gizchina.com

Teknologi XD Optik Diusung Oleh Smartphone Huawei P50 Pro

Huawei Perkenalkan Huawei XD Optics Sebagai Sistem Inclusive Image Signal Reproduction Pertama di Industri Smartphone.

pricepony.com.phSebelum meluncurkan konsep Huawei P50 Pro A Legend Reborn pada 11 Februari 2022, Huawei resmi membuka salah satu fitur ponsel terbarunya, yakni kamera. Dual array Huawei P50 Pro dikatakan memberikan pengalaman foto paling realistis bagi konsumen di Indonesia.

Loic Lee, Eksportir Produk Senior Huawei APAC, Jumat, 4 Februari 2022, menunjukkan bagian belakang ponsel dan lokasi kamera. Ada dua lingkaran besar di kiri atas ponsel. Dilihat dari kejauhan menyerupai gambar 8. Kamera dipasang di dua lingkaran.

Lingkaran atas memiliki 3 kamera. Pertama, kamera True Chroma 50MP, 23mm, warna, f / 1.8 OIS. Kedua, kamera ultra wide-angle 13mm, dengan bukaan f/2.2. Ketiga, True Chroma Camera 40 MP, 26 mm, Mono, f/1.6.

Lingkaran bawah adalah telefoto, 64MP, 90mm, optik 3,5x, periskop, f / 3.5, OIS. Ada juga sensor fokus laser. Di antara dua sirkuit besar adalah sirkuit kecil yang bertindak sebagai sensor multi-saluran 10 saluran.

Huawei P series sudah lama dikenal dengan kualitas kameranya berkat kerja sama dengan Leica. Baru-baru ini, dengan Huawei P50 Pro andalannya, Huawei memperkenalkan optik Huawei XD sebagai sistem lengkap pertama untuk reproduksi sinyal gambar di industri smartphone.

cdnen.soyacincau.com

“Huawei XD Optics secara efektif mengoreksi perbedaan optik dan mengembalikan detail dalam gambar untuk meningkatkan resolusi sinyal gambar,” kata Loic Lee.

Katanya, terkadang lensa optik tidak sempurna karena transmisi cahaya dipengaruhi oleh scattering, spherical aberration, chromatic aberration, dll. Huawei XD Optik dikatakan mampu memulihkan sinyal yang hilang.

Loic Li mengatakan bahwa kemampuan ini bukanlah sistem kamera yang berdiri sendiri, melainkan lensa dengan modul kamera. Integrasi menerapkan prinsip refleksi untuk menganalisis berapa banyak energi yang hilang oleh panjang gelombang yang melewati lensa.

Rekomendasi:  Review Vivo T1 Pro 5G: Spesifikasi, Harga Smartphone Mid-Range yang Perfect

Penambahan Huawei XD Optics memungkinkan Anda memulihkan 25 persen sinyal gambar untuk memperbaiki perbedaan optik dan menghasilkan detail gambar yang lebih baik. Dikombinasikan dengan pemrosesan ISP, sistem penyaringan warna terbaru, True-Chroma Image Engine dan teknologi Super HDR, Huawei P50 Pro dapat mempertahankan sinyal gambar 81%.

Huawei XD Optics juga dapat secara efektif meningkatkan kurva MTF lensa, sehingga meningkatkan kontras dan ketajaman gambar akhir. Dengan Huawei XD Optics, lensa zoom dapat menangkap bangunan, rumput, dan dedaunan yang jauh dengan perbedaan dan kejelasan dengan informasi frekuensi tinggi.

Untuk memungkinkan Huawei XD Optics mencapai hasil yang lebih baik, mesin gambar XD Fusion Huawei P50 Pro menggunakan pemrosesan RAW saluran ganda dan mesin pengenalan skenario cerdas untuk memasukkan beberapa bingkai yang diambil pada pengaturan pencahayaan berbeda ke dalam kisi.AI RAW untuk AI Fusion. Ini memungkinkan pemrosesan detail gambar yang lebih baik.

Selain itu, ada juga pembaruan dari Huawei XD Fusion Image Engine menjadi XD Fusion Pro. Selain itu, kamera utama dan mono Huawei P50 Pro terintegrasi untuk mencapai kebutuhan pencahayaan yang lebih baik dengan menghasilkan gambar yang lebih detail, bahkan saat memotret. di lingkungan dengan cahaya rendah.

Hal lain yang terbuka adalah Huawei AppGallery. Sejak diluncurkan secara global pada tahun 2018, Huawei AppGallery kini menjadi salah satu dari 3 pasar aplikasi teratas secara global. Selain meluncurkan Huawei P50 Pro di Indonesia, Huawei AppGallery juga menunjukkan kemajuan berkelanjutan dalam memperluas ekosistem aplikasi.

Dimulai dengan aplikasi transportasi dan perjalanan seperti Grab dan Traveloka; Mobile banking seperti BCA, Mandiri, BRImo, BNI, CIMB dan NEObank; pembayaran non tunai seperti DANA dan ShopeePay; Hiburan seperti video, musik langit, VIU dan WeTV; Belanja seperti Shopee, Tokopedia dan Informa; Perusahaan telekomunikasi seperti MyTelkomsel, MyIM3, MyXL dan Bima+; koneksi seperti Telegram dan TikTok; Untuk game seperti Mobile Legends: Bang Bang dan Freefire.

Rekomendasi:  TOP 6 Handphone Huawei Terbaik di Tahun 2022

AppGallery akan terus merilis aplikasi baru berkualitas tinggi dan akan bekerja sama dengan mitra aplikasi untuk menawarkan penawaran eksklusif kepada pengguna Huawei. “Kami terus berupaya untuk bekerja sama dengan mitra yang ditargetkan oleh konsumen,” kata Eddy Subartuno, dari Huawei Consumer Business Group di Indonesia.

Terlihat pada presentasi spek Huawei P50 Pro lainnya, bobotnya 195 gram dan memiliki kapasitas kamera 4.360mAh. Artinya lebih ringan dari Huawei P40 Pro dengan bobot 209 gram, namun memiliki baterai 4200mAh.

 

Sumber : tempo.co