Evaluation Xiaomi Redmi Note 10 Pro: Ponsel TOP dengan Harga…

Ulasan Lengkap Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Jika Anda dapat hidup tanpa 5G, Xiaomi Redmi Note 10 Pro adalah salah satu penawaran Android terbaik. Anda mendapatkan layar yang luar biasa, kinerja yang cepat, masa pakai baterai yang lama, dan kamera yang strong dengan harga di bawah $300 (sekitar ₤ 200/ AU$ 360).

Xiaomi Redmi Note 10 Pro adalah salah satu penawaran telepon terbaik dalam 12 bulan terakhir. Itu datang begitu dekat dengan pengalaman sehari-hari dari telepon $ 1000/ ₤ 1000 sehingga Anda tidak akan pernah membayangkan harganya $ 279/ ₤ 249 (sekitar AU $ 360).

Satu fitur hilang yang mungkin membuat Anda berhenti: 5G. Ini adalah ponsel 4G. Ini akan selalu menjadi ponsel 4G, jadi pastikan Anda puas dengan web seluler berkecepatan lebih lambat untuk masa pakai properti Anda.

Stabilisasi video clip adalah masalah lainnya. Xiaomi Redmi Note 10 Pro dapat merekam video clip 4K, tetapi tidak ada stabilisasi di atas 1080p, sehingga hampir tidak berguna dalam banyak skenario.

Inilah Bagian Negatif Redmi Note 10 Pro Sisanya Emas.

Redmi Note 10 Pro memiliki layar OLED 120Hz yang besar.Snapdragon 732G-nya menghadirkan hal-hal pc gaming dan ponsel ini memiliki beberapa audio speaker terbaik yang pernah kami dengar untuk harganya.

Anda mendapatkan kamera 108MP yang strong. Dan meskipun Anda tidak boleh terlalu mengandalkan jumlah megapiksel yang sangat tinggi itu, kamera ini menghasilkan foto yang bagus dan memiliki akses ke setting malam yang baik.

Ada juga kamera makro yang sangat langka dan luar biasa bagus. Sebagian besar kamera makro untuk ponsel anggaran hampir tidak sebanding dengan harganya. Ini bagus untuk fotografi alam.

Baterai Redmi Note 10 Pro juga tahan lama, meski menggunakan setting tampilan 120 Hz untuk scrolling yang lebih mulus.

Ada segunung substansi di sini, dan kualitas bangunan juga mendapat perhatian lebih dari yang kami harapkan. Redmi Note 10 Pro memiliki bagian belakang Gorilla Glass, bukan plastik yang kita lihat sekarang bahkan di ponsel Android yang mengkhawatirkan.

Persaingan harga yang lebih kuat termasuk perusahaan yang sama Xiaomi Poco X3 NFC, yang lebih berat, lebih tebal, dan memiliki layar LCD, bukan OLED. Ini sedikit kurang elegan, tetapi masih merupakan pembelian yang bagus. Ini adalah campuran yang sangat kami sukai.

Misalnya, Anda mendapatkan jack earphone, seperti ponsel murah. Tetapi bagian belakang Redmi Note 10 Pro adalah Gorilla Glass yang sedikit melengkung, bukan plastik yang banyak digunakan ponsel mahal saat ini.

Satu-satunya tanda yang jelas bahwa Redmi Note 10 Pro adalah ponsel murah adalah sisi-sisinya terbuat dari plastik dan bukan logam. Kami telah menggunakan telepon secara ekstensif dengan kasing yang disertakan dan Anda tetap tidak dapat membedakannya.

Namun, “penjualan” besar desain Redmi di sini sebenarnya bukan kaca belakang, tetapi seberapa paham teknologi susunan kamera belakang. Lensa utama memiliki tepi perak mengkilapnya sendiri dan profil dua tingkat ada untuk membuat kamera lebih lengkap dari sebelumnya.

Kami berakhir dengan telepon yang dapat dengan mudah disalahartikan sebagai telepon yang berharga $ 700, bukan $ 279. Tentu, tonjolan kamera itu tidak cantik, tetapi tidak terlihat murahan.

