Windows 12
windows13update.com

Windows 12 : 5 hal yang perlu kita nanti tentang Rumor Upgrade Microsoft

Ada banyak spekulasi bahwa Microsoft sudah bekerja keras pada penerus Windows 11, yang kemungkinan akan disebut Windows 12.

Beberapa dari kami di TechRadar mendukung jalur cepat untuk Windows 11 dan ingin Microsoft mencocokkan pembaru reguler untuk macOS dan sistem operasi lainnya.

Jadi, peningkatan dan fitur baru apa yang bisa dibawa oleh Windows 12? Pengguna telah membombardir Microsoft dengan permintaan fitur, dan beberapa dari keinginan itu akan terpenuhi dalam pembaruan mendatang untuk Windows 11, yang sementara disebut Sun Valley 2.

Tim IT TechRadar telah menyusun daftar keinginan mereka dari lima fitur yang ingin kami lihat di versi Windows 12, tidak peduli seberapa kecil kemungkinannya.

Rumor tanggal rilis Windows 12

Ini masih sangat awal untuk Windows 11 – bahkan belum setahun setelah pembaruan diumumkan. Namun, di versi sebelumnya, kami memperkirakan Windows 12 akan tiba pada akhir tahun 2025, tepat saat dukungan untuk Windows 10 berakhir.

Perangkat yang kompatibel dengan Windows 12

Ketika Microsoft mengumumkan ketersediaan Windows 11, persyaratan utamanya adalah mesin memiliki fitur perangkat keras yang disebut TPM diaktifkan, yang merupakan fitur keamanan yang dapat ditemukan di sebagian besar motherboard.

Meskipun Microsoft kemungkinan akan meminta persyaratan yang sama lagi, itu mungkin sampai pada titik di mana hampir semua PC tetap mengaktifkan TPM.

Selain itu, mungkin memiliki persyaratan yang sama dengan Windows 11:

  • Prosesor 64-bit
  • Kecepatan jam 1 Ghz
  • 4 GB RAM
  • drive 64GB
  • UEFI, boot aman didukung
  • TPM 2.0 (Modul Platform Tepercaya)
  • Layar lebih dari 9 inci dengan resolusi HD (1366×768)
  • Grafis yang kompatibel dengan DirectX 12 / WDDM 2.x
  • Koneksi internet

Apa yang ingin kita lihat

Kami belum tahu banyak tentang Windows 12, atau apakah pembaruan yang diharapkan akan berhasil, tetapi kami memiliki ide bagus tentang apa yang kami inginkan darinya, dengan fitur-fitur berikut di bagian atas daftar kami.

1. Gabungkan Skype dan Teams ke dalam MSN Messenger 12

Rumor Upgrade Microsoft di Windows 12
techradar.com

Bukan rahasia lagi bahwa upaya Microsoft dalam panggilan video dan kolaborasi melalui aplikasi perpesanan kurang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Pada saat orang perlu berkomunikasi dari jarak jauh, Zoom yang memimpin dan, yang membingungkan, Skype jatuh di pinggir jalan.

Rekomendasi:  Teknologi XD Optik Diusung Oleh Smartphone Huawei P50 Pro

Meskipun beberapa fitur baru telah ditambahkan ke Teams dan Skype, masih ada beberapa kebingungan tentang mana yang harus Anda gunakan. Misalnya, jika Anda perlu menghadiri wawancara kerja di Teams, Anda mungkin perlu menginstal aplikasi dengan cepat dan memastikannya berfungsi.

Sebagai gantinya, kami melihat keduanya pensiun dan menandai awal yang baru untuk Windows 12, dengan MSN Messenger kembali untuk melakukan pekerjaan yang telah dilakukan oleh kedua aplikasi ini.

Tidak hanya melihat kembalinya dorongan, kedipan, dan suara klasik jika diinginkan pengguna, tetapi juga fitur canggih yang memungkinkan Anda membandingkan diri Anda dengan Zoom, Google Meets, dan FaceTime. Mungkin memiliki integrasi Slack, jadi jika rapat video diperlukan, Anda dapat muncul di saluran dan dengan sebuah tombol, MSN Messenger akan diluncurkan dengan undangan yang diperlukan.

Microsoft perlu memulihkan cara kerjanya untuk aplikasi perpesanan, dan kembalinya MSN Messenger bisa menjadi awal yang baik.

2. Live Wallpaper

Rumor Upgrade Microsoft
techradar.com

Permintaan dari editor senior TechRadar Matt Hanson menarik untuk di-boot. Ada fitur serupa di iPhone dan ponsel Android selama beberapa tahun sekarang, dengan animasi bergerak di perangkat ini. Tetapi untuk PC dan Mac, mereka telah diturunkan ke aplikasi pihak ketiga seperti Wallpaper Engine agar memiliki wallpaper animasi dengan kemampuan untuk melihat informasi dari PC Anda.

Memiliki sesuatu yang serupa dari Microsoft untuk Windows 12 dapat lebih meningkatkan upaya tema Anda, sesuatu yang telah mengalami peningkatan di Windows 11, berkat tema gelapnya.

Memiliki bagian wallpaper khusus tempat Anda dapat memasukkan byte statis informasi desktop yang berfungsi dengan wallpaper animasi hidup dapat menarik bagi semua jenis pengguna.

Microsoft juga dapat memulihkan wallpaper lama, seperti Windows XP Hill, tetapi menganimasikannya, bersama dengan beberapa awan yang menunjukkan status baterai atau cuaca.

