Canon EOS R7 dan EOS R10 adalah reboot mirrorless terjangkau…

Canon EOS R7 dan EOS R10 akhirnya hadir setelah berminggu-minggu bocoran dan desas-desus, dan kedua kamera mirrorless adalah fotografer amatir serba terjangkau yang telah ditunggu-tunggu. (Ingin masuk ke penilaian awal kami? Lihat ulasan langsung kami tentang Canon EOS R7 dan ulasan langsung kami tentang Canon EOS R10.).

Berbeda dengan seri Canon EOS R lainnya, EOS R7 dan EOS R10 memiliki sensing unit APS-C, yang lebih kecil dari sensing unit complete structure. Ini berarti mereka menangkap sekitar setengah cahaya kamera seperti Canon EOS R6. Tetapi sensing unit yang lebih kecil juga membawa keuntungan seperti tag harga yang lebih rendah, faktor bentuk yang lebih kecil, dan faktor tanaman yang sering berguna untuk fotografi satwa phony.

Kedua kamera tersebut merupakan penerus mirrorless tidak resmi untuk beberapa DSLR Canon yang paling populer. Canon EOS R7 kelas atas, dilengkapi dengan sensing unit APS-C 32,5 MP, berada di antara Canon EOS 7D Mark II kelas menengah dan Canon EOS 90D kelas menengah. Canon mengatakan EOS R7 adalah version APS-C andalannya yang baru dan dirancang untuk fotografer olahraga dan margasatwa.

Tetapi Canon EOS R10-lah yang akan menarik bagi fotografer amatir atau pemula yang sebelumnya telah menolak harga sistem EOS R. Ukuran dan spesifikasi EOS R10, termasuk sensing unit APS-C 24.2 Berarti, mp plus penerus hingga Canon EOS 80D atau Canon EOS Rebel SL3/ EOS 250D (disebut sebagai EOS 200D Mark II di Australia) mulai tahun 2019. Kedua kamera memiliki fitur Dual Pixel CMOS AF II, sistem autofokus yang sama yang terlihat pada kamera yang lebih mahal seperti Canon EOS R5 dan EOS R6. Ini menawarkan manfaat seperti cakupan AF full-frame dan kecerdasan pelacakan subjek yang memungkinkan kamera melacak manusia, hewan (anjing, kucing, burung) dan kendaraan.

Rekomendasi:  Testimonial Spesifikasi Xiaomi 12, 12 Pro dan Xiaomi 12X

Kedua kamera juga menawarkan kecepatan pemotretan beruntun yang cukup cepat yaitu 15 fps (saat menggunakan rana mekanis), yang berguna untuk memotret subjek yang bergerak. Beralih ke rana elektronik dan EOS R7 menghasilkan kecepatan pemotretan ruptured yang sedikit lebih cepat, yaitu 30 fps daripada EOS R10, yang mencapai 23 fps.

Tingkat keberhasilan Anda akan dipengaruhi oleh kondisi dan lensa yang Anda gunakan, dan barrier kamera sedikit mengalami hambatan. Ini termasuk stabilisasi gambar inner (IBIS), tahan cuaca (pada degree yang sama dengan EOS 90D), dua port kartu UHS-II (R10 hanya memiliki satu), dan sensing unit resolusi lebih tinggi dari 32,5 MP, berguna jika Anda ingin potong banyak foto Anda saat mengeditnya. EOS R7 juga merupakan alat video clip yang lebih tangguh, menawarkan kemampuan untuk merekam video clip 4K/ 60P yang tidak dipotong (ini dipotong pada R10) dan jack earphone bersama dengan input mikrofon.

Tentu saja, perbedaan ini tercermin dalam tag harga kamera masing-masing. Anda dapat melakukan pre-order Canon EOS R7, sebelum pengiriman yang dijadwalkan pada bulan Juni, dengan harga $1.499 (body just) atau $1.899 dengan RF-S barunya 18 -150 mm f/ 3.5- 6.3 IS STM lensa set, yang diumumkan bersama dengan kamera. Titik harga ini menjadikannya alternatif yang berpotensi layak untuk Fujifilm X-T4 dengan harga yang sama.

Sementara itu, Canon EOS R10 tersedia untuk pre-order dengan harga $979 (body just) atau $1.379 dengan lensa package RF-S 18-150mm dan pengirimannya dijadwalkan untuk Juli. Untuk vloggers atau mereka yang hanya menginginkan lensa package yang lebih kecil dan lebih besar, EOS R10 juga tersedia dalam package dengan lensa set RF-S 18-45mm f4.5-6.3 IS STM baru, yang berharga $ 1.099.

