img.global.news.samsung.com

5 cara bagaimana Kecerdasan buatan (AI) dapat membuat rumah Anda bahagia

Kecerdasan buatan dapat memberi daya pada rumah Anda dengan cara yang mungkin tidak Anda sadari

Kecerdasan buatan (AI) menakutkan. Pikiran tentang komputer yang mengambil alih dunia muncul di benak, bukan? Tapi AI juga bisa menjadi hal yang baik. Itu sudah menyusup ke rumah kita dengan cara-cara kecil yang membuat hidup dan rumah Anda menjadi tempat yang lebih baik dan lebih aman.

Kecerdasan buatan membuat hidup di rumah lebih mudah dari sebelumnya. Kita semua pernah melihat termostat pintar atau penyedot debu robot. Dengan AI, jenis produk sederhana ini dapat memperoleh kesadaran kontekstual tentang apa yang terjadi di lingkungan rumah, menganalisis data yang mereka terima, dan memutuskan cara terbaik untuk beroperasi berdasarkan informasi yang mereka miliki.

Berikut adalah 5 cara Kecerdasan buatan (AI) membantu pemilik rumah dan penyewa menghemat uang, tetap lebih aman, dan bahkan lebih bugar di rumah.

1.Ini dapat membantu mengurangi tagihan energi rumah Anda

the-gadgeteer.com

Ini bisa menjadi pertempuran tanpa akhir untuk menurunkan tagihan energi rumah Anda. Menggunakan colokan pintar di rumah Anda adalah cara yang bagus untuk memantau di mana terjadi pemborosan energi.

Menyiapkan steker pintar dasar dengan Alexa, misalnya, dapat membantu Anda memantau berapa lama perangkat tertentu menyala dan berapa banyak daya yang digunakan. Anda dapat menyesuaikan jumlah energi yang digunakan dalam penerangan dengan menambahkan bohlam pintar ke lampu atau dengan mengadaptasi pemanasan dan pendinginan dengan termostat pintar.

Lalu ada Currant, steker pintar canggih yang juga merupakan pengukur energi yang dirancang untuk membantu Anda mengetahui berapa banyak energi yang Anda gunakan di rumah Anda. Ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi perangkat yang menghabiskan energi secara tidak perlu dan mematikannya saat tidak diperlukan.

Rekomendasi:  Spotify akan meluncurkan fitur yang memungkinkan Artis mempromosikan NFT

Tidak punya waktu untuk memeriksa informasi dari berbagai colokan pintar? Coba Smappee. Ini adalah perangkat pengukur AI tunggal untuk penggunaan di rumah yang mengenali tanda tangan elektronik dari berbagai perangkat di rumah Anda dan dapat mengirimkan peringatan jika Anda membiarkan setrika menyala atau lupa mematikan TV.

2.Pelatih AI membuat pemilik rumah tetap bugar

miro.medium.com

Siapa yang butuh gym untuk berlatih? Berolahraga di rumah tidak pernah secerdas ini. Berkat kecerdasan buatan, pusat kebugaran di rumah sekarang mengetahui tingkat kebugaran Anda dan menyesuaikan bobot untuk Anda atau memperbaiki bentuk tubuh Anda.

Sistem home gym seperti Tonal, misalnya, memantau latihan Anda, mencari tanda-tanda kesulitan atau kelelahan saat Anda mengangkat beban, dan secara otomatis mengurangi beban jika Anda merasa kesulitan. Tonal juga dapat menganalisis sikap Anda dan memberi tahu Anda untuk pindah ke tempat yang berbeda atau menyesuaikan tubuh Anda untuk memastikan Anda menargetkan otot yang tepat dengan benar dan menghindari cedera.

3.Ini Mendukung Keselamatan dan Keamanan Rumah yang Lebih Cerdas

www.iotworldtoday.com

Bagaimana jika rumah Anda dapat mengenali ketika bayi menangis, jika seseorang jatuh dan tidak bisa bangun, atau jika pengunjung tak terduga adalah pencuri yang mengintai?

