www.redlineminds.com

Berikut yang perlu kamu ketahui tentang Grup Facebook

Grup Facebook adalah tempat komunikasi grup di mana orang dapat berbagi minat bersama dan mengekspresikan pendapat mereka. Grup memungkinkan orang untuk berkumpul bersama di sekitar penyebab, masalah, atau aktivitas bersama untuk mengatur, mengekspresikan tujuan mereka, mendiskusikan masalah, memposting foto, dan berbagi konten terkait. Siapa pun dapat membuat dan mengelola grup Facebook dan bergabung dengan hingga 6.000 grup lainnya.

Grup, seperti yang dibahas di bawah, tidak sama dengan pesan grup pribadi yang digunakan di Facebook Messenger.

Fakta cepat tentang grup Facebook

Berikut adalah beberapa detail singkat tentang cara kerja grup Facebook:

  • Setiap pengguna Facebook dapat membuat grup.
  • Beberapa grup mengizinkan siapa saja untuk bergabung, tetapi yang lain bisa menjadi pribadi.
  • Saat Anda bergabung dengan grup pribadi atau publik, teman Facebook Anda dapat melihat bahwa Anda telah bergabung.
  • Beberapa grup bersifat rahasia dan tidak dapat dicari, dalam hal ini Anda harus diundang oleh anggota grup yang berwenang.
  • Meninggalkan grup tidak akan memberi tahu anggota lain.
  • Hanya pembuat grup dan siapa pun yang bernama administrator yang dapat mengundang seseorang ke grup.
  • Anda dapat membuat acara, mengunggah foto dan video, dan berbagi file dalam grup.
  • Grup dapat dihapus dengan menghapus semua anggota.
  • Admin grup dapat mengundang orang untuk menjadi pakar grup; Pakar memiliki lencana di samping nama mereka dan dapat membantu menyebarkan informasi otentik ke grup.

Halaman Facebook vs. Grup

Grup Facebook telah mengalami perubahan sejak pertama kali diperkenalkan. Ada saat ketika sekelompok pengguna muncul di halaman pribadi mereka. Jadi, jika Anda termasuk dalam grup yang disebut “Penggemar Sepak Bola”, siapa pun yang dapat melihat profil Anda akan tahu tentang Anda.

Rekomendasi:  Mengganti Background Google Meet Mudah Banget

Hari ini, bagaimanapun, jenis forum terbuka ini dikenal sebagai Halaman Facebook, dibuat oleh bisnis, selebriti, dan merek untuk terhubung dengan audiens mereka dan memposting konten yang menarik. Hanya administrator halaman yang dapat memposting ke akun dan siapa pun yang menyukai halaman tersebut dapat mengomentari postingan dan gambar apa pun.

Gunakan profil pribadi Anda untuk terhubung dengan pengguna dan anggota grup di situs lain. Saat Anda memposting sesuatu, Anda mempostingnya dengan nama dan foto profil Facebook Anda.

Tidak seperti halaman Facebook, yang selalu bersifat publik, grup Facebook tidak harus bersifat publik. Banyak grup Facebook ditutup; ajukan permintaan untuk bergabung dengan grup dan dapatkan akses jika disetujui oleh administrator. Hanya orang lain dalam grup pribadi yang dapat melihat postingan, pertanyaan, dan komentar Anda. (Lebih lanjut tentang ini di bawah)

Jika Anda mengomentari halaman atau menyukainya, semua informasi Anda akan tersedia bagi siapa saja di Facebook yang melihat halaman tersebut.

Jadi, jika ada yang mengunjungi NFL di halaman Facebook CBS, mereka dapat melihat siapa pun mengomentari foto atau mendiskusikan artikel. Hal ini dapat menyebabkan masalah privasi, terutama jika Anda tidak memiliki pemahaman menyeluruh tentang cara menggunakan pengaturan privasi Facebook untuk melindungi profil pribadi Anda.

Grup Facebook Tertutup

Grup bisa lebih pribadi daripada halaman karena pembuatnya memiliki kemampuan untuk menutupnya. Saat grup ditutup, hanya mereka yang diundang ke grup yang dapat melihat konten dan informasi yang dibagikan di dalamnya.

