Review Xiaomi Mi Note 10 : Smarphone yang Begitu dekat dengan Kesempurnaan
youtube.com

Review Xiaomi Mi Note 10 : Smarphone yang Begitu dekat dengan Kesempurnaan

Xiaomi Mi Note 10 adalah pembangkit tenaga listrik dalam banyak hal, mulai dari kamera dan kualitas tampilan hingga kecepatan pengisian daya dan tampilan yang ramping; Sayang sekali ada beberapa kelemahan yang membayangi pengalaman menggunakan telepon.

Pro

  • Kemampuan kamera yang luar biasa
  • Kecepatan pemuatan cepat
  • Kualitas layar kelas atas

Contra

  • Chipset yang lemah
  • Konektivitas Bluetooth yang tidak dapat diandalkan
  • Daya tahan baterai sedikit mengecewakan

Ulasan dua menit Xiaomi Mi Note 10

Xiaomi Mi Note 10 bukanlah ponsel yang Anda harapkan akan menjadi sangat revolusioner karena ini adalah perangkat kelas menengah dari merek teknologi Cina Xiaomi, tetapi bisa menjadi perangkat yang membuat dunia smartphone duduk dan memperhatikan. – yang disebut merek Cina “murah”.

Itu karena Mi Note 10 menghadirkan semua fitur ponsel kelas atas, tetapi tanpa harga kelas atas: ia memiliki layar melengkung yang indah, baterai besar, sensor sidik jari dalam layar, lima kamera belakang, dan Khususnya, itu adalah smartphone pertama yang memiliki fitur sensor kamera utama 108MP.

Kamera itu mengerdilkan 12MP iPhone 11 dan bahkan kakap 40MP Huawei P30 Pro Ini adalah versi yang menarik dari teka-teki kamera ponsel cerdas: Bagaimana ponsel kakap dapat menyaingi DSLR? Tidak seperti Apple, Huawei, dan Samsung, Xiaomi mengandalkan perangkat keras brute force daripada perangkat lunak pasca-pemrosesan, dan Mi Note 10 berhasil mengambil foto yang bagus tanpa AI mengubah gambar menjadi terlupakan.

Mengatakan itu mengambil foto yang bagus adalah pernyataan yang meremehkan, karena Xiaomi Mi Note 10 adalah salah satu ponsel kamera terbaik, terutama jika Anda memiliki anggaran terbatas. Ini meskipun beberapa dari lima gigi belakangnya terasa sedikit tidak konsisten dan mungkin berlebihan.

Selain kamera, Mi Note 10 adalah perangkat yang mengesankan dalam hal lain, dengan bentuk yang tangguh, tampilan yang indah dan pengisian daya yang sangat cepat, tetapi juga memiliki kelemahan dalam bentuk chipset kelas menengah – prosesor. jelas kesulitan menangani gambar 108MP dan juga kesulitan dengan tugas lain, sehingga momok chipset berukuran sedang ini selalu hadir saat menggunakan ponsel.

Namun, pesaing ponsel premium yang dijual dengan harga (relatif) rendah pasti akan memiliki beberapa kelemahan dan semakin sering Anda menggunakan ponsel ini, semakin Anda dapat mengabaikan sebagian besar kekurangan ini.

youtube.com

Desain

Xiaomi Mi Note 10 mengikuti aspek “standar” Android dan meningkatkannya dalam beberapa cara; Ini tidak berbeda dengan Oppo Reno atau Huawei Mate 30 Pro, tetapi juga tidak identik dengan banyak smartphone Android yang tampak serupa.

Ponsel ini berukuran 157.8 x 74.2 x 9.7mm, menjadikannya salah satu smartphone paling tebal yang pernah kami uji; Anda mungkin akan melihat ini saat menggunakan perangkat, meskipun kami terbiasa dengan mudah. Ketebalan ini tercermin dari bobot 208g, yang lagi-lagi relatif berat untuk sebuah ponsel, meskipun kami menggunakan perangkat yang lebih berat.

Bagian depan dan belakang Xiaomi Mi Note 10 terbuat dari Gorilla Glass 5, dengan bingkai aluminium, sehingga ponsel terasa aman dan kokoh.

youtube.com

Layar Mi Note 10 melengkung, lebih banyak di layar segera, dan bagian belakang smartphone juga melengkung, lebih banyak daripada kebanyakan perangkat lain. Hal ini membuat tepi ponsel terlihat membulat di tangan dan dengan demikian perangkat ini cukup nyaman untuk dipegang.

