techradar.com

Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro : Ponsel TOP dengan Harga Murah

Ulasan Lengkap Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Jika Anda dapat hidup tanpa 5G, Xiaomi Redmi Note 10 Pro adalah salah satu penawaran Android terbaik. Anda mendapatkan layar yang luar biasa, kinerja yang cepat, masa pakai baterai yang lama, dan kamera yang solid dengan harga di bawah $300 (sekitar £200 / AU$360).

Pro

  • Speaker stereo yang bagus
  • Layar OLED 120Hz yang besar dan menarik perhatian
  • Baterai tahan lama

Contra

  • Tanpa 5G
  • Tidak ada stabilisasi untuk video 4K

Ulasan dua menit

Xiaomi Redmi Note 10 Pro adalah salah satu penawaran telepon terbaik dalam 12 bulan terakhir. Itu datang begitu dekat dengan pengalaman sehari-hari dari telepon $ 1000 / £ 1000 sehingga Anda tidak akan pernah membayangkan harganya $ 279 / £ 249 (sekitar AU $ 360).

Satu fitur hilang yang mungkin membuat Anda berhenti: 5G. Ini adalah ponsel 4G. Ini akan selalu menjadi ponsel 4G, jadi pastikan Anda puas dengan internet seluler berkecepatan lebih lambat untuk masa pakai properti Anda.

Stabilisasi video adalah masalah lainnya. Xiaomi Redmi Note 10 Pro dapat merekam video 4K, tetapi tidak ada stabilisasi di atas 1080p, sehingga hampir tidak berguna dalam banyak skenario.

Inilah Bagian Negatif Redmi Note 10 Pro Sisanya Emas.

Redmi Note 10 Pro memiliki layar OLED 120Hz yang besar.Snapdragon 732G-nya menghadirkan hal-hal gaming dan ponsel ini memiliki beberapa speaker terbaik yang pernah kami dengar untuk harganya.

Anda mendapatkan kamera 108MP yang solid. Dan meskipun Anda tidak boleh terlalu mengandalkan jumlah megapiksel yang sangat tinggi itu, kamera ini menghasilkan foto yang bagus dan memiliki akses ke mode malam yang baik.

Ada juga kamera makro yang sangat langka dan luar biasa bagus. Sebagian besar kamera makro untuk ponsel anggaran hampir tidak sebanding dengan harganya. Ini bagus untuk fotografi alam.

Baterai Redmi Note 10 Pro juga tahan lama, meski menggunakan mode tampilan 120 Hz untuk scrolling yang lebih mulus.

Ada segunung substansi di sini, dan kualitas bangunan juga mendapat perhatian lebih dari yang kami harapkan. Redmi Note 10 Pro memiliki bagian belakang Gorilla Glass, bukan plastik yang kita lihat sekarang bahkan di ponsel Android yang mengkhawatirkan.

Persaingan harga yang lebih kuat termasuk perusahaan yang sama Xiaomi Poco X3 NFC, yang lebih berat, lebih tebal, dan memiliki layar LCD, bukan OLED. Ini sedikit kurang elegan, tetapi masih merupakan pembelian yang bagus. Atau ada Realme X50 5G, yang harus Anda beli jika ingin 5G.

Desain

  • Bagian bawah kaca, sisi plastik.
  • Relatif tipis, tidak terlalu berat
  • Pemindai sidik jari yang dipasang di samping

Xiaomi Redmi Note 10 Pro memiliki perpaduan fitur desain kelas atas dan kelas bawah. Ini adalah campuran yang sangat kami sukai.

Misalnya, Anda mendapatkan jack headphone, seperti ponsel murah. Tetapi bagian belakang Redmi Note 10 Pro adalah Gorilla Glass yang sedikit melengkung, bukan plastik yang banyak digunakan ponsel mahal saat ini.

Satu-satunya tanda yang jelas bahwa Redmi Note 10 Pro adalah ponsel murah adalah sisi-sisinya terbuat dari plastik dan bukan logam. Kami telah menggunakan telepon secara ekstensif dengan kasing yang disertakan dan Anda tetap tidak dapat membedakannya.

