forbes.com

Apa itu mobil hybrid dan bagaimana cara kerjanya? Kami punya jawabannya

Ketika mobil hybrid pertama memasuki ruang pamer sekitar dua dekade lalu, mereka diberhentikan sebagai proyek sains. Sekarang, powertrain hybrid dapat ditemukan di segala hal mulai dari supercar kelas atas hingga taksi sederhana dan bahkan kendaraan komersial.

hybrid akan menjadi lebih umum selama dekade berikutnya sebagai pembuat mobil berusaha keras untuk memenuhi standar emisi yang ketat. Jika Anda tidak yakin apa sebenarnya hybrid itu dan bagaimana cara kerjanya, kami punya jawabannya. Dan jika Anda tertarik untuk membelinya, kami memiliki beberapa tips untuk memilih mobil hybrid terbaik untuk kebutuhan atau anggaran apa pun.

Apa itu mobil hybrid?

Ah, pertanyaan yang paling relevan dari semuanya. hybrid dalam konteks otomotif berarti ditenagai oleh motor listrik dan mesin pembakaran internal. Kedua sistem bekerja secara langsung satu sama lain untuk menggerakkan roda.

Contoh paling umum dari kendaraan hybrid adalah Toyota Prius, yang menjadi mobil hybrid modern pertama yang diproduksi seri ketika membuat debut pasar Jepang pada tahun 1997. Prius sekarang berada di generasi keempat, dan merupakan anak dari poster. anak segmen

Toyota

Apakah Anda ingat orang ini? Toyota Prius 1997 adalah kendaraan hybrid pertama untuk pasar massal. Toyota Amerika Serikat
Penghematan bahan bakar yang lebih baik adalah motivasi utama di balik hibridisasi. Tetapi baru-baru ini, pembuat mobil telah memperhatikan bahwa hibridisasi juga menguntungkan kinerja. Kami akan sampai di sana dalam satu detik.

Sebuah motor listrik hybrid menarik kekuatannya dari paket baterai onboard yang biasanya ditemukan di bagasi di belakang kursi belakang atau di panel lantai, untuk menurunkan pusat gravitasi dan meningkatkan penanganan.

Ketika kondisi mengemudi tertentu mendukung penggunaan motor listrik secara eksklusif, seperti mengemudi di bawah kecepatan tertentu atau idle, mesin tetap mati dan karena itu tidak membakar bensin. Ketika tingkat baterai mencapai tingkat penipisan tertentu atau jika beban akselerasi berat diperlukan, mesin bensin bekerja secara otomatis untuk membantu mengisi ulang baterai dan menggerakkan roda penggerak.

Rekomendasi:  GMC Hummer EV seperti Tidak Ada Gunanya, Tapi Memiliki Tujuan

Bagaimana cara kerja hybrid?

Di permukaan, semua mobil hybrid dapat terlihat sama: mereka menggunakan bensin dan tenaga listrik dan diarahkan untuk penghematan bahan bakar. Ini mungkin pengidentifikasi utamanya, tetapi ada variasi dalam desain dan tata letak beberapa hybrid, tergantung pada jenis dan model kendaraan. Ada juga beberapa jenis kendaraan hybrid, meskipun kami terutama berfokus pada aplikasi umum untuk kendaraan komersial dan konsumen.

Dalam hybrid tradisional, seperti Toyota Prius, atau bahkan Toyota Highlander Hybrid yang lebih besar, seperti Honda Accord Hybrid dan Hyundai Sonata Hybrid, mesin bensin masih menjadi sumber tenaga utama kendaraan secara keseluruhan. Motor listrik juga menghasilkan listrik dengan mengubah energi kinetik dengan pengereman regeneratif. Namun, tanpa mesin bensin, baterai hybrid tidak dapat diisi ulang untuk menggerakkan motor listrik dan beberapa fungsi utama kendaraan. Kemudian mobil pada dasarnya akan menjadi kendaraan listrik berdaya rendah dengan jangkauan sangat rendah.

Melengkapi mesin bensin adalah motor listrik yang sering diintegrasikan ke dalam transmisi. Ini berfungsi sebagai sumber utama propulsi, sedangkan mesin gas sekunder. Dalam kasus Hybrid Synergy Drive Toyota di mana-mana, sepasang motor listrik menggantikan gearbox tradisional. Namun, Hyundai dan beberapa pembuat mobil lain tetap mempertahankan gearbox.
Pengaturan yang digunakan oleh Prius, di mana mesin pembakaran internal dan motor listrik dapat menggerakkan roda, dikenal sebagai sistem hybrid “paralel”. Alternatifnya adalah hybrid “seri”, di mana mesin pembakaran internal bertindak secara eksklusif sebagai generator, tanpa koneksi langsung ke roda. Hal ini memungkinkan mesin untuk berjalan pada kecepatan yang lebih konstan, meningkatkan efisiensi. hybrid serial jarang terjadi, meskipun Nissan memiliki powertrain hybrid serial yang disebut e-Power, yang diharapkan tiba di AS dengan mobil mewah Infiniti.

