duniafintech.com

10 Aplikasi trading saham terbaik di tahun 2022

Tren kepemilikan saham dalam beberapa tahun terakhir mulai berubah karena berbagai kemudahan dalam proses transaksi bisnis. Kecanggihan teknologi informasi juga mempengaruhi cara investor membeli saham. Tak heran banyak masyarakat awam saat ini yang mulai melek jual beli saham secara online. Namun tentunya harus ada instruksi yang baik mengenai jual beli saham itu seperti apa dan sistemnya seperti apa.

Saham merupakan bukti kepemilikan suatu perusahaan, sehingga pengertian proses jual beli saham adalah proses jual beli saham di bursa efek terhadap perusahaan yang telah terdaftar dan terbuka untuk umum. . Perkembangan bursa efek ini telah berubah dari saham display menjadi saham elektronik untuk mempermudah transaksi dalam bentuk digital.

Jika saat ini Anda sedang berjuang di bidang jual beli saham perusahaan, misalnya ingin tahu cara membeli saham Telkomsel, maka Anda perlu menemukan aplikasi jual beli saham online yang sedang trend dan terdaftar di ‘OJK . Setelah mengetahui apa saja aplikasi jual beli saham online terpercaya, Anda pasti penasaran dengan jual beli saham perusahaan di Indonesia. Di bawah ini adalah beberapa aplikasi perdagangan saham online yang terbuka untuk umum dan telah disusun khusus untuk Anda oleh Qoala.

1. Indopremier IPOT

Indopremier adalah perusahaan yang didedikasikan untuk membeli dan menjual saham secara online. Hal inilah yang membuat Indopremier meluncurkan Indopremier IPOT sebagai layanan jual beli saham yang andal dan mudah diakses oleh siapa saja. IPOT dari Indopremier ini telah dilengkapi dengan digitalisasi pembukaan rekening efek ekuitas dan reksa dana, sehingga tidak perlu menandatangani kertas untuk bertransaksi. Indopremier IPOT dapat dikatakan sebagai salah satu pionir perusahaan perdagangan saham online terpercaya yang juga memberikan fasilitas pelatihan dan seminar untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada kliennya untuk berpartisipasi aktif dalam dunia jual beli saham menggunakan IPOT Indopremier.

Syarat dan cara membeli Indopremier IPOT

Beberapa ketentuan yang diberlakukan Indopremier dalam transaksi saham online adalah:

  • Tidak ada setoran minimum saat membuka akun.
  • Deposit baru diisi saat akan dilakukan transaksi.
  • Komisi penjualan saham berkisar antara 0,29% per transaksi hingga biaya pembelian saham 0,19% per transaksi.

Syarat pendaftaran IPOT Indopremier

Syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar IPOT Indopremier antara lain:

  • kartu identitas
  • NPWP
  • akun bank

Keunggulan Indopremier IPOT

Beberapa keunggulan IPOT Indopremier antara lain:

  • Daftarkan akun melalui aplikasi tanpa kehadiran dan presentasi.
  • Setoran harus dibayar pada saat transaksi dilakukan dan berdasarkan nilai nominal transaksi yang dilakukan.
  • Layanan pelanggan sepanjang waktu melalui akun Telegram memungkinkan siapa saja untuk dengan mudah menanggapi keluhan.
  • Fitur trading yang mudah digunakan untuk pemula.
  • Saham terintegrasi dengan reksa dana dan sangat mudah untuk diperdagangkan dan ditautkan.
  • Fungsi Robo Trading secara otomatis mengeksekusi semua instruksi beli dan jual saham online secara real time.

Kekurangan Indopremier IPOT

Kekurangan dari aplikasi ini adalah komisi perdagangan saham di IPOT Indopremier sedikit lebih tinggi dari pada saham lainnya.

2. MOST Mandiri

Aplikasi perdagangan saham online yang terdaftar di OJK adalah Most Mandiri atau sering disebut dengan Mandiri (Mansek) Sekuritas. Aplikasi ini merupakan salah satu pialang saham terbesar dan terpercaya di Indonesia besutan Bank Mandiri.

