Resmi! Xiaomi 12: Berikut semua yang perlu Anda ketahui

Xiaomi akhirnya meluncurkan seri Xiaomi 12 secara worldwide, rangkaian ponsel andalan terbarunya. Pertama kali diluncurkan di China pada bulan Desember, telepon sekarang menyebar ke seluruh dunia juga.

Perusahaan telah berjanji untuk meluncurkan ponsel “pertama” dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1, meskipun Motorola secara tak terduga mengalahkan Xiaomi dengan Moto Edge X30. Namun, Xiaomi 12 berada di tempat kedua, bersama dengan Xiaomi 12 Pro yang lebih kuat dan 12X yang lebih terjangkau.

Perhatikan bahwa ini adalah Xiaomi 12, bukan Mi 12, kami akan menjelaskan alasannya, tetapi ini masih penerus Mi 11 tahun lalu. Ini adalah beberapa ponsel terbaik tahun 2022, dan itu bahkan sebelum kita membahas Xiaomi yang ditingkatkan. 12 Ultra, diharapkan pada akhir 2022.

Hanya ini yang kami ketahui tentang seri Xiaomi 12 termasuk ponsel versi Barat terbaru, atau Anda dapat langsung membaca ulasan Xiaomi 12 kami atau ulasan Xiaomi 12 Pro untuk mengetahui pendapat kami tentang ponsel tersebut.

Kapan tanggal peluncuran worldwide Xiaomi 12?

Xiaomi memperkenalkan seri 12 di China pada 28 Desember, dan ponsel mulai dijual pada 31 Desember.

Ada penantian yang lebih lama untuk seluruh dunia, tetapi rilis international akhirnya terjadi pada 15 Maret. Terlepas dari peluncurannya, kami masih belum tahu persis kapan Anda dapat membeli ponsel, dan tanggal rilis spesifik dapat bervariasi menurut pasar, meskipun ponsel akan diluncurkan di Inggris pada bulan April.

Ini cukup selaras dengan design rilis perusahaan sebelumnya:

  • Xiaomi Mi 11: Desember 2020 (Cina), Maret 2021 (worldwide)
  • Xiaomi Mi 10: Februari 2020 (Cina), Maret 2020 (international)
  • Xiaomi Mi 9: Maret 2019 (Cina), April 2019 (international)

Sejauh ini, Xiaomi telah meluncurkan tiga ponsel: Xiaomi 12, 12 Pro dan 12X. Namun, itu bukan semua ponsel yang kami harapkan dalam seri ini; setidaknya akhirnya kita akan melihat 12 Ultra besar dan banyak kebocoran lainnya mengarah ke 12 Lite, 12 Mini dan 12X Pro.

Kami tahu lebih banyak tentang 12 Ultra, yang saat ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2022, yaitu Juli, Agustus atau September.

Berapa harga Xiaomi 12?

Xiaomi 12: Mulai dari $ 749 (sekitar Rp. 10,7 Juta)

  • Xiaomi 12 Pro: Mulai dari $ 999 (sekitar Rp. Xiaomi Mi 11 – ₤ 749/ EUR749 (sekitar Rp.
    Sementara ponsel andalan Xiaomi tahun 2021 adalah Mi 11, sekuelnya tidak disebut Mi 12. Xiaomi telah menarik merek Mi, yang hanya digunakan di luar China, untuk menyederhanakan branding. Akibatnya, unggulan baru hanyalah Xiaomi 12.

    ” Mulai kuartal ketiga 2021, seri produk ‘Mi’ Xiaomi akan berganti nama menjadi ‘Xiaomi’,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. “Perubahan ini akan menyatukan kehadiran merek international kami dan menjembatani kesenjangan persepsi antara merek dan produknya.
    Sekarang Xiaomi telah mengumumkan beberapa ponsel dalam seri ini, kami memiliki spesifikasi konkret untuk mereka, serta beberapa kebocoran dan report yang menunjuk ke 12 spesifikasi Ultra. Kami telah memecahnya berdasarkan design:

    Xiaomi 12

    Berkat ukurannya yang kecil, beratnya hanya 180 gram dan Anda bisa mendapatkannya dalam warna hitam, biru atau merah muda, serta pilihan kulit vegan ekstra hijau yang eksklusif untuk China. Layar kompaknya masih AMOLED, dengan refresh price 120Hz dan dukungan pemindai sidik jari dalam layar, plus Gorilla Glass Victus di bagian atas untuk melindungi dari goresan.

