Smartphone Realme Terbaru 2022 : Review Realme C35

Smartphone Realme Terbaru 2022 : Review Realme C35

Realme C35 adalah salah satu Smartphone Realme Terbaru 2022, dengan kamera utama 50 megapiksel yang mengambil foto menakjubkan di siang atau malam hari dan juga mencapai bobotnya di bidang perangkat lunak dan kinerja. Beberapa mungkin menemukan desain dan tampilan yang kurang, tapi itu bisa dimaafkan jika Anda mempertimbangkan harga perangkat.

Kelebihan

  • kamera utama bagus
  • harga yang sangat rendah
  • Baterai tahan lama

Kekurangan

  • Tidak enak di tangan.
  • Tidak ada kamera sudut ultra lebar
  • Layarnya agak gelap

2 menit Review Realme C35

Realme telah terbukti menjadi merek yang harus diperhatikan pada tahun 2022, dengan GT 2 Pro dan 9 Pro Plus membawa fitur terbaik ke pasar kelas menengah. Sekarang perusahaan tampaknya juga menggunakan ponsel murah.

Review Realme C35 ini, kami terkejut melihat betapa terlihat seperti perangkat kelas menengah. Itu cepat digunakan, memiliki desain yang lebih menarik, dan menangkap gambar yang jauh lebih menarik daripada banyak ponsel lain pada titik harga ini.

Dan memiliki harga yang murah. Realme C35 adalah bagian dari jajaran perangkat super low-end perusahaan, ponsel yang umumnya tidak perlu ditulisi rumah. Sesuatu yang juga bisa dikatakan tentang C31, diluncurkan bersama dengan C35; tetapi ponsel kelas atas ini, meskipun sangat terjangkau, adalah ponsel yang dibuat dengan memukau untuk harga yang Anda bayar.

Realme C35 akan dengan mudah masuk ke daftar ponsel anggaran terbaik kami dan alasan utamanya adalah kamera utama 50 megapikselnya. Ini menggunakan sensor IMX766 Sony, yang saat ini muncul di beberapa ponsel (terutama perangkat Realme), dan sangat bagus untuk fotografi cahaya rendah.

Realme C35 menangkap banyak warna dan cahaya, dalam pemandangan yang cukup terang atau di malam hari, menempatkannya di depan sebagian besar ponsel murah lainnya. Tentu, itu tidak di liga yang sama dengan Samsung Galaxy S21 Ultra, tapi itu luar biasa. cukup untuk dapat membedakan apa yang ada di gambar mengingat kinerja ponsel anggaran lainnya.

Sayang sekali ponsel ini tidak menawarkan lebih – tidak ada kamera ultra lebar dan tidak ada berbagai mode yang Anda harapkan, seperti mode Potret pada kamera depan atau alat pemindaian dokumen. Namun, dengan harga ini, Anda tidak bisa menunggu bulan.

Kami terkejut melihat seberapa cepat Realme C35 digunakan, terutama melihat prosesor Unisoc disebutkan dalam daftar spesifikasi (biasanya cukup lemah) dan fakta bahwa perangkat anggaran umumnya ditandai dengan kinerja yang lambat.

Realme terasa nyaman untuk penggunaan sehari-hari, baik Anda berpindah antar aplikasi atau menjelajahi media sosial. Tentu, Anda tidak mungkin memiliki pengalaman hebat dengan game kelas atas, tetapi perangkat ini tidak ditujukan untuk mereka yang memprioritaskan game.

techadvisor.com

Seperti halnya dengan sebagian besar ponsel beranggaran rendah, Realme C35 akan bertahan lama di antara pengisian daya, lebih dekat ke dua hari dari satu, menurut pengalaman kami. Tentu, pengisian daya tidak terlalu cepat, tetapi berapa banyak perangkat anggaran yang menawarkannya?