Untuk melakukan proses jual beli saham menggunakan Most Mandiri, Anda dapat menggunakan aplikasi jual beli saham online Most Mandiri. Tentu saja, aplikasi ini membuat Anda nyaman karena dijalankan oleh pemerintah melalui BUMN. Sebuah aplikasi trading membutuhkan modal yang cukup kuat dan Mandiri dapat dipercaya dalam hal ini.

Cara beli saham di MOST Mandiri

Membuka akun PALING benar-benar online, jadi Anda tidak perlu menandatangani dokumen, mencetak dan mengirim surat, atau menunggu seminggu untuk aktivasi. Anda dapat mengakses aplikasi jual beli saham online ini menggunakan smartphone melalui tiga langkah yaitu mengisi data diri, mengunggah dokumen yang dibutuhkan dan berfoto selfie dengan dokumen tersebut. Setelah itu, Anda akan dihadapkan pada opsi tanda tangan digital dan kemudian pembukaan akun akan selesai.

Rekomendasi:  Syarat dan Ketentuan Gadai Saham di Pegadaian

Persyaratan pendaftaran PALING Independen

Syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar di MOST Mandiri antara lain:

  • Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • memiliki kartu identitas
  • Memiliki NPWP
  • Memiliki rekening bank

Keuntungan dari MOST Mandiri

Beberapa keuntungan dari PALING ini adalah:

  • Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan menyiapkan KTP dan NPWP.
  • Produk investasi pasar modal yang komprehensif, khususnya saham konvensional, reksa dana, obligasi dan SBN, serta penerbitan IPO. Jika Anda mencari untuk membeli dan menjual saham dalam Islam maka ada produk Saham Syariah untuk dipilih.
  • Reksa dana pilihan yang cukup lengkap diluncurkan tidak hanya oleh Bank Mandiri tetapi juga oleh manajer investasi lainnya.
  • Fasilitas trading online yang lengkap dan mudah diakses melalui Mandiri Sekuritas.
  • Akses ke hasil penelitian terkini untuk membantu klien menganalisis perkembangan pasar terbaru.

Kekurangan MOST Mandiri

Beberapa kelemahan dari MOST adalah:

  • Setoran awal untuk abrir a cuenta es de al menos 2 juta rupiah untuk estudiantes, 5 juta rupiah untuk el publik dan 100 juta rupiah untuk layanan lengkap.
  • Tarif minimal beli atau jual dengan partir de 5 juta IDR
  • Tarif untuk penjualan acciones adalah 0,28% per transaksi dan tarif untuk pembelian acciones adalah 0,18% per transaksi.

3. Stockbit

Sangat mudah untuk membeli dan menjual acciones de la empresa menggunakan aplikasi en línea. Uno de ellos es Stockbit, yang awalnya membentuk partir de la comunidad del foro de negociación de inversiones en acciones atau Perdagangan Sosial. Hal ini dapat meningkat seiring dengan berjalannya waktu dan transaksi.

Forum komunitas untuk jual beli saham seperti Stockbit sangat diperlukan dan anda harus benar-benar memasukkannya karena informasi mengenai perdagangan saham terbaru dapat diperoleh dengan sah. Saham adalah alat investasi yang sensitif dengan laporan media, analisis yang tidak valid, dan rumor dari sumber yang tidak diketahui.

Semua ini akan bocor ke stockbit dan Anda akan mendapatkan informasi dan cara membeli dan menjual saham yang tepat. Data yang disajikan dalam stockbit adalah data yang valid dan mudah diakses. Jika Anda tidak percaya dengan data yang diberikan, Anda dapat memeriksa dengan sumber langsung atau dengan pihak terkait. Orang-orang di Stockbit memiliki ide-ide segar dan selalu baru, sehingga visualisasi aplikasi perdagangan saham yang disajikan juga sangat menarik dan mudah digunakan untuk pemula.