    Rekomendasi:  10 aplikasi modify foto terbaik untuk Android tahun 2022

    Tidak mengherankan, di dalam ponsel Anda akan menemukan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 baru, dipasangkan di China dengan RAM 8 atau 12GB dan penyimpanan 128 atau 256GB.

    Baterainya 4500mAh meskipun ukurannya ringkas dan mendukung pengisian cepat kabel 67W, pengisian nirkabel 50W, dan nirkabel mundur 10W.

    Terakhir, kamera yang paling penting. Lensa utama adalah Sony IMX766 50Mp, sensing unit 1/ 1,56 inci dengan piksel besar 2,0 μm dan OIS, resolusi yang lebih rendah dari kamera utama tahun lalu, meskipun mungkin masih dapat mencapai hasil yang lebih baik. Bersamaan dengan itu, Anda akan menemukan kamera ultra lebar 13MP dan kamera telemakro 5MP setara 50mm, keduanya sangat mirip dengan apa yang kita lihat di Mi 11.

    Seperti semua ponsel dalam seri ini, Xiaomi 12 akan diluncurkan dengan Android 12 dan MIUI 13 diinstal.

    12 Pro menggunakan layar 6,73 inci yang jauh lebih besar daripada 12 biasa, yang juga berjalan pada resolusi lebih tinggi dan
    menggunakan teknologi LTPO untuk memberikan kecepatan refresh dinamis. Desainnya pada dasarnya sama, selain perbedaan ukuran, dan spesifikasi dasarnya juga serupa. Ada baterai yang sedikit lebih besar, 4600mAh, tetapi pengisian lebih ditingkatkan, dengan kecepatan kabel 120W.

    Meskipun kamera utamanya juga 50Mp, namun menggunakan sensing unit Sony IMX707 yang lebih besar dan canggih, jadi Anda harus mendapatkan hasil yang lebih baik. Dua lensa lainnya lebih ditingkatkan: ada zoom sudut ultra lebar dan lensa telefoto 2x, keduanya juga menggunakan sensing unit 50Mp.

    12X adalah version baru dalam hal nama, meskipun sebagian besar merupakan pengganti design “Lite” yang biasa. Perbedaan utama adalah bahwa ia menghilangkan 8 Gen 1 untuk Snapdragon 870 yang kurang kuat, yang pada

    dasarnya adalah chip berusia dua tahun. Pengisian nirkabel juga tidak ada.
    Kami belum memiliki banyak informasi strong pada Xiaomi 12 Ultra, yang belum diluncurkan tetapi lebih lambat dari design lainnya, meskipun kami berharap itu cocok dengan setidaknya 12 Pro pada spesifikasi inti.

    Dibagikan di Weibo oleh stasiun obrolan electronic yang bocor, ini tampaknya merupakan make resmi yang diproduksi oleh Xiaomi atau pembuat kasing pihak ketiga. Jika modul kamera melingkar raksasa tampaknya sulit dipercaya, jangan khawatir, kami memiliki banyak bukti keberadaannya. Ini pertama kali disebutkan dalam foto desain kotak awal ini:

    Mi 11 Ultra tahun lalu memiliki desain kamera yang aneh: modul persegi panjang besar dengan ruang untuk layar kecil. Ini benar-benar berbeda, tanpa pengujian layar tetapi pemotongan untuk delapan sensing unit berbeda.

    Pada dasarnya desain yang sama kemudian terlihat pada device dummy aluminium. TenTechReview memiliki lebih banyak foto dari rekor besar, meskipun tidak terlalu information tentang dari mana asalnya. Namun, ruang bundar besar ada di sini lagi dan dapat dilihat menonjol keluar dari tubuh.

    LetsGoDigital mencoba memahami desain dalam provide, dengan menyediakan empat lensa kamera bersama dengan lampu kilat, mikrofon, dan sensing unit fokus otomatis. Potongan terakhir kurang tajam, tetapi situs memperkirakan itu bisa menjadi sensing unit suhu warna.

