Review Vivo T1 Pro 5G: Spesifikasi, Harga Smartphone Mid-Range yang Perfect
Youtube/Gadgetin

Review Vivo T1 Pro 5G: Spesifikasi, Harga Smartphone Mid-Range yang Perfect

Vivo telah kesal dalam beberapa tahun terakhir. Ponselnya telah meningkat pesat dan sekarang perangkat unggulan premiumnya memainkan bidang yang sama dengan iPhone dan Samsung Galaxy di dunia ini.

Namun satu hal yang gagal ditembus adalah pasar kelas menengah yang sebagian besar didominasi oleh Xiaomi. smartphone Vivo T1 Pro 5G dirancang untuk melawan Xiaomi karena menjanjikan daya tahan baterai, desain, dan kinerja yang luar biasa dalam paket yang cukup terjangkau.

Desain Vivo T1 Pro 5G

  • Desain yang menarik dan bersudut
  • Konstruksi plastik
  • Tidak ada peringkat untuk ketahanan air

Vivo telah mengadopsi bahasa desain teknik mirip iPhone. Strip datar dan sandaran multi-level menekankan desain dasarnya. Dengan kata lain, ini adalah ponsel yang tampak menarik.

Ini bukan alat tertipis atau ikan, dengan berat 8,3 mm dan 187 gram. Kualitas pembuatannya di atas rata-rata, mengingat banyak plastik digunakan yang dibuat agar terlihat seperti logam, dengan plastik di mana-mana kecuali layar.

Kabar baiknya di sini adalah bahwa desain ini tidak memiliki jack headphone, bersama dengan port USB-C.

Youtube/Gadgetin

Ada pemindai sidik jari yang dipasang di samping yang bekerja dengan andal. Tombol volume bagus dan mudah diklik, tetapi tombol daya utama yang terpasang di pemindai sidik jari terkadang sulit ditekan.

Display Vivo T1 Pro 5G

  • Amoled 6,4 Inchi
  • Resolusi 120Hz

Layarnya berukuran 6,58 inci dengan notch teardrop untuk kamera selfie dan sedikit dagu di bagian bawah.

Layarnya secara keseluruhan bagus, tetapi tidak setara dengan apa yang Xiaomi dan Poco mulai tawarkan di ponsel mereka dalam kisaran harga yang sama. Ini adalah panel Amoled 120Hz dengan resolusi Full HD+. Tingkat sampel sentuh juga 240Hz yang sangat baik. Warnanya akurat tetapi secara keseluruhan tampilannya agak pudar.

Youtube/Gadgetin

Layarnya juga cukup terang dan cukup layak untuk menonton konten saat bepergian bahkan di bawah sinar matahari yang cerah.

Vivo T1 Pro 5G juga tertinggal di belakang kompetisi dalam hal umpan balik haptic. Ini memiliki sentuhan yang sangat kontras yang tidak membuat pengetikan menjadi hebat, itulah sebabnya Vivo dimatikan secara default. Dalam beberapa hal, ini tidak jauh berbeda dari apa yang dilakukan Samsung pada ponsel seri Galaxy M dan A-nya.

Spesifikasi dan performa Vivo T1 Pro 5G

  • Kinerja halus
  • Jaringan 5G
  • Hingga 8GB RAM dan 128GB memori yang dapat diupgrade

Vivo T1 Pro 5G adalah salah satu ponsel pertama di dunia yang dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 778G. Ini adalah chipset 6nm yang juga menambahkan modem 5G. Ini tentu saja berarti bahwa ponsel ini juga relatif tahan masa depan karena ketika jaringan 5G mendarat  (banyak ahli percaya pada 2023), ponsel ini akan siap untuk generasi berikutnya.

Rekomendasi:  Windows 12 : 5 hal yang perlu kita nanti tentang Rumor Upgrade Microsoft

Dalam penggunaan sehari-hari, kinerjanya lebih dari memuaskan. Penambahan panel 120Hz juga membuat ponsel ini cukup responsif dalam penggunaan sehari-hari dan sangat menyenangkan bagi para gamer.

Saya telah memainkan game seperti Call of Duty: Mobile dan Asphalt 8 dan secara keseluruhan kinerjanya mengesankan, dengan tegangan bingkai minimal dan kesetiaan grafis yang mengesankan untuk kelas perangkat. Selama pengoperasian ini, ponsel tidak terlalu panas berkat sistem pendingin cair 5 lapis yang diperkenalkan oleh Vivo pada ponsel ini.

