7 Fitur tersembunyi yang dapat Anda lakukan dengan Windows 11
www.spotnews18.com

7 Fitur tersembunyi yang dapat Anda lakukan dengan Windows 11

Dengan Windows 11 mendekati pembaruan besar pertamanya dalam bentuk “Sun Valley 2”, sebenarnya ada beberapa fitur yang mungkin tidak Anda sadari yang dapat membantu alur kerja Anda.

Beberapa dari mereka mungkin tersembunyi di depan mata atau terkubur jauh di dalam aplikasi Pengaturan Sistem. Namun bagaimanapun juga, masing-masing alat ini bertujuan untuk memudahkan Anda membuat dokumen atau mengakses aplikasi.

Dengan mengingat hal itu, kami telah mencantumkan tujuh fitur tersembunyi yang mungkin tidak Anda sadari untuk membantu Anda merasa seperti wizard Windows sejati.

Voice Tiping

techradar.com

Dikte pada Windows telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir, dengan hanya Windows 11 yang membuatnya lebih mudah dan lebih intuitif melalui perintah dan fungsi penomoran.

Di mana pun Anda berada di Windows 11, tekan WIN + H bersama-sama, Anda akan dapat mengucapkan pesan dan, jika Anda mau, perintah untuk membuka aplikasi, misalnya.

Pemilih emoji dan GIF

techradar.com

Jika Anda ingin menambahkan emoji atau GIF dengan cepat ke dokumen atau pesan, tekan WIN +. bersama-sama dan popup akan muncul, memungkinkan Anda untuk mencari gambar atau emoji yang benar. Dari jendela ini Anda dapat dengan mudah beralih antara gambar dan GIF (walaupun kami telah menemukan bahwa yang pertama agak terbatas dalam jumlah emoji yang dapat Anda gunakan).

Hidden Start Menu

techradar.com

Mungkin perubahan besar jika Anda telah beralih dari versi Windows yang berbeda dan mencoba mengelola menu mulai yang baru, tetapi ada menu tersembunyi yang dapat menampilkan sebagian besar dari apa yang Anda butuhkan.

Klik kanan pada ikon Start Menu dan Anda akan disambut dengan pilihan aplikasi, siap digunakan.

Hidden Context Menu

techradar.com

Menu konteks di Windows 11 adalah salah satu dari banyak pembaruan (baca: perubahan) yang diperkenalkan Microsoft ke sistem operasi, tetapi masih ada cara untuk memulihkannya jika Anda perlu melakukan hal yang berbeda.

Rekomendasi:  Kecepatan Internet di Indonesia Tidak Kalah Dengan Tokyo Atau Sydney

Cukup buka More Options atau tekan Shift + F10 dan menu konteks asli akan muncul.

Snap Layouts

techradar.com

Sementara dua dari tata letak ini sudah berjalan, Anda harus melanjutkan untuk mengizinkan semua tata letak memanfaatkan layar.

Masuk ke menu Start > Settings > System > Multitasking dan pastikan semua layout aktif. Lain kali, Anda dapat meletakkan aplikasi di samping satu sama lain, atau Anda dapat mengetuk dan mengguncang jendela untuk meminimalkan semua aplikasi lain dan hanya fokus pada aplikasi yang Anda gunakan.

Adjust volume for apps only

techradar.com

Fitur yang berguna tetapi sulit ditemukan di Windows 11 ada di sini, di mana Anda dapat mengecilkan volume di satu aplikasi, seperti Discord, tetapi tetap lebih keras untuk yang lain, seperti Google Chrome.

Buka Pengaturan> Sistem> Suara> Mixer Volume dan Anda akan dapat mengonfigurasi volume untuk setiap aplikasi yang aktif.

Hidden Clipboard

techradar.com

Windows 11 telah meningkatkan cara Anda menyalin dan menempelkan teks secepat Anda menekan CTRL + C dan CTRL + V.

Tekan WIN + V dan akan muncul popup yang menunjukkan teks yang disalin sebelumnya yang dapat Anda tempel.

 

 

 

 

techradar.com