Evaluation Xiaomi Mi 11: Flagship Xiaomi di 2021, Lebih dari…

Xiaomi Mi 11 adalah salah satu ponsel costs terbaik yang harus Anda pertimbangkan untuk dibeli karena memiliki spesifikasi yang bagus di hampir semua departemen – ia memiliki pemrosesan extremely cepat, layar resolusi tinggi dengan setting tampilan tambahan, dan beberapa setting dan fitur kamera. Itu hilang. Sayang sekali bahwa masa pakai baterai di bawah rata-rata, dan pemindai sidik jari yang tidak dapat diandalkan merusak pengalaman.

Persaingan Xiaomi dengan Samsung tidak pernah begitu menonjol: tahun yang sama ketika perusahaan terakhir menurunkan spesifikasi ponsel andalan generasi sebelumnya (dan harganya sesuai), Xiaomi tiba dan mengubah semua spesifikasi yang sama menjadi (Me) sebelas.

Pada peluncuran Xiaomi Mi 11, perusahaan mengumumkan senang baru-baru ini menjadi penjual mobile phone terbesar ketiga di dunia; Samsung masih berada di puncak, jauh di depan Apple juga, tetapi Xiaomi berkembang pesat. Posisi ketiga ini tidak bertahan lama: beberapa bulan kemudian, Xiaomi bahkan telah mengungguli Apple, untuk perolehan medali perak.

Xiaomi Mi 11 adalah ponsel andalan Xiaomi pada tahun 2021: ini adalah anggota utama keluarga yang dilengkapi dengan anggaran Xiaomi Mi 11 5G, Xiaomi Mi 11T dan mid-range 11T Pro (keduanya diluncurkan enam bulan setelah Mi 11). dan Mi 11 Ultra kelas atas.

Namun, Mi 11 duduk di bagian atas grafik – ponsel ini membawa banyak peningkatan dari pendahulunya, Mi 10, sebuah langkah besar yang merupakan kebalikan dari penurunan versi Samsung Galaxy S21 dari S20.

Pembaruan ini fading terlihat ketika Anda mempertimbangkan tampilan ponsel. Mi 11 memiliki resolusi 2.5 K, lebih tinggi dari 2K Mi 10 dan Galaxy S21, tetapi ada banyak peningkatan lainnya seperti resolusi video clip otomatis dan peningkatan kecepatan bingkai, setting tampilan HDR dan berbagai setting tampilan, kecerahan dan pembacaan.

Ada banyak cara lain telepon mengungguli pendahulunya dan kompetisi juga. Ini telah memperbarui audio speaker yang disetel oleh Harman Kardon, prosesor yang lebih cepat yang melampaui peringkat criteria kami, setting video clip baru yang menyenangkan untuk dimainkan, dan kecepatan pengisian very cepat.

Fitur baru yang menonjol dari Xiaomi Mi 11 adalah telemacro kakap 5MP, untuk mengambil subjek dari dekat. Sejauh ini ulasan dua menit ini sebagian besar positif dan melukiskan Xiaomi Mi 11 dalam cahaya yang jauh lebih baik daripada unggulan terbaru Samsung; tetapi ini sama sekali tidak terjadi karena telepon juga memiliki beberapa masalah. Yang utama yang kami temukan selama pengujian kami adalah bahwa masa pakai baterai Xiaomi Mi 11 tidak regular: kami harus menonaktifkan beberapa fitur ponsel jika kami ingin bertahan sehari.

Dalam testimonial Xiaomi Mi 10 Pro kami, kami mengeluhkan pemindai sidik jarinya yang lambat, dan masalah ini juga ada di sini, dan terlebih lagi, sensing unit terkadang tidak mendeteksi sidik jari kami pada awalnya, yang membuatnya sulit untuk digunakan. membuat frustrasi.

