Osom OV1 – Smartphone baru dari mantan Insinyur dan Desainer…

Osom, perusahaan yang dibentuk oleh seorang karyawan Essential setelah kebangkrutan start-up, Osom telah merilis information baru tentang ponsel OV1 yang akan datang, termasuk daftar bahan yang sangat acquainted. Dirancang untuk bersaing dengan front runners dari Apple, Google dan Samsung, Osom OV1 akan memiliki casing stainless-steel dan titanium, casing belakang keramik, penutup kaca Corning Victus, dan prosesor Qualcomm.

Baja tahan karat untuk rangka ponsel, sedangkan titanium akan digunakan untuk aksen seperti tombol daya dan quantity, serta cincin di sekitar tonjolan kamera, menurut Android Police. Sepertinya ponsel ini akan mengalami pukulan serius – Osom mengklaim OV1 akan “terasa lebih besar” daripada Essential Phone, yang memiliki bezel sangat tipis dan layar 5,7 inci. Perusahaan juga mengklaim bahwa telepon akan tersedia dalam warna hitam dan putih matte, tetapi ada “beberapa kejutan datang” dalam warna.

Kesamaan itu hanyalah hasil alami dari memiliki tim insinyur dan desainer yang sama. Boleh dibilang, Apple mungkin yang paling dekat dengan sisi stainless steel dan “perisai keramik” dari apple iphone 13 Pro, tapi saya pikir kebanyakan orang akan langsung bisa membedakan antara apple iphone dan OV1. (Plus, ada harganya: Osom tidak mengatakan dengan tepat berapa harga ponselnya,

OV1 seharusnya terungkap sepenuhnya minggu ini, menurut TechCrunch, tetapi Osom menunda pengumuman dan tanggal pengirimannya untuk memperbarui prosesor ponsel. Perusahaan mengatakan akan menggunakan “chipset seri Snapdragon 8”, meskipun tidak dapat memberikan rincian, menurut TechCrunch. Qualcomm baru-baru ini mengubah skema penamaan chipnya menjadi Snapdragon 8 Gen 1, meskipun tampaknya OV1 tidak akan menggunakan chip khusus itu karena tidak ada suara.

Osom mengatakan ponsel akan memiliki baterai “sepanjang hari” dan akan memiliki ultra-broadband, atau UWB, teknologi yang sama yang digunakan oleh produsen lain seperti Apple, Google, dan Samsung untuk hal-hal seperti pelacakan lokasi presisi dan kunci electronic. Osom mengatakan dia juga telah belajar dari kesalahan langkah kamera di Essential dan ingin OV1 memiliki “pengalaman fotografi yang benar-benar unggulan”. Biasanya tidak banyak yang bisa dikatakan tentang itu, tetapi Osom menyertakan satu dengan trik yang rapi: kemampuan untuk membalik sakelar yang secara fisik memutuskan pin information, sehingga Anda dapat merasa lebih nyaman mengisi daya ponsel Anda dari stopkontak.publik (walaupun benar bahwa menurut pengalaman saya, biasanya masih USB-A).

Rekomendasi:  7 Game Android Terbaik untuk Anak Usia 2 Hingga 8 Tahun, Pil...

Keats tidak dapat mengatakan seberapa cepat OV1 akan dimuat, hanya saja itu akan “sangat cepat”. Namun, ini adalah BYOB (bring your very own block), itu tidak akan dikirimkan dengan pengisi daya di dalam kotak.

.

.

.

theverge.com.

Sepertinya ponsel ini akan mengalami pukulan serius – Osom mengklaim OV1 akan “terasa lebih besar” daripada Essential Phone, yang memiliki bezel sangat tipis dan layar 5,7 inci. Boleh dibilang, Apple mungkin yang paling dekat dengan sisi stainless steel dan “perisai keramik” dari apple iphone 13 Pro, tapi saya pikir kebanyakan orang akan langsung bisa membedakan antara apple iphone dan OV1. Osom mengatakan ponsel akan memiliki baterai “sepanjang hari” dan akan memiliki ultra-broadband, atau UWB, teknologi yang sama yang digunakan oleh produsen lain seperti Apple, Google, dan Samsung untuk hal-hal seperti pelacakan lokasi presisi dan kunci electronic. Osom mengatakan dia juga telah belajar dari kesalahan langkah kamera di Essential dan ingin OV1 memiliki “pengalaman fotografi yang benar-benar unggulan”. Biasanya tidak banyak yang bisa dikatakan tentang itu, tetapi Osom menyertakan satu dengan trik yang rapi: kemampuan untuk membalik sakelar yang secara fisik memutuskan pin information, sehingga Anda dapat merasa lebih nyaman mengisi daya ponsel Anda dari stopkontak.publik (walaupun benar bahwa menurut pengalaman saya, biasanya masih USB-A).