Bahkan fondasi yang paling mendasar adalah to the factor. Redmi Note 10 Pro tidak terlalu tebal dengan 8.1 mm dan bobotnya yang kurang dari 200g (193g) tidak terlalu tinggi. Bagian belakang sampel ulasan Xiaomi Redmi Note 10 Pro kami memiliki lapisan satin indah yang bersinar perak saat terkena cahaya.

Rekomendasi:  Mendengkur - Gejala dan Penyebabnya

Redmi Note 10 Pro menggunakan pemindai sidik jari non-in-display yang dipasang di samping, tetapi cepat dan andal. Ada juga IR gun di atas, yang digunakan oleh aplikasi Mi Remote untuk mengoperasikan ponsel sebagai remote global.

Anda cenderung hanya melihat ini di ponsel Cina, tetapi kami sebenarnya telah menggunakan fitur ini beberapa kali selama 12 bulan terakhir.

Kami beralih ke fitur yang tidak Anda perlukan hanya dalam keadaan darurat: audio speaker. Redmi Note 10 Pro sangat bagus untuk ponsel yang lebih murah. Satu di bagian bawah, yang existed di atas layar.

Ini menawarkan ketajaman yang baik, kontras yang sangat baik, warna yang dalam dan ruang yang cukup untuk terlihat seperti layar yang dibuat untuk video clip dan video game.

Panel OLED juga merupakan pajangan yang bagus untuk kecepatan revitalize yang tinggi. “120Hz” berarti gambar disegarkan dengan kecepatan dua kali lipat standar dan menggulir laci aplikasi jauh lebih mulus daripada kebanyakan ponsel anggaran lainnya.

Ponsel dengan kecepatan freshen tinggi yang murah bukanlah hal baru, tetapi beberapa contoh LCD memiliki jejak yang samar tetapi terlihat dengan countered kontras tinggi, mengurangi keuntungan yang dirasakan. Ini adalah layar large shade range yang mendukung video clip HDR10, memiliki warna yang dapat disesuaikan, dan bahkan kecerahan maksimum yang cukup tinggi. Kami tidak kesulitan membuat foto dengan layar ini pada hari yang cerah.

Tentu, ponsel seperti apple iphone 12 Pro Max dan Samsung Galaxy S21 Ultra memiliki kecerahan dua kali lipat. Namun banyak ponsel yang harganya tiga kali lipat harganya hampir sama persis dengan yang ditawarkan di sini.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro juga memiliki jenis chipset yang kami harapkan dari ponsel kelas ini. Ini adalah Snapdragon 732G, prosesor kelas menengah dengan beberapa pengoptimalan untuk video game, yang turun ke bagian grafis dengan frekuensi clock yang lebih tinggi.

Ini bukan prosesor paling kuat yang pernah kami lihat untuk harganya. Snapdragon 765G dan 750G, yang digunakan di ponsel 5G, memiliki kekuatan GPU yang lebih besar. Inilah alternatif siap 4G yang sedikit kurang kuat.

Kami tidak dapat menjalankan Geekbench 5 pada sampel ulasan ini karena macet untuk melakukannya. Tapi dilihat dari hasil Poco X3 NFC sebelumnya (dengan CPU yang sama), skornya hampir sama dengan ponsel Snapdragon 765G. Dalam tes berbasis GPU seperti 3D Mark ada sedikit perbedaan.

Fortnite tidak akan mengizinkan Anda menggunakan setting 60fps yang tersedia untuk beberapa ponsel kelas atas, dan “Sedang” adalah pengaturan aesthetic maksimum. Tapi kebanyakan berjalan mulus 30fps, selain dari penurunan yang biasa Anda

lihat saat jatuh ke tanah di awal pertandingan. ARK: Survival Evolved juga berfungsi dengan baik pada grafik “Epik” dengan penggeser resolusi sepenuhnya, meskipun kami menyarankan untuk turun ke Grafik Tinggi untuk kecepatan bingkai yang lebih tinggi.