Jadi Xiaomi Mi 11 adalah smart device yang hebat, tetapi tentu saja tidak sempurna. Bagi banyak orang, ini mungkin pilihan terbaik di pasaran saat ini, berkat kamera, layar, dan kinerjanya, tetapi kedua masalah itu, yang akan muncul setiap hari Anda menggunakan ponsel ini, adalah hal-hal yang perlu Anda waspadai.
Xiaomi Mi 11 bukan mobile phone andalan terbesar perusahaan, Mi 10T mengambil mahkota itu, tetapi masih cukup besar, dengan dimensi 164.3 x 74,6 x 8.1 mm. Dengan berat 196g, cukup ringan untuk ponsel seukurannya.

Mi 11 sepanjang dan setipis ponsel – ini bukan Sony Xperia, tapi jaraknya tidak sejuta mil. Dengan demikian, terlepas dari ukurannya, cukup nyaman untuk dipegang dan digunakan dengan satu tangan, meskipun orang dengan jari yang lebih kecil mungkin kesulitan mencapai bagian atas layar.

Di bagian bawah, ponsel memiliki port USB-C (tidak ada jack earphone 3.5 mm untuk kipas sound kabel), tombol power dan quantity rocker di tepi kanan, dan pemancar inframerah di bagian atas. Alat yang terakhir digunakan untuk mengirim sinyal inframerah dan paling sering digunakan dengan aplikasi Mi Remote, yang mengubah ponsel cerdas Anda menjadi pengganti push-button control television (atau a/c atau clever box).

Rekomendasi:  Mendengkur - Gejala dan Penyebabnya

Mi 11 memiliki kaca depan dan belakang dan bingkai aluminium – kaca itu disebut Gorilla Glass Victus, dan perusahaan yang membuatnya (dan sebagian besar bodi ponsel kaca) mengklaimnya sebagai pelindung ekstra. Benjolan kamera belakang ponsel menampilkan desain yang belum pernah kita lihat sebelumnya -itu diimbangi, dengan setiap lensa menonjol dalam jumlah yang berbeda. Ini benar-benar baru dan membantu membedakan Mi 11 dari yang lain, kecuali Xiaomi memutuskan untuk menggunakan desain ini untuk sisa mobile phone 2021-nya, yang tidak akan mengejutkan kami.
Dengan layar 6,81 inci, Xiaomi Mi 11 adalah perusahaan unggulan terbesar dalam hal ukuran layar dan mengungguli hampir semua pesaingnya. Layar melengkung di tepinya, meskipun tidak sedramatis itu, dan dipisahkan oleh “lubang berlubang” kecil untuk kamera selfie di sudut kiri atas.

Dalam hal resolusi, layar Mi 11 adalah 1440 x 3200, yang lebih tajam daripada kebanyakan front runners dengan harga yang sama (termasuk Mi 10 dan Galaxy S21). Ini adalah panel AMOLED, jadi warnanya sangat cerah dan juga kompatibel dengan HDR10 +.

Layar memiliki kecepatan rejuvenate 120Hz, yang sekarang digunakan oleh banyak front runners, meskipun Xiaomi juga memiliki ponsel 144Hz di pasaran. Ini berarti bahwa gambar diperbarui 120 kali per detik, menggandakan 60Hz “standar” dan membuat gambar bergerak lebih halus. Namun, tidak semua orang peduli dengan fitur tersebut, dan Anda dapat mengurangi kecepatan refresh menjadi 60Hz jika Anda mau, sehingga menghemat masa pakai baterai.

Ponsel ini juga memiliki kecepatan input sentuh 480Hz, yang berarti layar mencari jari Anda 480 kali per detik, yang delapan kali lebih cepat dari rata-rata smart device. Salah satu spesifikasi yang sangat berguna adalah kecerahan puncak 1.500 nits, yang jauh di atas rata-rata sekitar 500 nits yang kita lihat di mobile phone. Spesifikasi ini harus melukiskan gambaran yang bagus dari layar Mi 11, dan memang seharusnya begitu, karena ini adalah tampilan yang punchy dan tajam.