Sistem video keamanan rumah seperti Spotcam telah melampaui sekadar deteksi gerakan. Mereka sekarang menggunakan kecerdasan buatan untuk memahami arah gerakan yang Anda lihat, mengenali wajah pengunjung rumah Anda, dan mendengarkan suara tertentu (misalnya, tangisan bayi) sehingga dapat mengingatkan Anda jika ada sesuatu yang salah.

Fitur ini merupakan langkah besar di luar interkom video, yang telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, di dunia di mana keamanan rumah cukup intuitif dan cerdas untuk mengetahui kapan ada bahaya nyata.

Rekomendasi:  7 Cara Terbaik Membuat Website Anda Responsif Dan Lebih Cepat

4.Memasak di rumah menjadi lebih mudah dengan oven meja AI

i.ytimg.com

Baik Anda seorang koki rumahan sejati atau lebih suka memasukkan makanan beku ke dalam microwave, AI membuat tugas memasak di rumah lebih mudah dikelola.

Kami tidak berbicara tentang pengolah makanan senilai $300.000, yang tidak hanya dapat memasak semua makanan Anda, tetapi juga memberi tahu Anda saat Anda kehabisan bahan; kita berbicara tentang perangkat sederhana seperti JuneOven.

Perangkat kecerdasan buatan ini menggunakan kecerdasan buatan pembelajaran mesin untuk mengenali dan menyiapkan makanan sesuai keinginan Anda, secara otomatis beralih di antara mode memasak saat dibutuhkan, dan memungkinkan Anda berbicara dengan oven melalui Alexa.

Masukkan lebih banyak makanan ke dalam JuneOven dan langsung kenali makanan mana, masak sesuai keinginan Anda, lalu kirim peringatan ke ponsel cerdas Anda untuk memberi tahu Anda kapan saatnya meletakkan makanan di atas meja. Itu juga merekam video langsung dan selang waktu sehingga Anda dapat melihat bagaimana makanan Anda berkembang.

5.Asisten AI membersihkan rumah dengan lebih efektif

techversions.com

Robot di rumah tidak jarang seperti dulu. Kecerdasan buatan memberi daya pada penyedot debu, pel, pembersih jendela, mesin pemotong rumput, dan alat pembersih lainnya dengan harga yang semakin murah. Teknologi ini membantu mereka melacak jalur pembersihan, menghindari rintangan, dan kembali ke pangkalan pengisian daya saat daya hampir habis.

Alat-alat ini menjadi agak usang bagi konsumen yang sudah terbiasa melihatnya di rumah dan iklan. Yang baru adalah bahwa perusahaan semakin banyak menggunakan AI untuk menemukan cara yang lebih canggih untuk membuat rumah bersih.

iRobot, misalnya, menawarkan “bundel” kecerdasan buatan Roomba untuk memungkinkan penyedot debu dan pel robotiknya bekerja bersama tanpa campur tangan manusia untuk membersihkannya. Itu juga telah mengembangkan platform berbasis AI baru yang disebut Genius Home Intelligence yang mengidentifikasi furnitur tertentu dan memungkinkan Anda mengarahkan perangkat secara verbal dari jarak jauh untuk “membersihkan di bawah meja dapur” atau “meletakkan penyedot debu di depan sofa.”

Rekomendasi:  Rumor Nvidia GeForce RTX 3090 Ti

Ini adalah asisten yang berguna ketika tamu tiba tiba-tiba dan Anda tidak punya waktu untuk berkemas.

AI di rumah mulai hidup sampai tahun-tahun hype-nya. Ketika rumah Anda lebih pintar, hidup Anda menjadi lebih mudah diatur dan itu selalu sesuatu untuk dihargai. Jauh dari menakutkan, AI membuat kehidupan rumah lebih mudah dan memberi orang lebih banyak waktu untuk hal-hal penting dalam hidup.

Perangkat AI mana yang akan mempercantik rumah Anda di masa depan?

 

 

 

Lifewire.com