5 Cara Strategis untuk mengembangkan Brand Anda dengan TikTok

TikTok, hasil penggabungan dua aplikasi China pada tahun 2018, Douyin (video) dan Musical.ly (layanan jejaring sosial), telah menggemparkan dunia. Aplikasi pendampingnya adalah variasi non-game yang paling banyak diunduh selama enam bulan pertama tahun 2021 (383 juta pemasangan) dan TikTok sekarang menjadi layanan media sosial terpopuler keempat setelahnya.

Instagram, Facebook Messenger dan Weixin / WeChat. Jelas, kemudian, perusahaan yang ingin berekspansi akan lalai untuk melanjutkan tanpa strategi pemasaran yang menarik bagi lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan mereka.

Mempresentasikan beberapa cara untuk melakukan ini.

1. Buat akun TikTok Bisnis

Tiktok

Jika Anda berencana untuk meningkatkan skala merek Anda tahun ini, akun bisnis TikTok adalah keharusan mutlak. Ini memungkinkan Anda untuk:

  • ¬†Dapatkan metrik profil secara real time: Metrik profil dari akun bisnis Anda akan membantu Anda mengukur efektivitas kampanye pemasaran dan keberhasilan (atau kegagalan) strategi sosial Anda. Beberapa indikator kinerja utama yang dapat Anda akses termasuk jumlah suka, komentar, bagikan, penayangan video, total waktu tonton pemirsa, sumber lalu lintas, posisi pemirsa, dan waktu tonton rata-rata. Informasi ini penting karena tanpa metrik dan analitik, sulit untuk membuat keputusan bisnis berdasarkan data, dan tanpa pandangan demografis yang jelas, kampanye pemasaran Anda mungkin atau tidak.
  • Akses Informasi Audiens: Ada empat analitik TikTok utama: konten, pengikut, ikhtisar, dan LANGSUNG. Dalam kategori Pengikut, Anda akan memiliki wawasan langsung tentang siapa audiens Anda, jenis kelamin mereka, di mana mereka melihat konten Anda dan seberapa aktif mereka di aplikasi.
  • Tambahkan wawasan ke profil Anda – Mulailah dengan informasi yang relevan seperti situs web perusahaan, email bisnis, nomor telepon, dan lainnya. Kemudian, dengan setiap posting yang Anda unggah, Anda memiliki kesempatan untuk mengoptimalkannya dengan menambahkan deskripsi video yang kaya kata kunci, tagar yang menyertainya, dan tautan yang relevan (misalnya ke toko barang dagangan). Dan jangan lupa tag teman kamu, seperti ini: @ [insertTikTokhandle]. Anda juga dapat membatasi audiens Anda jika Anda ingin menargetkan lokasi demografis atau geografis tertentu.
Rekomendasi:  5 cara bagaimana Kecerdasan buatan (AI) dapat membuat rumah Anda bahagia

2. Gunakan berbagai iklan dalam kampanye pemasaran Anda

TikTok menawarkan merek kesempatan untuk membuat berbagai jenis iklan.

  • In-feed: Iklan in-feed adalah format iklan standar TikTok. Mereka biasanya berlangsung 15-60 detik, dan pengguna dapat berbagi, menyukai, berkomentar, mengikuti, dan bahkan merekam video menggunakan suara TikTok mereka. Anda juga dapat menerapkan semua jenis kampanye dengan tujuan yang berbeda. Berkat tombol “Ajakan Bertindak” yang dapat diklik, Anda dapat mengarahkan lalu lintas ke laman landas situs web atau ke mana pun ia pergi.
  • Tampilan Atas: Ini adalah iklan yang Anda lihat saat pertama kali membuka TikTok, iklan yang menikmati real estat terbaik (dari variasi “tampilan atas”) dan bertahan hingga 60 detik. Menjadi bentuk iklan pertama yang dilihat pengguna, mereka ideal untuk menarik perhatian pada merek dan meningkatkan kehadirannya, memastikan jangkauan yang lebih luas dan kesan yang lebih besar daripada jenis lainnya.
  • Pengambilalihan Merek: Jika Anda mencari tampilan layar penuh statis atau dinamis, tidak perlu mencari yang lain selain Pengambilalihan Merek, kategori yang memungkinkan Anda membuat konten yang menarik secara visual mirip dengan iklan umum (artinya biasanya dilihat oleh pengguna saat mereka membuka aplikasi untuk pertama kalinya). Perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa audiens Anda tidak dapat berinteraksi dengan iklan akuisisi merek (mereka tidak dapat menyukai atau mengomentari video).Sifatnya mirip dengan iklan bumper yang Anda lihat di YouTube, dan jika dilihat dari panjangnya, iklan tersebut dirancang agar lebih pendek (maksimum tiga hingga lima detik) dan paling baik dipasangkan dengan jenis iklan yang disebutkan di atas untuk rentang yang lebih baik.
  • Iklan Terkelola (dan Iklan Merek Terkelola): Untuk memulainya, Anda harus menghubungi perwakilan penjualan TikTok yang akan membantu Anda mengakses opsi format tambahan, seperti iklan tampilan atas, efek pencitraan merek, dan merek lainnya. tantangan tagar
Rekomendasi:  6 Tren Teknologi yang akan Mendefinisikan Ulang Industri Perhotelan

3. Berinvestasi dalam pemasaran influencer

Ini adalah jenis iklan yang telah mendapatkan popularitas luar biasa di media sosial dan melibatkan merek yang bermitra dengan orang-orang dengan pengikut sosial (influencer) untuk peluang sponsor, kesepakatan sponsor, dan fitur penempatan produk. Anda memiliki beberapa pilihan ketika bekerja dengan mereka: baik pergi dengan bintang yang sedang naik daun, yang memiliki pengikut terbesar (seperti yang dilakukan Maybelline), atau influencer yang kurang dikenal tetapi akan datang di area khusus Anda. Habiskan waktu menjelajahi TikTok untuk melihat siapa siapa, lalu mencari kemitraan.

4. Jangan lewatkan tantangan viral

Pengguna yang mendaftar dengan melakukan tindakan tertentu (biasanya ditentukan), tantangan viral telah menjadi sangat populer. Di TikTok, yang paling khas adalah tagar dan tantangan menari. Dengan menggunakan penempatan produk yang cerdas dan memberikan sentuhan komik pada berbagai hal, Anda dapat membuat iklan Anda berkesan dan layak dibagikan.

Salah satu jenis iklan lucu yang tampaknya menarik bagi orang-orang adalah persaingan persahabatan antar merek. Pikirkan perang iklan papan reklame legendaris antara Audi dan BMW, tetapi sekarang alih-alih papan reklame, Anda dapat menggunakan berbagai format iklan di dalam aplikasi.

5. Berkolaborasi dengan merek lain melalui kampanye pemasaran TikTok

Bermitra dengan influencer adalah satu hal, bermitra dengan merek di ceruk yang sama adalah hal lain. Manfaat bekerja dengan yang berkinerja lebih baik dan lebih banyak pengikut mungkin hanya dorongan yang Anda butuhkan untuk menerobos pasar yang sulit. Namun, ini bisa menjadi negosiasi yang rumit, jadi jangan ditunda oleh penolakan awal. Terus lempar; akhirnya Anda akan menemukan merek untuk bermitra.

Demikian, Terima kasih

 

 

Rekomendasi:  7 Tips Ampuh Aman Dari Spyware Pegasus Israel

 

entrepreneur.com