Kami menemukan ini tidak selalu berhasil, kadang-kadang kami akan menonton video clip di layanan streaming dan tidak melihat peningkatan kualitas yang nyata, tetapi pada saat itu memicu, itu bagus untuk melihat video clip dengan resolusi lebih tinggi daripada milikmu. jika tidak, saya mendapatkan.

Kamera

Sementara kamera mewakili peningkatan sederhana atas Mi 10 – setidaknya dibandingkan dengan peningkatan besar di departemen lain – ada beberapa perubahan penting yang meningkatkan pengalaman fotografi di sini.

Kakap utama adalah 108 MP f/ 1.9 – ini adalah ponsel Xiaomi kelima yang menggunakan sensing unit resolusi tinggi dan semuanya menggunakan Samsung yang sama. Itu tidak berarti foto terlihat persis sama seperti sebelumnya, karena hasil pengujian kami terlihat sedikit lebih baik, dengan kontras yang ditingkatkan dan nada yang lebih jelas secara keseluruhan. Ini kemungkinan merupakan hasil dari pengoptimalan AI yang lebih baik.

Kami mengambil bidikan terbaik dari Mi 11 di lingkungan yang cukup terang, dan bidikan cahaya rendah sedikit bising, meskipun tentu saja masih dapat digunakan. Seperti sebelumnya, ini berguna untuk menangkap lebih dari satu subjek dan kami menemukan bahwa itu juga mengambil foto yang lebih cerah. Namun, foto-foto tersebut memiliki resolusi yang lebih rendah dan seringkali kurang kontras dengan bidikan kamera utama.

Kamera terakhir adalah kamera 5MP f/ 2.4 “telemacro”, dan itu jelas merupakan bintang pertunjukan. Lensa makro digunakan untuk fotografi subjek dari dekat, tetapi awalan “tele-” menunjukkan bahwa lensa dirancang untuk memotret objek yang jauh; Secara keseluruhan, ini adalah kamera yang dirancang untuk mengambil gambar objek kecil dari (relatif) jauh: aktif saat Anda mengaktifkan setting Super Makro.

Rekomendasi:  Lupakan strike opening-- RedMagic 7 Pro memiliki kamera bawa...

Ini memecahkan masalah utama dengan lensa makro pada ponsel cerdas, yaitu ketika Anda cukup dekat untuk melihat information objek yang rumit, Anda telah memblokir semua cahaya alami dengan telepon.

Kami bersenang-senang mengambil foto close-up yang bagus dari hal-hal seperti tanaman, makanan, dan tekstil; sebenarnya, kami menulis seluruh artikel tentang itu. Gambarnya cerah dan detailnya cukup baik (setidaknya, dibandingkan dengan gambar macrosnapper lainnya di ponsel) dan modenya sangat mudah digunakan.

Xiaomi biasanya mencadangkan kamera telefoto atau zoom untuk design “Pro”, dan hal ini terjadi karena tidak ada lensa zoom optik. Anda dapat memperbesar secara electronic hingga 30x, tetapi semakin banyak Anda memperbesar, semakin rendah kualitas gambarnya, dan lebih dari 5x gambarnya sedikit berbintik.

Bagian depan ponsel memiliki kamera 20MP f/ 2.2 untuk selfie, dan itu adalah kamera lain yang pernah kita lihat di ponsel Xiaomi sebelumnya. Gambar terlihat bagus, tetapi Anda mungkin harus menggunakan setting Potret dengan kamera ini karena kamera ini menyesuaikan kontras, meningkatkan sorotan, dan menggelapkan bayangan untuk menciptakan bidikan yang lebih tajam.

Selfie yang diambil dengan Xiaomi Mi 11 dan mode Potret.