Sebelum melanjutkan dengan Stockbit dalam proses jual beli saham, ada beberapa fitur penting yang dapat diandalkan Stockbit, antara lain:

  • Forum chat berisi member yang paham dan juga bergelut di dunia saham dan reksa dana.
  • Data saham yang komprehensif mudah diakses sehingga Anda dapat menganalisis kinerja saham perusahaan secara mandiri.
  • Struktur transaksi saham yang pasti menarik bagi semua member mulai dari level pemula hingga profesional melalui kerjasama dengan Sinarmas Sekuritas.

Ketika Anda menggunakan layanan perdagangan saham di Stockbit, Anda akan terhubung dengan Sinarmas Sekuritas sebagai lembaga yang terdaftar dan terpercaya, mengingat Stockbit hanya sebagai forum diskusi untuk para member. Jadi, untuk membuka akun di Stockbit, Anda bisa melakukannya secara online dan mengirimkan salinan dokumennya ke Sinarmas. Prosesnya memakan waktu lebih dari seminggu, jadi Anda harus menunggu untuk dapat mengakses semua fitur perdagangan saham melalui Stockbit.

4. Sinarmas

Langkah Sinarmas ke dunia tekfin tampaknya menjadi lampu hijau. Selain menyediakan layanan terkait pinjaman online, Sinarmas juga meluncurkan produk aplikasi perdagangan saham online.

Cara membeli saham di Sinarmas

Anda dapat mendaftarkan saham secara online melalui Sinarmas Sekuritas dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Cara membeli saham pada awalnya adalah dengan memilih opsi layanan yang dapat dipilih nasabah yaitu Bank Sinarmas, Bank Niaga, dan BCA.
  • Biaya perdagangan online untuk jual beli online dari Sinarmas adalah 0,15% beli dan 0,25% jual.
  • Setoran awal minimum untuk membuka rekening adalah Rp 500.000.

Persyaratan pendaftaran sinarmas

Syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar di Sinarmas antara lain:

  • Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • memiliki kartu identitas
  • Memiliki NPWP
  • Memiliki akun bank
Rekomendasi:  Belajar Cryptocurrency : Perbedaan antara Play-to-Earn vs. Move-to-Earn

Keunggulan aplikasi bursa online sinarmas

Bagi Anda yang masih pemula, tampilan dan nuansa dari aplikasi jual beli saham online besutan Sinarmas ini cukup lengkap fungsinya. Aplikasi ini juga termasuk mudah digunakan yang mudah digunakan.

Kekurangan aplikasi jual beli saham online Sinarmas

Perlu Anda ketahui bahwa jika dalam waktu 6 bulan atau 180 hari saldo akun Anda kurang dari Rp 500.000, Sinarmas akan menonaktifkan akun Anda. Hal inilah yang memaksa Anda untuk aktif melakukan transaksi di Sinarmas.

5. BNI Sekuritas

Dari namanya, Anda akan langsung menebak bahwa aplikasi jual beli saham online ini sangat kredibel karena dijalankan oleh salah satu bank besar Indonesia. BNI Sekuritas telah meluncurkan layanan perdagangan saham online dengan nama BIONS yang terlihat sangat baru dan mudah digunakan bahkan untuk pemula.

Keistimewaan aplikasi BNI Sekuritas BIONS adalah Anda bisa mendapatkan akun uji coba untuk menguji semua fitur aplikasi tanpa melakukan deposit terlebih dahulu. Dengan setup eksperimental ini, pengguna akan menerima simulasi jual beli saham secara online dan akan mempelajari cara kerja aplikasi ini.

Beberapa fitur canggih yang ada di dalam aplikasi ini adalah Watchlist, Trading Sector, Research, Fundamentals, Auto Orders, Saham Perusahaan, dan berbagai berita terkait informasi pasar saham terkini.

Cara membeli saham BNI Sekuritas

Untuk membuka rekening BIONS, Anda harus datang langsung ke BNI Sekuritas dengan persyaratan lengkap. Setelah itu, Anda bisa langsung melakukan pembelian dengan minimal deposit Rp 1 juta.

