Perbedaan WiFi Repeater Atau WiFi Booster Dengan WiFi Extend…

Perbedaan Antara WiFi Extender dan WiFi Repeater atau WiFi Booster

Kesulitan mendapatkan sinyal WiFi yang andal di beberapa bagian rumah Anda? Wi-fi Repeater mungkin bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda.

Pengulang Wi-Fi atau pemanjang Wi-Fi digunakan untuk memperluas jangkauan jaringan Wi-Fi. Perangkat bekerja dengan menerima dan memperkuat sinyal WiFi yang ada dan kemudian mengirimkan sinyal yang diperkuat.

Dengan repeater WiFi, Anda dapat secara efektif menggandakan location jangkauan jaringan WiFi Anda: menjangkau sudut terjauh rumah atau kantor Anda, lantai yang berbeda, atau bahkan memperluas jangkauan ke halaman belakang Anda. Penguat atau penguat Wi-Fi, pengulang dan perluasan Wi-Fi hampir sama- keduanya berfungsi sebagai perangkat untuk meningkatkan jangkauan Wi-Fi. Tidak ada perbedaan yang jelas antara perangkat yang dijelaskan oleh produsen sebagai” replikator” dan perangkat yang digambarkan sebagai “ekstendan”.

Namun, tidak semua extender WiFi bekerja dengan cara yang sama. Saya kesulitan mendapatkan sinyal WiFi di beberapa sudut rumah saya.
Ada beberapa solusi yang bisa Anda coba sebelum memilih penguat sinyal WiFi. Yang fading sederhana adalah mencoba mentransfer lokasi router WiFi Anda. Jika itu tidak membantu (atau jika berpindah lokasi tidak praktis), periksa apakah router Anda memerlukan pembaruan.

Perangkat ini dilengkapi dengan teknologi Beamforming yang unik. Teknologi ini memungkinkan router untuk memfokuskan sinyal WiFi pada perangkat WiFi Anda. Dengan mengarahkan sinyal WiFi ke tempat yang digunakan, kecepatan dan kinerja jaringan sangat meningkat.
Nah, WiFi Booster mungkin bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda! Salah satu yang paling sederhana adalah set Powerline Ethernet seperti set Zyxel.

Dilengkapi dengan dua adaptor; Satu dicolokkan ke stopkontak di dekat router Anda yang ada dan yang lainnya adalah tempat sinyal diperlukan. Hubungkan yang pertama ke router dengan kabel ethernet dan yang kedua ke perangkat ethernet (seperti clever television atau konsol video game). Adaptor kedua juga dapat dihubungkan ke router WiFi untuk jaringan WiFi kedua.

Rekomendasi:  10 Aplikasi Menggambar Android Gratis Terbaik Tahun 2022

.

Anda dapat mencolokkannya dan menikmati. Anda dapat mencoba membangun kembali perangkat dengan kabel Ethernet setinggi puluhan kaki, tetapi itu melibatkan pengeboran lubang di dinding dan menarik kabel di sekitar rumah dan Anda tidak akan dapat mencabut dan memindahkan perangkat dengan mudah.

Extender Wi-Fi yang menggunakan Wi-Fi biasanya akan mengalami kehilangan kecepatan. Karena perangkat ini terhubung ke router melalui Wi-Fi, ada penurunan kecepatan yang signifikan jika extender terhubung ke perangkat pada pita yang sama dengan router. Menggunakan rangkaian listrik rumah,.

Ini benar-benar solusi yang bagus jika Anda memiliki, misalnya, konsol video game di ruang bawah tanah yang tidak menerima sinyal yang cukup cepat atau andal. Perangkat ini dapat dicolokkan langsung ke koneksi Ethernet konsol dan terhubung ke router di tempat lain di rumah.