Perekaman video clip standar pada Xiaomi Mi 11 cepat dan mudah, karena prosesor (lebih lanjut tentang itu segera) memungkinkan Anda merekam video clip 8K (atau 60fps hingga resolusi 4K) dengan mudah. Ulasan video clip kami di bagian atas artikel ini mencakup gambar yang diambil dengan kamera depan dan belakang ponsel, dan kami menyarankan untuk melihatnya sebagai contoh video clip standar terbaik.

Penggemar telepon yang berpikiran seni kemungkinan akan menghargai berbagai setting movie yang disertakan dengan telepon. Ini memungkinkan Anda memotret dengan cara baru: satu, yang disebut “Zoom Ajaib”, meniru efek sinematik “Zoom Pergelangan Tangan” klasik, sementara yang lain, “Dunia Paralel”, mencerminkan bagian bawah layar ke atas. Sekali lagi, ulasan video clip kami berisi contoh dari banyak setting ini.

Selain setting perekaman video clip, ada beberapa “filter movie” yang dapat Anda terapkan saat merekam video clip atau yang lebih baru; ini tampaknya meniru tingkat warna yang akan dicapai movie – yaitu, ketika range warna, kontras, kecerahan, atau pengaturan serupa disesuaikan untuk menciptakan gaya seni yang konsisten. Namun, semua opsi yang tersedia tampak cukup kaku dan kami ingin melihat beberapa filter yang lebih halus atau kemampuan untuk membuatnya sendiri.

Meskipun setting movie ini menyenangkan untuk dimainkan, beberapa di antaranya sulit digunakan. “Magic Zoom” membutuhkan subjek manusia dan banyak ruang, jadi Anda tidak dapat melakukannya dengan karakter Lego di rak atau teman di ruang terbatas. Xiaomi Mi 11 mengemas chipset Snapdragon 888- ini adalah chipset paling kuat yang dimiliki ponsel Android, setidaknya pada saat peluncuran ponsel, dan mencatat skor pemrosesan yang mengesankan.

Ponsel ini mengembalikan skor multi-core 3.569 dalam tes benchmark Geekbench 5, yang sebenarnya merupakan ponsel tertinggi yang pernah kami peringkatkan, mengalahkan 3.424 apple iphone 11 Pro Max dan 3.401 OnePlus 8, meskipun kami harus mencatat apple iphone 12 collection belum menjalani tes ini.

Skor itu mendukung pengalaman kami dalam penggunaan sehari-hari: ponsel ini cepat di semua departemen. Bermain dengan setting movie aplikasi kamera, telepon dengan santai melewatkannya; Saat mengedit foto atau video clip, Anda dapat memilih filter atau setting yang berbeda dengan mengunggah dalam sepersekian detik.

Bermain video game khususnya sangat menyenangkan, berkat prosesor yang cepat dan laju sampel sentuh yang lebih cepat yang disebutkan di atas. Dalam ulasan Xiaomi Mi 10 kami, kami memuji” suara yang sangat bagus “dari audio speaker dan mereka hanya meningkat pada Mi 11, dengan penyetelan dari spesialis sound Harman Kardon.
Xiaomi Mi 11 menjalankan perangkat lunak Google Android 11 dengan perangkat lunak MIUI 12 Xiaomi diposisikan di atas. Biasanya, MIUI bisa seperti kaktus saguaro – enak dilihat, tapi sangat menyengat saat didekati. Meskipun ini tetap terjadi pada Mi 11, colokannya relatif sedikit dan jarang.

Rekomendasi:  Evaluation Xiaomi 11T Pro: Smartphone Mid-range yang layakP...

MIUI dikenal dengan bloatware pra-instal atau aplikasi pihak ketiga (reputasi mungkin diperoleh dari keluhan kami yang terus-menerus tentangnya). Untungnya, bloatware di Xiaomi Mi 11 jauh lebih sedikit daripada yang kami lihat di Redmi Note 9T, yang diluncurkan sebulan sebelumnya, meskipun masih ada beberapa aplikasi yang kami hapus dengan cepat.