Namun, “penjualan” besar desain Redmi di sini sebenarnya bukan kaca belakang, tetapi seberapa paham teknologi susunan kamera belakang. Lensa utama memiliki tepi perak mengkilapnya sendiri dan profil dua tingkat ada untuk membuat kamera lebih lengkap dari sebelumnya.

Kami berakhir dengan telepon yang dapat dengan mudah disalahartikan sebagai telepon yang berharga $ 700, bukan $ 279. Tentu, tonjolan kamera itu tidak cantik, tetapi tidak terlihat murahan.

Bahkan fondasi yang paling mendasar adalah to the point. Redmi Note 10 Pro tidak terlalu tebal dengan 8.1mm dan bobotnya yang kurang dari 200g (193g) tidak terlalu tinggi. Saya kira biayanya lebih banyak. Nah, kecuali Anda seorang penggila ponsel yang tahu betapa agresifnya ponsel dari merek seperti Redmi dan Realme.

Rekomendasi:  Review Xiaomi 11T Pro : Smartphone Mid-range yang layak
techradar.com

Bagian belakang sampel ulasan Xiaomi Redmi Note 10 Pro kami memiliki lapisan satin indah yang bersinar perak saat terkena cahaya. Dan jika kedengarannya terlalu sederhana bagi Anda, Anda juga bisa mendapatkannya dalam warna putih pudar dan oranye.

Mengingat harganya, kami adalah penggemar berat desain perangkat keras Redmi Note 10 Pro. Namun, jika Anda akan menggunakannya tanpa kasing, tombol samping plastik adalah hadiah yang “murah”.

Redmi Note 10 Pro menggunakan pemindai sidik jari non-in-display yang dipasang di samping, tetapi cepat dan andal. Ada juga IR blaster di atas, yang digunakan oleh aplikasi Mi Remote untuk mengoperasikan ponsel sebagai remote universal.

Anda cenderung hanya melihat ini di ponsel Cina, tetapi kami sebenarnya telah menggunakan fitur ini beberapa kali selama 12 bulan terakhir.

Kami beralih ke fitur yang tidak Anda perlukan hanya dalam keadaan darurat: speaker. Redmi Note 10 Pro sangat bagus untuk ponsel yang lebih murah. Mereka keras, menawarkan bass, dan ada dua driver. Satu di bagian bawah, yang lain di atas layar. Dan Redmi menawarkan dua outlet teratas ini, teratas dan teratas. Ini memaksimalkan bidang suara stereo dan memastikan bahwa itu tidak memblokirnya selama bermain game.

techradar.com

Display

  • Jalur terjangkau menuju kinerja OLED 120Hz
  • sangat bagus bersinar
  • Ini mendukung HDR dan gamut warna yang lebar

Layar Xiaomi Redmi Note 10 Pro juga patut dicontoh. Ini adalah layar OLED besar 6,67 inci 1080 x 2400 dengan panel 120Hz.

Ini menawarkan ketajaman yang baik, kontras yang sangat baik, warna yang dalam dan ruang yang cukup untuk terlihat seperti layar yang dibuat untuk video dan game.

Panel OLED juga merupakan pajangan yang bagus untuk kecepatan refresh yang tinggi. “120Hz” berarti gambar disegarkan dengan kecepatan dua kali lipat standar dan menggulir laci aplikasi jauh lebih mulus daripada kebanyakan ponsel anggaran lainnya.

Ponsel dengan kecepatan refresh tinggi yang murah bukanlah hal baru, tetapi beberapa contoh LCD memiliki jejak yang samar tetapi terlihat dengan offset kontras tinggi, mengurangi keuntungan yang dirasakan. Tidak ada masalah seperti itu di sini.

techradar.com

Ini adalah layar wide color gamut yang mendukung video HDR10, memiliki warna yang dapat disesuaikan, dan bahkan kecerahan maksimum yang cukup tinggi.