Youtube/Gadgetin

Dalam penggunaan sehari-hari, saya menemukan bahwa Vivo T1 Pro 5G lebih responsif daripada Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max, yang merupakan salah satu ponsel terbaik di kelasnya – dan itu adalah pujian besar.

Ponsel ini dilengkapi dengan penyimpanan internal 128GB dan memiliki pembaca kartu microSD, yang berarti Anda dapat memperluas penyimpanan. Unit yang kami uji datang dengan RAM 8GB, tetapi juga tersedia dalam 4 atau 6GB.

Kamera Vivo T1 Pro 5G

  • Kamera utama dari 64 mega piksel
  • Lensa makro 2Mp lemah
  • Kamera selfie 16MP yang bagus

Di atas kertas, ini adalah ponsel dengan tiga kamera. Tapi hanya satu kamera yang layak, sementara dua lainnya pada dasarnya ada untuk melakukan angka untuk pasar dengan menjual sebagai ponsel tiga kamera.

Kamera utama menggunakan sensor utama 64MP yang mengesankan dengan aperture f / 1.8 – dan sensor itu sangat baik. Ini mengambil foto yang tajam dan jelas ketika datang dalam pencahayaan yang baik dan dapat bertahan bahkan dalam skenario cahaya rendah.

Youtube/Gadgetin

Ini juga mendapatkan mode malam yang sangat berguna yang berfungsi dengan baik selama Anda dapat memegang ponsel dengan stabil selama sekitar tiga detik, yang memungkinkan Anda mengambil eksposur lama dan mengambil bidikan bebas blur. Gambar juga menunjukkan bokeh alami yang sangat lembut, dan resolusi ekstra memungkinkan zoom 2x yang bekerja dengan baik dalam pencahayaan yang baik.

Segalanya menjadi rumit ketika datang ke mode makro karena sebagian besar dibuat tidak berguna oleh resolusi 2MP yang sedikit. Ada juga sensor kedalaman yang mengukur pada 2MP juga, tetapi setidaknya membantu menangkap beberapa bidikan potret yang dapat digunakan dengan deteksi tepi yang wajar.

Rekomendasi:  Smartphone baru yang lebih kuat daripada PC Gaming, Nubia Red Magic 7 Pro

Ada juga kamera depan 16MP yang berfungsi untuk mengambil selfie dan vlog, tetapi tidak bagus saat pencahayaan redup.

Paling-paling, ponsel ini dapat merekam video pada 1080p, yaitu sekitar rata-rata standar 2022. Saat dalam kondisi cahaya yang baik, ponsel ini dapat merekam video yang dapat digunakan, tetapi kualitas suaranya buruk dan penyiapannya bisa menjadi rumit jika Anda menggunakannya. terlalu banyak. Ini semua memburuk secara dramatis saat cahaya menjadi lebih gelap.

Secara keseluruhan, ini adalah ponsel yang bagus untuk mengambil foto – ini memiliki dasar yang tepat tetapi manfaat tambahannya hanya untuk pemasaran karena tidak berfungsi dengan baik dalam penggunaan di dunia nyata.

Sampel Kamera Vivo T1 Pro 5G

Techadvisor.com
Techadvisor.com
Techadvisor.com

Baterai Vivo T1 Pro 5G

  • Daya tahan baterai adalah yang terbaik
  • Tidak ada pengisian nirkabel

Berbeda dengan kebanyakan Smartphone lain yang berkapasitas 5.000 mAh, Vivo T1 Pro 5G hanya dibekali baterai dengan kapasitas 4.700 mAh. Namun, dengan pengoptimalan perangkat lunak, kemampuan penanganan daya Snapdragon 778G, dan layar AMOLED membantu baterai ponsel tidak cepat habis.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan Fast Charging 66W yang diyakini mampu mengurangi waktu pengisian baterai secara signifikan. Menurut klaim Vivo, ponsel ini bisa diisi hingga 50 persen hanya dalam waktu 18 menit. Saat diuji oleh JagatReview, tidak jauh berbeda, HP bisa mencapai 50 persen dalam 20 menit dan terisi penuh dalam 58 menit.

