Evaluation Realme GT Neo 3: Spesifikasi, Performa dan Fast C…

Seperti halnya ponsel GT merek sebelumnya, Realme GT Neo 3 menawarkan beberapa spesifikasi unggulan dalam paket kelas menengah yang terjangkau.

, Dan sayang sekali ukuran baterainya sedikit berkurang karena compromise, tapi itu hal yang bagus untuk ponsel pada titik harga ini.

, tetapi ia mampu mengambil foto yang layak dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Kami kurang terkesan dengan dua kamera pelengkap ponsel, yang menghasilkan bidikan makro ultra lebar yang mudah dilupakan. Performanya di sini tak terbantahkan., yang mengunggulinya dalam desain costs, perangkat lunak bersih, penyediaan pengisian daya nirkabel, dan kamera terdepan di kelasnya.

Jangan terpukau dengan apa yang dilakukan Realme 9 Pro Plus beberapa bulan lalu, baik untuk desain maupun proposisi nilainya, tetapi Realme GT Neo 3 adalah pilihan kelas menengah yang bagus.

Harga Realme GT Neo 3

Realme GT Neo 3 akan dibanderol seharga $750 untuk satu-satunya versi 12GB/256GB yang diluncurkan di Inggris.

Melanjutkan pendahulunya Realme GT Neo 2, GT Neo 3 terlihat sangat acquainted. Ini memiliki dimensi yang sangat mirip pada 163,3 x 75,6 x 8,2 mm, meskipun menyusut 12g untuk menimbang 188g yang lebih masuk akal. Perbedaan utama ada pada panel belakang, yang memiliki hasil akhir yang lebih ringan daripada pendahulunya yang mulus.

Design yang paling menarik perhatian adalah versi Nitro Blue yang hadir dengan dua garis lebih cepat dan logo design Realme ‘Dare to Leap’ yang diembos di bagian belakang. Perbedaan lainnya adalah modul kamera yang sedikit dikonfigurasi ulang dengan lebih menonjolkan sensing unit layar lebar ultra baru. Bagian depannya kurang lebih sama

, namun dengan lekukan yang digeser dari sudut kiri ke tengah.

Layar ini terbuat dari Corning Gorilla Glass 5, yang membuatnya cukup tahan gores.

Sentuhan sambutan lainnya adalah ketersediaan audio speaker stereo, meskipun kita sekarang melihat dominan seperti itu muncul di semakin banyak ponsel kelas menengah dan bahkan anggaran.

Realme telah memperkenalkan layar AMOLED 6,7 inci berukuran besar dan berkualitas tinggi untuk GT Neo 3. Ini memiliki resolusi 1080 x 2412 atau FHD + dan memanfaatkan kecepatan revitalize 120Hz penuh.

Rekomendasi:  5 Game Android Gratis Terbaik Untuk Anak, Cocok Mengisi Waktu Luang

Ini bukan jenis kartu LTPO yang Anda dapatkan dengan ponsel andalan, artinya kecepatan revitalize ini tidak sepenuhnya fleksibel. Ini bukan berita bagus untuk efisiensi layar, tetapi tidak ada bedanya dalam hal responsivitas, yang merupakan intinya.

Pengaturan kecerahan maksimum GT 3 baik-baik saja, meskipun kurang dari front runners dalam hal pencahayaan luar ruangan yang kuat. Dalam semua keadaan lain, ternyata lebih dari cukup.

Sensing unit optik di layar yang responsif terletak di bagian bawah perangkat. Meskipun tambahan utama pada Realme GT Neo 3 mungkin adalah pengisi daya 150W, peningkatan kamera mungkin yang paling signifikan. Kamera 50 megapiksel ponsel yang besar ini didukung oleh sensing unit Sony IMX766.

Namun, jika ini bukan sistem kamera yang sama yang ditemukan di Realme 9 Pro Plus yang jauh lebih murah, serta OnePlus Nord 2T, setidaknya itu sangat mirip. Sensing unit Sony IMX766 sendiri menjadi jantung dari ketiga ponsel tersebut.

Kami tidak memiliki masalah dengan sensing unit utama yang umum, tetapi kami mengharapkan beberapa peningkatan dari kamera sudut ultra lebar 8MP itu, yang merupakan langkah mundur yang menonjol dalam hal information, rentang dinamis, dan keseimbangan warna. Perbedaan kualitas bukanlah aspek yang menyenangkan.

Sementara itu, kekurangan gabungan dari lensa telefoto khusus agak sulit dicerna di ponsel seharga ₤ 600 dibandingkan dengan ponsel seharga ₤ 400. Google bahkan tidak repot-repot memasukkan sensing unit makro 2MP yang tidak berguna pada ponsel kelas menengahnya. Kami memahami manfaat dari penandaan kotak untuk menggabungkannya ke dalam ponsel yang lebih murah, tetapi untuk tujuan pasar ini, penyertaannya tampaknya tidak terlalu menyinggung.

Realme telah menyertakan setting kamera AI opsional, yang dinonaktifkan secara default. Dalam fotografi umum, ini mencerahkan dan menstabilkan warna, yang juga membantu dalam beberapa situasi HDR yang sulit (seperti saat memotret di menara dengan langit cerah namun berawan) dan pemotretan makanan yang lebih gelap. Namun, dalam fotografi lanskap secara umum, AI dapat membuat pemandangan tampak sedikit berwarna artifisial dan kami lebih suka membiarkannya pergi.