Contoh grup Facebook adalah ketika anggota tim bekerja bersama dalam suatu proyek dan ingin berkomunikasi secara lebih efektif satu sama lain. Dengan membuat grup, tim mendapatkan forum pribadi tempat mereka dapat berbagi ide proyek dan memposting pembaruan, seperti di halaman.

Rekomendasi:  7 Trik Pemasaran Instagram Untuk Mengembangkan Bisnis Anda

Namun, semua informasi hanya akan dibagikan dengan mereka yang ada di dalam grup setelah grup ditutup. Orang lain masih dapat melihat bahwa grup itu ada, tetapi mereka tidak akan dapat melihat anggota, pos, atau informasinya di dalam grup tertutup kecuali mereka menerimanya.

Grup Facebook rahasia

Grup rahasia bahkan lebih pribadi daripada grup tertutup. Jenis kelompok ini persis seperti apa: rahasia. Tidak seorang pun di Facebook dapat melihat grup rahasia di luar grup.

Grup ini tidak akan muncul di mana pun di profil Anda dan hanya mereka yang ada di dalam grup yang dapat melihat siapa anggotanya dan apa yang mereka posting. Anda dapat menggunakan grup ini jika Anda merencanakan acara yang tidak ingin diketahui orang lain atau jika Anda hanya ingin platform aman untuk mengobrol dengan teman.

Contoh lain bisa jadi keluarga yang ingin berbagi foto dan berita di Facebook tetapi tanpa teman lain melihat semuanya.

Grup Facebook publik

Pengaturan privasi grup ketiga adalah publik, yang berarti siapa pun dapat melihat siapa yang ada di grup dan apa yang diposting. Namun, hanya anggota grup yang dapat memposting.

Jaringan: Grup dan Halaman

Cara lain grup berbeda dari halaman adalah mereka beroperasi di jaringan yang lebih kecil daripada seluruh jaringan Facebook. Anda dapat membatasi grup Anda ke jaringan perguruan tinggi, sekolah menengah, atau bisnis dan menjadikannya grup untuk anggota jaringan apa pun.

Sebuah halaman dapat mengumpulkan suka sebanyak mungkin. Facebook tidak menetapkan batas untuk anggota grup, tetapi setelah grup mencapai 5.000 orang, pembatasan tertentu akan berlaku, seperti admin yang tidak dapat mengirim satu pesan ke semua anggota grup.

Rekomendasi:  7 Cara Mudah Menulis Konten Lebih Menarik

Setelah bergabung dengan grup, Anda dapat memilih untuk mengurutkan berdasarkan entri terbaru atau aktivitas terbaru. Jika ada kurang dari 250 orang dalam grup Facebook, anggota grup dapat melihat berapa kali kiriman tersebut telah dilihat. Jika grup melebihi 250 anggota, fitur ini dinonaktifkan.

Perbedaan lain antara bergabung dengan grup dan menyukai halaman adalah jumlah notifikasi yang Anda terima. Saat berada di grup, Anda dapat mengatur opsi notifikasi untuk memberi tahu Anda setiap kali ada kiriman di grup atau saat teman memposting atau menonaktifkan notifikasi.

Namun, untuk sebuah halaman, Anda akan diberi tahu saat seseorang menyukai komentar Anda atau menandainya di komentar, mirip dengan postingan dan suka Facebook biasa.

Fitur unik

Pages Insights adalah fitur unik yang hanya ditawarkan di Pages. Ini memungkinkan administrator situs untuk melihat aktivitas apa yang telah diterima halaman selama periode waktu tertentu, bahkan dalam representasi grafis.

Ini hanyalah salah satu dari banyak cara Halaman Facebook memungkinkan Anda melacak audiens dan penerimaan produk atau pesan Anda. Analisis ini tidak ditawarkan oleh Grup dan tidak wajib karena mereka tidak berkomunikasi dengan audiens yang besar tetapi dengan sejumlah kecil orang yang dipilih.

Grup juga memiliki fitur unik, termasuk kemampuan administrator untuk menunjuk anggota sebagai pakar grup. Para ahli akan menerapkan lencana di sebelah nama mereka sehingga anggota tim dapat mengandalkan entri yang informatif. Admin dan pakar tim dapat berkolaborasi dalam rapat Tanya Jawab, mengatasi masalah mereka, menjawab pertanyaan, dan banyak lagi.

 

 

 

lifewire.com