Di sekitar tepi ponsel Anda memiliki port USB-C standar dan jack headphone 3,5 mm di bawahnya, sehingga pengguna headphone berkabel akan menemukan ini salah satu dari beberapa perangkat yang masih dapat mereka gunakan tanpa menghabiskan banyak uang: sepasang Bluetooth. Di tepi kanan ponsel terdapat tombol daya dan pengatur volume, keduanya cukup rendah untuk semua kecuali tangan terkecil untuk dengan mudah menyentuhnya dengan satu jari.

Satu keluhan yang kami miliki dengan desain Mi Note 10 adalah tonjolan kamera belakang, yang diucapkan dan menonjol jauh dibandingkan dengan tonjolan pada kebanyakan ponsel. Akibatnya, tepi tonjolan pada ponsel ulasan kami dengan cepat tergores, yang (secara harfiah) mengurangi tampilan ramping.

Menarik juga bahwa tidak semua kamera ada di dalam benjolan, karena sebenarnya ada dua di bawahnya. Ini tidak mengubah cara Anda menggunakan telepon, tetapi itu membuatnya terlihat lebih aneh dan kurang estetis daripada jika semua lensa dikemas di dalam tonjolan.

Display

Xiaomi Mi Note 10 memiliki layar 6,47 inci, jadi tergantung pada ukuran tangan Anda, ini cukup kecil untuk mudah digunakan dengan satu tangan, meskipun untuk beberapa pengguna mungkin termasuk dalam lingkup “penggunaan genggam”. . “.

Layarnya adalah panel AMOLED dengan resolusi 1080 x 2340, dan meskipun layar AMOLED biasanya terlihat bagus, biasanya tidak terlihat bagus di ponsel kelas menengah. Warnanya sangat pop, kecerahan maksimum cukup tinggi, gambar terlihat bertekstur dan kontrasnya bagus. Sebagian besar smartphone dengan layar sebagus itu adalah perangkat premium dan sangat jarang melihat ponsel kelas menengah dengan teknologi tersebut.

youtube.com

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa tidak seperti banyak ponsel lain, tidak ada ketuk dua kali untuk mengaktifkan opsi layar, yang dapat sedikit mengganggu bagi orang yang terbiasa dengan metode membangunkan ponsel mereka. Sebagai gantinya, Anda perlu menekan tombol daya atau, jika Anda telah mengaktifkan buka kunci sidik jari, Anda dapat menahan ibu jari Anda pada sensor di layar untuk membangunkan perangkat.

Rekomendasi:  Kamera Anak Terbaik 2022 : Kamera Terbaik untuk Anak dan Remaja

Seperti disebutkan, tepi layar melengkung, seperti pada Samsung Galaxy S10 atau Huawei P30 Pro, tetapi pada Mi Note 10 kurva sedikit lebih menonjol, yang membuat ponsel lebih mudah dan nyaman untuk dipegang; namun, terkadang kami secara tidak sengaja menekan tepi melengkung saat memegang telepon, yang dapat menyebabkan konsekuensi menjengkelkan seperti membalik halaman e-book yang sedang kami baca.

Di bagian atas layar ada lekukan kecil di tengah, yang menampung kamera depan. Ini tidak terlalu mengganggu, tetapi ponsel lain memiliki alternatif seperti guntingan berlubang dan kamera pop-up, jadi ini masalah selera pribadi apakah Anda penggemar kedudukan atau tidak.

Kamera

Fitur utama Xiaomi Note 10 adalah kameranya: sensor utama 108MP adalah yang pertama dari jenisnya di smartphone di dunia dan merupakan bagian penting dari identitas ponsel dan kekuatan Xiaomi, sehingga ‘108 MP ‘dicap pada bagian belakang telepon.

Kamera belakang utama ini bergabung dengan sejumlah tetangga: ada sensor 12MP dengan lensa telefoto 2x untuk mode potret; kakap kedua dengan lensa telefoto, yang ini dengan zoom 5x dan sensor 5MP, untuk bidikan yang diperbesar; kamera sudut ultra lebar 20 MP; dan akhirnya kakap makro 2MP.

