seperti apa tampilannya. Namun, seperti yang dapat Anda bayangkan, layar 1,1 inci sulit dilihat dari kejauhan, jadi layarnya juga tidak berfungsi dengan baik untuk ini; Selain itu, jendela bidik hanya berfungsi dalam mode Foto default, bukan Potret, yang mungkin Anda gunakan untuk memotret seseorang.

youtube.com

Terakhir, dan lagi, secara teori, jika Anda memutar musik, sebuah tombol akan muncul di panel belakang ini untuk melompat mundur, memutar / menjeda, dan melompat maju; secara teori Anda harus dapat menggunakannya sebagai cara mudah untuk mengontrol musik Anda. tetapi dalam praktiknya kami menemukan ini sebagai aspek telepon yang paling mengganggu.

Tombol-tombol ini hanya muncul secara sporadis – terkadang kami membalik ponsel dan tidak muncul, dan di lain waktu tombol tersebut aktif meskipun kami memegang ponsel secara normal, dengan layar belakang menghadap ke belakang.

Mengapa itu mengganggu? Mengapa begitu mudah untuk secara tidak sengaja menabrak layar belakang dan melewati trek; kami sering memegang ponsel secara normal, hanya untuk melihat jari kami secara tidak sengaja menyentuh layar belakang dan menjeda atau melewatkan lagu. Lebih menyebalkan lagi, ini bisa dengan mudah terjadi ketika telepon juga ada di saku kita, dan kita sering keluar dan berkeliling, melakukan bisnis dan mendengarkan musik, hanya untuk secara acak memulai kembali lagu atau podcast yang sedang kita dengarkan. . berulang kali melompat ke depan selama 10 detik.

Dari semua keluhan backstop kami, masalah pemutar musik membuat kami paling mengutuk. Tentu, ini tampak seperti keluhan kecil, tetapi mengingat seberapa sering dari kita mendengarkan musik di ponsel kita dan seberapa sering masalah terjadi, itu adalah salah satu yang akan dihadapi oleh banyak pengguna ponsel ini berulang kali.

Rekomendasi:  Penggunaan Teknologi dalam Serial Anime "Isekai Wa Smartphone"

Kamera

  • Kamera utama 50MP, sudut ultra lebar 48MP, periskop 48MP, kamera selfie 20MP
  • Sebagian besar kamera berfungsi dengan baik dan ada banyak mode
  • Gambar ultra lebar dan makro tampak dipertanyakan

Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki tiga kamera belakang, nomor yang sama dengan iPhone 12 Pro Max dan satu kurang dari Samsung Galaxy S21 Ultra atau OnePlus 9 Pro, tetapi kuantitas tidak selalu berarti kualitas dalam hal fotografi smartphone. . dari itu dalam banyak kasus.

Ini adalah kamera utama 50MP f / 2.0, 48MP f / 2.2 ultra-lebar dan 48MP f / 4.1 periskop, dengan yang terakhir mencapai 5x optical zoom dan 120x digital zoom. Ada juga kamera depan 20MP f / 2.2.

Foto yang diambil dengan kamera utama sangat bagus – cerah dan berani, dengan efek kedalaman yang tampak alami dan banyak detail. Pilihan Xiaomi untuk memprioritaskan sensor besar daripada resolusi tinggi, seperti pada Mi 11 dengan kakap 108MP-nya, jelas terbayar di sini.

youtube.com

Terutama di lingkungan yang cukup terang, tetapi juga pada tingkat yang mengagumkan dalam kondisi cahaya rendah, gambarnya tajam dan eksposurnya juga ditangani dengan baik. Foto yang diambil dengan kamera utama sulit untuk disalahkan, seperti yang Anda lihat di bagian “Contoh kamera” di bawah.

Kemudian ke kamera periskop, yang mengatur bidikan dengan zoom. Kami terkesan dengan bidikan yang diambil dengan yang satu ini, terutama dengan zoom optik 5x. Gambar-gambar ini setebal dan sedetail gambar tanpa zoom, dan sebenarnya terlihat sangat mirip, dan kami sering menemukan bahwa zoom 5x lebih baik daripada zoom 1x untuk foto karena meningkatkan pembingkaian foto tanpa kehilangan kualitas.

Namun, kualitasnya menurun ketika Anda berada sangat dekat, terutama menjelang akhir 120x yang dicapai ponsel (rentang zoom maksimum yang besar seperti ini adalah trik yang bagus, tetapi gambar jarang sangat berguna). Namun, gambar hibrida 10x zoom, yang menggabungkan zoom digital dan optik, cukup mengesankan.

Dalam “ulasan dua menit” kami, kami mengatakan bahwa kami memiliki pengalaman yang beragam dengan kamera, dan meskipun foto normal dan yang diperbesar tampak hebat, bidikan ultra lebar dan makro, keduanya ditangkap dengan lensa sudut ultra lebar 48MP ponsel, tidak. . perbandingan

Gambar sudut lebar terlihat terdistorsi di tepinya, dengan cakrawala dan subjek tampak melengkung atau berbentuk tong ke arah tepi bingkai. Fakta bahwa ponsel ini memiliki lensa sudut ultra lebar yang lebih lebar daripada kebanyakan mungkin menjadi alasan untuk ini dan jika Anda memotong foto, Anda dapat menghapus yang terburuk. Namun, kami mengatakan “aduh” lebih dari sekali saat menguji lensa ini.

