5+ Tips Bagaimana Memilih Aplikasi Trading Saham Terbaik
securityintelligence.com

5+ Tips Bagaimana Memilih Aplikasi Trading Saham Terbaik

Menggunakan aplikasi trading saham terbaik adalah penting ketika ingin berinvestasi di alat pasar modal ini. Bagaimana memilih aplikasi stok yang tepat untuk kami?Apa saja kriteria Aplikasi trading saham yang baik? Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa tips untuk memimlih aplikasi trading saham, supaya anda dalam melakukan trading dapat merasa mudah, aman dan nyaman.

Bagaimana Memilih Aplikasi Trading Saham Terbaik

Bagaimana cara memilih aplikasi terbaik? Ini adalah kriteria yang saya gunakan.

1. Buka akun online yang mudah

Yang terpenting bagi saya adalah proses pembukaan rekeningnya cepat dan mudah. Saat ini sudah banyak broker dengan proses pembukaan online, tanpa perlu datang langsung, tanpa perlu datang ke cabang.

Di masa lalu, bahkan ketika saya pertama kali membuka rekening, karena saya membutuhkan tanda tangan basah, seorang broker datang ke kantor saya. Tapi sekarang dengan kemajuan teknologi Anda bisa melakukan semuanya secara online,

2. Tidak ada setoran minimum

Ya, ada broker yang tidak meminta deposit atau nol rupee saat klien membuka rekening. Selanjutnya, ketika Anda ingin melakukan transaksi, cukup dengan menyetorkan uang sebesar transaksi yang ingin Anda lakukan.

Tanpa minimal deposit, investor retail bisa sangat membantu karena hanya perlu menginvestasikan uang sejumlah aksi jual beli yang akan berlangsung.

3. Data dan grafik

Kunci kesuksesan trading adalah informasi yang tepat untuk membuat keputusan yang akurat dan menguntungkan. Salah satu sumber informasi utama adalah aplikasi perdagangan saham.

Aplikasi yang bagus menyediakan data pelaporan keuangan historis dari beberapa tahun terakhir bersama dengan rasio keuangan penting untuk mengevaluasi kinerja saham.

Selain itu, grafik saham teknis tersedia untuk berbagai strategi beli dan keluar perdagangan saham.

Rekomendasi:  Perusahaan Modalnya Berasal Dari Penjualan Saham Adalah

Tidak hanya data yang tersedia lengkap, tetapi aplikasi juga dapat menampilkan data dan informasi dengan cara yang mudah dibaca dan diakses.

4. Meja bantuan CS mudah dihubungi

Dalam pengalaman saya, sangat penting untuk memilih broker yang memiliki sistem CS yang andal. Tidak hanya dia mudah dihubungi, tetapi dia juga mengerti masalahnya dan bisa memberikan solusi.

Dalam banyak kasus, investor seringkali perlu berkonsultasi dengan Layanan Pelanggan Efek atau Help Desk. Tak jarang, justru kebutuhannya mendesak dan membutuhkan respon segera.

Dalam aplikasi yang kurang baik, CS sulit untuk dihubungi, dan jika dapat dihubungi, mungkin tidak memberikan jawaban yang memuaskan, melainkan menawarkan solusi.

Beberapa aplikasi stok yang bagus menawarkan layanan obrolan online. Ini bisa berguna, terutama bagi mereka yang sering berdagang online. Anda dapat dengan mudah berkomunikasi dengan CS langsung secara online.

5. Integrasi reksa dana

Saham adalah salah satu instrumen keuangan dan investor harus mendiversifikasi investasi mereka dengan alat lain untuk mengelola risiko.

Jadi tidak semua uang diinvestasikan dalam saham karena risiko saham cukup tinggi.

Aplikasi perdagangan saham yang bagus ditautkan ke alat lain, seperti reksa dana.

Aplikasi perdagangan saham yang terintegrasi dengan reksa dana membuat proses transfer dana lancar, mudah dan cepat.