Untungnya, mengingat bobot ekspektasi yang diberikan padanya, kamera utama 108MP mengambil foto yang benar-benar menakjubkan. Lupakan iPhone 11 Pro, Huawei P30 atau bahkan Realme X2 Pro – ponsel ini mengambil beberapa gambar terbaik yang pernah Anda dapatkan dari smartphone.

youtube.com

Ini semua baik-baik saja: warnanya kaya, kontrasnya kuat atau cukup halus agar sesuai dengan foto, dan gambarnya cerah. Gambar secara otomatis dikelompokkan ke dalam piksel 4-in-1 untuk membuat snapshot 27MP, tetapi jika Anda mau (dan tidak khawatir kehabisan penyimpanan), Anda dapat memotret pada 108MP penuh.

Ini semua baik-baik saja: warnanya kaya, kontrasnya kuat atau cukup halus agar sesuai dengan foto, dan gambarnya cerah. Gambar secara otomatis dikelompokkan ke dalam piksel 4-in-1 untuk membuat snapshot 27MP, tetapi jika Anda mau (dan tidak khawatir kehabisan penyimpanan), Anda dapat memotret pada 108MP penuh.

Jika Anda memotret gambar 108MP, Anda dapat memperbesarnya nanti dan Anda akan menemukan bahwa detail dan kualitas keseluruhan tetap dipertahankan; ini bagus untuk orang yang mengedit gambar mereka karena ini berarti Anda dapat memotong gambar tanpa khawatir akan menjadi resolusi terlalu rendah. Tidak semua orang perlu memotret 108MP, tentu saja – itu berlebihan untuk Instagram, misalnya – tetapi ini adalah opsi yang fantastis.

Mengambil foto 108MP memiliki kelemahan lain selain mengisi ruang penyimpanan karena Mi Note 10 membutuhkan waktu untuk memprosesnya; saat ini terjadi, Anda tidak dapat mengambil lebih banyak foto, melihat foto Anda, atau keluar dari aplikasi. Ini dapat berlangsung dari beberapa detik hingga hampir satu menit dalam beberapa kasus, dan meskipun kadang-kadang terjadi dengan potret, ultrawide, dan bidikan normal juga, itu lebih merupakan masalah dengan foto 108MP.

Ini adalah masalah yang berasal dari kelemahan utama perangkat: prosesornya, yang akan kami bahas di bagian “Spesifikasi dan Kinerja” dari ulasan ini. Cukuplah untuk mengatakan bahwa itu mengurangi pengalaman fotografi, tetapi kualitas gambar tidak terpengaruh dan Anda tidak mungkin memotret gambar 108MP sepanjang hari.

Kamera berikutnya yang akan kita bicarakan adalah kamera potret 12MP, dan masih menyenangkan untuk digunakan. Bidikan yang diambil dengannya mendeteksi subjek dengan andal dan menerapkan keburaman latar belakang yang sesuai, dengan sedikit atau tanpa keburaman subjek atau masalah lain apa pun yang terkadang terjadi dengan mode potret yang rumit.

Satu-satunya masalah di sini adalah sensor dipasangkan dengan lensa telefoto 2x, jadi ketika Anda mengaktifkan mode potret, tingkat zoom ini diterapkan secara otomatis dan tidak dapat diperkecil. Ini sering berarti kami harus mundur beberapa langkah sebelum mengambil potret, tetapi kami sering kali harus sedikit lebih dekat ke subjek yang ideal untuk menangkap potret yang layak di ponsel lain, jadi bukan itu masalahnya. . Akhir dunia.

Di bawah lensa telefoto itu adalah yang kedua, yang digunakan untuk bidikan zoom jarak jauh dan menawarkan zoom optik 5x. Kakap ini sedikit mengecewakan karena sensornya hanya 5MP, jadi meskipun bisa menutup jarak dengan baik, gambar yang dihasilkan agak kasar dan kusam. Faktanya, kami sering merasa lebih mudah untuk mengambil bidikan 108MP dan hanya memotongnya ke bagian yang kami inginkan (terlepas dari masalah yang disebutkan di atas pada kamera ini). Sensor ini sangat membutuhkan resolusi yang lebih tinggi agar hasil jepretan yang di-zoom menjadi bagus.

Berbicara tentang lensa redundan, kami benar-benar kesulitan untuk mengambil foto close-up yang layak dengan lensa makro dan sensor 2MP-nya. Bidikan makro berbintik-bintik dan beresolusi rendah, dan sekali lagi, menggunakan kamera utama menghasilkan hasil yang jauh lebih baik. Kakap ini terlihat sangat berlebihan, dan tidak ingin terdengar terlalu sinis, sepertinya ia disertakan untuk menyusun daftar spesifikasi. Kami lebih suka melihat mode makro gaya OnePlus 7T Pro dengan lensa ultrawide, daripada kamera khusus yang lemah seperti ini.