    LetsGoDigital( medcom.id) Perhatikan penyertaan logo design Leica, anggukan pada prediksi Stasiun Obrolan Digital lama bahwa kamera Ultra akan menampilkan branding Leica dan mungkin perusahaan kamera juga akan membantu dengan beberapa penyesuaian kamera dan pemrosesan gambar.

    Rekomendasi:  Mendengkur - Gejala dan Penyebabnya

    Meskipun kami telah lama mengharapkan 12 Ultra untuk menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1, Digital Chat Station sekarang mengharapkannya menjadi ponsel launching 8 Gen 1+ yang tidak diumumkan, dengan nama kode SM8475. Qualcomm biasanya mengumumkan chip Plus-nya di musim panas, itulah sebabnya leaker juga mengharapkan ponsel itu diluncurkan pada kuartal ketiga.

    Adapun tampilan, LTPO AMOLED 120Hz juga kemungkinan dan Stasiun Obrolan Digital melaporkan bahwa itu akan datang dalam resolusi 2K.

    Mari selami lebih dalam spesifikasi kamera potensial tersebut. Situs teknologi Cina MyDrivers melaporkan bahwa 12 Ultra dapat dilengkapi dengan kamera utama 200Mp pertama di dunia, yang akan menjadi lompatan dari penembak 50Mp Mi 11 Ultra. Kami telah melihat report serupa untuk Samsung S22 Ultra, meskipun pada akhirnya perusahaan Korea memutuskan untuk tidak menggunakan sensing unit di perangkat terbarunya dan berhenti di 108Mp.

    Jika demikian, biarkan pintu terbuka bagi Xiaomi untuk masuk dan mengklaim mahkota 200Mp, meskipun ironisnya hampir pasti akan melakukannya dengan perangkat keras Samsung. ISOCELL HP1 Samsung adalah satu-satunya sensing unit 200Mp yang ada di pasaran sejauh ini, dan karena Xiaomi memiliki sejarah menggunakan perangkat keras kamera kelas atas perusahaan Korea, hampir pasti itulah yang akan kita lihat di 12 Ultra.

    Tentu saja, jumlah piksel yang lebih tinggi tidak selalu sama dengan gambar yang lebih baik, tetapi sensing unit ini memiliki beberapa trik. Itu dapat menangkap gambar 200Mp dengan piksel 0,64 μm atau menggunakan binning empat piksel untuk menghasilkan gambar 50Mp dengan piksel 1,28 μm, yang juga merupakan cara video clip 8K. Lebih mengejutkan lagi, dalam cahaya rendah, kamera ini menggunakan teknologi binning piksel 16-in-1 untuk memotret pada 12,5 MP dengan piksel besar 2,56 μm, yang secara teoritis menuai manfaat yang sama dengan sensing unit yang jauh lebih besar.

    Fitur existed yang mungkin dari kamera sensing unit termasuk setting Smart ISO yang menggabungkan bidikan ISO rendah dan tinggi dalam satu, HDR bertahap, pengambilan sampel ganda, dan fokus otomatis “Dual Super PD”. A.

    Stasiun Obrolan Digital telah menambahkan lebih banyak information tentang kamera di situs jejaring sosial China Weibo. Dia mengulangi klaim 200Mp mengenai Ultra 12, tetapi kemudian menambahkan bahwa Xiaomi sedang menguji lensa periskop zoom optik 10x, mungkin untuk ponsel itu, tetapi masih mempertimbangkan opsi zoom 5x yang lebih “praktis”.

    Bukan untuk mengurangi harapan, tetapi saingannya, Ice Universe, telah mempertanyakan harapan untuk penembak 200Mp. Ini sedikit lebih lambat dari yang kami harapkan untuk melihat 12 Ultra, jadi sepertinya mengesampingkan ponsel ini menggunakan teknologi tersebut.

    Stasiun Obrolan Digital juga tampaknya telah kehilangan kepercayaan pada klaim 200Mp, setelah melaporkan bahwa 12 Ultra akan menggunakan kamera utama 50Mp, perbedaan besar dari 200Mp. Dikatakan itu akan dipasangkan dengan lensa 48Mp “ultra-lebar” dan “periskop telefoto extremely”, pada dasarnya pengaturan kamera yang sama dengan Mi 11 Ultra, meskipun mungkin ada perubahan perangkat keras yang lebih halus di bawah permukaan. Sejak itu dia menambahkan bahwa ponsel akan menggunakan sensing unit Sony IMX8XX yang tidak diketahui, menyiratkan bahwa ini bisa menjadi perangkat keras kamera Sony baru yang memulai debutnya di sini.

