10 aplikasi edit foto terbaik untuk Android tahun 2022

Dengan peningkatan smartphone di departemen kamera dengan hampir setiap rilis baru, fotografi smartphone telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Maka dibutuhkan editor foto Android yang berkualitas.

Meskipun aplikasi galeri default di sebagian besar ponsel menawarkan fitur pengeditan foto dasar, jika Anda ingin melampaui dasar-dasarnya, Anda mungkin memerlukan aplikasi khusus untuk mengedit foto Anda.

Dengan banyak pilihan yang tersedia, berikut adalah panduan praktis untuk membantu Anda memilih dari aplikasi pengeditan foto terbaik yang dapat Anda temukan di Google Play Store.

Catatan: Daftar ini tidak diurutkan berdasarkan preferensi; adalah kumpulan aplikasi edit foto terbaik untuk android. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

10 aplikasi edit foto terbaik untuk Android tahun 2022

1. Snapseed

10 aplikasi edit foto terbaik untuk Android tahun 2022

Snapseed adalah editor foto Android yang kuat yang dikembangkan oleh Google yang memiliki banyak fitur. Ini tersedia secara gratis dan juga tanpa iklan. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan, cukup ketuk layar dan buka file apa pun yang Anda inginkan.

Snapseed hadir dengan berbagai jenis filter untuk mengubah tampilan foto Anda, termasuk 29 jenis alat yang berbeda. Setelah selesai mengedit, Anda dapat dengan mudah mengekspor file untuk disimpan atau dibagikan dengan teman-teman Anda. Secara keseluruhan, Snapseed adalah aplikasi edit foto terbaik untuk Android pada tahun 2022.

Fitur khusus Snapseed

File RAW DNG dapat diedit dan diekspor sebagai JPG
Mode tema gelap asli di aplikasi
Kuas Filter Selektif untuk mengedit hanya sebagian gambar
Opsi untuk menyimpan preset khusus untuk diterapkan ke gambar di lain waktu.

Download

2. Photo Lab Picture Editor & Art

10 aplikasi edit foto terbaik untuk Android tahun 2022

Editor Gambar Lab Foto & amp; Seni memberikan sentuhan unik pada foto Anda. Ini memiliki koleksi lebih dari 900 efek berbeda seperti montase foto realistis, filter foto bergaya, bingkai indah, efek seni kreatif, kolase untuk banyak foto, dan banyak lagi.

Dengan antarmuka yang sederhana dan intuitif, aplikasi editor foto ini sangat mudah digunakan. Editor foto Android ini dilengkapi dengan semua alat dasar yang mungkin dibutuhkan pengguna: memotong, memutar, menyalakan, mempertajam, dan bahkan memperbaiki.

Selain itu, Anda dapat menyimpan kreasi Anda di galeri, membagikannya dengan mudah melalui Twitter, Facebook, Instagram, atau mengirimkannya sebagai pesan. Ada versi gratis yang menampilkan iklan. Tetapi kelemahan utamanya adalah ia memberi tanda air pada foto Anda saat Anda menggunakan versi gratisnya.

Fungsi khusus Photo Lab Picture Editor & amp; Seni

Lebih dari 50 gaya prasetel untuk dipilih untuk pengeditan sekali sentuh
Algoritme deteksi wajah tingkat lanjut untuk montase wajah

Download

Rekomendasi:  10 Aplikasi Menggambar Android Gratis Terbaik Tahun 2022

3. Pixlr – Free Photo Editor

10 aplikasi edit foto terbaik untuk Android tahun 2022

Pixlr adalah aplikasi pengeditan foto gratis terbaik lainnya yang dapat Anda gunakan pada tahun 2022. Ini memiliki semua alat yang mungkin dibutuhkan pengguna. Ini memiliki lebih dari 2 juta kombinasi efek, overlay, dan filter gratis. Anda dapat membuat kolase foto dengan berbagai pilihan tata letak, latar belakang, dan jarak.

Plus, Anda dapat menyesuaikan mode foto dengan coretan, gambar pensil, dan sketsa tinta. Anda dapat berbagi gambar secara langsung di berbagai situs jejaring sosial. Ini gratis untuk diunduh dengan pembelian dalam aplikasi dan berisi iklan.

Fungsi khusus Pixlr

Pilihan untuk menandai efek atau overlay yang paling sering digunakan sebagai Favorit.
Alat peningkatan sentuhan yang luar biasa
Fungsi koreksi otomatis untuk secara otomatis menyeimbangkan warna dalam gambar
Fungsionalitas kolase dengan hingga 25 foto dan beberapa opsi tata letak, latar belakang, dan jarak

Download

4. Photoshop Express Photo Editor

10 aplikasi edit foto terbaik untuk Android tahun 2022

Dengan antarmuka yang sederhana dan minimalis, Adobe Photoshop Express adalah editor foto yang bagus untuk Android untuk pengeditan yang cepat, mudah, dan andal di perangkat. Itu dikemas dengan fitur-fitur penting seperti memotong, meluruskan, memutar dan membalik foto.

