Evaluation OnePlus 10 Pro: ‘Flagship-killer’ adalah front ru…

Evaluation OnePlus 10 Pro: ‘Flagship-killer’ adalah front runner itu sendiri
Lapisan gula pada kue adalah harganya lebih murah daripada ponsel Pro lainnya, yang menjadikannya pilihan yang sangat menggoda. Namun, kelemahannya adalah pengalaman dengan kamera – ada beberapa masalah dengan perangkat keras dan perangkat lunak yang dapat menunda fotografer yang tajam.

Ponsel OnePlus pernah dijuluki “pembunuh andalan,” tetapi seiring waktu perusahaan telah meninggalkan akar kelas menengahnya untuk membuat ponsel andalan yang sebelumnya ingin dikalahkan.

OnePlus 10 Pro tidak menandakan kembalinya kejayaan kelas menengah perusahaan, tetapi percikan motto itu pasti masih menyala di suatu tempat di perusahaan karena, dibandingkan dengan segudang ponsel costs yang kami lihat di awal tahun 2022, ini telepon terlihat seperti meteran pintar.

Kami mengatakan ini karena OnePlus 10 Pro murah. Ini bukan “ponsel murah” – Anda tidak akan melihatnya di rak-rak toko di bagian yang sama dengan ponsel Nokia atau Redmi – tapi itu murah dibandingkan dengan ponsel Pro dan Plus lainnya, dengan tag harga yang bisa mengalahkan para pesaingnya.

Diluncurkan pada Desember 2021 di Cina dan kemudian secara worldwide pada Maret 2022, OnePlus 10 Pro diluncurkan dalam beberapa bulan dari Samsung Galaxy S22 Plus, Xiaomi 12 Pro, dan Oppo Find X5 Pro. Dalam beberapa kasus itu sangat melemahkan semua ponsel itu. margin, meski memiliki spesifikasi yang mudah beradaptasi dengannya.

Perbandingan terdekat jelas merupakan front runner Oppo, karena buah dari merging OnePlus dengan Oppo telah menghasilkan dua ponsel yang sangat mirip. Mereka memiliki perangkat lunak yang hampir identik, setting yang sama dengan kamera Hasselblad, dan layar yang tampak serupa; namun, OnePlus sedikit lebih murah.

Jadi, jika Anda mencari ponsel kelas atas, ini adalah opsi yang paling terjangkau, meskipun sayangnya OnePlus 10 “standar” tidak disertakan.

Ini adalah layar besar dan orang-orang dengan tangan kecil
mungkin merasa sudut layar sulit dijangkau, tetapi trade-off compromise lebih banyak piksel untuk menikmati konten. Ini juga merupakan ponsel yang kuat, berkat chip Snapdragon 8 Gen 1 yang digunakan oleh banyak Android kelas atas yang diluncurkan pada tahun 2022.

atau bermain. Karena sebagian besar ponsel Android costs menyertakan chipset ini, semoga ini bukan nilai jual yang baik, tetapi ada lebih banyak lagi: chip ini memiliki masalah getting too hot. Kami telah melaporkan di masa lalu bahwa ponsel menjadi sangat panas setelah hanya beberapa putaran permainan online.

OnePlus 10 Pro memiliki sistem pendingin yang mengkompensasi masalah ini sampai batas tertentu – kami memiliki cukup banyak waktu bermain sebelum menemukan telepon terlalu panas. Kamera pada ponsel ini bagus, dengan telefoto utama 48MP, lensa ultra lebar 50MP, dan lensa 13MP semuanya bekerja sama untuk mengambil foto yang bagus, tetapi “bagus” tidak” hebat”, ditambah OnePlus 10 Pro memiliki

masalah dalam prosesnya. Sebagian besar wilayah, termasuk Asia dan Eropa, mendapatkan ponsel versi pengisian cepat 80W, yang bagus dan tajam, memastikan ponsel terisi penuh hanya dalam waktu setengah jam.

Namun, jika Anda tinggal di AS, Anda hanya mendapatkan pengisian daya 65W, yang cepat, tetapi bukan 80W. Konon, tidak banyak telepon pengisian daya lebih cepat lainnya di AS, yang mungkin tidak menjadi masalah.