Baru-baru ini, produsen mulai menyadari bahwa hybrid juga mendapat manfaat dari kinerja dan oleh karena itu merancang berbagai jenis kendaraan hybrid. Ini karena motor listrik memberikan tenaga instan, sedangkan mesin pembakaran dalam harus berputar sebelum mencapai tenaga puncaknya.

Rekomendasi:  Kendaraan Toyota bZ4X - mobil listrik yang solid

Contohnya adalah hat-trick supercar, Porsche 918, McLaren P1 dan LaFerrari. Ketiganya mengandalkan kombinasi motor listrik dan mesin bensin untuk tenaga dan tenaga. Namun, semuanya dibuat dan dirancang dengan sangat berbeda, terutama jika dibandingkan dengan sistem hybrid tradisional yang ditemukan di kendaraan pasar massal.

Porsche 918 memiliki V8 twin-turbo mid-frame yang menggerakkan roda belakang, tetapi motor listriknya dipasang di gandar depan, memberikan 918 simulasi all-wheel drive. Motor listrik McLaren P1 terintegrasi ke dalam mesin bensin dan dipasangkan dengan transmisi kopling ganda, sedangkan kemampuan hybrid LaFerrari melibatkan sistem yang awalnya dikembangkan untuk balap Formula 1, juga dikenal sebagai KERS, atau Sistem Pemulihan Energi.

Namun, akhirnya, mereka semua mengandalkan listrik dan bensin untuk tenaga penggerak, mendapatkan status hybrid mereka.

Baru-baru ini, istilah lain juga mulai muncul, ditambahkan ke daftar sebagai varian: hybrid ringan. Istilah ini diciptakan untuk menggambarkan salah satu inovasi terbaru di industri, sistem kelistrikan 48 volt. Ini adalah catu daya tambahan yang melengkapi catu daya 12 volt standar yang digunakan di kendaraan. Ini juga memberi daya pada modul mesin / generator gabungan listrik baru, atau EMG, yang dipasang di luar mesin pembakaran internal dan terhubung langsung ke katrol poros engkol melalui sabuk tugas berat.

Kata EMG bertindak sebagai motor listrik kecil yang juga bertindak sebagai motor starter dan alternator. EMG mulai sebentar dan menjalankan mesin dengan tenaga listrik sebelum komputer mesin secara otomatis beralih ke bensin, memberikan manfaat seperti hybrid tanpa motor listrik mengirimkan daya secara langsung melalui transmisi atau gandar. Ini juga menghilangkan kebutuhan akan fungsi stop/start mesin otomatis yang lambat dan tidak stabil.

Rekomendasi:  Apa itu Web3.0? Teknologi dan Fiturnya

Mengapa Anda menginginkan hybrid?

Kemungkinannya adalah, jika Anda tertarik untuk membeli kendaraan hybrid, Anda ingin menghemat uang untuk bensin. hybrid jauh lebih murah untuk diisi, dan Anda dapat melaju lebih jauh daripada mobil biasa tanpa mengisi ulang.

Pasar mobil hybrid menjadi semakin populer. Karena permintaan konsumen lebih lanjut, produsen telah meluncurkan lebih banyak merek baru, menawarkan berbagai ukuran dan fitur. Menemukan hybrid yang tepat yang memenuhi keinginan mengemudi Anda dan anggaran Anda seharusnya tidak menjadi perjuangan. Mereka yang menginginkan hybrid berbasis mobil biasa dapat memilih Toyota Prius atau Hyundai Ioniq, dan versi hybrid dari banyak model lainnya juga tersedia. Jika mobil standar bukan pilihan Anda, ada juga pilihan SUV crossover hybrid.

Produsen mobil mewah juga merusak pasar hybrid. Lexus, Hyundai, Kia, Ford, Toyota, Honda, Mini dan BMW memproduksi mobil hybrid. Saat ini, kendaraan hybrid masih tergolong semi-mewah. Namun, pabrikan terus menambahkan lebih banyak hybrid ke peluncuran mereka setiap tahun.

Kesimpulan

Menjadi orang yang sadar lingkungan tidak pernah semudah atau semudah ini. Selain pilihan kendaraan yang berkembang setiap tahun, semakin banyak kota menawarkan stasiun pengisian umum. Karena stasiun pengisian ini menjadi lebih populer, kita cenderung melihat kendaraan hybrid skala besar. Kami masih di awal produksi kendaraan hybrid; Teknologi ini akan tumbuh secara eksponensial dalam waktu dekat untuk menciptakan inovasi luar biasa dalam kendaraan.

Dengan beralih dari bahan bakar ke listrik, Anda tidak hanya meninggalkan dampak positif bagi lingkungan, tetapi juga membuat dompet Anda bahagia. Pastikan untuk melakukan riset sebelum membeli kendaraan baru, terutama hybrid. Cari tahu di mana Anda akan memiliki akses ke stasiun pengisian umum atau lihat apakah Anda dapat membelinya sendiri. Perlu diingat bahwa jika tidak ada banyak stasiun umum sekarang, hal-hal dapat berubah dalam beberapa tahun ke depan.

 

 

digitaltrends.com