5 tips untuk menggunakan cryptocurrency dalam bisnis kecil Anda
img.caminofinancial.com

5 tips untuk menggunakan cryptocurrency dalam bisnis kecil Anda

Jika Anda adalah pemilik usaha kecil, Anda mungkin bertanya-tanya apakah menggunakan cryptocurrency adalah ide yang bagus untuk keuangan pribadi atau bisnis Anda. Survei Finder.com menunjukkan bahwa sekitar 23% (59 juta) orang dewasa Amerika telah berinvestasi dalam cryptocurrency. Dan menurut Skynova, 32% pemilik usaha kecil AS dan eksekutif C-suite mengatakan mereka menerima cryptocurrency sebagai pembayaran.

Saat cryptocurrency mendapatkan popularitas, pertimbangkan bagaimana mereka dapat meningkatkan berbagai aspek bisnis Anda dan membantu Anda mencapai hasil. Kami akan mengulas tips untuk menggunakan cryptocurrency dalam bisnis Anda, apakah Anda seorang pemula atau pengusaha berpengalaman.

Apa itu cryptocurrency?

Crypto adalah penyimpanan nilai dan media pertukaran digital yang menggunakan teknologi blockchain untuk mencatat transaksi dalam buku besar global dan terdesentralisasi. Jadi, daripada membutuhkan bank atau broker untuk memproses pembayaran, pembeli dan penjual dapat bertransaksi langsung menggunakan dompet atau bursa digital terenkripsi.

Ada banyak alasan mengapa usaha kecil mungkin ingin memiliki, menerima, dan membayar dengan mata uang kripto. Ini dapat membantu Anda menarik pelanggan, mitra, atau karyawan baru, atau bahkan mencegah penipuan. Hal lain adalah bahwa cryptocurrency dapat menjadi investasi yang baik atau memberi Anda cara inovatif untuk mendapatkan pinjaman bisnis.

Berikut adalah lima cara untuk menggunakan cryptocurrency dalam bisnis kecil Anda agar lebih sukses.

1. Terima cryptocurrency dari pelanggan.

Menambahkan cryptocurrency ke daftar metode pembayaran yang diterima menawarkan banyak manfaat, termasuk biaya yang lebih rendah. Dibandingkan dengan pembayaran kartu kredit tradisional, yang biasanya membebani bisnis 2-4% per transaksi, menerima cryptocurrency dapat mengurangi biaya hingga kurang dari 1%.

Pembayaran Cryptocurrency tidak dapat ditagih kembali atau dibatalkan oleh pedagang, tidak seperti pembayaran kartu kredit. Dan karena tidak ada pihak ketiga yang terlibat, transaksi kripto bersifat final dan melindungi bisnis.

Rekomendasi:  Tokocrypto Berkolaborasi Dengan Avarta Untuk Keamanan Otentikasi Ke Pasar Crypto

Karena cryptocurrency telah menyebar ke banyak negara, menerimanya dapat membantu bisnis Anda tumbuh dengan pelanggan internasional. Membuat produk atau layanan Anda lebih terjangkau atau lebih aman untuk pasar baru bisa menjadi tiket untuk memperluas dan meningkatkan pendapatan bisnis Anda.

Untuk menerima cryptocurrency, Anda dapat menerimanya secara manual menggunakan dompet digital, menggunakan gateway pembayaran seperti PayPal, atau layanan pembayaran cryptocurrency seperti Coinbase Commerce. Meskipun gateway atau layanan mengenakan biaya, ini menyederhanakan proses dan memungkinkan Anda untuk langsung memperdagangkan mata uang kripto seharga USD.

2. Ambil pinjaman kripto

Menurut Forum Ekonomi Dunia dan Survei Perusahaan Bank Dunia, kurangnya akses ke keuangan adalah salah satu hambatan terbesar untuk pertumbuhan usaha kecil dan menengah. Jika Anda mencari alternatif pinjaman tradisional, pinjaman kripto dapat menjadi pilihan pembiayaan yang baik.

Untuk mendapatkan pinjaman kripto, Anda harus memiliki jumlah dan mempertahankan rasio pinjaman terhadap nilai (LTV) tertentu. Alih-alih menjual aset digital Anda, Anda dapat menggunakannya sebagai jaminan untuk menerima uang tunai atau stablecoin.

Jumlah pinjaman Anda tergantung pada jumlah jaminan kriptografi yang ingin Anda berikan. Misalnya, jika Anda menyetor cryptocurrency senilai $ 20.000 dan membutuhkan 60% LTV, Anda bisa mendapatkan pinjaman $ 12.000.