Ketika uang tidak digunakan untuk transaksi, Anda dapat memindahkannya ke reksa dana pasar uang, sehingga dana tidak menganggur dan mendapatkan bunga yang lebih tinggi daripada tabungan Anda.

Di sisi lain, ketika Anda membutuhkan uang untuk membeli saham, Anda dapat dengan cepat mentransfer uang dari reksa dana pasar uang.

6. Trading Auto

Aplikasi perdagangan saham yang bagus menawarkan fitur baru untuk mempermudah perdagangan, terutama bagi klien yang sibuk dan tidak dapat memantau pasar setiap saat.

Rekomendasi:  5 Investasi Jangka Pendek khusus kaum Muda untuk dapat Cuan

Salah satunya, misalnya, adalah fungsi Multi Event, yang dapat mengatur 3 kondisi sekaligus:

  • Stop Loss : parameter yang digunakan untuk membatasi harga tertentu untuk mengurangi kerugian saat harga saham turun.
  • Take profit (sederhana): target harga maksimum yang dicapai (berdasarkan target harga yang diinginkan).
  • Take profit (trailer stop): Target harga rata-rata setelah mengalami pembalikan dari atas, maka aksi akan dieksekusi.

Dalam skenario di atas, misalnya, Anda telah menentukan tiga kondisi yang ada yaitu batas bawah (Stop Loss) di harga Rs 2.900, target harga di atas Rs 4.000 dan harga target rata-rata Rs 3.600 dan apakah itu dibalik atau dikurangi sebesar 75 rupee, aksi akan dilakukan.

Dalam beberapa peristiwa ini, parameter yang tercapai pertama akan dieksekusi (tidak diperlukan sampai semua kondisi yang ditentukan terpenuhi).

Misalnya, jika harga pertama mencapai Rp 2900 kemudian dinaikkan menjadi Rp 3,600, parameter pertama akan dieksekusi dan 2 parameter lainnya otomatis tidak aktif.

Dengan fitur multi event ini, Anda dapat memastikan trading yang disiplin, tidak terbawa emosi dan menjaga risiko fluktuasi harga yang terlalu tinggi.

7. Aplikasi yang andal (jarang perawatan)

Satu hal yang sering membuat saya frustrasi adalah ketika sistem aplikasi tidak dapat diakses, perawatan yang sering dan angka-angka dalam aplikasi yang konyol.

Saat kita membutuhkannya, aplikasi tidak bisa diakses. Bikin garuk kepala.

Namun masalahnya apakah sistem inventory enforcement ini handal atau tidak, baru bisa diketahui setelah digunakan. Sebenarnya, dari komentar di forum saham, kami dapat mengetahuinya, tetapi seringkali tidak selalu dapat diandalkan karena sangat subjektif.

8. Modal yang kuat

Masalah muncul di pialang karena modal mereka berkurang, yang pada akhirnya menyebabkan mereka gulung tikar atau mengganggu operasi mereka, yang berdampak buruk bagi klien.

Rekomendasi:  Strategi Investasi Saham yang perlu dipahami bagi Pemula

Bagaimana cara mengetahui bahwa broker memiliki modal yang cukup?

BEI memiliki satu indikator yaitu MKBD – Modal Kerja Bersih Disesuaikan, dengan MKBD minimal Rp 25 miliar.

Nilai MKBD masing-masing broker bisa kita cek di website EIB, semakin tinggi nilai MKBD maka semakin sehat secara finansial broker tersebut.

Aplikasi saham adalah inti dari investasi pasar saham.

Dari pengalaman pasar saham saya, aplikasi perdagangan yang buruk menciptakan banyak masalah yang sangat mengganggu proses investasi. Mulai dari sistem yang sering mengalami gangguan, kemudian layanan CS yang sulit dihubungi, hingga alat analisis yang terbatas.

Pastikan investor dapat memilih aplikasi saham terbaik. Jangan ragu untuk beralih broker untuk menemukan aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

 

 

Duwitmu.com