Derby Manchester, Manchester City vs Manchester United, Si Biru atau Si Merah Yang akan Menangis

Diarysport (01/03/24). Duel Sengit dua penguasa Kota Manchester akan terjadi Akhir Pekan ini. Manchester City akan menjamu rival sekotanya Manchester United pada pekan ke-27 English Premier League untuk menentukan siapa penguasa kota Manchester yang bertajuk Derby Manchester atau sering dikenal di Indonesia dengan Derby Latto-latto.

Pada Derby Manchester kali ini, Manchester City tidak akan diperkuat oleh Jack Grealish yang masih berkutat pada Cidera, Semantara Josko Gvardiol masih diragukan tapil, selebihnya Manchester City siap menurunkan pasukan tempur terbaiknya.

Dikubu tamu, Manchester United harus kehilangan banyak pemain inti, ada sekitar 8 Pemain yang dipastikan absen karena Cidera diantaranya : Harry Meguire, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Aaron Wan Bissaka, Mason Mount, Antonhy Martial, dan Rasmus Hodjlund.

Rekor pertemuan 5 pertandingan terakhir kedua Tim, Manchester City Cukup Superior dengan Kemenangan 4 kali sementara Man United hanya menang sekali saja.

– 29-10-2023 MU 0-3 Man City (PL)
– 03-06-2023 Man City 2-1 MU (FA Cup)
– 14-01-2023 MU 2-1 Man City (PL)
– 01-10-2022 Man City 6-3 Man United (PL)
– 06-03-2022 Man City 4-1 MU (PL)

Statistik Perlaga ke dua Tim :

– Manchester City memenangi 6 dari 8 laga terakhirnya vs MU di semua kompetisi dengan rincian Menang 6x, Seri 0, Kalah 2x
– Mancehster City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 6 dari 8 laga terakhir saat bertemu MU di semua kompetisi.
– Manchester City tak terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya di Premier League.
– Manchester City cuma kebobolan total 1 gol dalam 4 laga terakhir di Liga Inggris.
– Manchester City belum terkalahkan dalam laga-laga kandangnya di Liga Inggris musim ini.
– MU memenangi 4 dari 5 laga terakhirnya di Premier League dengan rincian Menang 4x, Seri:0, Kalah 1x.
– MU selalu menang dengan mencetak minimal 2 gol dalam 3 laga tandang terakhir di Liga Inggris.

Rekomendasi:  Resmi!! Richard Hughes Jadi Direktur Sepakbola Liverpool, Langsung Ngejer Xabi Alonso?

Melihat statistik diatas, banyak prediksi menyebutan Manchester City tida akan kesulitan menaklukan MU, apalagi MU dengan kondisi Tim yang tidak penuh. Namun Sepakbola adalah tentang diatas Lapangan, apapun bisa terjadi, kita tunggu saja apakah sang Tuan Rumah kembali mampu membirukan kota Manchester, atau MU sebagai tamu mampu memberikan kejutan dan Memerahkan kota Manchester.