Asphalt 9 juga menghindari sebagian besar perlambatan mikro yang umum terjadi pada ponsel yang lebih murah berkat lingkungan gim yang sangat padat.

Rekomendasi:  6 aplikasi kamera transparan, Anda harus mencoba!!!

Xiaomi Redmi Note 10 Pro adalah ponsel video gaming yang luar biasa. Dan sementara pesaing dengan chipset Snapdragon 750G dan 765G memiliki sedikit lebih banyak kekuatan video game, ada argumen kuat bahwa ini adalah ponsel pc gaming terbaik dengan harga berkat audio speaker yang sangat baik dan layar OLED.

Kami tidak bisa cukup menekankan betapa mengesankan kurangnya cutoff dasar Redmi Note 10 Pro, misalnya, memiliki RAM 6GB LPDDR4X yang murah hati dan penyimpanan 128GB juga cepat.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro memiliki sensing unit kamera utama 108MP f/1.9. Sungguh spesifikasi yang menawan.

Bagian dari seri kamera ponsel ini yang paling menonjol adalah sesuatu yang lain, 5MP f/ 2.4 “tele-makro”. Ini adalah salah satu kamera ponsel makro terbaik yang kami uji hingga saat ini.

Banyak ponsel pada degree ini memiliki kamera makro. Hampir semuanya adalah sampah murni, sensing unit 2MP dengan lensa sampah yang mengambil foto yang bahkan tidak tahan di layar ponsel Anda.

Makro Redmi Note 10 Pro mengambil tekanan nyata dalam desainnya. Dan memiliki kesempatan untuk menggunakan superlatif yang memenuhi syarat pada telepon $ 279 itu sendiri luar biasa.

Jadi mengapa makro begitu baik? Sebagian besar ponsel makro yang layak menggunakan kamera ultra lebar untuk bidikan makro, yang membuatnya sulit untuk mengisolasi sebagian kecil subjek karena bidang pandangnya sangat luas. Lensa makro Redmi Note 10 Pro memiliki tampilan lebih dekat dari kamera utama, sekitar 2x, yang membuatnya mudah.

Anda bisa mendapatkan close-up yang bagus, sensing unit 5MP mampu menangkap cukup information untuk mengekspos keanehan alam yang indah dari jarak dekat. Makro Redmi Note 10 Pro memberi kami beberapa hal terlucu yang kami miliki dengan kamera ponsel pada

tahun 2021, meskipun gambar 5MP tidak mungkin memenangkan penghargaan foto apa pun. Ya, fotografi makro adalah tentang menangkap apa yang dapat dilihat oleh lensa fotografi khusus, tetapi mata kita tidak bisa.

Bidikan yang diperbesar, diambil dengan predetermined 2x Redmi Note 10 Pro, didasarkan pada krop electronic sensing unit 108MP. Sensing unit ini menggunakan binning 9-piksel dalam 1, yang berarti informasi sembilan piksel tentang sensing unit digunakan untuk membuat piksel pada gambar akhir. Ini tidak sama dengan, katakanlah, sensing unit DSLR resolusi ultra tinggi yang sebenarnya, jadi gambar yang diperbesar tidak memiliki information yang spektakuler.

Meskipun demikian, gambar 2x cukup meyakinkan, dan pemrosesan menghasilkan lebih banyak information dalam beberapa design yang bagus daripada hasil pemotretan standar 12MP.

Gambar tampilan standar Redmi Note 10 Pro umumnya sangat bagus, terutama mengingat harganya. Pixel 4a menangani kontras gambar HDR sedikit lebih baik, karena kami melihat perataan information gambar di location yang lebih terang dan beberapa kabut di midtone. Tapi ini benar-benar hanya berlaku untuk adegan yang cukup rumit.

Ini adalah efek dari apa yang telah menjadi umum di antara ponsel yang lebih murah: Xiaomi Redmi Note 10 Pro memiliki sensing unit Samsung HM2. Dan seperti banyak sensing unit Samsung resolusi tinggi lainnya, hasilnya tidak “premium” seperti yang terdengar di atas kertas. Namun, untuk harga kami tidak mengeluh.