Sementara Xiaomi Mi 11 memiliki lensa telemakro yang fantastis untuk close-up, yang juga digunakan oleh Mi 11 Lite 5G, Mi 11 Ultra tetap menggunakan trik kamera ponsel umum menggunakan kamera sudut ultra lebar untuk close-up. . Teknik ini jarang bekerja dengan baik, seperti yang ditunjukkan Mi 11 Ultra.

Bidikan makro mengalami masalah distorsi yang sama seperti foto ultrawide, dan akibatnya, bidikan sering kali tampak bergerigi dan bengkak. Kami tidak mengambil satu bidikan makro yang kami banggakan dan mendapati diri kami menginginkan lensa telemakro Mi 11.

Di bagian depan, kamera selfie cukup bagus: gambarnya cerah dan detail, dan mode Potret menyeimbangkan cahaya dan bayangan dengan baik, meskipun secara default itu terlalu mengaburkan latar belakang. Namun, kami mendapati diri kami menggunakan kamera utama untuk selfie dan menggunakan jendela bidik layar belakang untuk menyusunnya; dengan cara ini efek kedalaman terasa benar-benar alami, warna tampak mencolok, dan gambar memiliki resolusi yang cukup tinggi sehingga dapat dipangkas jika diperlukan. untuk.

Perekaman video tersedia hingga 8K pada 24fps atau 4K hingga 60fps. Perekaman video menggunakan kamera utama, dengan semua manfaat kedalaman dan warna yang telah kami jelaskan, dan video yang direkam pada Mi 11 Ultra adalah salah satu yang terbaik yang pernah kami lihat ditangkap di telepon. Perangkat sedikit memanas saat memotret, tetapi ini hanya masalah dengan bidikan yang lebih panjang.

Selain pengaturan foto dasar, Mi 11 Ultra menampilkan banyak mode tambahan yang telah kami lihat diperkenalkan dalam beberapa generasi terakhir perangkat Mi. Ada “Movie Effects” yang menawarkan efek perekaman video yang berbeda, Sky Edit yang memungkinkan Anda mengubah efek cuaca dari sebuah foto menggunakan mode AI dan VLOG yang secara otomatis mengedit klip video secara bersamaan. Namun, Ultra sepertinya tidak membawa trik baru.

Sampel kamera

techradar.com
youtube.com
youtube.com
youtube.com

Performa dan spesifikasi

  • Snapdragon 888 dengan 12 GB RAM
  • Kecepatan kinerja tinggi
  • Masalah overheating dapat mengurangi daya ponsel

Seperti kebanyakan ponsel Android kelas atas 2021, Xiaomi Mi 11 Ultra menggunakan chipset Snapdragon 888 yang kuat, dipasangkan dengan RAM 12GB. Berkat komponen internal ini, ponsel ini cukup bertenaga untuk semua jenis aktivitas, setidaknya itulah yang disarankan oleh pengalaman kami sehari-hari.

Ketika kami menjalankan tes benchmark Geekbench 5, ponsel ini mengembalikan skor multi-core 3.519, menempatkannya secara kasar setara dengan Mi 11 di 3.569 dan iPhone 11 Pro Max di 3.424. Namun, proses pengujian kami melibatkan menjalankan tes tiga kali dan menghitung skor rata-rata, jadi kami menjalankan tes lagi dan menemukan bahwa skor turun secara mencurigakan.

Rekomendasi:  Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro : Ponsel TOP dengan Harga Murah

Secara total, kami menjalankan pengujian lima kali dan menemukan bahwa setiap kali skor turun antara 100 dan 350 poin, dan ketika kami berhenti menguji, skornya setara dengan Moto G100 yang terjangkau dan Sony Xperia 5 yang lama.

Apakah itu bug perangkat lunak? Kami tidak bisa memastikan, tapi kami rasa tidak. Di bulan kami dengan telepon, kami menemukan bahwa itu tampaknya memanas dengan sangat cepat dan beberapa penguji TechRadar telah membuktikannya. Ponsel menjadi sangat panas selama proses uji coba Geekbench 5, yang mungkin menjadi penyebab turunnya hasil, dan dari sini kami menyarankan manajemen panas yang agak buruk.

techradar.com

Jika kinerja ponsel Anda bisa turun begitu drastis dan begitu mudah, itu bisa menjadi bencana bagi pengguna listrik – jika Anda memainkan banyak game atau harus memutar banyak video, ponsel Anda bisa menjadi lebih lemah saat Anda menggunakannya. Kami belum menemukan masalah ini pada ponsel Snapdragon 888 lainnya.

Untuk apa nilainya, kami tidak melihat masalah apa pun saat bermain game, meskipun kami memainkan beberapa COD: game seluler berturut-turut atau game panjang dari PUBG Mobile. Jadi manajemen panas dan masalah kinerja kemungkinan tidak akan pecah jika, seperti kami, Anda tidak bermain terlalu lama dan pengalaman kami tidak sesuai dengan apa yang dikatakan angka kepada kami.

Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki speaker stereo ganda, sehingga audio terdengar bagus saat Anda memutar Spotify dengan suara keras, menonton film tanpa headphone, atau selama panggilan video atau suara.

Perangkat lunak

  • Android 11 dengan MIUI Xiaomi
  • MIUI memiliki banyak bug
  • Banyak opsi penyesuaian

Xiaomi Mi 11 Ultra menjalankan Android 11 dengan antarmuka pengguna MIUI di atasnya.

Seperti yang telah kita lihat di ponsel Xiaomi lainnya, MIUI bisa sama-sama menarik dan menjengkelkan. Ini cukup menarik dan memiliki beberapa opsi penyesuaian yang memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan ponsel Anda.

youtube.com

Namun, MIUI juga memiliki beberapa bug: ada masalah visual di menu drop-down, notifikasi terkadang dikirim beberapa kali dan Anda mungkin menerima notifikasi “hantu” yang membuat ponsel bergetar dan menyala, meskipun tidak ada pesan yang diterima. .

Masalah lain termasuk MIUI bloatware atau aplikasi pihak ketiga yang sudah diinstal sebelumnya yang kemungkinan akan Anda hapus, dan popup pemindaian keamanan yang muncul saat Anda menginstal aplikasi baru dan mungkin muncul di depan apa pun yang Anda lakukan.

Kami juga menemukan bug berulang di mana ponsel merespons dengan lambat saat mengetik, terkadang secara dramatis, membutuhkan beberapa detik untuk mencatat penekanan tombol. Kami tidak yakin apa yang menyebabkan ini karena tampaknya tidak terkait dengan masalah overheating yang disebutkan di atas, tetapi itu menjadi sumber frustrasi ketika itu terjadi, terutama ketika menggunakan aplikasi Notes dan WhatsApp.

MIUI telah menjadi masalah yang memecah belah di antara pengguna ponsel Xiaomi, beberapa menyukainya dan yang lain menganggapnya sebagai mimpi buruk untuk digunakan, tetapi untungnya cukup mudah untuk menginstal sistem operasi khusus selama Anda memiliki pemahaman yang masuk akal tentang teknologi atau dapat mengikuti Youtube . tutorial.

Daya tahan baterai

  • Baterai 5000mAh bertahan sekitar satu hari penggunaan
  • Pengisian daya kabel dan nirkabel 67W, daya balik 10W
  • Benjolan kamera besar membuat makan nirkabel tidak nyaman

Laporan tentang masa pakai baterai Xiaomi Mi 11 Ultra bervariasi secara drastis: beberapa mengatakan itu hebat, sementara yang lain mengkritiknya sebagai buruk dan, berdasarkan pengalaman kami, kami akan lebih dekat dengan penilaian terakhir.

Meskipun baterai ponsel 5.000 mAh cukup besar, ponsel ini jelas kesulitan untuk mengimbangi layar 120Hz yang besar, prosesor yang kuat, dan tampilan belakang, dan kami sering menemukan bahwa ponsel ini kesulitan untuk bertahan seharian di antaranya. .

Dengan penggunaan ringan, kita sering menyelesaikan hari dengan sisa daya 10-20%, dan dengan penggunaan yang lebih umum, kita akan melihat ponsel benar-benar habis sebelum tidur. Namun, butuh beberapa penggunaan berat untuk membutuhkan isi ulang tengah hari.

Konsumsi daya tampaknya meningkat secara dramatis ketika telepon menjadi panas, seperti yang dijelaskan di bagian “Kinerja dan Spesifikasi”, yang merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan jika Anda adalah pengguna listrik.

youtube.com

Kami tidak dapat memasukkan “masa pakai baterai” dalam daftar “kontra” ulasan ini karena ada banyak ponsel di luar sana yang tidak akan bertahan seharian penuh, tetapi kami tidak menyarankan untuk membeli ponsel ini jika Anda sering menggunakannya. memiliki kecemasan baterai.

Untungnya, pengisian daya sangat cepat, dengan solusi kabel 67W memberi daya pada ponsel dari kosong hingga penuh hanya dalam waktu setengah jam. Ada juga pengisian nirkabel dengan kecepatan yang sama – ini adalah pengisian nirkabel tercepat yang pernah kami lihat untuk telepon (setidaknya, saat peluncuran), meskipun ada masalah.

Ketika kami mencoba menggunakan Xiaomi Mi 11 Ultra dengan pengisi daya nirkabel, tonjolan kamera yang besar menghalangi kami untuk meletakkan perangkat secara rata, sehingga sulit untuk menemukan posisi daya yang optimal, dan bahkan ketika kami menemukannya, pengisian menjadi sangat lambat. . .

Terakhir, ada pengisian nirkabel terbalik 10W, sehingga Anda dapat menggunakan ponsel untuk menyalakan jam tangan, headphone, atau perangkat lain yang kompatibel dengan Qi.

 

 

 

 

techradar.com