Pada peluncurannya pada April 2022, OnePlus 10 Pro adalah ponsel Pro yang harus dikalahkan, mengalahkan saingan serupa dengan titik harga yang lebih rendah dan rentang fitur yang unggul. Kami menyebutnya” besar”, tetapi itu berarti “lebar dan tinggi”, ternyata sangat tipis dibandingkan dengan beberapa peralatan foto raksasa di ponsel lain. Tentu, itu membuat ponsel sedikit goyah ketika rata di permukaan, tetapi tidak dramatis.

Tonjolan itu tampaknya menampung empat lensa kamera, tetapi sebenarnya hanya ada tiga – bagian keempat adalah untuk lampu cincin LED yang sangat besar.

Mengabaikan, sejenak, benjolan kamera, ini adalah ponsel Android stok Anda, meskipun dengan tanda tangan tambahan dari OnePlus. Ada port USB-C (tetapi tidak ada jack earphone 3,5 mm), pengatur quantity di sisi kiri, tombol daya di sisi kanan, dan di atasnya ada penggeser peringatan sehingga Anda dapat dengan mudah beralih antara setting senyap, getar, atau dering. untuk pemberitahuan.

OnePlus 10 Pro mungkin terlalu besar bagi sebagian orang untuk dipegang dengan nyaman. Dengan dimensi 163 x 73,9 x 8,6 mm dan berat 201g, ini bukan ponsel kecil dan kita dapat melihat bahwa beberapa pembeli terkecoh dengan bodinya yang besar.Bagian belakang ponsel terbuat dari Gorilla Glass yang tahan lama, dengan lapisan yang memastikan tidak ternoda. Seperti yang kami katakan, ada versi hijau atau belakang untuk dipilih; tampaknya versi putih yang dirilis di China tidak tersedia di seluruh dunia.

Rekomendasi:  9+ HP Oppo Terbaik Untuk Kamu Beli diTahun 2022Jika Anda ti...

Kurangnya peringkat IP untuk telepon berarti kita tidak tahu seberapa terlindunginya dari debu atau air.

Present

Ukuran besar OnePlus 10 Pro kemungkinan karena layarnya yang besar, karena panel AMOLED 6,7 inci ponsel berukuran besar. Besar bukan satu-satunya kata sifat yang dapat kita tampilkan di layar, seperti yang terlintas dalam pikiran “cerah” dan “indah”, dan itu hanya menempel pada huruf “b”.

Resolusi di sini adalah 3216 x 1440, atau 2K, dan dilengkapi dengan kecerahan puncak tinggi 1300 nits – kontennya terlihat bagus baik Anda menontonnya di luar ruangan atau di bioskop yang gelap. OnePlus telah memperkenalkan algoritme yang mempelajari seberapa besar Anda menyukai kecerahan ponsel Anda di lingkungan yang berbeda dan, jika Anda mengubah kecerahan secara handbook, ubah kecerahan layar yang sesuai.

Kecepatan revitalize 120Hz dan OnePlus menggunakan apa yang disebutnya teknologi LTPO 2.0 untuk peralihan frekuensi otomatis, sehingga ponsel dapat beralih antara hanya 1Hz untuk gambar diam dan 120Hz untuk video game atau media sosial lebih cepat dari sebelumnya. Meskipun tidak semua pengguna akan melihat miliaran warna atau memperhatikan manfaat yang ditawarkan HDR, beberapa insinyur mungkin menghargai tambahan ini. Seperti banyak ponsel kelas atas, OnePlus 10 Pro memiliki opsi tampilan selalu aktif, yang menunjukkan waktu dan pemberitahuan saat Anda tidak menggunakan perangkat secara aktif.
OnePlus 10 Pro mengambil foto yang bagus, tetapi jika kamera adalah satu-satunya bagian dari ponsel cerdas yang Anda sayangi, kami tidak dapat merekomendasikan ponsel ini di atas pesaingnya yang harganya sama.

Saat menggunakan triad lensa telefoto 48MP f/ 1.8 utama, sudut ultra lebar 50MP f/ 2.2, dan 8MP f/ 2.4 (untuk zoom optik 3,3 x), kami umumnya senang dengan kinerjanya, tetapi memiliki beberapa keluhan. sulit untuk menyukai pengalaman fotografi.

Tetap di kamera utama dan Anda akan bersenang-senang. Foto cerah dan penuh warna, dengan kedalaman alami untuk close-up dan jumlah information yang bagus untuk foto yang lebih besar. Tampaknya pengoptimalan adegan AI sedikit meningkatkan saturasi, cukup untuk membuat gambar menjadi tidak alami.