Rekomendasi:  5 Wireless Earbud Terbaik di Tahun 2022

Kamera terakhir, kakap ultra lebar 20MP, jelas “bagus”. Foto yang diambil dengannya terlihat indah, tanpa distorsi yang tidak wajar, tetapi hasilnya tidak terlalu mengejutkan kami. Yang mengatakan, ini adalah kamera yang paling jarang digunakan di zaman kita dengan Mi Note 10 dan kami membayangkan itu akan sama untuk kebanyakan orang.

Ultra wide(techradar.com)

Kami juga mengalami masalah dengan kakap ini yang belum pernah kami temui di ponsel sebelumnya. Letaknya cukup rendah di badan perangkat dan sering kali ketika kami mencoba mengambil foto, kami melihat bahwa tangan kami yang memegang telepon berada di dalam bingkai. Karena cara kami memegang telepon saat mengambil foto, ini hanya masalah saat memotret dalam orientasi potret, tetapi kami sering kali harus mengambil foto lagi ketika kami melihat jari-jari kami masuk ke dalam bingkai.

Di bagian depan, Xiaomi Mi Note 10 memiliki kamera 32MP yang ditempatkan di takik yang disebutkan di atas, dan kami bersenang-senang bermain-main dengan berbagai filter dan fiturnya. Selfie tampak cukup hidup dan berkualitas tinggi, dan perangkat lunak perangkat mampu mengidentifikasi dan mengaburkan latar belakang tetapi tidak pada subjek.

Itulah tujuan yang tercakup, tetapi bagi banyak orang kualitas ponsel kamera sangat bergantung pada kemudahan penggunaan dan fitur seperti halnya pada kualitas gambar semata. Seperti disebutkan di atas, Mi Note 10 kadang-kadang agak lambat untuk digunakan dan butuh beberapa saat untuk memproses gambar. Itu juga mogok dari waktu ke waktu dan beberapa gambar akan hilang dengan cara ini jika tidak selesai diproses. Sekali lagi, itu semua tergantung pada chipset, yang akan kita bicarakan segera.

Dari segi kualitas video, Anda dapat merekam hingga 4K. Ini meskipun perekaman video 6K menjadi salah satu fitur yang diiklankan dari sensor 108MP, jadi ketidakhadirannya penasaran dan ketika kami bertanya kepada Xiaomi tentang hal ini dalam briefing produk, mereka tampaknya tidak memiliki banyak jawaban. . Konon, relatif sedikit orang yang dapat memanfaatkan sepenuhnya konten 6K, jadi itu bukan masalah besar saat ini.

Ada beberapa mode gambar atau video yang akan dimanfaatkan sepenuhnya oleh sebagian pengguna, tetapi masing-masing memiliki kekurangan. Video gerakan lambat selalu merupakan fitur yang menarik, namun, pada Xiaomi Mi Note 10, kamera ultra-lebar ditangkap, tetapi dipotong agar sesuai dengan bidang pandang yang sama dengan gambar utama, yang mengakibatkan hilangnya kualitas gambar. Mode Vlog sangat bagus untuk membuat video pendek dengan mudah dalam format jump-cut, tetapi ini hanya berfungsi dengan kamera belakang, jadi Anda tidak dapat membuat film sendiri.

Mode malam untuk foto di sini tidak mengejutkan, karena gambar yang diambil dalam mode ini tampak tidak dapat dibedakan dari foto yang diambil tanpa mode diaktifkan. Faktanya, semua gambar cahaya rendah dari kamera ponsel tampak sedikit bising tidak peduli kakap mana yang digunakan, meskipun kamera utama terkadang mengambil cukup cahaya untuk mengimbanginya.

Ulasan kami tentang ulasan kamera Xiaomi Mi Note 10 mungkin tampak seperti kami tidak cukup puas dan sepertinya Xiaomi telah mencoba memasukkan banyak fitur di sini tanpa mengembangkannya dengan benar, sehingga banyak yang harus dikritik. Tetapi kamera utama dan potret lebih dari menutupi kekurangan lainnya, dan secara keseluruhan ponsel ini mengambil foto yang luar biasa.