Photoshop Express memiliki filter sekali sentuh, berbagai efek, warna, koreksi otomatis, bingkai, dan bahkan beberapa alat canggih seperti Mesin Rendering Gambar untuk menangani file besar seperti foto panorama. Fungsi pengurangan kebisingannya dapat meminimalkan butiran dan noda yang tidak diinginkan pada foto malam hari.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan bebas iklan. Ini juga menyediakan layanan berbagi foto di Facebook, Twitter dan situs jejaring sosial lainnya.

Fitur khusus Photoshop Express

Lebih dari 80 filter untuk mengedit foto secara instan.
Foto dapat diimpor dan diedit dalam format RAW
Fungsi koreksi perspektif untuk mengoreksi foto dengan perspektif yang terdistorsi
Bagikan foto yang Anda edit secara instan di Facebook, Twitter, Instagram, dan situs jejaring sosial lainnya

Download

5. YouCam Perfect – Photo Editor

10 aplikasi edit foto terbaik untuk Android tahun 2022

YouCam Perfect adalah alat pengeditan foto Android yang berguna pada tahun 2022 di mana Anda dapat mempercantik foto potret Anda dalam hitungan detik. Coba edit dengan efek dan filter sekali sentuh, potong dan putar foto, mosaik berpiksel untuk mengaburkan latar belakang, vignetting, dan efek HDR. Aplikasi ini mencakup Face Reshaper, Eye Bag Remover dan bahkan Body Slimmer untuk mengecilkan pinggang Anda dan membuat Anda terlihat lebih ramping secara instan.

Secara keseluruhan, ini bisa menjadi pertimbangan yang bagus jika Anda mencari aplikasi pengeditan foto terbaik untuk selfie. YourCam Perfect juga memiliki fungsi video selfie. Ini gratis untuk diunduh dengan beberapa pembelian dalam aplikasi untuk fitur tambahan dan berisi iklan.

Rekomendasi:  6 aplikasi kamera transparan, Anda harus mencoba !!!

Fitur khusus YouCam Perfect

Efek kecantikan kulit real-time pada selfie dan video
Alat untuk menghapus kliping dan objek
Deteksi multi-wajah untuk memperbaiki selfie grup secara instan
Fungsi “Senyum” untuk menambahkan senyum ke gambar apa pun

Download

6. Photo Editor Pro

10 aplikasi edit foto terbaik untuk Android tahun 2022

Last but not least, Photo Editor Pro adalah aplikasi pengeditan gambar lain yang dapat digunakan pengguna untuk mempercantik gambar mereka.

Selain alat pengeditan dasar, aplikasi Android menawarkan berbagai alat yang sedang tren seperti menambahkan berbagai jenis efek kesalahan, filter sketsa keren, stiker, tato, dan banyak lagi.

Semua alat pengeditan dasar seperti mengubah kecerahan, kontras, bayangan, sorotan, dll. hadir. HSL (hue, saturation and luminance) dikunci untuk versi pro, tidak seperti yang kita lihat di aplikasi pengeditan foto teratas lainnya untuk Android.

Pengguna Android juga dapat berharap untuk membuat kolase di aplikasi. Namun, sorotan Editor Foto adalah antarmuka pengguna yang cepat dan mudah digunakan. Satu-satunya masalah dengan aplikasi ini adalah iklan layar penuh muncul lebih sering daripada yang Anda harapkan.

Fitur khusus Editor Foto Pro

Efek kesalahan dan banyak filter lainnya.
Editor tubuh untuk tubuh langsing, kaki panjang, banyak gaya rambut

Download

7. PhotoDirector – Animate Photo

10 aplikasi edit foto terbaik untuk Android tahun 2022

PhotoDirector adalah sejenis aplikasi pengeditan gambar multiguna. Ini memiliki antarmuka yang elegan dan mudah digunakan di mana Anda dapat dengan cepat menyesuaikan warna dan nada gambar Anda dengan alat yang sederhana namun kuat.

Aplikasi Android juga memiliki alat animasi dan salah satu fitur favorit saya, Penggantian Langit, untuk mengubah langit dalam gambar.

Aplikasi ini memiliki fitur kamera dalam aplikasi di mana Anda dapat menerapkan efek foto langsung saat mengambil foto. Anda dapat mengedit gambar dan membagikannya dengan cepat di Facebook, Flickr, dan lainnya. Secara keseluruhan, PhotoDirector tidak dapat diabaikan dalam hal aplikasi pengeditan foto gratis terbaik tahun 2022.