Namun, kamera ultrawide memiliki port pertama di pelindung. Ini memiliki bidang pandang 150 derajat, yang sangat besar untuk lensa, sehingga OnePlus dapat menawarkan setting gaya “mata ikan” (lihat contoh kamera di bawah). Beberapa orang mungkin menganggap setting seperti ini lucu, tetapi kami menggunakannya sekali dan berpikir “yah, setting itu tidak akan pernah dimainkan lagi”, maksud saya, ini cukup spesifik.

Anda juga dapat mengambil gambar ultrawide standar – mereka dipangkas hingga 150 derajat, sehingga Anda tidak mendapatkan bidikan penuh 50MP – tetapi kami tidak membayangkan banyak orang membutuhkan foto ultrawide resolusi tinggi semacam itu. Gambar-gambar ini bagus, dengan sedikit distorsi yang mengejutkan meskipun lensa digunakan, tetapi kami melihat beberapa ketajaman di beberapa gambar.

Terakhir, ada kamera zoom – 3,3 x adalah rentang yang cukup bagus untuk lensa telefoto seperti ini, tetapi beberapa front runner memiliki lensa periskop yang menawarkan zoom 5x hingga 10x. Juga, 8 MP tidak terlalu mengesankan dalam hal sensing unit ponsel.

Gambar pada tingkat zoom ini terlihat bagus, tetapi melangkah lebih jauh, terutama pada batas atas 30x, menghasilkan bidikan yang sangat berbintik. Oh, dan menekan ikon “zoom” di aplikasi kamera sering kali membeku selama beberapa detik.

Beralih di antara lensa di aplikasi kamera menunjukkan masalah lain: tidak ada keseimbangan di antara keduanya, sehingga profil warna berubah secara dramatis saat Anda mendekat atau menjauh dari subjek. Gambar besar tampak pucat, yang utama sedikit lebih kuning, dan yang diperbesar lebih gelap; Tak satu word play here dari sifat-sifat ini merusak bidikan individu, tetapi saat Anda berpindah antar kamera, Anda akan melihat bahwa gambar akan terlihat sedikit berbeda tergantung yang mana yang Anda pilih.

Setting potret mengambil foto orang-orang yang luar biasa saat digunakan dengan benar, dan kami mengambil beberapa bidikan yang siap di media sosial … saat kami beruntung. Tetapi fitur di aplikasi kamera terlihat agak aneh.

Rekomendasi:  Resmi! Xiaomi 12: Berikut semua yang perlu Anda ketahui

Seperti semua setting Potret, OnePlus memburamkan latar belakang, tetapi kami sering merasa aplikasi terlalu tertarik untuk melakukannya, terutama karena tidak bagus dalam menyesuaikan kedalaman – tanah di dekat subjek bisa buram seperti latar belakang. jauh. Anda dapat menyesuaikan keburaman di aplikasi, tetapi itu tidak selalu banyak membantu.

Meskipun bokeh ini mungkin sedikit “terlalu banyak”, setting Potret sangat bagus untuk beberapa hal – kami terkesan dengan caranya menangani rambut, tidak pernah memperhatikan satu helai word play here kabur padahal seharusnya tidak. Hal ini juga terjadi ketika kami memotret seekor anjing, yang pada dasarnya hanyalah setumpukan bulu raksasa.

Katakanlah ini adalah bukti betapa AI ponsel pintar dalam hal ini, tapi itu tidak sepenuhnya benar, karena dengan potret di kakap depan, kami melihat itu menerapkan suasana sembrono ketika memilih untuk mengaburkan atau tetap fokus. dari topik.

Mungkin yang terbaik adalah tetap menggunakan setting foto standar saat menggunakan kamera selfie 32MP f/ 2.2, atau setidaknya secara guidebook mengurangi keburaman dalam potret.

Tidak jelas peningkatan spesifik apa yang dibawanya, dan tes kamera belakang tidak menunjukkan peningkatan yang nyata, tetapi setidaknya itu menunjukkan OnePlus berkomitmen untuk meningkatkan setting kamera.

Perekaman video clip mencapai 8K, tetapi untuk menggunakan semua fitur AI ponsel seperti stabilisasi atau pewarnaan AI, Anda harus turun ke 1080P, membuatnya agak berlebihan bagi pembuat movie seluler yang ingin merekam dalam 4K.