Redmi Note 10 Pro akan mencapai sekitar 400 nits pada kecerahan maksimum di dalam ruangan, tetapi meningkatkan tampilan hingga 594 nits dalam kondisi cerah, menurut colorimeter kami. Kami tidak kesulitan membuat foto dengan layar ini pada hari yang cerah.

Tentu, ponsel seperti iPhone 12 Pro Max dan Samsung Galaxy S21 Ultra memiliki kecerahan dua kali lipat. Namun banyak ponsel yang harganya tiga kali lipat harganya hampir sama persis dengan yang ditawarkan di sini.

Redmi Note 10 Pro memiliki layar yang luar biasa mengingat harganya yang murah.

Performa dan spesifikasi

  • Performa keseluruhan bagus
  • Gim ini juga berjalan dengan baik di perangkat keras kelas menengah
  • Pembicara membantu dengan permainan.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro juga memiliki jenis chipset yang kami harapkan dari ponsel kelas ini. Ini adalah Snapdragon 732G, prosesor kelas menengah dengan beberapa pengoptimalan untuk game, yang turun ke bagian grafis dengan frekuensi clock yang lebih tinggi.

Ini bukan prosesor paling kuat yang pernah kami lihat untuk harganya. Snapdragon 765G dan 750G, yang digunakan di ponsel 5G, memiliki kekuatan GPU yang lebih besar. Inilah alternatif siap 4G yang sedikit kurang kuat.

Kami tidak dapat menjalankan Geekbench 5 pada sampel ulasan ini karena macet untuk melakukannya. Tapi dilihat dari hasil Poco X3 NFC sebelumnya (dengan CPU yang sama), skornya hampir sama dengan ponsel Snapdragon 765G. Dalam tes berbasis GPU seperti 3D Mark ada sedikit perbedaan.

Saran kami jangan terlalu terobsesi dengan ujian. Performa harian Redmi Note 10 Pro sangat cocok untuk ponsel tiga kali lipat harganya, dan performanya sempurna untuk bermain game.

Rekomendasi:  Review Xiaomi Mi Note 10 : Smarphone yang Begitu dekat dengan Kesempurnaan
techradar.com

Fortnite tidak akan mengizinkan Anda menggunakan mode 60fps yang tersedia untuk beberapa ponsel kelas atas, dan “Sedang” adalah pengaturan visual maksimum. Tapi kebanyakan berjalan mulus 30fps, selain dari penurunan yang biasa Anda lihat saat jatuh ke tanah di awal pertandingan.

ARK: Survival Evolved juga berfungsi dengan baik pada grafik “Epik” dengan penggeser resolusi sepenuhnya, meskipun kami menyarankan untuk turun ke Grafik Tinggi untuk kecepatan bingkai yang lebih tinggi.

Asphalt 9 juga menghindari sebagian besar perlambatan mikro yang umum terjadi pada ponsel yang lebih murah berkat lingkungan gim yang sangat padat.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro adalah ponsel gaming yang luar biasa. Dan sementara pesaing dengan chipset Snapdragon 750G dan 765G memiliki sedikit lebih banyak kekuatan game, ada argumen kuat bahwa ini adalah ponsel gaming terbaik dengan harga berkat speaker yang sangat baik dan layar OLED.

Kami tidak bisa cukup menekankan betapa mengesankan kurangnya cutoff dasar Redmi Note 10 Pro, misalnya, memiliki RAM 6GB LPDDR4X yang murah hati dan penyimpanan 128GB juga cepat. Ada juga model dengan 8GB dan membaca pada 512MB / s. Ini adalah kinerja gaya SSD SATA dan pasti berkontribusi pada kecepatan pemuatan game kelas atas seperti seluler.

Kamera

  • Menyenangkan menggunakan kamera makro
  • Modus malam padat
  • Kamera utama menawarkan kualitas gambar yang bagus

Xiaomi Redmi Note 10 Pro memiliki sensor kamera utama 108MP f/1.9. Sungguh spesifikasi yang menawan.

Bagian dari seri kamera ponsel ini yang paling menonjol adalah sesuatu yang lain, 5MP f / 2.4 “tele-makro”. Ini adalah salah satu kamera ponsel makro terbaik yang kami uji hingga saat ini.