Aplikasi pengeditan foto untuk Android gratis untuk diunduh dengan beberapa pembelian dalam aplikasi dan berisi iklan.

Fitur khusus dari PhotoDirector

Alat pengenalan konten untuk menghapus bom foto dan objek yang tidak diinginkan.
Efek gambar prasetel artistik seperti Lomo, Vignetting, HDR, dan lainnya
Alat Dehaze untuk menghilangkan kabut, kabut dan kabut dari gambar
Efek gambar untuk menerapkan efek ke wilayah tertentu dalam gambar

Download

8. Fotor Photo Editor – Design Maker & Photo Collage

10 aplikasi edit foto terbaik untuk Android tahun 2022

Fotor adalah salah satu aplikasi pengeditan foto terbaik dan sangat direkomendasikan untuk Android dengan banyak fitur dan alat keren untuk menyempurnakan gambar. Aplikasi ini menawarkan berbagai efek foto dan filter untuk mengedit gambar. Anda dapat menggunakan lebih dari 10 fungsi “Edit” yang dapat disesuaikan untuk menyesuaikan kecerahan, pencahayaan, kontras, dan aspek gambar lainnya.

Rekomendasi:  Konten Tantangan Berbahaya Dan Konten Makan Yang Tidak Sehat di Larang TikTok

Editor foto juga memungkinkan Anda membuat kolase dengan banyak templat kolase. Aplikasi ini gratis untuk diunduh tetapi mengandung iklan.

Fitur khusus Fotor

Editor foto kaya fitur dan platform lisensi foto
Fungsi “Tingkatkan” dengan fungsi “geser di layar” untuk penyesuaian instan
Banyak templat kolase seperti Klasik dan Majalah

Download

9. Picsart Photo & Video Editor

10 aplikasi edit foto terbaik untuk Android tahun 2022

Dengan lebih dari 500 juta unduhan, PicsArt adalah salah satu aplikasi pengeditan foto paling populer di tahun 2022. Alasan mengapa PicsArt sangat menonjol adalah karena banyaknya pilihan yang Anda miliki untuk menyesuaikan foto Anda. Muncul dengan fungsi kamera built-in dan jaringan sosial untuk berbagi foto.

Fitur lainnya termasuk membuat kolase, gambar, bingkai, stiker, dan banyak lagi. Meskipun aplikasi ini tersedia secara gratis dengan beberapa pembelian dalam aplikasi, Anda harus menjaga iklannya.

Fitur khusus dari PicsArt Photo Studio

Mode kuas untuk menerapkan efek secara selektif ke bagian tertentu dari suatu gambar
Efek didorong oleh kecerdasan buatan yang berkembang pesat
Aplikasi kamera terintegrasi dengan efek langsung
Eksposur ganda melalui level dan transparansi yang dapat disesuaikan.

Download

10. Prisma Art Effect Photo Editor

Entri terbaru dalam daftar aplikasi pengeditan foto terbaik kami untuk Android adalah Prisma. Dengan lebih dari 120 juta unduhan, aplikasi pengeditan foto untuk Android ini adalah salah satu aplikasi terbaik untuk dipilih jika Anda ingin mengubah foto Anda menjadi lukisan.

Aplikasi ini mencakup lebih dari 300 gaya artistik untuk dipilih dan lepaskan kreativitas Anda pada foto Anda. Plus, aplikasi editor foto Prima juga menawarkan filter seni baru setiap hari, sehingga Anda memiliki sesuatu yang baru untuk dinantikan setiap hari.

Fitur khusus dari aplikasi Editor Foto Prisma

Mode peningkatan foto tingkat lanjut
Gaya seni baru setiap hari.
Komunitas premium untuk membagikan kreasi Anda dan menunjukkan bakat Anda

Download

Pilih editor foto terbaik untuk Android

Dengan aplikasi yang tercantum di atas, Anda dapat mengubah foto Anda menjadi mahakarya artistik. Anda dapat memilih aplikasi edit foto sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, untuk membuat kolase, sebaiknya gunakan PicsArt atau Pixlr. Demikian juga, jika Anda ingin menambahkan efek menyenangkan pada selfie Anda, cobalah YouCam Perfect atau Prisma. Juga, lihat panduan terperinci kami tentang aplikasi kamera Android terbaik yang dapat Anda gunakan pada tahun 2022.

Apakah menurut Anda daftar aplikasi pengeditan foto Android terbaik untuk tahun 2022 ini bermanfaat? Bagikan pemikiran dan saran Anda di bagian komentar di bawah.