Rekomendasi:  Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro : Ponsel TOP dengan Harga Murah

Dari gambar dalam ulasan ini, Anda akan melihat bahwa Realme C35 jelas merupakan ponsel yang tampak khas, dengan rona hijau cerah yang disebut Realme Glowing Green (tersedia juga dalam versi hitam). Meskipun kami menganggapnya menarik, apakah Anda akan melakukannya tergantung pada selera Anda atau tidak. Namun, karena C35 cukup besar, dengan tepi bersudut rata, ponsel ini tidak terlalu nyaman untuk digenggam.

Setiap pujian yang kami berikan kepada Realme C35 diikuti dengan kualifikasi atau sedikit kritik. Namun, negatif ini sangat mudah untuk diabaikan mengingat harga telepon. Realme adalah alternatif yang layak untuk ponsel kelas menengah ke bawah, jauh di atas bobotnya. Bahkan, itu harus menjadi port of call pertama bagi siapa saja yang mencari ponsel baru dengan harga ini.

Harga dan ketersediaan Realme C35

  • Ini tersedia dalam versi penyimpanan 64GB dan 128GB
  • Mulai dari sekitar $200 (Rp. 3 Juta)

Realme C35 mulai dijual pada April 2022 dan diperkenalkan bersama C31 yang lebih terjangkau.

Ponsel ini dibanderol seharga sekitar $200 (Rp. 3 Juta) untuk penyimpanan 64GB dan sekitar $220 (Rp. 3,2 Juta) untuk penyimpanan 128GB. Bagi mereka yang mengambil banyak bidikan, kami merekomendasikan yang terakhir; kenaikan harga kecil untuk dua kali lipat penyimpanan adalah kesepakatan yang bagus.

Label harga menjadikan C35 sebagai ponsel Realme C termahal yang pernah kami lihat. Namun, itu masih lebih terjangkau daripada lini utama perangkat bernomor perusahaan mana pun, atau sebagian besar saingan dari Redmi Xiaomi atau lini Moto G Motorola.

Desain Realme c35

  • Warna hijau mencolok
  • Desain sudutnya kasar di tangan
  • Port USB-C, jack headphone, pemindai sidik jari yang dipasang di samping

Dari kejauhan, rona hijau cerah Realme C35 mungkin menarik perhatian Anda, kecuali jika Anda melihat ponsel versi hitam.

Dari dekat, ini adalah ponsel yang tampak lebih standar, dengan port USB-C dan jack headphone 3.5mm di bagian bawah, volume rocker di tepi kiri, tombol daya dengan pemindai sidik jari terintegrasi di tepi kanan dan kamera persegi panjang terpaku. dari belakang plastiknya.

Pemindai sidik jari agak rewel untuk digunakan; tapi kami mendaftarkan jari yang sama dua kali yang merupakan trik yang membuatnya berhasil.

Di tangan, ponsel ini sedikit mengganggu. Ukurannya yang besar dan tepinya yang rata menciptakan perangkat yang agak edgy, yang tidak terlalu nyaman untuk dipegang. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda mengambil sebuah kasus.

techadvisor.com

Display Realme C35

  • Layar LCD FHD 6,6 inci
  • Bagus untuk harganya
  • Terlihat agak lemah

Kami terkejut dengan resolusi layar FHD (1080 x 2400) C35, karena banyak ponsel murah memilih HD. Artinya, Anda dapat menggunakan layanan streaming atau bermain game dalam resolusi biasa. Ini mengukur 6,6 inci di panel dan terlihat cukup besar, dengan permukaan dipecah oleh takik kecil.

Resolusinya mengesankan, tetapi teknologi LCD dan kecerahan puncak hanya 600 nits kurang begitu. Tentu, ini adalah fitur tingkat harga, tetapi artinya warnanya kurang jelas dan layarnya sedikit lebih gelap dari yang kami inginkan.