Persyaratan pendaftaran BNI Sekuritas

Syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh BNI Sekuritas melalui aplikasi BIONS adalah:

  • Setoran minimal Rp 1 juta
  • Ada akun syariah bagi yang ingin jual beli saham Islam dengan komisi beli 0,5% dan komisi penjualan 0,25%.
  • Akun reguler dengan komisi pembelian 0,17% dan komisi penjualan 0,27%.
  • Akun hybrid reguler dengan komisi pembelian 0,27% dan komisi penjualan 0,37%.

Keunggulan aplikasi BNI Sekuritas untuk perdagangan saham online

Keunggulan BIONS meliputi:

  • Rekening saham dapat digunakan untuk membeli dan menjual reksa dana.
  • Uang di rekening bisa langsung ditransfer untuk membeli reksa dana dan sewaktu-waktu bisa ditarik kembali untuk jual beli saham.
  • Kesediaan untuk menjual untuk membeli dan menjual saham dengan simpanan yang lebih tinggi.

Kekurangan Aplikasi Trading Saham Online BNI Sekuritas

Kerugian dari BIONS meliputi:

  • Minimum saldo deposit cukup tinggi yaitu Rp 1 juta.
  • Pembukaan rekening harus sampai ke Bank BNI.

6. CIMB

CIMB memiliki aplikasi perdagangan saham online yang dapat Anda gunakan untuk berdagang dengan fitur-fitur luar biasa. Banyak sekali penelitian yang dijelaskan dalam aplikasi ini dan tentunya sangat bermanfaat untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan berinvestasi pada suatu perusahaan dan potensi perkembangan sahamnya di tahun-tahun mendatang. Anda dapat membuka rekening CIMB untuk menikmati fitur-fitur dari aplikasi perdagangan saham online ini.

Keuntungan dari aplikasi perdagangan saham online CIMB

Keuntungan dari aplikasi jual beli saham CIMB:

  • Aplikasi dapat diakses melalui smartphone dan website.
  • Fungsi pesanan cerdas untuk pesanan pembelian dan pesanan penjualan

Kelemahan dari aplikasi perdagangan saham online CIMB

Kelemahan dari aplikasi perdagangan saham CIMB:

  • Pendaftaran harus melengkapi formulir pendaftaran dan menandatangani berkas kemudian mengirimkannya ke CIMB.
  • Minimal setoran cukup tinggi yaitu Rp 1 juta.
  • Buka rekening hanya melalui rekening BCA.
  • Belum ada fungsi berbagi syariah.

7. Mirae Host

Mirae merupakan salah satu saham terpopuler, dilihat dari frekuensi perdagangannya di bursa efek Indonesia. Aplikasi perdagangan saham Mirae ini disebut Host, yang dapat diakses melalui komputer dan Neo Host untuk akses ke aplikasi smartphone.

Cara membeli saham di Mirae Host

Setelah mendaftar, Anda dapat menjual dan membeli saham secara langsung melalui aplikasi. Cara membeli bisa dilakukan kapan saja, dimana saja.

Persyaratan pendaftaran tuan rumah Mirae

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku untuk aplikasi ini, seperti komisi penjualan saham 0,25% dan komisi pembelian saham 0,15%, tidak ada minimum komisi yang harus dibayar, dan deposit yang besar minimal 10 juta rupiah.

Rekomendasi:  5+ Kesalahan dalam Investasi Cryptocurrency yang Dilakukan Pemula

Keuntungan dari aplikasi perdagangan saham online Mirae Host

Manfaat Mirae Host meliputi:

  • Ada empat bank yang bermitra dengan Mirae Host untuk mendukung kelancaran transaksi nasabahnya.
  • Layanan pemasaran dan tim analis yang optimal.
  • Biaya jual dan beli termasuk yang terendah di antara aplikasi jual dan beli saham lainnya.

Kekurangan dari aplikasi perdagangan saham online Mirae Host

Kelemahan Mirae Host adalah saldo minimum yang cukup tinggi yaitu Rp 10 juta.

