7 Cara Terbaik Membuat Website Anda Responsif Dan Lebih Cepat
flakeads.co.uk

7 Cara Terbaik Membuat Website Anda Responsif Dan Lebih Cepat

Ketika datang untuk menjelajahi website, lima detik bisa terasa seperti satu jam, terutama ketika pengguna menunggu situs web yang lambat untuk diunduh. Karena Google mengukur kecepatan situs web dengan menentukan keberadaan pencarian situs, penundaan ini dapat memiliki efek serius.

Menurut Google, ketika waktu buka halaman meningkat dari satu menjadi tiga detik, risiko orang meninggalkan situs web meningkat sebesar 32%. Dalam studi lain, sekitar empat dari lima pengunjung situs web yang tidak puas dengan kinerja situs mengatakan bahwa mereka tidak akan kembali ke situs tersebut.

Dengan kata lain, jika situs web Anda tidak responsif dan lambat, Anda kehilangan konsumen dan inilah saatnya untuk mengambil tindakan. Berikut adalah beberapa tip untuk meningkatkan kecepatan dan daya tanggap website Anda.

1. Pilih host web yang lebih cepat

Keandalan dan kecepatan server web Anda memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kecepatan (atau lambat) pemuatan situs web Anda. Sementara banyak webmaster memilih hosting yang lebih murah untuk menghemat uang, ini biasanya mengorbankan kecepatan unduh situs mereka untuk menghemat uang.

Sebaiknya Anda beralih ke host web yang lebih baik (lebih cepat) jika server host web Anda saat ini lambat dan menyebabkan penundaan saat memuat situs Anda. Lihat apa yang dikatakan webmaster lain tentang host web mana yang paling responsif.

2. Gunakan tema yang cepat dan responsif untuk situs web Anda

Anda harus memilih tema yang cepat dan minimal untuk situs web Anda jika Anda ingin kecepatan unduh yang lebih cepat. Alasannya adalah Anda menginginkan tema situs web yang dimuat dengan cepat bagi pengunjung saat mereka mengunjungi situs web Anda. Khususnya di seluler, tema dengan kode yang buruk “lebih berat” dan membutuhkan waktu lebih lama untuk dimuat daripada tema. dirancang dengan benar.

Rekomendasi:  5 Cara Terbaik Mengaplikasikan Green Technology

Fakta bahwa sebagian besar pengguna internet menggunakan perangkat seluler berarti Anda harus memilih tema yang ringan dan ramah seluler yang responsif dan mengunduh dengan cepat. Anda harus mempelajari ulasan webmaster lain untuk mengetahui bagaimana mereka menilai kecepatan dan daya tanggap tema situs web potensial sebelum membuat keputusan pembelian.

Untuk memastikan Anda memilih tema terbaik (tercepat) untuk situs Anda, Anda juga harus mengukur kecepatan dan responsivitas berbagai tema di situs Anda.

3. Unggah dan streaming video apa pun langsung dari YouTube

Elemen online besar seperti video dapat memperlambat waktu pemuatan situs web Anda. Jadi, alih-alih mengirim film langsung ke host web Anda, Anda harus mempostingnya di YouTube, yang gratis. Anda kemudian cukup menyalin dan menempelkan tautan video ke kode HTML situs web Anda. Pengunjung Anda akan dapat menonton video Anda langsung dari YouTube, yang akan mengurangi waktu yang dibutuhkan situs web Anda untuk memuat sepenuhnya.

4. Plugin harus digunakan dengan hemat

Meskipun memasang plugin dapat meningkatkan kinerja situs Anda, memasang terlalu banyak plugin dapat menyebabkan kecepatan unduhan Anda turun secara signifikan. Pengunjung akan dipaksa untuk menunggu karena semua plugin harus dimuat sebelum situs Anda dapat dilihat sepenuhnya.

Jika Anda merasa memiliki terlalu banyak plugin memperlambat situs Anda, Anda harus mencopot pemasangan yang tidak benar-benar Anda butuhkan dari situs Anda.

Ketika banyak plugin dipasang di situs Anda, seringkali mungkin untuk menggantinya dengan satu plugin yang berisi semua fungsi yang Anda butuhkan untuk situs Anda.

5. File web besar dapat dikompres

Jika situs web Anda memiliki file web yang besar, situs Anda mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk dimuat. Misalnya, mengunduh dokumen PDF dan grafik berat dapat memakan waktu lama, yang sangat membuat frustasi pengunjung di perangkat seluler. Untuk alasan ini, mengompresi file besar dapat membuat situs web Anda memuat lebih cepat.

Rekomendasi:  GMC Hummer EV seperti Tidak Ada Gunanya, Tapi Memiliki Tujuan

6. Optimalkan gambar untuk kecepatan pemuatan yang lebih cepat

Selain memperlambat situs web Anda, jika foto Anda tidak dioptimalkan untuk kecepatan unduh yang lebih cepat, itu juga akan memperlambat situs web Anda. Berikut adalah beberapa teknik cepat dan mudah untuk mengurangi waktu yang diperlukan untuk memuat grafik situs web Anda:

  • Saat menyimpan gambar, pastikan Anda menggunakan ekstensi file yang benar (GIF, JPEG, atau PNG).
  • Kurangi ukuran foto Anda agar dimuat lebih cepat.
  • Gunakan program kompresi gambar gratis untuk mengurangi ukuran gambar Anda.

7. Batasi jumlah komentar yang muncul dalam satu halaman

Meskipun komentar pengguna berguna untuk meningkatkan keterlibatan audiens dan meningkatkan SEO, mengunduh halaman web dengan terlalu banyak komentar mungkin memerlukan waktu lebih lama.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kecepatan halaman web Anda, Anda harus membatasi jumlah komentar yang dilihat per halaman tidak lebih dari 50. Jika Anda memiliki banyak komentar pengguna pada posting dan artikel blog Anda, pengunjung Anda tidak perlu tunggu loading halaman web.

Jika Anda ingin meningkatkan pengoptimalan mesin telusur situs web Anda, meningkatkan pengunjung, meningkatkan pengalaman pengguna, dan meningkatkan konversi, Anda perlu memastikan situs Anda dimuat dengan cepat.

Google menyediakan tes kecepatan situs gratis, dan hasilnya mencakup rekomendasi tentang cara meningkatkan kinerja pemuatan halaman web Anda. Anda mungkin ingin menyewa pengembang web untuk membantu Anda mengoptimalkan situs Anda untuk kecepatan unduh yang lebih cepat setelah masalah diidentifikasi. Dalam kebanyakan kasus, harganya sepadan.

 

 

 

techmag.com.pk