Android 13 dapat memudahkan Anda menggunakan 2 SIM Card di p…

Android 13 dapat memudahkan Anda menggunakan 2 SIM Card di ponsel Anda
Salah satu fitur yang mungkin muncul akan mempermudah penggunaan dua nomor telepon dalam satu perangkat.

Menurut beberapa penelitian tentang pembaruan kode Android terbaru Esper, tampaknya Google akan memperkenalkan Multiple Enabled Profiles (MEPs), sebuah teknologi yang dipatenkan oleh perusahaan pada tahun 2020, ke dalam program.

Sederhananya, ini berarti eSIM dapat mendukung dua nomor dan dua perusahaan secara bersamaan. eSIM yang ada dapat menyimpan beberapa profil, tetapi Anda hanya dapat mengaktifkan satu per satu – Android 13 mungkin dapat menghapus batasan ini saat memulai.

Satu SIM Card bagus, dua SIM Card lebih baik

Jika MEP muncul di Android 13, pengguna akan lebih mudah menjalankan dua nomor sekaligus di ponsel, tanpa perlu kartu SIM fisik. Dukungan Dual SIM adalah sesuatu yang masih dicari banyak orang, misalnya untuk memisahkan kehidupan profesional dan pribadi mereka.

Perlu dicatat bahwa dalam pratinjau pertama versi baru Android, tahap Android 13 saat ini, fitur baru sering ditambahkan, diuji, dan kemudian dihapus. Kita harus menunggu dan melihat apakah MEP akan berkurang tahun ini.

Namun, setelah mematenkan teknologi tersebut dua tahun lalu, Google akan berusaha memasangnya di ponsel secepatnya. Dengan report tentang apple iphone khusus eSIM yang masih beredar dan dua eSIM tentang apple iphone 13, Android dapat memperoleh keunggulan di sini.

Analisis: terlalu lama untuk SIM

Kartu SIM semakin kecil dan semakin kecil selama bertahun-tahun, hingga ukuran nano saat ini. Namun, produsen ponsel enggan untuk sepenuhnya menghapus port SIM fisik karena berbagai alasan, fading tidak karena eSIM belum sepenuhnya terbentuk dan karena eSIM tidak dapat (belum) menyimpan dua nomor aktif secara bersamaan.

Rekomendasi:  Osom OV1 - Smartphone baru dari mantan Insinyur dan Desainer...

Jika Anda belum pernah menemukan eSIM, pada dasarnya mereka melakukan pekerjaan kartu SIM melalui modul yang terpasang di motherboard ponsel. Mereka mengenali telepon dan menghubungkannya ke jaringan driver yang Anda daftarkan.

Manfaatnya jelas: Anda dapat menelepon dalam hitungan detik melalui kode QR, dan produsen ponsel dapat menggunakan ruang port kartu SIM untuk komponen lain atau baterai yang lebih besar. Dalam jangka panjang, tidak ada alasan nyata untuk kartu SIM tradisional.

Jika beberapa profil yang diaktifkan sudah memiliki akses ke Android 13, pembuat ponsel dapat melepas port kartu SIM sambil tetap memuaskan mereka yang harus menjalankan dua nomor sekaligus. Sistem operasi tersebut diharapkan dapat beroperasi penuh pada akhir tahun.

.

.

.

techradar.com.

Salah satu fitur yang mungkin muncul akan mempermudah penggunaan dua nomor telepon dalam satu perangkat.

Sederhananya, ini berarti eSIM dapat mendukung dua nomor dan dua perusahaan secara bersamaan. Namun, setelah mematenkan teknologi tersebut dua tahun lalu, Google akan berusaha memasangnya di ponsel secepatnya.