Asus meluncurkan Zenbook paling kuat dan juga Mahal
www.pcgamesn.com

Asus meluncurkan Zenbook paling kuat dan juga Mahal

Jajaran Zenbook Asus untuk tahun 2022 adalah tentang kinerja, tetapi perangkat menonjol dalam lebih dari satu cara. Pro 16X baru adalah laptop Zenbook paling kuat yang pernah dibuat perusahaan, meskipun harganya setara, mulai dari $ 2.599 / Rp. 37 Juta.

Tidak mengherankan, Asus mencoba membenarkan hal ini dengan lembar spesifikasi premium. Ini termasuk CPU Intel Alder Lake-H yang berfokus pada kinerja, yang mencapai puncaknya dengan Core i9-12900H. Ini dipasangkan dengan GPU RTX 3060 diskrit, bersama dengan RAM DDR5 hingga 32GB.

Konfigurasi termurah mencakup Core i7-12700H dan RAM 16GB, tetapi tetap menggunakan kartu grafis Nvidia yang sama. Kelihatannya tidak terlalu mengesankan, tetapi tugas yang menuntut seperti pengeditan video, pemrograman, dan desain grafis masih dapat dijangkau.

Tampilan adalah sesuatu yang konsisten di semua konfigurasi. Ini adalah panel OLED 4K 16 inci yang mengadopsi rasio aspek standar industri 16:10. Layar mendukung input sentuh dan gamut warna DCI-P3 penuh, tetapi terbatas pada kecepatan refresh 60Hz. Pada perangkat premium seperti itu, masuk akal untuk mengharapkan tampilan 90Hz atau 120Hz.

images.firstpost.com

Pro 16X terlihat seperti laptop Zenbook lainnya dari luar, tetapi membukanya mengungkapkan fitur desain utama. Di sebelah trackpad, Anda akan menemukan versi terbaru “Asus Dial,” pengontrol putar fisik yang sepenuhnya kompatibel dengan aplikasi Creative Cloud Adobe.

Asus merekomendasikan menggunakannya untuk menyesuaikan kecerahan, saturasi, dan ukuran kuas, tetapi dapat sepenuhnya disesuaikan di Windows 11. Fitur ini tersedia di Zenbook Pro 15 tahun lalu, tetapi sekarang tertutup kaca dan 75% lebih halus.

Di sebelahnya, Anda akan menemukan trackpad besar dengan papan angka virtual terintegrasi. Ini sekarang mendukung umpan balik haptic, tetapi ada banyak ruang untuk kunci fisik terpisah pada laptop dengan ukuran ini.

Rekomendasi:  Review Realme GT 2 Pro : Flagship Realme yang kami Rekomendasikan

Keyboard itu sendiri menawarkan tujuh derajat kemiringan, memungkinkan Anda mengetik pada sudut yang lebih alami. Ini juga membantu meningkatkan aliran udara, elemen dari sistem pendingin “ruang uap” laptop. Dibandingkan dengan pasta termal tradisional, Asus mengklaim ini akan memberikan manajemen termal yang lebih efektif lebih lama.

Tetapi fitur utama lainnya yang perlu diperhatikan adalah baterai 96 Wh yang sangat besar – salah satu yang terbesar yang akan Anda temukan di laptop mana pun. Asus mengiklankan masa pakai baterai hingga 10 jam, tetapi tidak mengatakan seberapa cepat adaptor 200W akan mengisi dayanya.

Zenbook Pro 16X akan mulai dari £ 2.999 / $ 2.599 ketika diluncurkan pada bulan Juni. Harga dan ketersediaan internasional belum diungkapkan.

Asus ZenBook Pro 17 Baru

Asus juga telah merilis versi 17-inci baru dari laptop Zenbook Pro biasa.Di permukaan tampak seperti saingan LG Gram 17, tetapi lembar spesifikasi ultra-premium menceritakan cerita yang berbeda.

www.pcgamesn.com

CPU Ryzen 9 6900HX terbaru AMD, GPU RTX 3050, dan layar 2.5K 165Hz adalah fitur utama yang tidak dapat disaingi LG, tetapi dengan bobot 2.2kg, Pro 17 secara signifikan lebih berat. Baterai 76 Wh juga sedikit lebih kecil dari yang Anda temukan di Gram 17.

Fitur lain yang perlu diperhatikan termasuk pilihan port yang banyak (2x USB-C, 2x USB-A, pembaca kartu SD, jack 3.5mm, HDMI) dan webcam Full HD, semuanya ditempatkan dalam sasis 18,9 inci. mm.

Ada juga Zenbook Pro 14 Duo baru untuk tahun 2022, dengan desain layar ganda klasik. Panel utama 14,5 inci dan layar sekunder 12,7 inci dapat menghasilkan output 120Hz, sementara chip seri-H Intel dan RTX 3050 Ti ada di bawah kap di sini.

Rekomendasi:  Review Realme GT Neo 3 : Spesifikasi, Performa dan Fast Charging 150W

Secara terpisah, Asus telah mengumumkan versi konvertibel “Flip” dari Zenbook S 13 yang diluncurkan bulan lalu. Pada bulan April kami juga melihat Zenbook Pro 15 Flip baru: ini adalah 2-in-1 pertama yang menggunakan GPU Intel Arc baru.

Hari yang menyenangkan bagi Asus juga menyertakan perangkat Vivobook baru, sementara ada acara terpisah pada 17 Mei untuk perangkat keras gaming ROG-nya.

 

 

 

Techadvisor.com