Tapi adaptor ethernet powerline bukan untuk semua orang. Jarak antara electrical outlet listrik dapat mempengaruhi kinerja, seperti juga jenis kabel di rumah Anda.
Hampir tidak ada perbedaan antara wifi extender dan wifi repeater, tetapi khususnya, repeater WiFi sebenarnya berisi dua router nirkabel, mirip dengan router nirkabel yang sudah ada di rumah atau kantor Anda. Salah satu router nirkabel ini mengambil alih jaringan WiFi yang ada.
Wi-fi Repeater sangat mudah dipasang. Yang perlu Anda lakukan adalah menempatkan repeater di tempat yang dapat menerima WiFi yang ada, lalu colokkan catu daya. Anda kemudian dapat masuk ke pengulang WiFi melalui komputer Anda dan memasukkan information login dan kata sandi jaringan WiFi Anda saat ini, untuk memungkinkan pengulang WiFi terhubung dan berkembang.

Apakah Anda memiliki situasi sulit seperti rumah kolam di taman Anda? Repeater WiFi dapat ditempatkan di luar ruangan, meningkatkan sinyal di seluruh properti Anda. Establish ini sangat fleksibel dan dapat dipindahkan dengan mudah.
Namun di beberapa bagian rumah Anda, perangkat Anda akan dapat mendeteksi kedua jaringan secara bersamaan. Ini berarti bahwa jika Anda ingin beralih dari jaringan asli Anda ke jaringan booster, Anda harus keluar dan masuk kembali.

Rekomendasi:  Efek Kesehatan dari Merokok

Apakah redundansi jaringan akan aman? Tentu saja.
Semua repeater WiFi menyebabkan hilangnya kecepatan, tetapi beberapa jauh lebih buruk daripada yang lain. Repeater WiFi bekerja dengan menerima dan menyampaikan sinyal nirkabel, tetapi repeater pita tunggal harus menerima dan kemudian mengirim ulang setiap paket information menggunakan radio yang sama pada saluran yang sama. Ini dapat mengurangi kualitas dan daya hingga 50% dari data transfer sebelumnya.

Repeater double band bekerja dengan menghubungkan ke router di satu band dan memancarkan sinyal WiFi di band lain. Netgear Nighthawk AC1900 WiFi Dual Band Extender menggunakan teknologi FastLane untuk meningkatkan kinerja menggunakan dua pita WiFi. Prosesor cepat juga banyak membantu (Nighthawk memiliki prosesor dual-core 1GHz) yang memungkinkan throughput WiFi maksimum.

Fitur terakhir yang membantu mengurangi kehilangan kecepatan adalah radio ganda. Satu radio Wi-Fi menerima sinyal sementara radio lainnya mengirimkan sinyal yang diperkuat.

Desain sinyal yang ditingkatkan secara cerdas ini memungkinkan Anda memanfaatkan saluran WiFi yang berbeda, sangat meningkatkan kinerja dibandingkan dengan repeater radio tunggal. Intinya semua ada di sini untuk mengatasi masalah wi-fi yang buruk, tingkatkan jangkauan agar semua ruangan di rumah Anda dapat mengakses web dengan baik.
Bergabunglah dengan Teknoiot di Telegram.

.

.

.

.

Sumber: www.teknoiot.com.

Tidak ada perbedaan yang jelas antara perangkat yang dijelaskan oleh produsen sebagai” replikator” dan perangkat yang digambarkan sebagai “ekstendan”.

Dilengkapi dengan dua adaptor; Satu dicolokkan ke stopkontak di dekat router Anda yang ada dan yang lainnya adalah tempat sinyal diperlukan. Yang perlu Anda lakukan adalah menempatkan repeater di tempat yang dapat menerima WiFi yang ada, lalu colokkan catu daya. Repeater WiFi bekerja dengan menerima dan menyampaikan sinyal nirkabel, tetapi repeater pita tunggal harus menerima dan kemudian mengirim ulang setiap paket information menggunakan radio yang sama pada saluran yang sama. Desain sinyal yang ditingkatkan secara cerdas ini memungkinkan Anda memanfaatkan saluran WiFi yang berbeda, sangat meningkatkan kinerja dibandingkan dengan repeater radio tunggal.

Rekomendasi:  5 Game Sudoku Terbaik untuk Android & iphone, Game Asah Otak...