Sampel kamera

youtube.com
youtube.com
youtube.com
youtube.com
youtube.com

Spesifikasi dan performa

Kami telah menyebutkan kelemahan utama Xiaomi Mi Note 10 dan sekarang kita dapat melihat lebih dekat: chipset ponsel tidak cukup baik. Ada chipset Snapdragon 730G di sini, yang merupakan prosesor kelas menengah yang layak dioptimalkan untuk bermain game, tetapi di ponsel yang menginginkan status premium, itu tidak sesuai dengan tugasnya.

Efek samping utama dari ini adalah waktu pemrosesan gambar lambat yang disebutkan di atas dan fakta bahwa aplikasi kamera (dan beberapa aplikasi lain kadang-kadang) cenderung membeku, tetapi kami juga menemukan kinerja baterai yang sangat buruk (sejak itu saya akan melanjutkan) bisa juga menjadi hasil dari ini.

Jika Xiaomi ingin membuat ponsel yang benar-benar dapat menyaingi yang terbaik dari Apple dan Samsung, ia dapat memilih chipset Snapdragon 855 kelas atas (setidaknya ketika Mi Note 10 diluncurkan), yang akan menangani semua hal yang nyaman. .diperlukan itu. .

Namun, jika Anda melihat Mi Note 10 lebih sebagai ponsel kelas menengah yang mapan, daripada berpura-pura menjadi takhta premium, prosesor di bawah rata-rata menjadi lebih sedikit masalah dan Anda mungkin merasa bisa hidup dengan crash sesekali. . dan penundaan singkat mengingat harga ponsel ini.

youtube.com

Dalam hal bermain game, Xiaomi Mi Note 10 memanfaatkan sepenuhnya chipset Snapdragon 730G dan kami jarang memperhatikan stuttering saat memainkan game kelas atas seperti Call of Duty Mobile. Kualitas layar juga membuat pengalaman ini cukup menyenangkan, jadi jika Anda mencari smartphone gaming yang bagus, Anda tidak akan salah besar di sini.

Mi Note 10 tersedia dengan RAM 6GB atau 8GB. Secara resmi, versi 8G disebut Note 10 Pro, tetapi selain dari RAM tambahan, satu-satunya perbedaan adalah bahwa Pro memiliki penyimpanan 256GB, bukan 128GB versi dasar, jadi tidak ada perbedaan besar di antara keduanya.

Rekomendasi:  Smartphone Vivo Y75 5G Keunggulan dan Kelemahan

Sesuatu yang menurut kami cukup mengesankan tentang Mi Note 10 adalah speaker, yang menawarkan audio berkualitas baik dengan volume yang cukup. Ini hanya satu speaker mono dan saat Anda menonton konten atau bermain game, Anda mungkin secara tidak sengaja menutupinya dengan tangan Anda, tetapi ini adalah speaker yang layak untuk telepon.

Speakernya bagus untuk mendengarkan musik, tetapi mungkin headphone nirkabel Anda tidak – kami memiliki beberapa masalah dengan Bluetooth, saat dicolokkan ke speaker dan headphone, terkadang terjatuh atau tersendat. Itu tidak membuat ponsel tidak dapat digunakan untuk pemutaran musik, tetapi itu mengganggu ketika melakukannya, yang merupakan sesuatu yang perlu diingat. Namun, penyertaan jack headphone 3,5 mm berarti orang yang menggunakan headphone berkabel akan senang.

Perangkat lunak

Xiaomi Mi Note 10 menjalankan Android 9, yang merupakan sistem operasi terakhir yang tersedia untuk perangkat Xiaomi ketika dirilis, dengan antarmuka MIUI perusahaan di atas. Estetika MIUI menampilkan ikon persegi bulat dan skema warna yang diredam. Ketika kami menguji Mi 9, kami tidak terlalu menyukai tampilan perangkat lunaknya, tetapi telah meningkat pesat sejak saat itu.

Namun, seperti halnya semua UI pihak ketiga, apakah Anda lebih menyukainya daripada UI merek lain sebagian besar tergantung selera, karena sebagian besar masalah estetika, dengan mungkin beberapa perbedaan dalam fungsi dan navigasi. .