Namun, seperti halnya layanan keuangan baru, pinjaman kripto memiliki potensi risiko. Jika nilai agunan Anda turun karena volatilitas harga, Anda mungkin perlu meningkatkannya atau melunasi pinjaman. Jika Anda tidak dapat memenuhi persyaratan pemberi pinjaman, beberapa atau semua jaminan kriptografi Anda dapat dilikuidasi, tergantung pada pemberi pinjaman.

Sebelum mengambil pinjaman kripto, selalu lakukan pekerjaan rumah Anda untuk menemukan pemberi pinjaman dengan reputasi dan ulasan yang baik. Waspadai tanda bahaya, seperti pemberi pinjaman yang mengatakan bahwa mereka dapat mengambil agunan Anda atau membuangnya sesuai kebijaksanaan mereka.

Rekomendasi:  Passive Income, Token Staking DeFi Yang Terbaik Pada 2022

Jauhi pemberi pinjaman cryptocurrency dengan catatan buruk, seperti menangguhkan layanan tanpa peringatan, mengambil tindakan hukum terhadap pelanggan, atau gagal sepenuhnya mematuhi peraturan.

Grup Advokasi Aset Digital, organisasi perlindungan konsumen dan pendidikan nirlaba, memiliki banyak sumber daya di situs webnya, termasuk lebih banyak peringatan ketika memilih pemberi pinjaman cryptocurrency dan perincian tentang siapa yang harus dihubungi di setiap negara bagian jika platform pinjaman cryptocurrency merugikannya.

3. Berinvestasi dalam cryptocurrency dengan akun pensiun

Cara cerdas untuk membeli dan menjual mata uang kripto yang tidak menghasilkan keuntungan modal adalah dengan menyimpannya di rekening pensiun yang difasilitasi pajak, seperti Rekening Pensiun Perorangan (IRA) atau Pensiun Karyawan Sederhana (SEP-IRA) untuk wiraswasta pekerja. .

Dengan IRA kripto tradisional, kontribusi Anda dapat dikurangkan dari pajak dan Anda membayar pajak penghasilan reguler atas jumlah yang Anda tarik saat pensiun. Kontribusi ke Roth Crypto IRA dikenakan pajak; namun, penarikan Anda (termasuk pertumbuhan investasi akun) sepenuhnya bebas pajak saat pensiun.

Untuk tahun 2022, batas kontribusi tahunan untuk IRA reguler atau kripto adalah $6.000 atau $7.000 jika Anda berusia di atas 50 tahun. Siapa pun dengan setidaknya jumlah pendapatan yang sama dapat memenuhi syarat untuk IRA tradisional; namun, ada batasan pendapatan tahunan untuk memenuhi syarat untuk Roth IRA.

4. Berinvestasi dalam cryptocurrency dengan rekening tabungan perawatan kesehatan (HSA).

Menggunakan HSA untuk menghemat biaya perawatan kesehatan saat ini dan masa depan menawarkan manfaat pajak berikut:

  • Kontribusi pengurangan pajak.
  • Pertumbuhan investasi bebas pajak.
  • Penarikan bebas pajak (jika Anda membelanjakannya untuk biaya perawatan kesehatan yang memenuhi syarat).

Meskipun Anda biasanya tidak dapat menginvestasikan saldo HSA Anda dalam cryptocurrency, akun mandiri seperti IRA langsung mengizinkannya. Harap dicatat bahwa untuk memenuhi syarat untuk HSA, tidak ada batasan pendapatan tahunan, tetapi Anda harus terdaftar dalam rencana kesehatan yang memenuhi syarat HSA.

Rekomendasi:  Penjelasan tentang Decentralized Autonomous Organization (DAO)

5. Gunakan kartu kredit terenkripsi tanpa risiko

Jika Anda tidak yakin apakah Anda ingin menerima atau berinvestasi dalam mata uang kripto dalam bisnis Anda, Anda bisa mendapatkannya dengan kartu kredit hadiah mata uang kripto. Ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan pengeluaran pribadi atau bisnis Anda untuk mengakumulasi mata uang kripto atau poin yang diubah menjadi mata uang kripto.

Meskipun kartunya bervariasi, carilah yang tidak memiliki biaya tahunan yang memungkinkan Anda memperoleh 1% atau lebih tanpa batas dalam mata uang kripto pada setiap pembelian. Ini adalah cara mudah dan bebas risiko untuk memulai dengan cryptocurrency dalam bisnis Anda.

 

 

 

entrepreneur.com