8. Phillips POEMS

Meskipun tidak terlalu populer, Phillips POEMS memiliki aplikasi perdagangan saham yang cukup kaya fitur. Phillips POEMS adalah produk sekuritas yang diterbitkan oleh Phillips Securities atau Phillips Sekuritas yang memungkinkan investor untuk bermain di saham tanpa perlu menginstal aplikasi di laptop.

Keuntungan dari Phillips POEMS

Beberapa manfaat dari Phillips POEMS adalah:

  • Setoran minimal Rp 500 ribu.
  • Banyak pilihan rekening bank seperti BCA, Mandiri, Permata, Sinarmas dan BCA Syariah.
  • Ada pilihan saham syariah.
  • Komisi lebih rendah dari aplikasi jual beli saham lainnya.
  • Hubungi customer service melalui nomor Wa agar menghubungi lebih cepat dan mudah.

Phillips POEMS membebankan biaya penjualan saham 0,30% dan komisi pembelian saham 0,20%. Beberapa fitur hebat yang dapat Anda akses di aplikasi ini meliputi:

  • Filter Saham – Tampilan 3 kategori yang dibagi menjadi kandil teknis, fundamental, dan Jepang yang akan membantu klien membeli saham berdasarkan kriteria ini.
  • Kerjasama dengan Sekolah Pasar Modal
  • Pelatihan dilakukan oleh Phillips POEMS untuk mendidik dan memotivasi para pemain saham.

Pada aplikasi Phillips POEMS, Anda akan diberikan fitur Smartplan yang memungkinkan pelanggan untuk membeli saham secara berkala berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Dengan fitur ini, Anda akan menerima umpan balik pembelian saham jika harga turun di bawah persentase yang telah ditentukan dan berdasarkan kerangka waktu tertentu, meskipun harga tidak sesuai dengan target awal.

Kekurangan dari Phillips POEMS

Kerugian dari aplikasi ini adalah biaya pembelian, yang sedikit lebih tinggi daripada judul lainnya.

9. RHB Indonesia

Salah satu aplikasi jual beli saham yang cukup populer di kalangan pedagang pasar saham adalah RHB Indonesia yang melayani investor ritel. Komisi penjualan saham yang dikenakan oleh RHB Indonesia sebesar 0,25% dan biaya pembelian saham sebesar 0,15%.

Minimal deposit yang harus disiapkan hanya Rp 100 ribu. RHB Indonesia juga menggandeng 3 rekening bank untuk melakukan investasi jual beli saham ini, yaitu BCA, Permata dan Panin.

Sebagai bentuk keseriusan RHB Indonesia dalam layanan transaksi jual beli saham online Indonesia, terdapat 3 layanan unggulan yaitu:

  • Sinyal ARO, berupa informasi mengenai saham-saham yang sedang trending di pasar saham.
  • Pustaka ARO, yang berisi indikator dan parameter tentang tindakan dengan pemberitahuan tambahan.
  • Notifikasi real-time, dengan informasi terkini dan terbaik saham Indonesia di seluruh dunia.

Dengan ketiga layanan tersebut, broker yang ingin membeli atau menjual saham dapat melacak pergerakan saham meskipun tidak selalu membuka aplikasi RHB.

10. MNC

MNC Group yang didirikan pada tahun 1989 meluncurkan layanan aplikasi perdagangan saham online di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Selain melayani jual beli saham konvensional, Anda juga dapat memanfaatkan layanan investasi saham syariah yang diluncurkan oleh MNC trade syariah. Dengan mengenakan biaya pembelian 0,18% dan biaya penjualan 0,28%, Anda dapat memulai bisnis perdagangan saham dengan investasi hanya Rs 100.000.

Meski pembukaan rekening seluruhnya dilakukan secara online, namun prioritas diberikan kepada nasabah yang telah memiliki rekening BCA.

Mengetahui layanan aplikasi perdagangan saham online saat ini, Anda dapat memantau pasar saham hanya dari soket ponsel Anda dan bahkan mendaftarkan akun secara online. Segala kemudahan melakukan transaksi jual beli saham secara online kini semakin mudah dan membuka peluang bagi Anda untuk ikut berinvestasi di saham Indonesia.

 

 

 

qoala.app