Banyak ponsel pada level ini memiliki kamera makro. Hampir semuanya adalah sampah murni, sensor 2MP dengan lensa sampah yang mengambil foto yang bahkan tidak tahan di layar ponsel Anda.

Makro Redmi Note 10 Pro mengambil tekanan nyata dalam desainnya. Dan memiliki kesempatan untuk menggunakan superlatif yang memenuhi syarat pada telepon $ 279 itu sendiri luar biasa.

Jadi mengapa makro begitu baik? Sebagian besar ponsel makro yang layak menggunakan kamera ultra lebar untuk bidikan makro, yang membuatnya sulit untuk mengisolasi sebagian kecil subjek karena bidang pandangnya sangat luas. Lensa makro Redmi Note 10 Pro memiliki tampilan lebih dekat dari kamera utama, sekitar 2x, yang membuatnya mudah.

Anda bisa mendapatkan close-up yang bagus, sensor 5MP mampu menangkap cukup detail untuk mengekspos keanehan alam yang indah dari jarak dekat. Dan lensa menghilangkan latar belakang dengan bokeh buram yang indah karena, tidak seperti pesaingnya, lensa ini tidak gagal sepenuhnya.

techradar.com

Makro Redmi Note 10 Pro memberi kami beberapa hal terlucu yang kami miliki dengan kamera ponsel pada tahun 2021, meskipun gambar 5MP tidak mungkin memenangkan penghargaan foto apa pun.

Tapi apakah kita lebih suka memiliki zoom khusus? Ya, fotografi makro adalah tentang menangkap apa yang dapat dilihat oleh lensa fotografi khusus, tetapi mata kita tidak bisa. Namun tidak dengan benar. Kamera zoom memungkinkan Anda menangkap apa yang dapat Anda lihat, tetapi tidak juga. Oleh karena itu, daya tarik fotografi makro jauh lebih spesifik.

Bidikan yang diperbesar, diambil dengan preset 2x Redmi Note 10 Pro, didasarkan pada krop digital sensor 108MP. Sensor ini menggunakan binning 9-piksel dalam 1, yang berarti informasi sembilan piksel tentang sensor digunakan untuk membuat piksel pada gambar akhir. Ini tidak sama dengan, katakanlah, sensor DSLR resolusi ultra tinggi yang sebenarnya, jadi gambar yang diperbesar tidak memiliki detail yang spektakuler.

Meskipun demikian, gambar 2x cukup meyakinkan, dan pemrosesan menghasilkan lebih banyak detail dalam beberapa model yang bagus daripada hasil pemotretan standar 12MP.

Gambar tampilan standar Redmi Note 10 Pro umumnya sangat bagus, terutama mengingat harganya. Pixel 4a menangani kontras gambar HDR sedikit lebih baik, karena kami melihat perataan data gambar di area yang lebih terang dan beberapa kabut di midtone. Tapi ini benar-benar hanya berlaku untuk adegan yang cukup rumit.

Rekomendasi:  Pengenalan Sistem Operasi Smartphone: Pintar-pintar Menggunakan Gawai

Ini adalah efek dari apa yang telah menjadi umum di antara ponsel yang lebih murah: Xiaomi Redmi Note 10 Pro memiliki sensor Samsung HM2. Dan seperti banyak sensor Samsung resolusi tinggi lainnya, hasilnya tidak “high-end” seperti yang terdengar di atas kertas. Namun, untuk harga kami tidak mengeluh.

Mode malam Redmi Note 10 Pro juga termasuk yang terbaik di kategori ini. Bidik menggunakan mode otomatis dan area yang sangat gelap akan tampak hampir hitam. Mode malam benar-benar mengungkapkan data baru dalam bayangan. Kami mencoba untuk menciptakan kembali efeknya dengan bermain-main dengan bidikan cahaya rendah dalam mode otomatis di Photoshop dan hanya menemukan kesalahan noise dan sensor.

techradar.com

Mode malam ini juga memiliki efek pelunakan yang minimal. Ini adalah hasil yang bagus dalam cahaya rendah dengan harga serendah itu.