Rekomendasi:  OnePlus Ace seminggu lagi launch: 'Fastest Charging' dari On...

Bidikan malam memiliki kualitas yang baik, berkat sensing unit utama 1/1,56 inci dan OIS yang besar. Setting malam Realme bekerja dengan baik pada adegan pencahayaan tanpa membuatnya terlihat terlalu salah.

Realme telah melengkapi perisai menengah atasnya dengan chipset MediaTek Dimensity 8100 yang semuanya baru. Dibangun menggunakan proses 5nm yang canggih, ia sangat dekat dengan ujung atas kelas prosesor kelas menengah dan bahkan menyebabkan masalah.

Hal ini dibuktikan dengan skor rata-rata Geekbench 5 sebesar 966 single-core dan 4.061 multi-core. Skor terakhir secara khusus dengan mudah mengalahkan ponsel andalan yang dilengkapi dengan Exynos 2200 dan Snapdragon 8 Gen 1 dengan 400 hingga 600 poin.

Dalam praktiknya, kami dapat menjalankan Genshin Impact pada pengaturan
tinggi dan 60 fps dengan hasil pemutaran tinggi. Untuk balap sehari-hari, Realme GT Neo 3 tidak ketinggalan apa word play here. Semuanya terbang pada 120Hz secara maksimal, tanpa pemotongan yang nyata.

Realme GT Neo 3 berjalan pada Android 12 dengan antarmuka pengguna 3.0 kustom Realme di atasnya. Ini adalah antarmuka yang sama yang kami gunakan pada Realme 9 Pro Plus, sehingga dilengkapi dengan peringatan bloatware yang sama.

Dapatkan penawaran pra-instal yang sama dari Amazon Shopping, Booking.com, TikTok, Facebook, dan LinkedIn. Akan lebih baik jika mereka ditawarkan sebagai opsi selama proses penyiapan, tetapi mereka jauh dari contoh aplikasi pemuatan depan yang paling mengerikan seperti yang pernah kita lihat.

Sisi hal-hal di Android 12 menawarkan elemen kustomisasi wallpaper terbatas, tetapi tidak cukup product seperti yang dialami dengan Pixel 6. Secara keseluruhan, bagaimanapun, tidak banyak yang bisa dikeluhkan dengan Realme UI 3.0 pada Realme GT Neo 3.

Secara konsisten memenuhi syarat sejauh ini, tetapi Realme telah membuat kesalahan perangkat keras yang jarang terjadi dengan baterai Realme GT Neo 3. Di ponsel jenis ini, Anda hanya mendapatkan sel 4500mAh.

Rekomendasi:  GALAXY NOTE 20 ULTRA MUNCUL DENGAN 7 FITUR RAHASIANYA

Agar jelas, wilayah lain mendapatkan versi dengan sel 5000mAh yang jauh lebih besar. Ada keuntungan untuk ini, yang akan kita miliki dalam urutan yang benar, cukup untuk mengatakan bahwa kita tidak yakin apakah itu layak dilakukan.

Sementara daya tahan Realme GT Neo 3 sama sekali tidak buruk, itu gagal untuk mengesankan. Pada rata-rata 16 jam sehari dengan lebih dari 3 jam waktu layar – apa yang kami sebut penggunaan sedang – kami menemukan bahwa Neo 3 akan turun menjadi sekitar 35 – 40%.

Pertukaran yang kami sebutkan berasal dari penawaran pengisian cepat 150W dalam version Barat. Wilayah existed mendapatkan biaya 80W.

Anda harus mengaktifkan pengisian cepat secara handbook di food selection pengaturan, yang memberi tahu Anda bahwa itu mungkin bukan solusi terbaik bagi mereka yang tertarik dengan masa pakai baterai atau penumpukan panas.

Setelah diaktifkan, kami dapat mengisi daya ponsel hingga 100% hanya dalam 15 menit, yang tidak diragukan lagi sangat mengesankan. Tapi kemudian design 80W mengisi Anda hanya dalam waktu 30 menit, yang hampir tidak lambat. Kami lebih suka endurance ekstra, terus terang.

Hal existed yang Anda lewatkan di sini adalah pengisian nirkabel.

techradar.com.

Kami kurang terkesan dengan dua kamera pelengkap ponsel, yang menghasilkan bidikan makro ultra lebar yang mudah dilupakan. Ini memiliki dimensi yang sangat mirip pada 163,3 x 75,6 x 8,2 mm, meskipun menyusut 12g untuk menimbang 188g yang lebih masuk akal. Perbedaan utama ada pada panel belakang, yang memiliki hasil akhir yang lebih ringan daripada pendahulunya yang mulus. Design yang paling menarik perhatian adalah versi Nitro Blue yang hadir dengan dua garis lebih cepat dan logo design Realme ‘Dare to Leap’ yang diembos di bagian belakang. Dalam fotografi umum, ini mencerahkan dan menstabilkan warna, yang juga membantu dalam beberapa situasi HDR yang sulit (seperti saat memotret di menara dengan langit cerah namun berawan) dan pemotretan makanan yang lebih gelap.