Selain bloatware, MIUI sebenarnya adalah hamparan Android yang hebat, menawarkan banyak opsi penyesuaian, beberapa di antaranya tidak dimiliki ponsel lain. Ada beberapa wallpaper hidup (wallpaper animasi), widget, efek transisi food selection, tata letak aplikasi layar beranda yang berbeda, berbagai tata letak layar yang selalu aktif, perubahan cepat pada food selection pengaturan, dan banyak lagi.

Terlepas dari perubahan yang dapat dibuat, MIUI masih memiliki tampilan yang khas (seperti kebanyakan garpu Android dari produsen ponsel). Kami telah menyertakan beberapa tangkapan layar dari food selection mulai di bawah ini, untuk memberi Anda gambaran tentang seperti apa tampilan antarmukanya.

Namun, tampaknya ada pest perangkat lunak yang mengganggu yang secara acak mengatur ulang penyesuaian ke nilai defaultnya. Beberapa kali, wallpaper animasi yang kami pilih berhenti muncul di layar beranda dan diganti dengan wallpaper statis default; Demikian pula, kami memilih tampilan astronomi yang selalu aktif, tetapi kembali ke kaktus.

Tidak jelas mengapa ini terjadi, tetapi itu terjadi berulang kali setelah kami mengonfigurasi ulang pengaturan preferensi kami dan pembaruan tidak memperbaiki masalah.

Daya tahan baterai

Xiaomi Mi 11 dikemas dengan fitur, dan fitur-fitur ini memengaruhi masa pakai baterai, menyebabkan ponsel kehilangan daya dengan cepat.

Layar ponsel yang besar, kecepatan refresh yang tinggi, tampilan yang selalu aktif, dan fitur serupa lainnya kemungkinan besar bertanggung jawab atas masa pakai baterai yang kurang baik ini, dan meskipun Anda dapat menonaktifkan satu atau lebih fitur ini jika Anda menginginkannya, jika melakukan.

Setidaknya pengisiannya cepat. Anda mendapatkan daya kabel 55W dan nirkabel 50W di sini, jadi jika Anda lebih suka colokan atau pad, Anda akan beralih dari kosong ke penuh dalam waktu sekitar setengah jam atau kurang.

Anda juga dapat memanfaatkan pengisian nirkabel terbalik, yang mengubah ponsel Anda menjadi bantalan pengisian nirkabel terbalik yang dapat Anda nyalakan pada perangkat lain. Pengisian daya di sini adalah 10W, jadi tidak cepat dan sedikit menghangatkan ponsel. Namun, jika Anda hanya menyalakan smartwatch atau earphone, Anda tidak perlu lama-lama menggunakan fitur ini.

.

.

.

.

techradar.com.

Xiaomi Mi 11 adalah salah satu ponsel costs terbaik yang harus Anda pertimbangkan untuk dibeli karena memiliki spesifikasi yang bagus di hampir semua departemen – ia memiliki pemrosesan extremely cepat, layar resolusi tinggi dengan setting tampilan tambahan, dan beberapa setting dan fitur kamera. Salah satu spesifikasi yang sangat berguna adalah kecerahan puncak 1.500 nits, yang jauh di atas rata-rata sekitar 500 nits yang kita lihat di mobile phone. Spesifikasi ini harus melukiskan gambaran yang bagus dari layar Mi 11, dan memang seharusnya begitu, karena ini adalah tampilan yang punchy dan tajam. Bermain video game khususnya sangat menyenangkan, berkat prosesor yang cepat dan laju sampel sentuh yang lebih cepat yang disebutkan di atas. Layar ponsel yang besar, kecepatan refresh yang tinggi, tampilan yang selalu aktif, dan fitur serupa lainnya kemungkinan besar bertanggung jawab atas masa pakai baterai yang kurang baik ini, dan meskipun Anda dapat menonaktifkan satu atau lebih fitur ini jika Anda menginginkannya, jika melakukan.