Kemitraan ini terutama membawa beberapa setting: ada setting Pro yang direvisi, yang mungkin membuat beberapa perubahan pada formula yang membuatnya lebih baik daripada setting Pro pada ponsel kamera lainnya, dan juga setting XPAN, yang mengambil foto
layar lebar dengan bidang yang luas. Oh, dan tombol rana sekarang berwarna oranye dan memancarkan suara yang dihasilkan kamera Hasselblad saat Anda mengambil foto. Semua setting ini sudah tersedia di Oppo Find X5 Pro dan meskipun kami menikmati memainkannya, kami tidak pernah menggunakannya dalam petualangan foto harian kami.

Sentimen itu meluas ke sebagian besar setting kamera tambahan, jujur. Lensa kamera fisheye dan opsi tilt-shift menyenangkan untuk tujuan pengujian, tetapi kami tidak dapat membayangkan rangkaian peristiwa yang akan mengarahkan kami untuk menggunakannya untuk foto profesional atau di media sosial.

Kami mencatat bahwa OnePlus telah diam-diam menghapus setting kamera Makro yang membuat keributan untuk seri OnePlus 9, tetapi itu bukan kerugian besar: ia menggunakan kamera ultra lebar dan bidikan dengan ini tidak sebanding dengan yang diambil. Lensa makro khusus.

Kami telah menyebutkan beberapa masalah di sini, dan itu karena tugas kami untuk menunjukkan kekurangannya, tetapi tidak ada masalah yang menggoda kepala. Perlu dicatat sesuatu yang terjadi setahun yang lalu: Setelah OnePlus 9 keluar, penggemar teknologi menemukan bahwa itu mencekik beberapa aplikasi( mengurangi kekuatan pemrosesan yang dapat mereka gunakan ). OnePlus mengatakan melakukan ini untuk memastikan ponsel memiliki daya tahan baterai yang baik dan untuk mencegah panas berlebih, tetapi ia menambahkan setting” Kinerja Tinggi “ke perangkat lunak sehingga Anda dapat menonaktifkan pelambatan jika Anda mau.

Skor itu tidak mengejutkan, bagaimanapun, karena ini adalah yang terendah yang pernah kami lihat untuk ponsel dengan chip ini, dan seri OnePlus 8 juga mencetak skor lebih tinggi di 3.159. OnePlus 9 mencapai 3654 dengan prosesor yang lebih lemah, dan ini mengikuti tren yang telah kita lihat dengan ponsel Snapdragon 8 Gen 1- mereka mengembalikan skor benchmark yang lebih rendah daripada ponsel dengan chip yang lebih lama.

Itu tidak berarti itu adalah chipset yang lebih buruk, karena tidak semua perubahan difokuskan pada kinerja – ada peningkatan pada AI dan penghematan baterai.

Sebagian besar aplikasi dioptimalkan untuk hanya membutuhkan kekuatan kinerja itu, dan ada pengembalian kecepatan yang semakin berkurang. Anda dapat bermain dengan baik di ranger mid-range seperti di ponsel costs seperti ini.

Snapdragon 8 Gen 1 memiliki masalah yang mengganggu, rentan terhadap panas berlebih yang cepat pada beberapa ponsel. OnePlus 10 Pro membantu mengurangi ini ketika setting kinerja dimatikan dan kami dapat bermain video game sedikit lebih lama sebelum menjadi terlalu panas dibandingkan dengan perangkat lain.

Rekomendasi:  10 Aplikasi Penghasil Uang Teratas yang Perlu Anda Unduh Sek...

OnePlus 10 Pro menjalankan Android 12, dengan Oxygen OS 12 perusahaan di atasnya. Lihat ColorOS dan Anda akan melihat bahwa itu hampir identik dengan ColorOS Oppo; terkadang Anda bahkan tidak perlu menyipitkan mata untuk membuatnya terlihat hampir identik. Ketika merging diumumkan, perusahaan mengumumkan bahwa OnePlus akan menggunakan ColorOS di masa depan – protes penggemar menyebabkan keputusan ini dibatalkan, tetapi mengingat kesamaan yang merajalela, kami tidak yakin apa itu.

Seperti semua fork Android, ini terutama merupakan perubahan pada tampilan dan nuansa sistem operasi. OnePlus memiliki font sendiri, wallpapernya sendiri yang dapat Anda pilih dan beberapa opsi untuk tampilan selalu aktif untuk memberi Anda “rasa” OnePlus.

