Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae Yong Untuk Hadapi Vietnam

Diarysport (08/03/24). Jelang Pertandingan Timnas Indonesia dalam lanjutan Qualifikasi Piala Dunia 2026 Group F, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sudah menyiapkan kerangka pemain. Sebanyak 28 Pemain telah dipanggil untuk memperkuat Timnas untuk menghadapi Vietnam pada 21 Maret mendatang.

Dari 28 nama tersebut mayoritas adalah pemain yang berlaga di Piala Asia 2023 kemarin. Beberapa pengamat Sepakbola menyoroti tidak adanya pemain senior seperti Stefano Lilipaly, padahal Lilipaly tampil impresif bersama Borneo FC di Liga BRI musim ini. Pria berusia 34 tahun tersebut tampil dalam 28 laga. Dalam 2.480 menit, pria berdarah belanda tersebut mencetak 11 gol dan 16 assist.

Sementara untuk nama baru yang dipanggil memperkuat Timnas hanya pemain yang baru dinaturalisasi dan disumpah jadi WNI seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Nathan Tjoe dan Jay Idzes yang sudah dinaturalisasi duluan.

Berikut 28 nama yang dipanggil Shin Tae Yong untuk menghadapi Vietnam :

  • Penjaga Gawang: Nadeo Argawinata, Muhamad Riyandi, Adi Satryo.
  • Belakang: Nathan Tjoe-A-On, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Rizky Ridho, Edo Febriansah, Asnawi Mangkualam, Wahyu Prasetyo, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Justin Hubner, Pratama Arhan.
  • Gelandang: Thom Haye, Jay Idzes, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Ivar Jenner
  • Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka.
Rekomendasi:  Performa Sakti Caominhim Kelleher, Salah Satu Faktor Utama Yang Bawa Liverpool Juara Carabao Cup