Ini secara substansial dapat memperbarui desktop Anda dan membuatnya lebih mutakhir, tanpa harus bergantung pada widget atau bilah tugas untuk melihat perubahan.

Rekomendasi:  HTC kembali dengan ponsel Android "high-end" di bulan April dan fokus pada Metaverse

3. Aplikasi khusus podcast

techradar.com

Meskipun sangat menyenangkan melihat kembalinya Microsoft Windows Media Player, memiliki fitur tambahan seperti podcast tampaknya tidak relevan dengan tujuan Media Player.

macOS memiliki aplikasi podcast sendiri dari Big Sur pada tahun 2019, tetapi jika Anda ingin menggunakan aplikasi serupa di Windows, tidak jelas harus mulai dari mana, karena Microsoft tidak menawarkan aplikasi podcast khusus.

Inilah sebabnya mengapa Windows 12 harus menyertakan aplikasi podcast khusus yang juga dapat digunakan di platform lain, seperti iOS dan Android, sehingga langganan Anda disinkronkan di semua perangkat Anda.

Podcast adalah cara yang bagus untuk mendengarkan wawancara atau berita terkini yang menarik minat Anda, dan mengelola semuanya dalam satu aplikasi akan sangat bagus untuk pengguna Windows. Ini adalah sesuatu yang benar-benar dapat membantu meningkatkan upaya perusahaan untuk membuat konten tersedia di hampir semua perangkat.

4. Aplikasi yang didedikasikan untuk streaming

Rumor Upgrade Microsoft
techradar.com

Ide bagus dari penulis Computing-in-Residence kami Jess Weatherbed, karena masih belum ada opsi bawaan di Windows untuk mengalirkan apa yang Anda mainkan.

Selama bertahun-tahun ada aplikasi seperti OBS dan Twitch yang menawarkan cara untuk mengalirkan apa yang Anda mainkan atau tonton dengan orang lain. Namun, aplikasi ini selalu membutuhkan upaya ekstra untuk memastikan Anda melakukan streaming ke pemirsa dalam kualitas yang baik, dengan latensi rendah.

Lalu ada aspek tambahan dari periferal yang digunakan oleh streamer untuk menampilkannya dalam cahaya yang lebih baik, atau Stream Decks untuk dengan mudah mengontrol pengaturan mereka dengan hotkey.

Mengelola beberapa aplikasi hanya untuk mengontrol semuanya, sehingga Windows 12 dapat memperoleh manfaat dari memiliki aplikasi yang dapat menangani aliran dan periferal dapat menjadi hal yang luar biasa.

Microsoft telah mendorong game ke Windows 11 sejak diumumkan pada Juni 2021, dengan aplikasi Xbox yang didesain ulang dan dukungan HDR. Namun tak terhitung banyaknya gamer yang mengalirkan game ini melalui Windows juga, jadi ada peluang besar di sini.

Memiliki aplikasi untuk mengontrol, misalnya, lampu dering dan streaming untuk pemirsa menarik karena memindahkan pekerjaan berat ke dalam satu aplikasi. Itu bisa mengotomatiskan siaran berdasarkan waktu dan permainan yang sedang berlangsung, bersama dengan skenario pencahayaan yang berbeda untuk jam yang berbeda dalam sehari.

Rekomendasi:  Ulasan Lengkap Desain, Fitur Dan Spesifikasi Handphone Oppo Reno 7 Pro 5G

Hal ini dapat mendorong lebih banyak gamer untuk mempertimbangkan Windows sebagai layanan, seperti yang dikatakan oleh CEO Microsoft Satya Nadella sejak meluncurkan Windows 10 pada tahun 2015, sekaligus menjadikan Windows 12 sebagai prospek yang menarik untuk ditonton oleh para streamer. Hasilkan lebih banyak pengikut dan pendapatan untuk balapan Anda. .

5. Aplikasi Pendamping Android

Rumor Upgrade Microsoft 5
techradar.com

Tip dari editor-in-chief TechRadar Pro kami, Desire Athow: Ini bisa menjadi perluasan Ponsel Anda, upaya Microsoft untuk menyinkronkan ponsel Anda dengan Windows. Tetapi ketika Anda membuka aplikasi baru ini di Windows 12, ia memiliki tata letak yang mengingatkan pada Windows Phone dan tata letak ubinnya yang memungkinkan pengalaman desktop dari ponsel Anda.

Ini akan mirip dengan Samsung DeX, di mana Anda dapat mengubah S22 atau Tab S22 Ultra Anda menjadi desktop setelah terhubung ke periferal.

Aplikasi baru ini akan melampaui upaya Microsoft DeX dan Ponsel Anda. Saat terhubung ke monitor, itu menjadi desktop Windows 12 lengkap, menampilkan semuanya dari PC utama Anda. Dan ketika Anda mengklik ikon, itu mengunduh konten dari cloud dan menampilkannya dalam resolusi aslinya.

Ini akan menjadi perpanjangan inovatif dari cloud, di mana Anda dapat mengakses file Anda di mana pun Anda berada. Di sini, Anda membawa desktop Anda dan yang harus Anda lakukan hanyalah menghubungkan ponsel cerdas Anda ke monitor, dengan fungsi layar sentuh atau keyboard dan mouse.

Ini juga akan meningkatkan rencana Nadella lagi, mirip dengan fitur streaming, untuk melihat Windows sebagai layanan. Memiliki PC Anda dalam satu aplikasi adalah ide yang menarik dan dapat membantu dalam situasi di mana Anda memiliki sedikit peluang untuk bekerja dengan monitor, keyboard, dan mouse cadangan di suatu tempat.

 

 

 

 

techradar.com