Rekomendasi:  WOW 5 Hp Infinix Dengan Kamera Paling Bagus Saat Ini

Setting malam Redmi Note 10 Pro juga termasuk yang terbaik di kategori ini. Bidik menggunakan setting otomatis dan location yang sangat gelap akan tampak hampir hitam. Ini bisa dibilang kamera ponsel yang paling tidak menarik untuk mengambil gambar dan yang paling jarang kami gunakan.

Rentang dinamis dan information tidak berada pada degree yang sama dengan kamera utama. Dan pengoptimalan perangkat lunak juga agak kurang. Tim Redmi mungkin telah mengoreksi beberapa sorotan sesekali dengan teknik pencahayaan ganda (lebih baik) dan Anda tidak dapat menggunakan setting malam dengan kamera ultra lebar.

Namun, kamera besar Xiaomi Redmi Note 10 Pro masih bisa diterima dengan harga semurah itu.

Kamera terbaru adalah sensing unit OmniVison 2MP f/ 2.4 low-end yang digunakan untuk membuat peta kedalaman untuk setting potret dengan latar belakang buram. Ini akan melakukan pekerjaan untuk gambar orang, tetapi kami telah menemukan bahwa itu mengacaukan pemetaan objek yang lebih rumit. Jika Redmi Note 10 Pro punya kamera “fill-in”, ini dia.

Ceritakan kisah yang mirip dengan ultrawide. Kami mendapatkan perangkat keras yang layak dan resolusi lebih dari cukup.

Dan videonya? Xiaomi Redmi Note 10 Pro dapat memotret dengan resolusi hingga 4K, 30 framework per detik. Rekaman ini terlihat bagus tetapi benar-benar tidak stabil, membuatnya kurang lebih tidak dapat digunakan jika Anda menggunakannya sambil berjalan.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro memiliki baterai 5020mAh, yang sepertinya merupakan kapasitas yang cukup tinggi untuk ponsel yang begitu tipis. Ini kemungkinan akan memberikan kesan pertama terbaik tentang masa pakai baterai, karena kecepatan revitalize yang lebih tinggi menghabiskan lebih banyak daya. Kami membiarkannya pada pengaturan ini selama beberapa hari pertama dan sangat senang dengan hasilnya.

Kami hampir memperkirakan ketahanannya akan runtuh setelah beralih ke 120Hz, tetapi kami tidak perlu khawatir. Redmi Note 10 Pro tampaknya masih sering berakhir dengan biaya 30-35% atau lebih sebelum tidur setelah seharian digunakan.

Perusahaan seperti Xiaomi cenderung mendapatkan masa pakai baterai yang lama dengan kontrol yang sangat ketat pada proses latar belakang. Dan ketika mereka terlalu mengganggu, mereka bisa menjadi mengganggu, menutup aplikasi sound dan menunda notifikasi. Namun, kami belum melihat yang seperti ini di Redmi Note 10 Pro.

Ponsel ini juga memiliki pengisian cepat. Berdasarkan pengujian kami, bata daya 33W membuat Anda dari rendah hingga 55% dalam waktu setengah jam.

.

.

.

.

techradar.com.

Persaingan harga yang lebih kuat termasuk perusahaan yang sama Xiaomi Poco X3 NFC, yang lebih berat, lebih tebal, dan memiliki layar LCD, bukan OLED. Ponsel dengan kecepatan rejuvenate tinggi yang murah bukanlah hal baru, tetapi beberapa contoh LCD memiliki jejak yang samar tetapi terlihat dengan countered kontras tinggi, mengurangi keuntungan yang dirasakan. Ini adalah layar broad shade range yang mendukung video clip HDR10, memiliki warna yang dapat disesuaikan, dan bahkan kecerahan maksimum yang cukup tinggi. Ini tidak sama dengan, katakanlah, sensing unit DSLR resolusi ultra tinggi yang sebenarnya, jadi gambar yang diperbesar tidak memiliki information yang spektakuler.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro memiliki baterai 5020mAh, yang sepertinya merupakan kapasitas yang cukup tinggi untuk ponsel yang begitu tipis.