Redmi Note 10 Pro juga memiliki kamera ultra-wide dengan sensor 8 MP f/2.2 Sony IMX355. Ini digunakan sebagai kamera selfie pada Pixel 3. Ini bisa dibilang kamera ponsel yang paling tidak menarik untuk mengambil gambar dan yang paling jarang kami gunakan.

Rentang dinamis dan detail tidak berada pada level yang sama dengan kamera utama. Dan pengoptimalan perangkat lunak juga agak kurang. Tim Redmi mungkin telah mengoreksi beberapa sorotan sesekali dengan teknik pencahayaan ganda (lebih baik) dan Anda tidak dapat menggunakan mode malam dengan kamera ultra lebar.

Namun, kamera besar Xiaomi Redmi Note 10 Pro masih bisa diterima dengan harga semurah itu.

Kamera terbaru adalah sensor OmniVison 2MP f / 2.4 low-end yang digunakan untuk membuat peta kedalaman untuk mode potret dengan latar belakang buram. Ini akan melakukan pekerjaan untuk gambar orang, tetapi kami telah menemukan bahwa itu mengacaukan pemetaan objek yang lebih rumit. Jika Redmi Note 10 Pro punya kamera “fill-in”, ini dia.

Kamera depan menggunakan 16MP Sony IMX471, terlihat pada OnePlus 7T. Ceritakan kisah yang mirip dengan ultrawide. Kami mendapatkan perangkat keras yang layak dan resolusi lebih dari cukup. Tetapi optimasi rentang dinamis dapat ditingkatkan. Realme X50 5G lebih baik dalam hal ini, misalnya.

Dan videonya? Xiaomi Redmi Note 10 Pro dapat memotret dengan resolusi hingga 4K, 30 frame per detik. Rekaman ini terlihat bagus tetapi benar-benar tidak stabil, membuatnya kurang lebih tidak dapat digunakan jika Anda menggunakannya sambil berjalan.

Stabilisasi hanya tersedia pada 1080p, 30 frame per detik, yang sangat disayangkan.

Sampel kamera

techradar.com
techradar.com

Daya tahan baterai

  • Resistensi tinggi, dengan kecepatan refresh 60Hz atau 120Hz
  • Isi daya hingga 55% dalam 30 menit

Xiaomi Redmi Note 10 Pro memiliki baterai 5020mAh, yang sepertinya merupakan kapasitas yang cukup tinggi untuk ponsel yang begitu tipis.

Nyalakan Redmi Note 10 Pro untuk pertama kalinya dan itu akan kembali ke kecepatan refresh layar 60Hz, hanya setengah dari maksimum. Ini kemungkinan akan memberikan kesan pertama terbaik tentang masa pakai baterai, karena kecepatan refresh yang lebih tinggi menghabiskan lebih banyak daya. Kami membiarkannya pada pengaturan ini selama beberapa hari pertama dan sangat senang dengan hasilnya.

Anda dapat mengharapkan biaya 35-45% tetap pada tengah malam setelah seharian penggunaan moderat.

techradar.com

Kami hampir memperkirakan ketahanannya akan runtuh setelah beralih ke 120Hz, tetapi kami tidak perlu khawatir. Redmi Note 10 Pro tampaknya masih sering berakhir dengan biaya 30-35% atau lebih sebelum tidur setelah seharian digunakan.

Perusahaan seperti Xiaomi cenderung mendapatkan masa pakai baterai yang lama dengan kontrol yang sangat ketat pada proses latar belakang. Dan ketika mereka terlalu mengganggu, mereka bisa menjadi mengganggu, menutup aplikasi audio dan menunda notifikasi. Namun, kami belum melihat yang seperti ini di Redmi Note 10 Pro.

Ponsel ini juga memiliki pengisian cepat. Berdasarkan pengujian kami, bata daya 33W membuat Anda dari rendah hingga 55% dalam waktu setengah jam.

 

 

 

 

techradar.com