Rekomendasi:  Review OnePlus Nord 2T : Sang maestro HP Mid-Range

Terkadang, tidak sering, tetapi terkadang, kami kesulitan melihat layar pada pengaturan yang lebih terang.

techadvisor.com

Kamera Realme C35

  • Kamera utama 50MP cocok untuk bidikan yang cerah dan penuh warna
  • Sensor makro dan kedalaman, tetapi tidak ada lensa sudut ultra lebar atau telefoto
  • Kamera selfie cocok untuk tujuan tertentu

Yang menjadi unggulan dari Realme C35 adalah kamera utamanya. Unit 50-megapiksel f / 1.8 ini menggunakan sensor Sony IMX766 yang ditemukan di beberapa ponsel dan sangat kompeten.

Ini sangat baik dalam menangkap cahaya, yang memiliki dua manfaat: menangkap warna dengan baik dan menangkap lebih detail di malam hari dan lingkungan kurang cahaya. Tentu, Anda mungkin tidak mengambil foto malam pada tingkat iPhone Realme, tetapi kami menemukan hasilnya sangat mengesankan untuk ponsel pada titik harga ini.

Berkat sensor ini, Realme C35 adalah salah satu ponsel kamera anggaran terbaik, tetapi ini adalah “salah satu” daripada “” dari dua masalah kecil.

Pertama-tama, kamera lainnya hilang. Ada sensor makro 2 megapiksel f / 2.4 dan sensor kedalaman 0,3 megapiksel f / 2.8, tetapi tidak ada yang menambahkan banyak persamaan. Kami ingin melihat kamera sudut ultra lebar untuk menawarkan beberapa keserbagunaan.

techadvisor.com

Kedua, kurangnya HDR, atau sesuatu yang serupa di departemen AI, membuat warna serupa tampak tidak dapat dibedakan dalam beberapa bidikan.

Jika Anda masuk ke daftar mode di aplikasi kamera, Anda akan menemukan pilihan yang cukup lengkap termasuk Night, Pro, dan Panorama. Namun, ada satu atau dua ketidakhadiran penting. Tidak ada mode pemindaian dokumen dan Anda tidak dapat benar-benar mengambil foto potret dengan kamera depan.

Kakap selfie itu sendiri adalah kamera 8 megapiksel f / 2.0 dan sangat cocok untuk tujuan itu, mengambil foto yang cerah dan tajam. Tapi jangan berharap tingkat detail yang besar atau reproduksi warna gradien, atau mode Potret, seperti yang telah kami sebutkan.

Satu kekhasan, atau mungkin fitur, dari aplikasi kamera adalah bahwa gambar terlihat jauh lebih baik saat diambil daripada pratinjau kamera. Meskipun kami terbiasa dengan beberapa perbedaan, dengan Realme C35 perbedaannya telah terlihat. Setidaknya hasilnya lebih baik daripada lebih buruk.

Perekaman video naik hingga 1080p pada 30fps yang cukup untuk rekaman apa pun yang diambil untuk media sosial.

Sampel kamera

techadvisor.com
techadvisor.com
techadvisor.com

Performa dan spesifikasi Realme C35

  • Chip Unisoc T616 dengan RAM 4 GB
  • Berfungsi dengan baik untuk harganya
  • Konektivitas 4G saja

“Otak” pengoperasian Realme C35 adalah chipset Unisoc Tiger T616. Jika Anda tahu banyak tentang teknologi seluler, nama Unisoc kemungkinan akan memunculkan pemikiran tentang ponsel yang lambat dan gagap; tapi kami tidak menemukan C35 terlalu buruk.

Ponsel ini cukup cepat untuk dinavigasi, baik untuk tugas-tugas sederhana seperti menavigasi menu dan saat menggunakan aplikasi jejaring sosial dan memeriksa email. Tentu, ini adalah “ponsel murah cepat”, sebagai lawan dari “ponsel premium cepat”, tetapi dalam pengujian kami, Realme tidak mogok atau terasa terlalu lambat untuk digunakan.