    Rekomendasi:  6 aplikasi kamera transparan, Anda harus mencoba!!!

    Ultra pasti akan mengesankan bahkan dengan baterai. MyDrivers mengatakan itu akan menjadi ponsel produksi massal pertama yang menampilkan teknologi HyperCharge kabel 200W Xiaomi, yang mampu mengisi penuh baterai 4.000 mAh hanya dalam delapan menit, meskipun kami berharap sel Ultra lebih besar dari itu.

    Namun, Stasiun Obrolan Digital tidak setuju; sebagai gantinya, ia melaporkan bahwa kita akan melihat baterai 4.860 mAh dengan kabel 120W dan pengisian nirkabel 50W, sehingga kecepatan pengisian sama dengan 12 Pro, tetapi dengan baterai yang sedikit lebih besar.

    Perlu dicatat bahwa ada juga beberapa spekulasi bahwa akan ada Xiaomi 12 Ultra Enhanced Edition, versi lebih jauh dari design kelas atas. Ini didasarkan pada kebocoran nama kode yang menunjukkan bahwa Ultra diberi nama kode “loki” dengan perangkat terpisah dengan nama kode “thor”.
    Sebelum pengumuman Xiaomi 12X, disarankan agar lebih kecil dari 12 biasa dan akan berfungsi sebagai version mini.

    Menariknya, setelah pengumuman tersebut, report tersebut terus berlanjut, dengan spekulasi bahwa akan segera ada Xiaomi 12 Mini yang asli. Desas-desus tentang spesifikasi jarang, tetapi mereka menunjuk ke layar AMOLED 6 inci dan chipset Snapdragon 870 yang sama yang digunakan pada 12X.

    Mengingat dua desain yang saling bertentangan (tidak ada yang cocok dengan sisa 12 seri) dan fakta bahwa ada beberapa kebocoran spesifikasi beton, kami akan menganggap ini dengan sebutir garam untuk saat ini.

    Xiaomi 12 Lite

    12 Lite adalah varian lain dari seri yang telah dilaporkan oleh report.

    Report ini berasal dari XiaomiUI dan juga dilengkapi dengan providing desain ponsel yang mungkin.Ini sebenarnya harus lebih besar dari Xiaomi 12, dengan panel OLED 6,55 inci dan chipset Snapdragon 7-series, mungkin 778G +. Tiga kamera tersebut diduga digerakkan oleh lensa utama 64Mp menggunakan sensing unit Samsung ISOCELL GW3, bahkan dengan sudut ultra lebar dan makro, maupun dengan OIS.

    .

    .

    .

    techadvisor.com.

    Lensa utama adalah Sony IMX766 50Mp, sensing unit 1/ 1,56 inci dengan piksel besar 2,0 μm dan OIS, resolusi yang lebih rendah dari kamera utama tahun lalu, meskipun mungkin masih dapat mencapai hasil yang lebih baik. 12 Pro menggunakan layar 6,73 inci yang jauh lebih besar daripada 12 biasa, yang juga berjalan pada resolusi lebih tinggi dan
    menggunakan teknologi LTPO untuk memberikan kecepatan refresh dinamis. Lebih mengejutkan lagi, dalam cahaya rendah, kamera ini menggunakan teknologi binning piksel 16-in-1 untuk memotret pada 12,5 MP dengan piksel besar 2,56 μm, yang secara teoritis menuai manfaat yang sama dengan sensing unit yang jauh lebih besar.

    Fitur existed yang mungkin dari kamera sensing unit termasuk setting Smart ISO yang menggabungkan bidikan ISO rendah dan tinggi dalam satu, HDR bertahap, pengambilan sampel ganda, dan fokus otomatis “Dual Super PD”. Dikatakan itu akan dipasangkan dengan lensa 48Mp “ultra-lebar” dan “periskop telefoto very”, pada dasarnya pengaturan kamera yang sama dengan Mi 11 Ultra, meskipun mungkin ada perubahan perangkat keras yang lebih halus di bawah permukaan.