Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gol Tunggal Egy Maulana Vikri Bawa Indonesia Menang atas Vietnam

Diarysport (21/03/24). Indonesia akhirnya merasakan kemenangan perdana dalam lanjutan kualifikasi piala dunia 2026 berkat gol tunggal Egy Maulana Vikri hasil lemparan Pratama Arkhan dari luar kotak penalti dimenit ke-51 di Stadion Gelora Bung Karno.

Jalannya babak pertama

Timnas Vietnam langsung memberikan tekanan bertubi-tubi pada pertahanan Timnas Indonesia sejak menit pertama. Vietnam mendapatkan peluang pertama pada menit 12, namun usahanya masih gagal dan tidak tepat sasaran. Hingga 27 Menit pertandingan usaha para pemain Vietnam yang menekan Indonesia selalu saja gagal membuahkan Gol.

Pada menit 28, Indonesia mulai mampu mengorganisir permainan dan melakukan balasan serangan, hingga pada menit 29′ Rafael Struick mampu menggiring bola hingga luar area pertahanan Vietnam namun sayang, sontekannya terlalu lemah dan masih bisa diredam kiper vietnam Nguyen Filip.

Menjelang akhir babak pertama, Giliran Vietnam yang memperoleh peluang akibat blunder karena salah mengantisipasi tendangan bebas Dong Hu Dung, beruntung pemain bertahan garuda mampu melindungi dan menggalkan usaha para pemain vietnam didepan gawang, Skor kacamata 0-0 mengakhiri babak pertama.

Jalananya Babak Kedua

Tak ingin timnya gagal meraih kemenangan, Pelatih Indonesia Shin Tae Yong memasukan 3 nama sekaligus, Partama Arkhan, Sandy Wals dan Egy Maulana Fikri. Pergantian ini terbukti ampuh, pada menit ke 51, Pratama Arkhan melakukan lemparan jarak jauh dari luar lapangan berhasil menghasilkan kemelut didepan gawang Vietnam, Egy yang berdiri bebas sukses menceploskan sikulit bundar, Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Vietnam yang tak ingin malu, melakaukan 7 pergantian pemain, meski sempat memeberikan beberapa ancaman, namun semua berhasik digagalkan oleh para pemain Indonesia. Hingga Pluit wasit tanda berakhirnya babak kedua berbunyi tak ada Gol lagi tercipta.

Rekomendasi:  Modal Bocil bocil Academy, Liverpool Juara Carabao Cup 2024

Hasil ini membuat Indonesia meraih kemenangan perdana di Group F zona Asia dan naik di posisi kedua klasemen menggeser Filiphina dan Vietnam dengan 4 poin.