Rekomendasi:  Review Xiaomi Black Shark 3 : Mungkin hanya untuk para Gamer

Namun, ini bukan ponsel untuk para gamer. Game kelas atas akan mengalami kesulitan berjalan di ponsel ini, jadi jangan berharap untuk meluncurkan PUBG Mobile, menaikkan grafik ke mode Ultra, dan berharap untuk bersenang-senang. Namun, jika kebiasaan bermain Anda kebanyakan tentang Angry Birds, Candy Crush, dan Pokémon Go, semuanya akan baik-baik saja.

Ponsel ini hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB atau 128GB; Jika Anda ingin ponsel Anda melihat Anda selama beberapa waktu dengan beberapa aplikasi terpasang, kami sarankan Anda memilih yang terakhir. C35 hanyalah ponsel 4G, tetapi pada titik harga ini seharusnya tidak mengejutkan.

techadvisor.com

Perangkat lunak Realme C35

  • Dasar Android 11
  • Realme UI diposisikan di atas
  • Pembaru tidak dikenal

Realme C35 menjalankan Android 11, dengan Realme UI di atasnya. Ini sebagian besar merupakan perubahan desain, karena banyak merek Cina suka menggunakan versi mereka sendiri dari perangkat lunak sumber terbuka yang populer. Namun, dalam kasus Realme UI, menu-menu tersebut sebenarnya terlihat sangat mirip dengan Android.

Hasilnya adalah desain menu yang bersih, terlepas dari apakah Anda berada di menu utama, laci aplikasi, atau daftar Pengaturan Cepat dengan menggesek ke bawah dari atas. Plus, sebenarnya ada lebih sedikit bloatware (atau aplikasi pra-instal) daripada yang biasanya kita lihat.

Harap dicatat bahwa Android 11 bukan rilis terbaru dari Realme C35; Sebagian besar merek ponsel sedikit sporadis dalam memperbarui ponsel anggaran mereka, jadi kita harus menunggu dan melihat apakah Realme terus mendukung perangkat tersebut.

techadvisor.com

Daya tahan baterai Realme C35

  • Baterai 5000mAh
  • Ini dengan mudah berlangsung sehari dan kadang-kadang dua.
  • Pengisian daya dari 18W cukup lambat

Realme C35 dilengkapi dengan baterai 5.000mAh yang sangat besar. Dengan demikian, kombinasi layar LCD 60Hz dan kurangnya konektivitas 5G menjadikan C35 salah satu smartphone terberat yang kami uji baru-baru ini.

Telepon dengan mudah berhasil melewati satu hari penggunaan dan umumnya berhasil sampai hari kedua juga. Ini termasuk banyak media sosial, foto, dan terkadang unduhan aplikasi tambahan.

Kecepatan pengisiannya adalah 18W, yang tentu saja tidak cepat; itu akan memakan waktu lebih dari satu jam untuk mengisi penuh telepon. Ini adalah telepon untuk mereka yang mengisi daya perangkat mereka di malam hari, bukan saat mandi pagi.

Spesifikasi Realme C35

  • Android 11
  • 6.6in, FHD+, IPS LCD, 60Hz, flat display
  • Side-mounted fingerprint sensor
  • Unisoc Tiger T616
  • 4/6GB LPDDR4 RAM
  • 64/128GB storage
  • 50Mp, f/1.8 main camera
  • 2Mp, f/2.4 macro camera
  • 0.3Mp, f/2.8 depth sensor
  • Up to 1080p @ 30fps rear video
  • 8Mp front-facing camera
  • Dual-SIM
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
  • Bluetooth 5.0
  • 5000mAh battery
  • 18W charging
  • 164.4 x 75.6 x 8.1mm
  • 189g
  • Launch colours: Glowing Black, Glowing Green

 

 

 

Techradar.com