Namun, kami harus berjuang untuk mendapatkan kalimat di atas tiga poin, karena Oppo kuat dengan ini. Food selection pengaturan cepat, alat tata letak halaman beranda, dan seluruh food selection penyesuaian pada dasarnya identik dengan Find X5 Pro terbaru.

Salah satu fitur terbaik dari ponsel itu juga disajikan di sini: untuk tampilan selalu aktif, Anda dapat memilih gambar potret yang disimpan di ponsel Anda dan AI akan menggambar gambar yang akan digunakan seperti biasa. di layar. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk membuat ponsel Anda sedikit lebih “Anda”; namun, sulit untuk memotret, jadi Anda mungkin tidak melihatnya di foto ulasan kami.

OnePlus menawarkan beberapa aplikasi yang mungkin disukai penggemar. Kotak OnePlus 10 Pro dengan pengisi daya di dalamnya. (Kredit gambar: Masa Depan).
OnePlus 10 Pro memiliki daya tahan baterai menengah – kami tidak kecewa, tetapi kami juga tidak terkesan. Ini bisa menjadi patokan untuk semua ponsel costs dalam hal ini.

Kami menemukan bahwa telepon bertahan hampir satu hari dengan pengisian penuh, tetapi kami tidak dapat mempercayai perangkat untuk bertahan lebih lama – Anda tidak akan mendapatkan masa pakai baterai 2 hari di sini dengan cara apa word play here. Yang mengatakan, kami tidak pernah tertangkap dengan persentase satu number lebih cepat dari yang diharapkan.

Tentu, ada baterai 5.000 mAh yang besar di sini, tetapi Anda bersaing dengan layar besar yang cerah, kecepatan freshen 120Hz, layar selalu aktif, prosesor yang kuat, dan konektivitas 5G yang konsisten. Ketika Anda mempertimbangkan semua ini, penggunaan sehari penuh tidak masalah.

Setidaknya pengisiannya cepat, yah, tergantung di mana Anda tinggal. Sebagian besar wilayah di dunia mendapatkan OnePlus 10 Pro dengan biaya 80W dan itu mengubahnya dari kosong menjadi penuh dalam waktu sekitar setengah jam, bagus dan cepat. Bilik telepon memiliki pengisi daya.

Namun, di AS, pengisian daya ponsel hanya mencapai 65W, karena perbedaan daya yang disediakan oleh listrik dan kompleksitas teknologi pengisian daya OnePlus. Ini mungkin terdengar seperti penurunan versi, tetapi ingat bahwa ponsel saingan dari Samsung dan Apple berjalan lebih lambat di AS.

Namun, daya nirkabel sama di semua wilayah, pada 50W, yang sangat cepat. Ada juga berbagi daya terbalik, sehingga Anda dapat menggunakan OnePlus 10 Pro sebagai bantalan daya untuk mengisi daya perangkat lain.

.

.

.

techradar.com.

Ini juga merupakan ponsel yang kuat, berkat chip Snapdragon 8 Gen 1 yang digunakan oleh banyak Android kelas atas yang diluncurkan pada tahun 2022. Pada peluncurannya pada April 2022, OnePlus 10 Pro adalah ponsel Pro yang harus dikalahkan, mengalahkan saingan serupa dengan titik harga yang lebih rendah dan rentang fitur yang unggul. Dengan dimensi 163 x 73,9 x 8,6 mm dan berat 201g, ini bukan ponsel kecil dan kita dapat melihat bahwa beberapa pembeli terkecoh dengan bodinya yang besar.Bagian belakang ponsel terbuat dari Gorilla Glass yang tahan lama, dengan lapisan yang memastikan tidak ternoda. Kemitraan ini terutama membawa beberapa setting: ada setting Pro yang direvisi, yang mungkin membuat beberapa perubahan pada formula yang membuatnya lebih baik daripada setting Pro pada ponsel kamera lainnya, dan juga setting XPAN, yang mengambil foto
layar lebar dengan bidang yang luas. OnePlus 9 mencapai 3654 dengan prosesor yang lebih lemah, dan ini mengikuti tren yang telah kita lihat dengan ponsel Snapdragon 8 Gen 1- mereka mengembalikan skor benchmark yang lebih rendah daripada ponsel dengan chip yang lebih lama.