Rekomendasi:  8 Headphone Gaming computer Terbaik untuk PC/Laptop Anda

Evaluation: Akhir dari Hobi Canon DSLR?

Canon EOS R7 dan EOS R10 bukanlah kamera yang sepenuhnya baru, karena raksasa kamera ini menggabungkan sensing unit, desain bodi, dan fitur yang terlihat pada design sebelumnya untuk menciptakan beberapa opsi terjangkau yang sangat dibutuhkan untuk jangkauannya.

Canon mengatakan “sensing unit baru berbagi beberapa komponen dengan sensing unit yang ada, tetapi telah didesain ulang dengan lensa mikro dan sirkuit baru.” Ini berarti bahwa EOS R7 kemungkinan besar akan didasarkan pada sensing unit 32,5 MP yang kita lihat di Canon EOS 90D dan EOS M6 Mark II, sedangkan sensing unit 24.2 MP EOS R10 akan terlihat serupa dengan yang ditunjukkan. 80D dan EOS M3.

Ini adalah praktik umum untuk Canon, dan kedua kamera barunya jelas mendapat manfaat dari prosesor Digic X baru, yang membuka peningkatan pada fokus otomatis dan kecepatan pemotretan beruntun. Namun yang sangat menarik tentang mereka, selain fakta bahwa mereka adalah kamera RF-mount pertama dengan sensing unit APS-C, adalah bahwa mereka adalah penerus spiritual dari beberapa DSLR klasik Canon.

DSLR hobi Canon biasanya diperbarui setiap tiga tahun, dengan design terbaru mereka, Canon EOS 90D dan Rebel SL3/ EOS 250D, datang pada tahun 2019. Mengingat spesifikasi dan harga EOS R7 dan EOS R10, tampaknya hanya yang baru. kamera akan membawa obor DSLR Canon lama ke age baru mirrorless saja.

Namun, apa yang belum tentu mereka lakukan adalah akhir dari seri Canon EOS M. Sistem mirrorless lama itu, yang didasarkan pada dudukan EF-M Canon daripada dudukan RF baru Canon, belum secara resmi dihentikan, meskipun kurangnya pembangunan dalam beberapa tahun terakhir. Dan meskipun Canon EOS R7 dan EOS M10 menarik bagi pemirsa serupa, seri EOS M kemungkinan akan tetap (untuk saat ini) menjadi pilihan yang lebih kecil dan bahkan lebih terjangkau untuk pemula.

Rekomendasi:  Testimonial Xiaomi Mi 11 Ultra: HP mahal Xiaomi dengan Spesi...

Namun, satu hal yang pasti: dua kamera mirrorless baru ini membuktikan bahwa Canon menaruh banyak fokus pada sistem EOS R-nya, itulah sebabnya sekarang akhirnya terbuka untuk non-profesional.

Canon ingin mendominasi pasar kamera mirrorless dengan jajaran EOS R.

.

.

.

.

Techradar.com.

Tetapi sensing unit yang lebih kecil juga membawa keuntungan seperti tag harga yang lebih rendah, faktor bentuk yang lebih kecil, dan faktor tanaman yang sering berguna untuk fotografi satwa phony.

Tetapi Canon EOS R10-lah yang akan menarik bagi fotografer amatir atau pemula yang sebelumnya telah menolak harga sistem EOS R. Ukuran dan spesifikasi EOS R10, termasuk sensing unit APS-C 24.2 MP, penerus plus berarti hingga Canon EOS 80D atau Canon EOS Rebel SL3/ EOS 250D (disebut sebagai EOS 200D Mark II di Australia) mulai tahun 2019. Kedua kamera memiliki fitur Dual Pixel CMOS AF II, sistem autofokus yang sama yang terlihat pada kamera yang lebih mahal seperti Canon EOS R5 dan EOS R6. EOS R7 juga merupakan alat video clip yang lebih tangguh, menawarkan kemampuan untuk merekam video clip 4K/ 60P yang tidak dipotong (ini dipotong pada R10) dan jack earphone bersama dengan input mikrofon.

Ini berarti bahwa EOS R7 kemungkinan besar akan didasarkan pada sensing unit 32,5 MP yang kita lihat di Canon EOS 90D dan EOS M6 Mark II, sedangkan sensing unit 24.2 MP EOS R10 akan terlihat serupa dengan yang ditunjukkan.