Youtube/Gadgetin

Software Vivo T1 Pro 5G

  • Dilengkapi dengan Android 12
  • Janji dua pembaruan Android
  • FuntouchOS sederhana, tetapi mengandung beberapa bloatware

Vivo T1 Pro 5G disetel dengan baik dengan FuntouchOS yang berjalan di Android 12. Sekali lagi, ini adalah area lain di mana Vivo telah melewati Xiaomi karena UI-nya tidak jauh lebih bersih tetapi cenderung membawa versi terbaru Android keluar gerbang dengan aliran pembaruan yang stabil sepanjang siklus hidup telepon.

Setelah memulai telepon, saya telah menerima pembaruan perangkat lunak yang meningkatkan kinerja dan kualitas kamera.

Secara keseluruhan, ia hadir dengan desain mirip Android yang telah dipertahankan Vivo FuntouchOS selama beberapa tahun terakhir. Namun, ada bloatware dan jika Anda tidak mematikan iklan selama instalasi, Anda akan terganggu oleh hal-hal yang tidak perlu.

Youtube/Gadgetin

Namun, sebagian besar file sampah yang dimuat sebelumnya dapat dihapus, selain dari aplikasi Vivo seperti mesinnya yang mengerikan, aplikasi duplikatnya sendiri, dll. Tapi ini adalah gangguan kecil dalam skema karena UI responsif dan mudah digunakan.

Rekomendasi:  Android 13 versi beta publik keluar — semua fitur baru dan cara installnya

Ini juga berguna jika Vivo menjanjikan dua pembaruan Android lengkap dan satu tahun lagi patch keamanan setelah itu juga, yang tidak buruk untuk ponsel anggaran. Secara keseluruhan, FuntouchOS saat ini adalah salah satu pendekatan terbaik di Android.

Harga Vivo T1 Pro 5G

Siap memenuhi kebutuhan para gamer yagn membutuhkan smartphone di segmen menengah, vivo akhirnya meluncurkan smartphone baru yang dapat bersaing di segmen menengah dengan Brand lain. Dengan kehadiran vivo T1 Pro 5G, akhirnya pengguna dapat merasakan kembali HP mid range yang berkualitas dengan price to performance ratio yang menakjubkan.

Memiliki harga rilis Rp4.499.000, ini otomatis akan menjadi pesaing untuk OPPO Reno7 dan realme GT Master Edition karena selisih harga diantara ketiganya tidak begitu jauh. Lantas, sanggupkah vivo T1 Pro 5G menjadi smartphone nomor wahid dikelasnya diantara Brand-brand lain?

Youtube/Gadgetin

vivo T1 Pro 5G menantang pendakian ini dengan cara yang sangat bijaksana. Ponsel ini melakukan beberapa hal yang belum dapat dicapai oleh ponsel Xiaomi baru-baru ini: kinerja yang unggul, masa pakai baterai yang luar biasa, dan kamera yang bagus.

Tentu, Vivo harus bekerja lebih keras pada kamera dan membangun kualitas ponselnya dengan menambahkan elemen seperti tahan percikan dan Gorilla Glass, tetapi dasar-dasarnya ada di sini dengan perangkat lunak yang bersih.

Ini jelas merupakan pesaing bagi siapa saja yang menginginkan telepon yang cepat dan terjangkau atau bahkan seseorang yang mencari telepon sekunder yang hebat.

Rekomendasi saya adalah menjauh dari model dasar RAM 4GB karena mungkin memiliki masalah kinerja, meskipun dengan salah satu dari dua lainnya Anda harus menjadi emas.

spesifikasi vivo T1 Pro 5G

  • Sistem operasi: Android 11, Funtouch OS 12.0
  • Layar: 6,58 inci, 2408 x 1080 (FHD +), AMOLED, 120 Hz
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 778G
  • RAM: 4/6/8 GB
  • ROM: 128GB
  • Kamera belakang: 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
  • Kamera depan: 16 MP, f / 2.0
  • Konektivitas: 2.4GHz, 5GHz Wi-Fi
  • Bluetooth: Bluetooth 5.1
  • USB tipe C
  • Mendukung GPS
  • dukungan OTG
  • dukungan FM
  • Baterai: 5000mAh (khas)
  • Pengisian: 18W
  • Jaringan: 1 nano SIM + 1 slot kartu SIM nano / micro SD
  • Mode siaga: Dual SIM Dual Standby (DSDS)
  • Dimensi: 164.00 x 75.84 x 8.25 mm
  • Berat: 187 gram
  • Warna: Starlight Black, Rainbow Fantasy

 

 

 

 

techadvisor.com