Namun, beberapa hal tidak diatur oleh selera, dan MIUI memiliki masalah yang dihadapi oleh perusahaan telepon Cina lainnya dalam antarmuka pengguna mereka: bloatware. Xiaomi Mi Note 10 hadir dengan beberapa aplikasi pra-instal yang tidak kami sukai, seperti browser web Opera dan beberapa game ringan. Juga, beberapa folder aplikasi (hanya yang sudah ada di ponsel Anda, tidak ada yang dibuat oleh Anda) menyarankan aplikasi tambahan untuk Anda unduh, mengacaukan ponsel Anda. Namun secara keseluruhan, masalahnya di sini tidak seserius yang kita lihat di tempat lain.

youtube.com

Mi Note 10 tidak memiliki laci aplikasi secara default, sehingga aplikasi yang Anda unduh akan memenuhi layar beranda, tetapi Anda dapat mengaktifkan laci aplikasi di menu pengaturan.

Secara keseluruhan, antarmuka ponsel ini cukup cepat untuk dinavigasi. Kami jarang menemui kegagapan saat menavigasi menu, dan selain dari beberapa game hebat, aplikasi dibuka dengan cepat.

Satu hal yang sangat kami sukai dari Mi Note 10 adalah face unlock-nya, yang merupakan salah satu implementasi tercepat yang pernah kami gunakan; terkadang ponsel terbuka begitu cepat sehingga kami bahkan tidak dapat melihat layar kunci karena kecepatannya. Namun, ini bisa menjadi indikasi masalah keamanan – bisa jadi teknologi pengenalan wajah tidak cukup canggih untuk menganalisis wajah dengan benar.

Daya tahan baterai

Kapasitas baterai Xiaomi Mi Note 10 adalah 5.260mAh, yang jauh lebih besar daripada kebanyakan smartphone modern – baterai iPhone 11 adalah 3.110mAh, misalnya, yang cukup khas. Jadi saya berharap Mi Note 10 memiliki daya tahan baterai yang sangat baik, setidaknya satu setengah hari, atau bahkan dua hari, tetapi bukan itu masalahnya.

Faktanya, kami menemukan bahwa Mi Note 10 hanya bertahan satu hari di antara pengisian daya, yang sedikit mengecewakan mengingat ukuran baterai yang besar. Ya, ini tentang berapa lama sebagian besar ponsel cerdas bertahan, tetapi sebagian besar ponsel memiliki baterai yang lebih kecil dan karena berat dan ketebalan ponsel mungkin bergantung pada ukuran baterai, itu berarti bobot ekstra tampaknya tidak berguna.

Kami berharap tampilan berkualitas tinggi, serta chipset khusus yang digunakan di sini, bertanggung jawab atas pengurasan baterai. Apa pun alasannya, masa pakai baterai satu hari tidak terlalu mengecewakan dibandingkan dengan ponsel lain, tetapi kami mengharapkan kinerja yang lebih baik.

youtube.com

Di sisi positifnya, ketika kami menguji Mi Note 10 dengan baterai kami, yang melibatkan pengisian penuh ponsel, meningkatkan kecerahan layar hingga maksimum, menyalakan Wi-Fi dan memutar video 90 derajat. 8 menit.% Ini skor yang mengesankan, hanya dikalahkan pada tahun 2019 oleh Huawei P30, yang turun 7% dan mengungguli hampir semua smartphone lainnya.

Ini menunjukkan bahwa baterai dioptimalkan dengan baik untuk menampilkan konten, jika belum tentu fungsi lain, sesuatu yang akan kami setujui berdasarkan waktu streaming media kami.

Tidak masalah jika masa pakai baterai dan kinerja Xiaomi Mi Note 10 cukup baik untuk Anda, ada satu fitur yang dapat menggantikannya, dan itu adalah kecepatan pengisian daya: pengisian cepat 30W di sini sangat mengesankan dan akan isi ulang ponsel Anda dalam sekejap. . Sekarang.

Faktanya, kecepatan pengisian daya sangat cepat sehingga kami kehilangan kebiasaan mengisi daya Mi Note 10 pada malam hari: perangkat terisi penuh saat kami bersiap-siap untuk tidur, jadi tidak perlu membiarkannya terhubung. sepanjang malam malam

Masih harus dilihat apa yang dilakukan pengisian daya super cepat ini untuk baterai dalam jangka panjang – kemungkinan hal itu dapat merusak baterai selama bertahun-tahun penggunaan, jadi kami menyarankan Anda untuk tidak membiarkan ponsel Anda terhubung terlalu lama jika tidak perlu. .

 

 

 

techradar.com